28 Jul 2016

Tanpa Rencana : Bukit Jamur Gresik

1

Ceritanya emang benar-benar tanpa rencana, tanpa direncanakan sama sekali dan tanpa ada kemauan untuk kesana. Jadi pagi di hari minggu pas lagi enak-enaknya molor, eh sahabat saya telepon berkali-kali, berhubung aku tidurnya udah kayak kebo ya gak kedenger. Taunya pas bangun lihat smartphone eh ada kali sampai 8 missed call dari sahabat saya ini. Yaudah aku telepon balik, eh dianya lagi di bengkel benerin motor, aku disuruh jemput. Okelah siap-siap dulu, aku kira ya cuma jemput terus balik rumah.



Ternyata dan ternyata, pas aku udah sampai di bengkel, sahabat saya ini ingin pergi main. Aku kirain keliling-keliling surabaya aja seperti biasanya, ternyata dia buka GPS daaann tadaaa...... tujuannya ada Bukit Jamur Gresik. Sumpah, waktu itu gak ada persiapan sama sekali buat keluar kota, entah itu masker, sandal, celana. Lah emang waktu itu aku jemput teman pakai celana pendek karena aku kira abis itu pulang, hahaha.

Tapi yasudah namanya aku diajakin ngetrip, cuss berangkaatt.

Skip.

Perjalanannya waduh angkat tangan, jauuuuhhhhhh banget. Naik motor berasa perjalanan ke Kediri sumpah, jauh man. Padahal tuh ya, lihat jam itu kira-kira perjalanan 2 jam loh, tapi berasanya itu jauuuuuhh. Ya karena berhubung musim panas banget, dan kita perginya emang pas matahari terik-teriknya. Beuuhh. Jalannya sih lurus-lurus aja, saking luruuussnya sampai kerasa mau ke ujung bumi berasa jauh tanpa belokan. Sampai di tempatnya, tanahnya itu udah berupa tanah-tanah penambangan gitu. Berhubung panas di lokasinya, kita milih putar balik dulu berhenti di warung-warung tenda buat minum es, haus saking panasnya.

Rada sorean gitu baru deh kita ke lokasi yaitu Bukit Jamur, sebenarnya sih bukit biasa cuma bentuknya kayak jamur-jamur gitu. Pernah masuk di tayanangan My Trip My Adventure di salah satu acara televisi itu. Jadinya ya ramai lah disana, buah hasil dari tayangan tersebut.








Menyampah, perbuatan orang-orang yang tak sadar lingkungan

Foto panorama
 Setelah selesai foto-foto, sebenarnya kita duduk di salah satu bukit jamur itu. Cerita-cerita sambil lihat suasana disitu. Pas udah bosan, kita memilih untuk kembali ke Surabaya. Perjalanan kali ini selesai, pun tanpa rencana. Benar-benar deh. Daan sampai di rumah diledekin ibu sama bapak, "Bengkelnya pindah ke Arab ya, dari pagi sampai mlam baru pulang." Haha kelupaan kasih tahu.

1 comment:

  1. mpittt, entah kenapa kok baca ini aku malah jadi keingen novel supernova episode partikel yaa
    hmmm

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com