10 Aug 2010

Aishiteru

69

Pernah dengar bukan kata-kata Aishiteru? Yupz, itu bisa saja judul lagu dari sebuah grup band yang baru. Dan aku tak menyukainya.... Mengapa??? Kalau mau tahu, silahkan teruskan membaca.


*********

Aku pernah membaca sebuah dongeng dari Jepang yang mengatakan kalau dua insan yang memang berjodoh pasti di masing-masing jari kelingking dua insan tersebut terdapat benang merah tipis yang gak bisa dilihat yang menggabungkan jari kelingking cewek dan cowok yang berjodoh tersebut. Tapi itu hanya sebuah dongeng, dongeng yang belum tentu kejadiannya bukan. Dan gak tau kenapa aku percaya begitu saja akan dongeng itu. Aku percaya kalau dua insan yang berjodoh ada benang merah di jari kelingkingnya, lalu kamu menertawakanku ketika aku mengatakannya.

Kau tak pernah tau tentang diriku meski kita sudah setahun berjalan beriringan, kau tak pernah tau akan kepercayaanku dengan dongeng-dongeng, kau tak pernah tau tentang impian-impianku. Yang kau tahu hanyalah cintamu padaku tanpa pernah mengerti diriku. Konyol, itu yang selalu kubilang. Tapi kau selalu tertawa renyah, dan itu sudah cukup membuatku diam bahwa kau memang tak mau tahu tentang semua impian-impianku.

Tapi tahukah kamu, bahwa sedikitpun aku gak suka kalau kamu sudah mulai membicarakan kecintaanmu padaku, daridulu aku sudah alergi dengan kata-kata 'Aku cinta Kamu', 'Aku sayang kamu' atau kata-kata sejenisnya. Benar-benar membuatku ingin muntah ketika kau mengatakannya.

"Kamu kenapa sih gak pernah mau dengerin aku?"

Ach, ternyata kau juga egois, selalu ingin didengar tanpa mau tahu impianku. Tahukah kamu, aku juga ingin kamu mendengarkanku tentang semua impian-impianku. Tapi percuma, karena sekarang kau sudah tak pedulikanku.

"Aku mendengarmu kok, hanya perasaanmu saja itu."

Memang benar, perasaanmu sungguh teramat peka. Dan aku harap perasaanmu juga menangkap bahwa aku juga ingin didengar. Aku gak mau kau mengatakan tentang cintamu padaku lagi, karena aku sudah tahu bahwa kau benar-benar sudah mencintaiku.

"Aishiteru."

Ternyata memang benar apa yang kubilang bahwa perasaanmu memang teramat peka, bahkan kau tahu apa yang kuinginkan. Cukup satu kata itu sudah membuatku terkejut, aku tak tahu kau belajar darimana, tapi yang kutahu saat ini perasaanku tak bisa dikatakan lagi.

Photobucket


"Aishiteru."

Ach, apa mungkin kau mengetahui tentang mimpi-mimpiku, bahwa aku sangat ingin pergi ke Negara Jepang, bahwa aku selalu belajar tentang kebudayaan dan bahasa Jepang. Atau kau juga mengetahui kalau aku gak suka dengan kata-kata picisan seperti, 'Aku cinta kamu' dan lain sebagainya, sehingga kau memilih kata itu. Satu kata dan sungguh berarti bagiku, membuatku tahu bahwa kau memang benar-benar mencintaiku.

"Benar gak sih, artinya Aishiteru itu aku cinta kamu?"

Mungkin, anggukanku tak berarti apa-apa bagimu. Tapi sungguh didalam perasaanku ada beribu-ribu malaikat menari-nari hanya karena kau mengatakan satu kata itu. Satu kata yang sanggup menghipnotisku. Satu kata yang sangat berarti bagiku, satu kata yang membuktikan bahwa kamu tidak hanya penyuka kata-kata picisan.
********

walau raga kita terpisah jauh
namun hati kita selalu dekat
bila kau rindu pejamkan matamu
dan rasakan a a a aku
kekuatan cinta kita takkan pernah rapuh
terhapus ruang dan waktu
percayakan kesetiaan ini
akan tulus a a ai aishiteru

Entah kenapa, sekarang ada sebuah lagu yang berjudul Aishiteru. Disisi yang lain aku menikmati musiknya, tapi disisi yang lainnya lagi aku membenci liriknya. Aku benci karena lirik lagu itu selalu mengingatkanku dengan kamu yang kini jauh disana. Dan karena lagu itu kini kata-kata Aishiteru sudah menjadi gak spesial untukku lagi, setiap anak-anak remaja pasti mengungkapkan cintanya pada pasangannya dengan kata-kata Aishiteru sekarang.

