10 Nov 2012

Dewasa Itu ?

12

Apakah dewasa itu tidak lagi memegang boneka beruang kesayangan?
Terkadang diri ini tak percaya jika sudah menginjak dewasa, terkadang kedewasaan itu seperti sebuah misteri. Terkadang kita hanya bisa menyalahkan waktu yang terus berputar tanpa henti ketika kita menyadari bahwa kita sudah beranjak dewasa dan hanya bisa mengenang masa lalu.



Dewasa itu.... Entahlah, sampai saat ini pun kedewasaan bagiku hanyalah sebuah misteri. Sebuah fase kehidupan yang terus maju tanpa pernah menoleh ke belakang, sebuah permainan waktu. Ya, aku serasa telah dipermainkan oleh waktu. Entahlah, itu yang aku rasakan.

Kedewasaan hanyalah sebuah ungkapan dari orangtua bahwa kita gak perlu lagi bermain dengan boneka beruang yang dulu menjadi kesayangan. Kedewasaan adalah sebuah ungkapan dimana kita harus bisa mengerti mana yang baik dan mana yang buruk. Dan kedewasaan adalah kemunafikan dimana kita tak bisa lagi menjadi diri sendiri dan tak bisa mengungkapkan apapun yang ingin kita ungkapkan hanya karena tidak tepat waktu dan tempatnya. Atau Kedewasaan hanyalah tuntutan hidup.

Saat ini aku merasakan hal itu, merasakan kedewasaan yang menyita kehidupan pribadiku, merasakan kedewasaan telah mempermainkan waktuku, dan merasakan kedewasaan telah menghinaku terang-terangan.

Entahlah, aku yang terlalu lebay, terlalu perasa atau memang aku yang terlalu lama menyendiri sehingga tak mengetahui bahwa waktu terus berjalan. Meski begitu aku sadar kalau aku telah dewasa, tapi aku masih belum tahu bahwa ternyata dewasa itu adalah tidak boleh memakai kaos oblong dan celana jeans sewaktu menghadiri kondangan. Damn. Karena aku benar-benar tidak nyaman harus keluar dari comfort zone yang selama ini kulakukan.

Jadi, dewasa itu haruskah memakai gaun dan make up ?

12 comments:

  1. DEwasa itu tergantung kita sndiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. so, dewasa yang menurut kamu yang gimana?

      Delete
    2. mampu membawa supir untuk dirinya sendiri :D

      Delete
  2. Dewasa itu.. menyikapi semua yang ada dengan pikiran dan hati yang positif. I think.. .soalnya aku ga bisa pake gaun, dan sangat awam dengan yang namanya dandan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, hehehe. lebih ke jadi diri sendiri.

      Delete
    2. widih bijak sekali kamu gek :p

      yg jelas kalau aku memberi saran kepada adikku "nikmatilah masa pradewasamu, dik. kelak kau akan sangat merindukan masa-masa ini!"

      Delete
  3. nice posting non
    kata orang dewasa itu gak bisa di liat dari umur yahh
    tapi semua orang pasti dewasa, maybe
    cz yang membuat dewasa tidak nya seseorang adalah orang itu sendiri
    dewasa dalam berfikir, dalam bertindak dan dalam mengambil keputusan
    hehehe
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew, kalau umur 23 itu sudah termasuk dewasa gak ya??

      Delete
  4. Berbagi Kata Kata Motivasi
    Jangan Pernah Menghitung Kerugian Karena Akan Membuat Kita Malas Untuk Membangun Kembali Usaha Yang Rugi Tersebut. Kerugian Cukup Sebagai Bahan Instropeksi Diri Agar Kita Tidak Jatuh Pada Lubang Yang Sama.moga bermanfaat salam kenal.

    ReplyDelete
  5. dewasa bukan dilihat dari umur,tapi dilihat dari cara berfikir itulah dewasa ..
    mnurutku :) :)

    ReplyDelete
  6. dewasa tak memandang berapa usia kita ,karena ada juga umur sudah tua tapi beloum dewasa .. :)

    ReplyDelete
  7. dewasa itu berasal dari bagaimana cara kita berfikir dan membedakan hal yang baik dan yang buruk..

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com