21 Jan 2012

Possibility

16

Sudah lama tak pernah bercerita tentang musik. Sebenarnya aku suka semua jenis musik, tapi bisa saja musik yang terkenal dan enak didengar bagi kalian menjadi tak nyaman bagi telingaku. Ya, semua panca inderaku sombong sekali terhadap kehidupan ini.

Kali ini musik yang takkan mungkin kuhapus dari playlist mp3 hp-ku. Awalnya musik ini kudapat dari rekan kerja, berawal dari tukar-tukaran info musik sekaligus tukar-tukaran musik yang terbaru, akhirnya aku nemuin satu folder yang tersimpan rapi di laptopnya. Folder yang berjudul Ost. New Moon. Langsung saja aku klik dan kupindahkan ke memory hp-ku. Setelah itu aku dengarkan semuanya, dan yang nyangkut ke telingaku sampai saat ini adalah lagu ini.


Judulnya Possibility, penyanyinya sih Lykke. Tapi setelah aku gugling ternyata namanya Lykke Li. Aku tak tahu dia darimana, aku benar-benar tak tahu dia siapa. Yang aku tahu hanya lagunya yang ini keren. Seringkali aku mendengarnya secara terus-menerus, mengantarkan aku tidur, menguapkan segala kekesalanku, membuatku melayang-layang ke batas cakrawala imajinasiku. Satu-satunya lagu yang bisa membuat semua yang aku pikirkan melayang, lagu yang bisa membawa kedamaian tak nyata dalam ruang hidupku.

Entah, aku tak tahu apa artinya. Karena aku gak mau berpusing-pusing ria untuk memahami setiap liriknya, akupun tak mau merepotkan diri untuk copy-paste liriknya dan kemudian memasukkannya pada kamus mbah gugel. Cukup aku mendengarkannya, merasakan musiknya mengalun lembut menuju jiwa kegelapanku, membuatku membayangkan semua kegundahan hatiku, dan kemudian meninggikan semua egoku kembali. Aku tak mau mengatakan musik ini mewakili perasaanku, karena yang sebenarnya terjadi adalah musik ini yang mengingatkanku bahwa aku masih punya perasaan. Marah, benci, sedih, suka, tangis, semua itu aku sudah lupa bagaimana caranya. Ya, selalu lewat musik, hanya musik yang mengingatkanku akan perasaanku. Bukan musik yang lebay ataupun menye-menye, tapi musik yang tak kumengerti liriknya. Musik yang aneh, itu menurut salah satu kawanku. Tapi itulah musikku, tiap orang berbeda selera musik bukan, termasuk dengan kamu.

Barusan mampir di youtube, dan menemukan videonya.





PS : Setelah mengklik publikasikan postingan ini, ada yang marah-marah karena sudah hampir 2 minggu tak ketemu. Ahai, kau cemburu dengan kesendirianku. Jadi kawan, aku belum bisa mengunjungi rumah maya kalian.

16 comments:

  1. Ach geblek,kenapa aku liat di hp,videonya ada dibawah.

    ReplyDelete
  2. Ternyata memang asyik Via three aku akan download you tubenya nggak ikut-ikutan lo tapi memang kayak punya apa ya musicnya

    ReplyDelete
  3. setiap orang memang berbeda pandangan soal musik...
    tapi jadi ingin tau, lagu yang vie dengarkan, langsung cari dulu mp3 nya... :D

    ReplyDelete
  4. :g: lagi nungguin videonya buffering. lama amat. hadee pengen banting modem saya, nyahahaha...
    kunjungan perdana fitri :n:

    ReplyDelete
  5. wadoh aku malah ga tau nih penyanyi ama nyanyiannya kek gimana. sekarang sih aku lagi demen ngapal lagu bernuansa islami, buat bobokin azam

    ReplyDelete
  6. nanti dowload dulu vie, pengen juga dengerinnya hehe...

    ReplyDelete
  7. aku juga gak pedli liriknya. asal enak sih ayo aja denger deh

    ReplyDelete
  8. aku kira possibility-nya Boa XD
    sepertinya, cara kita mendengarkan lagu agak mirip. aku juga jarang peduli dengan liriknya kecuali bener2 penasaran
    maap ya baru datang berkunjung~

    ReplyDelete
  9. aku suka semua soundtrack twilight saga.. dari sby yah? hmmm... tetangga nih ^^ folbek yah sobat..

    ReplyDelete
  10. akhirnya, udh mulai nulis lg ya, udh gak kpengen sendiri lg kan Vie?
    gitu donk... :)

    aku jg slh satu penikmat musik, musik apa aja kalo udh ngarasa pas ditelingaku, pasti aku sukai.

    (eh, BTW, kamu daftar masuk PTC Lancarklik ya Vie?kamu jd downlineku loh.. knp gak dijalanin Vie, kalo msh blm paham tanyain lngsung ke emailku aja ya..)

    ReplyDelete
  11. blm bs muter videonya nih Vie...
    koneksi lg lemoot...
    saya follow ya, ditunggu folbecknya

    ReplyDelete
  12. itulah yg dimaksud dengan 'musik itu universal'.. sapa ajja pasti punya kemampuan nikmatin musik walau tanpa tahu maksud atawa liriknya :)

    ReplyDelete
  13. selera musik tiap orang kan beda-beda,ada yang satu selera dan ada yg enggak,saya juga pernah denger lagu itu dan lumayan enak di denger

    ReplyDelete
  14. Weits. Maap ya, saya gak dengerin lagunya. :D

    Selera musik saya musik trance dan sejenis electronic gitu... :D

    Contohnya ke link sini atau yang sini. :)

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com