Ya, aku gak suka. Aku gak mau, dan tahukah kamu kalau aku ternyata lebih egois darimu. Aku gak mau ada yang menyamaiku. Aku hanya inginkan perbedaan. Dan kini aku gak suka dengan lagu itu.

Tapi aku masih percaya bahwa dijari kelingkingku ada benang merah yang tak terlihat oleh mata yang berhubungan dengan jari kelingking entah siapa, mungkin kamu.

69 comments:

  1. hm...........aishiteru sepertinya sebuah kata yang bisa membawa efek tertentu pada yang mendengarnya!!!!!!

    mungkin karena itu ungkapan tulus dari hati pasangan kita........atau cuma sekedar kata!!!!

    ReplyDelete
  2. Fitri, apa kabar?
    Mohon maaf, kalau Mbak ada salah2 kata yah... selamat menjalankan ibadah puasa..

    ReplyDelete
  3. Dengar kata aishiteru jadi teringat lagu Amayadori, yg refrennya dimulai dengan aishiteru...
    Hai Fitri, pa kabar? Lama aku gak kesini ya...

    ReplyDelete
  4. akyu mo lihat kelingkingku dan kelingking suamiku ahhhhhh... ada benang merahnya ga yak?
    hehhee

    ReplyDelete
  5. eh ini lagi nyanyi lagunya zifilia bukan? heheh LOL

    ReplyDelete
  6. teman lama.......
    pa kabar?
    selamat menjalankan ibadah puasa....

    ReplyDelete
  7. apa kabar kakak? hihi ☺ udah lama banget ga main ke sini.

    ReplyDelete
  8. oooo itu ya di arti kan aisetru............

    ReplyDelete
  9. Oh..gitu artinya ya fit..btw apa kbr fit? Dah lama saya tdk kesini

    ReplyDelete
  10. Aku suka lagi ini Vie..
    soalnya aku sekarang lagi LDR (pamer kalo sekarang ngga jomblo lagi)
    heheheh

    ReplyDelete
  11. saya juga minta maaf..kalo ada salah ya

    ReplyDelete
  12. So much for love...
    walaupun begitu entah kenapa diriku tidak mempercayai yang namanya cinta.
    huhuhuhu...

    ReplyDelete
  13. saya gak suka lagu kalem :D

    ReplyDelete
  14. salam kenal..makasih infonya ya....

    ReplyDelete
  15. thnks infonya sob..sering aku dengen sob..lagu kah?hehehe

    ReplyDelete
  16. salam kenal....blognya bagus ya...mas aku blog baru...mintak bimbingannya ya ...biar blogku kayak pya e mas..tukeran liks ya mas..nanti aku pasang biar aku banyak teman...salam kenal dari dongkrak antik ...kunjung balik ya

    ReplyDelete
  17. waduh jangan aku donk mbag... aku sudah punya calon soale hehehe (pedemu mas?) hihihi

    ReplyDelete
  18. Nice Artikel, inspiring in my angle.
    Have a nice day :)

    ReplyDelete
  19. wah jadi kepengen setelha baca dan liat gambar anime diatas... :D

    ReplyDelete
  20. Selamat Idul Fitri 1431 H. salam kenal dari saya... :)

    ReplyDelete
  21. pa kabar Fit?
    lama ga berkunjung ternyata kamu lagi jatuh cinta ya?

    hmmm tapi kok di atas ada pemberitahuan kalo kamu ga bisa BW? lg hiatus ya?

