15 Jul 2014

Catatan Dosa

3

sudahkah kamu menghitung dosamu?
Mumpung masih nuansa Bulan Ramadhan, aku ingin mengabsen dosa-dosaku di bulan ramadhan ini. Dosa-dosa yang entah sengaja atau tidak sengaja kulakukan. Setidaknya saya tidak suka membela diri dengan alasan macam apapun agar dosa saya termaklumi.


Saya hanyalah seorang manusia yang mempunyai dosa bertumpuk-tumpuk dan bahkan tak bisa dihitung dengan tangan, saya terlalu naif dan terlalu jahat untuk menjadi manusia. Seringnya saya yang mengusir seseorang yang ingin menjadi teman saya, seringnya saya yang tak sanggup mempercayai seseorang yang masuk kedalam kehidupan saya, seringnya saya yang memperolok 1-2 orang teman saya yang mau membela saya baik dalam sedih dan senang.

Jika memang dosa itu dicatat dan malaikat 'Atid berada di pundak sebelah kiri saya, niscaya saya yakin pundak saya akan berat sebelah di sebelah kiri. Terlalu banyak, saya yakin.

Saya masihlah seorang manusia yang masih berusaha untuk berbuat baik. Saya masihlah seorang manusia yang masih mencoba untuk menanggalkan segala perbuatan buruk saya. Tapi saya masihlah manusia yang seringnya lupa dan melakukan dosa itu lagi, lagi, dan lagi.

Terkadang mulut saya terlalu sombong untuk berucap maaf terhadap sesama insan, terkadang saya terlalu bersemangat dalam meraih nafsu duniawi, terkadang saya tersenyum ketika mendengar bisikan setan. Saya hanya ingin mencatat dosa sama seperti saya yang selalu mencatat namamu dalam notes itu. Setidaknya saya ingin berusaha lebih baik lagi, lagi dan lagi. Terlalu naif jika saya mengatakan tidak mengharap apapun karena yang sebenarnya saya selalu berharap tentang apapun bahkan yang lebih buruk saya berharap tentang kamu. Dan itulah dosa saya yang paling buruk, yaitu kamu.

3 comments:

  1. met lebaran, maaf lahir batin ya...

    ReplyDelete
  2. fit dosaku banyak,,, kalau diingat ingat mungkin sampe ga bisa tidur...

    ReplyDelete
  3. semoga lebih baik kedepannya yah ^^

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com