21 Oct 2009

Cyber Love

43

Pertanyaan :
Percayakah kalian kalau ada pepatah yang mengatakan bahwa cinta itu datang dari mata turun ke hati?


Cerita :
Kini aku yakin
Kalau perasaan ini terarah padamu
Walau dirimu meragukannya
Tapi aku meyakininya
Meyakini kalau perasaan ini adalah cinta
-By Hamster-


Hamster, bukan nama hewan tapi sebuah nama yang terkenal disuatu dunia tepatnya dunia maya. Seorang yang terang-terangan mengakui bahwa dia telah mencintai seorang Putri didunia maya.

Sang Putri, nickname-nya. Nama aslinya pun Putri. Layaknya seorang putrid, ia dikagumi dan digemari didunia maya. Hamster dan Putri awal kenal dari sebuah situs tertentu lalu mereka saling chatting, saling cerita, curhat, bertukar nomor HP dan tanpa disadari masing-masing pihak bahwa perasaan mereka pun sudah berubah dari teman menjadi orang yang special.

Aku tau ini salah
Aku tau bahwa ini tidak benar.
Tapi aku tak pernah
Menyalahkan perasaan ini.
Perasaan ini datang secara tiba-tiba,
Masuk ke relung hatiku terdalam.
Aku tak butuh yang lain,
Aku hanya ingin
Kau mengakui bahwa perasaanku
Adalah cinta.
-By Hamster-

Tiap hari si Hamster ini selalu menggambarkan perasaannya lewat tulisan-tulisan indah di situs tersebut. Dengan begitu, diharapkannya Putri bisa merasakan perasaannya. Dia tak peduli dengan berbagai komentar dari teman-teman mayanya, dia hanya ingin Putri tahu akan perasaannya.

Putri, seorang cewek yang selalu menghantui kehidupan Hamster ini adalah seorang mahasiswi di Perguruan Tinggi terkemuka di Kota Jakarta. Dia selalu mengutamakan logika daripada perasaan. Putri selalu menghadapi omongan si Hamster lewat YM hanyalah sebuah gurauan belaka.

Aku mencintainya.
Dan cinta ini makin lama
Makin terus menggerogoti jiwaku.
Bagaikan seorang budak
Yang mencintai seorang Putri
Aku tau itu tidaklah mungkin.
Tapi aku adalah budak yang setia
Terhadap Putrinya.
-By Hamster-

Tak dapat diragukan lagi, akhirnya Putri yakin bahwa seorang laki-laki yang memakai nama Hamster ini telah mencintainya. Putri tersenyum membaca tulisan-tulisan Hamster, tapi dia sadar bahwa ini gak seharusnya terjadi. Putri, seorang yang selalu mengutamakan logika daripada perasaannya. Dia gak boleh jatuh ke dalam cinta buta ini, Hamster hanyalah teman mayanya. Hamster ini hanya mengenalnya dari situs terkenal di internet, Hamster ini tidak 100 persen mengenalnya secara langsung.
Hamster, seorang pria yang tinggal di desa. Dia selalu berkutat dengan kehidupan di gunung. Selama ini dia gak pernah malu dipanggil anak gunung. Tapi Putri merubah pandangannya, keminderan yang selama ini ditekannya kini mencuat kembali.

Aku mencintaimu apa adanya
Dan takkan pernah goyah.
Cinta ini terus menerus merasukiku,
Menembus logikaku.
Tapi aku sadar,
Seorang budak tak pantas mencintai Putri.
-By Hamster-

Terenyuh hati Putri membacanya, begitu kuatkah cinta si Hamster ini padanya. Sedikit rasa nyaman menggelayut di hati Putri, tapi tak bertahan lama karena akhirnya logikanya menyadarkan kembali. Cinta seperti ini tak akan bisa bertahan lama.

Aku tak kuat lagi,
Dirimu kini bagaikan hantu
Yang terus bergentayangan di hati dan otakku.
Namamu tak pernah luput kusebut.
Kau memang seorang Putri
Yang memang pantas untuk dikagumi
Dan aku hanyalah seorang budak.
-By Hamster-

Cinta itu makin dalam merasuk ke jiwa si Hamster, tak pernah sekalipun ia mengabaikan Putri. Lewat dunia maya inilah ia bisa memandangi foto Putri sampai puas. Tapi dalam hati kecilnya, ia menyadari sesuatu, menyadari bahwa cinta ini tidak nyata. Menyadari bahwa Putri selalu menolak perasaan ini, menyadari bahwa cintanya tak akan pernah berlangsung lama. Menyadari bahwa akhirnya dia harus mengubur hidup-hidup perasaan cintanya pada Putri.