    ReplyDelete
  22. AishiTEru, LAgunYA ZifhiLIa BANd ... ENAk LAgunYA

    ArmSTROng_PROduct@YahoO.co.ID

    ReplyDelete
  23. jatuh cinta berjuta rasanya. :D

    ReplyDelete
  24. Sebagian artinya telah dituangkan dalam lirik lagunya Zifhilia band...

    ReplyDelete
  25. tukar link blog ya,..link blognya udah dipasang di blogku

    ReplyDelete
  26. Dengar kata aishiteru jadi teringat lagu Amayadori, yg refrennya dimulai dengan aishiteru...
    Hai Fitri, pa kabar? Lama aku gak kesini ya...

    ReplyDelete
  27. jaln pagi dah disuguhin aishiteruu...

    atashi mo...

    ReplyDelete
  28. Hai,

    Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

    :)

    Salam,

    Ninneta

    ReplyDelete
  29. Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

    ReplyDelete
  30. Ah,benci pada sebuah kata,,,
    Ternyata berujung pada ketidaksukaan yang begitu panjang,,,

    Ga usah dipikirin terlalu jauh dap!
    Tar lo bisa-bisa kena Stroke, kejang-kejang, pegel linu, Kadas kurap! tau rasa lo! hhe :))

    ReplyDelete
  31. itu judul lg kesuakaan ku..
    Kunjungi saya ..di..
    click this
    dan kunjugni juga koleksi kami di..
    click this

    ReplyDelete
  32. yah....
    lagi lagi kita harus bergumam.. huf...",," inilah hati, inilah rasa, dan inilah cinta..

    ReplyDelete
  33. bos katana cinta itu bisa bikin kita jadi ketagihan?tapi kok aku gak ya?

    ReplyDelete
  34. Pacaran pake logika... Hebat !!!
    Like this :)

    ReplyDelete
  35. Baru sempat mampir nih!
    Liat-liat dulu....
    Situsnya bagus nih!
    apalagi artikelnya, menarik banget!
    Saya seperti disuguhi makan enak!
    hehehehehhehehe
    maaf nitip link ya Aqiqah

    ReplyDelete
  36. Kata aishiteru jadi teringat dgn someone..
    lam kenal

    ReplyDelete
  37. Terima Kasiiiiiih.. Amat Sangat Membantu Sekali!!
    Semoga web/blog anda jadi lebih ramai karena berbagi ilmu..
    (Ilmu yang bermanfaat)

    ReplyDelete
  38. Salam kenal mas … saya pendatang baru, Saya menyukai tampilan Blog Mas dengan materi yang dibahas di dalamnya. Saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari Mas untuk tambah pengetahuan…Salam sukses

    ReplyDelete
  39. Wah kalau Aku malah bingung soalnya gak mengerti bahasa jepang. jadi arti sebenarnya apa itu??

    ReplyDelete
  40. aisiteru=i love you = aku tresno dirimu :D

    ReplyDelete
  41. This is an excellent post I seen thanks to share it. It is really what I wanted to see hope in future you will continue for sharing such a excellent post.

    ReplyDelete
  42. great information. nice post...
    thanks

    ReplyDelete
  43. Nice post. We are impressed by your clear description of your topic. Thanks for the information. Keep on writing.

    ReplyDelete
  44. Brilliant post and useful information…I think this is what I read somewhere…but I don’t know with your experience

    ReplyDelete
  45. benang merahnya di jempol kakiku, gimana iniiihhhh hahahaaa
    sabar ya fit :) eh telat ga sih ngucapin gitu? tulisan 2 tahun yg lalu nih hahahahaha, heartchime aja belum lahir pas tulisan ini dibikin. hahahaha

    ReplyDelete
  46. bermaklumat.
    Ia baik untuk membaca maklumat ini dari pos anda. Anda mempunyai cara yang menarik menarik orang. Teruskan kerja yang baik ..

    ReplyDelete
  47. Wah Romantis sekali postingannya.

    ReplyDelete
  48. Your site is stunning I assume you have to translate it to other languages.

    ReplyDelete
  49. Wow!, this was a top quality post.

    ReplyDelete
  50. I completely agree with you. I really like this article. It contains a lot of useful information. I can set up my new idea from this post. It gives in depth information. Thanks for this valuable information.

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com