20 Apr 2009

Cerita dari Antah Berantah + Pe-er

30

Setelah hari minggu kemaren diajak kakak jalan-jalan untuk menenangkan pikiran tapi yang ada bukan pikiran yang tenang malah jadinya kakiku pegal-pegal, tapi yasutralah tangkiyu dech kak karena udah ngajak jalan-jalan adikmu yang paling imoet nan mungil ini.

Nah tadi pagi pas mau berangkat, aku nonton acara tipi dulu sebentar sambil melakukan ritual pagi yaitu makan pagi. Aku lupa apa yang kutonton, tapi disitu ada seorang kakek-kakek yang menceritakan kehidupannya selama 61 tahun di Negara Malaysia. Dan asal tau sajo, kakek-kakek itu sekarang berumur 91 tahun dan barusaja kembali ke Indonesia berkat Dubes Indonesia di Malaysia. Aku sempat terharu juga sih karena semua keluarganya tuch udah nganggap si kakek ini meninggal dunia karena tak pernah ada kabar lagi yang diterima keluarga.

Konon ceritanya sih, si kakek ini pergi ke Malaysia karena waktu mudanya saat berumur 30 tahun si kakek ini disuruh menikah istilanya dijodohkan sama orangtuanya tapi kagak mau dan pergi minggat ke Negara Antah berantah. Selama 61 tahun di Negara tersebut, tidur dimasjid, di emperan toko. Sungguh mengharukan, aku tak bisa membayangkan jika itu terjadi pada diriku.

Be-de-we-eniwei-basway niy aku dapat award + pe-er dari sobat blogger yang mengatasnamakan Ranger merah . nah kebetulan awardnya udah aku dapetin jadinya aku kerjakan pe-ernya ajah dech. And this is pe-ernya :

( What Do You Say)

1. Kalau anda jadi orang terkaya di dunia?
* Ayo para peblogger aku traktir kalian, wkwkwkwkwk

2. Kalau anda jadi orang terseksi di dunia?
* OH NO, Owh-Em-Jiiii.......

3. Kalau anda perlu terjun tingkat ke-100 untuk membuktikan cinta anda?
* Kalau untuk si JUNOT mah aku jabanin dah, tapi kalau sama si Mandra ogah ach.....

4. Kalau orang kata blog anda teruk nak mampus!
* HUWAT??? apa kamsudnya ini??? maklumlah dari Malay bahasanya, ach kagak ngerti ach... yang jelas blogku is d'best dah setujuuuuu??? (hayo mana yang gak setuju?! *sambil bawa pentungan*)

5. Kalau keluarga anda yang menentukan teman hidup anda. Kira perkahwinan yang ditetapkan keluarga lah?
* Ini kamsudnya dijodohin kah? Ehm, kalau demikian adanya saya akan berpikir dua kali lipat kalau yang dijodohin sekelas Brad Pitt saya oke-oke ajah siy.

6. Kalau tiada lagi hari esok?
* Kan ada minggu depan, masih ada matahari terbit.

7. Kalau orang yang anda benci berada di depan anda?
* Hayyyy.... i miss you, jangan harap dech saya akan mengatakan hal itu. Palingan saya tidak akan berkata apa-apa, dalam bahasa jawanya mlengos alias membuang muka.

8. Kalau anda berpeluang masuk Fear Factor dan makan benda2 pelik?
* Hueeekkkkk.... kagak ach, pecel masih enak tuch.

9. Kalau ibubapa anda tiada pada pagi esoknya?
* *tak bisa berkata apa-apa*

10. Kalau anda berjumpa dengan orang artis/selebriti yang paling anda minati?
*Pertama kali saya akan mengucek-ucek mata lalu tanpa ba-bi-bu lagi saya akan bilang.... "JUNOT!!!!! i am comingggg......."

11. Kalau diberi lesen untuk membunuh, siapa yang akan anda bunuh?
* Karena saya orang baik hati, saya tidak mau menjawab yang ini ach..... *bersiul-siul indah*

12. Kalau orang kata anda kacak/cantik?
* Saya akan marah dan bilang, "Hey, kamu buta yak.... saya ini imoet." wkwkwkwkwk

13. Kalau anda ada penyakit AIDS pada usia yang muda?
* Saya akan minta permintaan terakhir untuk bisa ketemu sama AVRIL LAVIGNE.

