25 Dec 2011

Meresize ukuran foto

3

Seperti biasa, aku cuma ingin berbagi informasi (tumben-tumbenan kata-kataku keren). Ya, anggap laah aku orang primitif yang baru tau tentang informasi jadul seperti ini. hahahaha (malu).

Tadi awalnya sempat bingung, soalnya aku belum punya photoshop terus mau upload foto ke suatu website tenyata ukuran filenya kudu 115 x 150 pixels. Hwaduuuhh.....



Untung karena aku masih punya sedikit otak, akhirnya browsing lah aku ke mbah gugel dan mencari dengan kata kunci "tempat untuk meresize ukuran foto", sedikit lebih keren ya diriku ini. Dan keluarlah situs-situs yang tidak kalah keren dengan situsku tercinta ini malezzbanget [dot] com, hohohoho.

Dari begitu banyak penemuan-penemuan dari simbah, aku kepincut dengan satu situs yang langsung jadi (emang dasarnya aku paling suka dengan yang langsung jadi alias instant. hahahaha bukti orang malas nih). Dan disinilah tempatnya picresize. Mudah saja disitu, tinggal upload sebuah foto yang ingin diresize terus tinggal pilih menu-menunya, kalau udah terbiasa ngedit sih mudah saja. Tapi kalau seperti diriku yang dudud ini (pinjam istilah teman lama, kangeeeennnn...... stop) pasti sangat sulit melakukannya. Jadi lah aku cuma memilih resize your picture 50% smaller dan ok. Maka foto yang diresize tersebut jadi berkurang ukuran filenya 50%.

Ach sudah lah, cukup sekian informasi dari saya. Udah sedikit tidak konsen, karena pas nulis artikel ini aku juga lagi chattingan sama enchi (love you full, semoga bisa melahirkan dengan selamat. Aku kangen, hahahaha). Dan topik yang aku ceritakan disini sama di YM beda banget. Suatu saat pasti aku share disini.

3 comments:

  1. aku juga sering kelimpungan kalau masang Photo di FB atau blog tapi jadi pecah kalau diperbesar,

    ReplyDelete
  2. sip sip sip,,, dapet ilmu lagi,, hehe

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com