25 May 2015

Trip Madura, Mercusuar Sembilangan

1

Mercusuar Sembilangan Madura

Sepertinya ini adalah trip kedua saya, entah saya lupa. Waktu itu seperti biasa saya dan teman saya (sebut saja namanya lopez) sebelumnya sudah searching tempat-tempat di Madura, karena tidak mau erjalanan jauh, akhirnya teman saya searching daerah-daerah di Bangkalan. Kebetulan sekali rumah saya dan teman saya dekat dengan Jembatan Suramadu, jadi perjalanan tidak begitu jauh.



Teman saya menemukan tempat yang namanya Mercusuar Sembilangan, kita pun deal untuk kesana dan ditetapkan perjalanan pagi untuk berangkat naik kapal ferry baru pulangnya lewat jembatan suramadu. Karena memang sebelum-sebelumnya kita sudah sering ke Madura dengan perjalanan seperti itu, berangkat naik kapal, pulangnya lewat jembatan suramadu. Akhirnya rencanapun dieksekusi. Nothing special sih dalam perjalanannya, saya menjemput teman saya dulu, lalu berangkat ke Dermaga Tanjung Perak.

Tiket naik kapal ke Madura
Sampai di Madura, kita langsung melakukan perjalanan dengan bantuan GPS seperti biasanya saat kita ke tempat wisata untuk pertama kalinya. Waktu itu tidak aku screenshot dari Map, tapi tenang saja searching di google Mercusuar Sembilangan Madura udah banyak kok artikel-artikel yang memberikan arah-arahnya. Lucunya waktu pakai GPS itu dikasih jalan yang sepertinya itu jalan tembusan (gak tau juga sih) yang jelas jalannya itu tinggal luruuuuuuuussss aja, tapi kanan-kiri sawah, jarang ada manusianya jadi seperti tersesat di negara antah berantah. Tapi ya karena di GPS arahnya benar, kita ya lurus aja dengan pemandangan hijau-hijau sawah, jalannya juga "so sweet", kerikil bookk....bukan jalan aspal.


Kanan - kiri hanya terlihat sawah


Setelah sekitar 2 jam'an kayaknya (entah emang 2 jam atau terasa lama karena memang jalannya sepi bener) akhirnya kita ketemu jalan beraspal dan taraa....terlihatlah mercusuarnya. Okesip, berarti jalannya dari GPS memang benar, lanjutlah perjalanan ke arah Mercusuar Sembilangan.

Sampai disana, kami langsung masuk ke mercusuar dan naik keatas. Tiketnya Rp. 2000, waktu itu saya kesana Tahun 2013. Saya lupa lantainya ada berapa, sekitar 14 atau 15 tapi yang saya ingat 2 lantai keatasnya itu tangganya rusak, jadi harus pelan-pelan naiknya biar tidak jatuh.

Tangga Mercusuar

Naik ke atas


 Sampai diatas, niatnya sih mau keluar dari pintu mercusuarnya itu, tapi ada banyak anak waktu itu disitu, jadinya cuma bisa mengintip dari pintu saja. Pemandangannya bagus, anginnya besar banget, sayang gak sempat foto karena memang rame para remaja disitu. Dan sayangnya diatas itu seperti ada bau-bau pesing gitu, jadi gak terlalu lama diatas, kita langsung kembali turun.

Sesampai dibawah, kami makan rujak di salah satu pedagang disitu. Orangnya asli orang madura dan tidak terlalu paham bahasa jawa sama bahasa indonesia. Jadi, pas kita mau bayar itu pakai bahasa isyarat tangan, hehehe.

 Setelah kenyang, kita istirahat sejenak lalu kembali pulang. Dalam perjalanan pulang, berhenti sejenak di pinggir pantainya.


Pantai Sembilangan Madura
Begitulah trip saya di Madura kali ini, perjalanan ke Mercusuar Sembilangan tidak memakan waktu banyak, waktu itu pakai GPS dengan jalanan yang "so sweet" hanya memakan waktu 1-2 jam kalau dari Jembatan Suramadu karena tempatnya memang dekat dari Jembatan Suramadu.

1 comment:

  1. kerennn kaka dulu pernah juga naik ke madura daerah bangkalan sih, naik darat perginya pulangnya naik kapal ferry laut he

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com