Dear Sang Pujangga,
Kau telah mengalirkan perasaan hangat itu, kau selalu memberiku rasa nyaman. Kau bagaikan seorang pujangga dan bukan seorang budak, sedangkan aku yang selalu kau dengung-dengungkan sebagai Putri ini sebenarnya lebih pantas sebagai Bawang Merah yang jahat.

Aku merasa nyaman kalau kau mengatakan mencintaiku apa adanya, aku merasa tersangjung ketika kau mengatakan aku sebagai Putri. Tapi aku juga merasa sedih kala kau bilang kau tak kuat lagi menahan perasaanmu.

Menurutmu, diriku adalah Putrid an kau hanyalah seorang budak yang tak pantas mencintai Putri. Kalau memang begitu adanya, untuk apa kau terus-terusan menyakiti dirimu dengan menahan perasaan yang gak mungkin bisa dilakukan seorang Putrid an budak.

Lupakan aku, kita tidak bisa saling merasakan perasaan yang sebenarnya tidak kita rasakan. Sadarlah wahai sang pujangga, cinta ini tidak nyata meski dirimu meyakininya, kuharap kau bisa menerima keadaan ini.
-By Sang Putri-

Cinta itu perasaan yang aneh,
Dia bisa datang kapan saja
Dan bisa menghilang kapanpun.
Cinta ini tak butuh paksaan,
Cinta hanyalah perasaan
Yang tak bisa disalahkan.
Tapi cinta bisa menjadi sesuatu
Yang dapat menghancurkan kita.
Ku menangis karenamu,
Ku terluka karenamu,
Tapi aku juga sadar bahwa memang
Dirimu hanyalah teman maya.
-By Hamster-

Jawaban (menurut penulis)
Cinta gak bisa begitu saja turun dari mata langsung ke hati. Cinta butuh proses, bahkwan prose situ gak hanya 1-2 jam tapi butuh beberapa proses hingga akhirnya perasaan untuk saling mencintai itu tumbuh dengan sendirinya tanpa pernah disadari.


NB : cerita yang keluar tanpa sengaja ketika melakukan hobby melamun.

43 comments:

  1. nice story, vie. cinta memang butuh proses. setelah turun dari mata ke hati, biasanya akan berubah dengan adanya proses. btw, ini hamster yg itu bukan? teman kita itu lho..he he he..ato bener2 fiksi belaka?

    ReplyDelete
  2. Hamster? Hayah..aku curiga jangan-jangan ini kisah nyata! Kemana adikku itu??hahaha

    ReplyDelete
  3. @mbak fanny & mbak henny : emang namanya aq make nickname-nya si hamster temen kita itu mbak, aq udah bilang ke dia dan ternyata boleh.... tapi ceritanya bener2 fiksi kok..... 100 persen fiksi ceritanya ntu..... :g:

    ReplyDelete
  4. cinta butuh proses, dan bicara dari hati ke hati juga proses, dan kenalan juga proses, klo bru sekali ngobrol langsung ngerasa cinta, itu perlu diproses lagi dipolres. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. aku cinta mamak, cinta mamak mertua juga cinta teteh linda, salah? :b:

    ReplyDelete
  6. dudz, apaan sih panggil2 mamak mertua mu ini :h:

    ReplyDelete
  7. tika kira ini cerita antara hamster sama mamak :k:

    ReplyDelete
  8. padahal gpp koq kalo kisah cintanya sperti itu mak

    ReplyDelete
  9. nyepamnya tiga kali aja ya mak, yuk ayuk yuk ayuk... magabut lgi ^ ^

    ReplyDelete
  10. udah yah mo lanjut main game lagi :o:

    ReplyDelete
  11. vie_three dan putri itu sodaraan kah? hehehehe

    ReplyDelete
  12. so sweet...
    aku sendiri mengalami kok yang namanya proses dalam cinta. dari benci sekarang malah jadi orang spesial...
    :p:

    ReplyDelete
  13. @teh tika: bukan teh, bukan ceritaku.... bener dech..... :e:
    @bandit : Putri disini hanya fiksi belaka.... :o:

    ReplyDelete
  14. kalau ada yang cinta pada pandangan pertama tanpa proses itusih mata keranjang cintakan butuh proses

    ReplyDelete
  15. Btw thanks banget udah difollow

    ReplyDelete
  16. Let the process make it true ^^

    ReplyDelete
  17. beneran 100% fiksi neh vit?? ehmm..ehmm.. kok curiga kayak nyata yah?! hihihihi....

    tapi nice story vit,, lanjutkan!! :i:

    ReplyDelete
  18. perlu sebuah prose untuk mencintai, perlu sebuah proses untuk merasa jatuh cinta. dan perlu sebuah proses untuk merasa dicintai. tapi menurutku, yang penting adalah : perlu sebuah proses untuk bisa menghargai.

    bahwa mencintai itu bukan hal yang mudah. Tapi karena itu bukan hal yang mudah, kita nggak boleh gitu aja menyerah. cinta butuh di pelihara.

