20 Jul 2016

Sekedar Cerita : Air Terjun Watu Ondo

0

Sebuah cerita perjalanan lagi, kali ini pada Bulan Oktober 2014. Setelah Agustus ke pantai, September ke Semarang, Oktober ini tujuannya ke air terjun. Sebenarnya diantara bulan-bulan itu ada perjalanan-perjalanan pendek lainnya, lain waktu akan diceritakan. Kali ini perjalanan ke Air Terjun Watu Ondo Cangar. Seingatku perjalanan ini dilakukan karena abis sumpek praktikum, mentang-mentang praktikum selesai kita-kita mahasiswa kece nan keren ini ingin ngetrip bareng lagi, ketagihan setelah sebelumnya ngetrip ke pantai pas hari raya. Pas di kampus kita menentukan, aku ingin air terjun, temanku ingin pantai, satunya tidak mau yang jauh-jauh, yang lainnya terserah.


Setelah berhari-hari ngobrolin ini-itu, browsing di google, ditetapkan ke Air Terjun Watu Ondo Cangar. Berhubung dua temanku pernah kesana jadinya gak terlalu ribet untuk mencari-cari jalan di GPS, dan berhubung juga salah satu temanku rumahnya di Mojokerto akhirnya sepakat berkumpulnya di rumah temanku itu. Tapi sayangnya yang ikut cuma bertiga doang, tak apa lah, lanjut berangkat aja.

Pagi di hari H, aku dan temanku janjian ketemu di GOR Sidoarjo terus lanjut ke rumah temanku di Mojokerto dengan rencana : motorku dititipkan di rumah temanku itu dan aku akan berboncengan dengan temanku.

Skip.

Kita berangkat, aku dibonceng salah satu dari temanku. Sayangnya aku gak bisa memotret perjalanan ini dikarenakan waktu itu smartphoneku rusak, hiks-hiks. Yasudah lah ya, kita terus melaju, jalannya udah mulai menanjak. Tahu sendiri jalanan di Cangar itu menanjaknya so sweet banget, tinggi, lurus, langsung belok tajam. Swiiing berasa diujung umur deh. hehehe.

Sebuah kisah pun baru dimulai disini, entah di tanjakan ke berapa. Motor yang dipakai temanku berboncengan denganku mati, distarter gak mau hidup. Akhirnya aku disuruh jalan ke atas, temanku mendorong motornya ke atas juga. Sampai di atas dicoba lagi distarter tetap tuh mesin gak merespon sama sekali. Karena memang tuh jalan tanjakan banget, temanku ngasih ide buat naik dulu sampai atas yang jalannya gak terlalu tajam. Aku dibonceng temanku yang satunya, brrmm naik ke atas, jalanan menanjak. Ditunggu di atas, temanku yang motornya mogok tetap gak nongol-nongol. Akhirnya aku dan temanku sepakat, aku menunggu di warung dan temanku turun lagi melihat situasi.

Lama banget aku nunggu di warung sampai ketiduran, dan ternyata temanku datang bilang kalau motornya turun mesin. Hah? Entah aku yang kegemukan sampai-sampai si motor marah terus turun mesin, atau emang mesin tuh motor udah tua sampai-sampai gak kuat nanjak. Entahlah. Berhubung motor tinggal satu, si temanku itu bilang nunggu di warung dan aku sama teman yang lain tetap berangkat, toh tempatnya juga gak begitu jauh lagi. Yasudah lah, lagian dia juga udah sering kesini, sedangkan aku kan belum pernah. Berangkatlah aku dan temanku satunya, melewati jalanan tanjakan nan curam serta monyet-monyet berkeliaran.







Setelah puas, aku dan temanku kembali ke warung tempat temanku satunya lagi menunggu. Setelah itu kita meluncur aja turun buat balik, karena memang jalannya banyak yang turun jadi motor temanku gak ada masalah, cuma pas jalan yang menanjak setelah dari jembatan (lupa namanya) itu yang jadi masalah. Jadinya kita bertiga berhenti dulu di jembatan, foto-foto (sayang fotonya menghilang padahal udah minta ke temanku), makan pentol sambil cerita-cerita. Pas udah ada tenaga, aku diantar naik dulu ke atas sambil nunggu motor temanku, si temanku itu turun ke bawah jalan. Mereka berdua menanjak sambil dorong motor yang mogok, oh kasihan sumpah ngeliatnya. Jadi pengen ketawa ngeliat mereka yang ketawa sambil nangis capek.

Abis itu jalanan normal, sedikit turun tanpa tanjakan lagi. Jalan teruuusss sampai rumah temanku, makan mie ayam dulu di dekat rumah temanku. Menjelang senja, aku dan temanku yang rumahnya Sidoarjo balik ke 'kandang' masing-masing. Perjalanan hari itu pun selesai, menjadi kenangan.

FYI : Dinamakan Watu Ondo karena untuk menuju ke air terjun itu melewati jalan berbatu-batu.

0 orang yang sudi mengomentari:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com