14. Kalau anda berpeluang menikmati makan malam yang romantik?
* Senangnya hatiku, apalagi kalau is JUNOT yang ngajak.....

15. Kalau anda terpaksa mengorbankan cinta anda untuk orang lain?
* NO WAY!!!

16. Kalau anda memenangi anugerah? Dan anugerah apa yang anda inginkan?
* Cewek terimoet di seluruh dunia bin[a]tang

17. Kalau anda berpeluang mengahwini bangsa asing? Bangsa asing mana yang anda inginkan?
* Ehm... karena aku kagak suka makhluk jenis laki-laki dari luar Negeri mending milih Ran ajah dech dari Taiwan, eh apa iya Taiwan yak???

18. Kalau anda terpaksa berpisah dengan orang tersayang?
* Cari lagi orang yang menyayangi aku, toh para sobat blogger jugak menyayangi aku *berpelukaaaannnnnn*

19. Kalau ramai yang tidak puas hati dengan anda kerana mereka cemburu dengan anda?
* Biasa lah cemburu tanda tak mampu.....

20. Mengenai orang yang tag kamu ni?
* Pendapat saya : Loetjoe.

21. i'm tagging
- wisnoee's yang ketularan penyakit malas saya.
- Wildan Arief
- Mbak Fanny
- teh Linda Belle
- El Afiq
- teman baru Dhe

30 comments:

  1. Kata2nya ada yg ga ngerti.. hehe
    Selamat deh...

    ReplyDelete
  2. haha,,

    dikerjain juga peernya..


    suka Avril juga?? Sama dunk.

    ReplyDelete
  3. ohh nooooooooooooooooooooooo :((
    peeeeeeerrrrrrrrrrrr

    plizzzzzzzzzzzzzzz.. :((
    viett T_T, dhe muun... dhe ge cakit2an... hikz... jari tengah kambuh lagi patahnya T_T, lom sanggup posting...

    dhe brangkasin dulu yah^^

    ReplyDelete
  4. btw... trimss berat yah ^_^
    duhhh senangnya diriku^^ dapat teman baru lagi

    ReplyDelete
  5. Wieh neng vie_three puiter buanget ngerjain peernya... Ckckckck
    mag lbh enak makan pecel k timbang makanan pelik itu..

    ReplyDelete
  6. hebat!!!vie rajin kerjain peer..

    *legaaaa*

    ReplyDelete
  7. fitriiiiiiiiiiiiiiii.........

    aku sambit ehh dia sambit balik!!

    *pingsan*

    ReplyDelete
  8. mbk.pitri m0h0n d0anya agar UAN aku lulus n nilaenya baek2,
    amin. . .
    mav g bc p0stinganya,
    h0h0

    ReplyDelete
  9. Wekekekek...
    Lucu bngt, yg nanya org Malay yg jawab org Ina, jd aneh aja dengernya.

    ReplyDelete
  10. bhasanya k0g aneh ya
    lari2 get0 yah, (melayu maksudnya)
    aku tak pahan kau kata tadi atas bl0g kamu,
    halah 0p0 maneh. . . . .
    wes y0 jngan lup-fa tetep dukung aku cranya ketik reg spasi v0te kirim ke 085731065xxx,
    n ingat sms yg kamu dpet langsung dr hape ku,
    0keh. . .dtmbh kmu dpt walpaper,ringt0ne, n RBT gratis,
    halah ngac0,
    p0k0ke minta d0a ya,
    janji lh0 d0ain,
    m0ga aku lulus amin. . . .

    ReplyDelete
  11. he he he...lucu jawabanmu, Vie. saya selalu terhibur kalo kesini. kamu bener2 imut dan lucu. 'cubit pipinya akh' terus ngacakin rambut vie. abisnya kyk boneka sih lucunya. gemes deh! ha ha ha....Knapa si Junot dibawa2 mulu? sama si JOnk aja deh.

    ReplyDelete
  12. petromaaaxxxx....*dari kebon singkong*

    vie_threee....akhirna ane bisa nongol lagi walau sejumput tempo nih...lagi di pasuruan...btw rumah ente bukan yang di tengah danau lumpur ntu yah??

    ReplyDelete
  13. mehehehe...PR ya Fit? kirain kamu ntu ngefans ma farrel? Junot sapa ya? ooohhhh...temenya herjunot ali ntu???

