21 Jul 2016

Wisata Kampung : Makam Bung Karno dan Masjid Turen

1

Kali ini acaranya kampung, si Bapak RT mengadakan acara ziarah ke Makam Bung Karno sekaligus ke Masjid Turen. Awalnya ibu yang pingin banget ikut, terus bapak yang kasihan kalau-kalau ibu sendirian pergi (padahal mah juga pengen wisata juga, alasan saja hehehe), daann aku si anak imut-imut nan ajaib ini pun tidak tega membiarkan kedua orangtuanya pergi berwisata, akhirnya ikutlah sekeluarga wisata kampung.

Berangkat pagi pukul 06.00, naik bis. Dalam perjalanan gak ada yang seru sih, soalnya kan cuma duduk manis eh tidur manis sampai tempatnya. Namanya juga acara kampung, palingan juga acara di dalam bis nyanyi-nyanyi. FYI nih, aku tuh gak terlalu kenal sama orang-orang di kampungku jadinya ya gak ada juga yang mau ngajakin seru-seruan bareng aku di dalam bis. Oke lanjut molor di bis.

Pemandangan dalam perjalanan



Perjalanan kurang lebih 5 jam yang berasa seperti seabad karena memang gak ngapa-ngapain di bus, akhirnya sampai di Makam Bung Karno Blitar. Entah kenapa terbawa perasaan (kalau gak mau dibilang baper). Duluuu banget pernah kesini sama sahabat, pertama kali ngetrip, naik kereta, udah aku post ceritanya disini. Pas lewat jalan yang mau ke arah Makam itu tuh ya, aku liatiiin aja dari bangku bis sambil membatin "dulu masih cupu, jalan sejauh ini, kenangan itu -hiks- eh dulu ngobrolin apa aja yaa, eh itu haltenya pernah foto-foto disitu. Berasa kangen sama kenangan itu." Beneran membatin kayak gitu, baper banget kan.

 
Uang Kuno

Bapak berpose di foto Bung Karno

Makam Bung Karno


Setelah ziarah, keluar kan ngelewati pasar gitu. Ibu sama bapak beliin kaos buat momongan, aku juga. Nah pas diluar nih ya, nyariin becak yang pas tadi nganter. Jadi, parkiran bis ke Makam Bung Karno itu kan jauh ya, naah pas turun dari bis biasanya udah dijemput sama abang-abang tukang becak gitu, dikasih nomor, becaknya ada nomornya. Waktu itu sih bayar 10.000, pas pulangnya entar kita tinggal cari aja becaknya tadi, sudah nongkrong manis di pintu keluar. Naah masalahnya becak yang ditumpangi ibu itu lagi nganterin penumpang datang, jadi belum nongkrong manis di pintu keluar, dicari lah becaknya. Berhubung cari-mencari lama, yaudah aku memilih jalan kaki sambil menikmati suasana di kota orang lain (kebiasaan banget ini).

Sambil jalan sambil membatin "eh udah bagus ini, dulu disini ada penjual es tebu, eh udah ada tamannya, loh penjual baju disitu udah gak ada." Sekalian jalan sekalian beli es jus, waktu itu aku kira jusnya 5.000 eh ternyata 10.000 padahal gak dimix buahnya, yasudah lah mungkin karena tempat wisata. Dari jauh terlihat bapak udah naik becak aja, jadi aku cegat sekalian kembali ke parkiran bis.

Skip.

Perjalanan dilanjut ke Malang yaitu Masjid Turen. Seperti biasa, no special dalam perjalanan. Aku memilih molor manis di bis. Sesampai di tempat tujuan, hujan saudara-saudara. Jadinya banyak yang memilih menetap di bis, aku sih sama keluarga lebih milih jalan lihat-lihat Masjid Turen. Karena emang wisata ya, jadinya kita mah cuma ngikut aja. Sambil dijelasin sama guidenya yang padahal semua orang disitu jarang yang dengerin, lebih banyak yang foto-foto, termasuk aku.

Masjid Turen dari gang masuk











Jadi tukang potret :


Pemandangan pas di Lantai 10 Masjid Turen




Lepas Maghrib, rombongan wisata balik ke kampung di Surabaya.

1 comment:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com