25 Dec 2011

Selamat Jalan Kawan

11

Postingan ini kupersembahkan buat teman-temanku tercinta.

Selamat jalan kawan cepatlah berlalu, mimpimu kini tlah kau dapati...... (lirik lagu Tipe-X)

Ya, selamat jalan kawan. Semoga semua mimpimu kini bisa kau raih di alam yang tenang, semoga kau berbahagia di alammu yang sekarang.
Baru saja aku mendapat kabar dari temanku, salah seorang temanku di SMA kemarin sore meninggal dunia setelah melahirkan. Sedih, jelas dong. Dia dulu pernah sama-sama bermain denganku. Sama-sama merasakan kebahagiaan diwaktu SMA, sama-sama pernah merasa kesal dengan salah satu teman waktu di SMA. Sama-sama pernah membolos di salah satu mata pelajaran. Sama-sama pernah berjalan kaki bersama, bergandengan tangan. Dan sekarang...... Aku tak tahu apa yang harus kukatakan lagi, aku hanya bisa berdoa. Semoga kau diterima disisi Tuhan, semoga anakmu menjadi anak yang sholehah nantinya.

Selamat jalan kawan-kawanku.

Tulisan ini juga kutujukan kepada temanku SD yang juga telah meninggal dunia waktu terkena penyakit demam berdarah pas kelas 2 SMA, teman yang lucu yang selalu kuingat tak bisa menulis dengan benar kata-kata "sungguh-sungguh", yang selalu kuingat karena dipanggil 'Kentung' sama teman-teman sekelas. Ach, aku cukup berbahagia bisa mengenalmu selama 6 tahun.

Dan juga selamat jalan kawanku SMP yang telah meninggal dunia waktu kelas 3 SMP, maaf aku belum sempat mengucapkan terima kasih karena kau telah mengembalikan bukuku sehari sebelum kepergianmu. Maaf aku tak bisa menjadi teman terbaik untukmu, maaf karena aku sama saja dengan teman-teman yang lainnya yang hanya bisa melihatmu dari jauh ketika kau dikucilkan orang-orang disekolah.

Ach, selamat jalan kawan. Selamat jalan, hanya itu yang bisa kuucapkan.

11 comments:

  1. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuuun 3x
    yaa allah,,aku benar" berinding mbak waktu baca 'temanku di SMA kemarin sore meninggal dunia setelah melahirkan'
    doakan istri aku enggak bernasib sama yaa mbak,,miris rasanya..suer

    ReplyDelete
  2. ikut berduka cita...
    apa kabar, Vie?

    ReplyDelete
  3. Turut berduka buat yang meninggal dan meraih kebahagiaan yang sejati disana.

    ReplyDelete
  4. Saya turut berduka cita vie..

    ReplyDelete
  5. YAP turut berduka juga untuk tamannya ya vi........

    tapi selalu ingat yang dikatakan oleh mendiang Steve Job bahwa "tujuan" yang paling pasti dari kehidupan manusia adalah kematian!

    ReplyDelete
  6. Turut berduka cita vie..
    ternyata banyak teman kita yang meninggal di usia muda ya..
    kematian memang tidak ada seorang pun yang tahu kapan datangnya ya..
    *merinding

    ReplyDelete
  7. turut berduka cita... Semoga segala amal ibadahnya diterima disisiNya....

    ReplyDelete
  8. semoga mendapatkan tempat yang baik disisiNya ya fit...

    ReplyDelete
  9. semoga segala amal kebaikannya senantiasa diterima olehNya dan diampuni segala dosanya.

    ReplyDelete
  10. ya ketika teman kita pergi untuk selamanya pasti sangat merasa kehilangan banget

    ReplyDelete
  11. innalilahi wainailaihi rojiun..
    turut brduka cita..
    smoga amal ibadahnya dtrima dsisi allah swt

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com