    :k: :k:

    * another cyber love....hmmm...bisakah cinta cyber menguggah perasaan cinta yang harusny diawali dgn proses 'face to face', tdk hanya sekedar kata yg tertuang di layar YM..??
    tentu masing2 punya pendapat sendiri2... :a:

    yg jelas tulisan ini menarik... :g:

    ReplyDelete
  19. nggak ada yang langsung jadi, bakhan cinta pun butuh prosessss

    ReplyDelete
  20. kayaknya sih emang kisah nyata nih...

    ReplyDelete
  21. Ada istilah sekarang,... Cinta datangnya dari mata turun ke kantong....

    ReplyDelete
  22. heu heu... psst...

    vie, di kairo.. mahasiswa dan cyber love adalah teman akrab. :g:

    ReplyDelete
  23. semoga si Hamster cepet gede hingga bisa menjadi tikus ya Mbak Vit, hehe...

    ReplyDelete
  24. Cyber love kayak kisahnya Mas Rio, xixixi..,

    ReplyDelete
  25. ngomen ke [jawaban (menurut penulis)]

    klo ga' 1 - 2 jam berarti panah asmaranya tahan juga ya lama2 di udara, pakai bahan bakar apa tu panah? :a:

    BTW saya percaya dengan cinta dunia maya karena teman saya tunangan dan ketemuan dari SBY ke makassar dan siap nikah setelah lulus kuliyah. waw :k:

    ReplyDelete
  26. @mbak yolis : ampun dech :j: ini cerita bener2 fiksi mbak..... :l:

    @bang setiawan : aye gak kemana2 bang, disini ajah.... :d:

    @kang sugeng : jaaahhh jangan jadi tikus, ngerusak pemandangan malah..... hahahahaha

    ReplyDelete
  27. Benar sekali vie...cinta memang butuh proses, kadang2 byk menuntut pengorbanan baru ada bahagia

    ReplyDelete
  28. Wah sulit dipercaya ya kalo kejadiannya kayak begitu, bleum ketemu tapi sudah jatuh cinta, apa yang menyebabkan jatuh cinta ya?
    tapi benar, karena belum saling mengenal dengan secara langsung, bertatap muka, jadi kayaknya memang belum pantas jatuh cinta.
    Iklan Baris

    ReplyDelete
  29. bagiku cinta itu ketulusan dan kejujuran

    ReplyDelete
  30. proses yang matang akan lebih baik hasilnya dibanding langsung mentahnya.

    ReplyDelete
  31. wew...keren , gw yakin ada yang pernah ngerasain. chayoo...

    ReplyDelete
  32. yoyow si polar ikut nimbrung juga,,

    gpp biar rame,,,

    iya ni, kdg pas ol suka lupa mau nge-blog

    pengen aku rombak smua,, tapi bgg diapain yak,,,

    layoutnya,, smua deh,, hehehhe,,

    ReplyDelete
  33. cinta...ga ada yang salah dengan cinta....

    ReplyDelete
  34. thanx for join with us, Top Ranking Weblog Indonesia, Sign in to www.rankingkita.co.cc and put our banner agar webs anda terindex.. salam..
    Apabila dalam 1 minggu banner tidak disipkan, keanggotaan anda akan dihapus, acuhkan pesan ini apabila anda sdh menyisipkannya, trmksh.

    Admin RWI.
    www.bumikupijak.com

    ReplyDelete
  35. cerita yang bagus...
    salam mbak...

    ReplyDelete
  36. :a: lhaaa... hamster itu ya???

    ReplyDelete
  37. cyber love itu artinya apaan sih mak??? :a:

    jatuh cinta sama blog gitu ya??? :m:

    ReplyDelete
  38. mamak pinter bgt bikin cerita kek gini ya??? :k:

    ReplyDelete
  39. kapan cerita tentang cat love mak??? :p:

    *serasa kek bencong kalo pake emo cewek* :l:

    ReplyDelete
  40. :h::h::h::h::h::h::h::h::h:

    huuh awas kau yaa tak uleg nanti,,ceritanya lebay banget aah aku jadi malu malu kucing (jadi malu maluin) niih!! tapi it's OK laah ceritanya bagus banget

    duuh padahal aku pingin banget komen yang banyak tapi waktu enggak ngjinin niih maaf yaa mbak :b:

    ReplyDelete
  41. setuju vie... keren banget cerita loe... gwe juga ngalamin apa yang loe tulis itu.. gwe juga pernah menyukai seseorang yang ada di dunia maya.. sampai akhirnya kta ketemu dan mengutarakan maksud hati yang saling mencinta... meski hubungan kami masih brlanjut,, namun gwe tau bahwa dia belum 100 % menyukai ku hikzzz

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com