    ReplyDelete
  14. heee...
    ada2 aza jawabanya.. lucu juga..heee

    ReplyDelete
  15. wah,,,, si kakek nekat.... ampe ke malaysia...
    trs nikah ama org malaysia yah???
    selamat buat PR nya,,, rajin euyh ngerjain...
    hihihihi..

    ReplyDelete
  16. Mas kangen...vitri kangen.....
    KAngen ketemu kangen jadinya apa ya....Kwakkk...kkk.....

    ReplyDelete
  17. bu kalo bisa tu kakek suruh datang ke blogku aja kali aja dia betah.. heheee... sukses ya ceritanya bagus bu....

    ReplyDelete
  18. semua itu kan kalau...... tapi aq suka yg pertama vie, kalau jadi orang terkaya,,,,biar aq dpt traktiran ha-ha-----

    ReplyDelete
  19. hahahha.. bingung ma bahasa malay nya ya.. sini2 ak transletin secara ak jago banget bahasa melayu.. maklum letaknya dekat dengan negara jiran :)

    ReplyDelete
  20. wuah kebayang deh bisa terdampar di negara antah berantah, pasti masa2 tersulit

    eh selamat atas PR nya yang bejibun hekhekhek ...

    ReplyDelete
  21. banyak juga ya peernya..semoga sobat tetap semangat walau sampai didunia antah berantah he..he..

    ReplyDelete
  22. 1. Kalau anda jadi orang terkaya di dunia?
    * Ayo para peblogger aku traktir kalian, wkwkwkwkwk

    mengundurkan diri aj, kasi gelarnya pada ornag lain, tapi uangnya jangan , wkwkwkw

    ReplyDelete
  23. Page v3, aku juga nonton cerita kakek yg katanya jadi TKI pertama di malaysia itu.

    Wah peernya sempurna tapi jangan bw2 nama co aku lagi ya. Kali ini kumaafkan, demi Junot

    ReplyDelete
  24. Duhh vie baeknya.. sering2 aja yahh.. GRRRRR..grrr ... wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  25. hehehe..katauhan dh si vie_three ternyata ngefan ma junot hehehe...btw crita si kakek gimana tuw skarng? kasian amat...

    ReplyDelete
  26. @Ranger Merah: uwowo... sama suka Avril toh

    @bi2tws: sama, aq jugak kagak sebegitu ngerti, wkwkwkwk

    @Dhe: ayo berpelukaaaannnnnnn

    @ivan, te3ka, Linda Belle: hohohohohoho saya kan emang cewek paling ruajin

    @^^haqie: iya aq doain kamu nak

    @riosisemut: lucu yak, ketawa ajah, namanya jugak akayak begono, hehehehehe

    @Sang Cerpenis bercerita: jiyaaaaahhhhh kok sama si Jonk siy....

    @zujoe: joe, ya herjunot ali ntu junot *blethak*

    @manusiahero: ayo ketawa bareng2

    @BlagaBlogger: si kakek mah jadi pemulung disana, kagak punya tempat tinggal dan sering ditipu sama orang sana katanya.

    @IjoPunkJutee: mari kangen-kangenan mas, hehehehehe

    @rakyatindonesia, black_id, elafiq: ho'oh2 tangkiyu dan ambil ajah pe-ernya.

    @kak ega punya cerita: iya niy kagak ada translatenya jadi rada binun

    @JONK: haduh jonk kagak bisa dibayangin kehidupannya si kakek mah

    @dinoe: iya banyak ini ajah masih ada yg belum dikerjain

    @mocca_chi: wkwkwkwkwk kalau dapat uangnya kan enak, semua para sobat blogger aq traktir kan enak tuch

    @Ayas: kamu jugak nonton, jiyaaahhhh siapa cowok kamu, hohohohoho

    @wisnoee: iya aq kasih biar kamu gak males2 lagih

    @suzhu: ya ceritanya kakek siy udah kembali ke keluarganya tapi udah tua dan lom nikah, kasian kok. ya iyalah secara junot gitu loh, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  27. huhuiiii..selamat deh..ternyata udah berhasil ya bikin comment yang berbeda...good222..makanya jangan maleeezzzz dulu hikhik..selamat ya vie PR lagi..belum sempet baca tulisannya, ntar balik lagi

    ReplyDelete
  28. salm knal mba'e yg imoet bin mungil.....
    :D

    ReplyDelete
  29. hhahaha . bahasa malay na gg ngerti ahh . tp jawaban na gokel" . boleehh daah :D

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com