3 Oct 2009

Egoisme, Sombongisme, or Cuekisme

63

Wuow... ternyata udah hampir seminggu nih gak apdet blog, bahkan blog ini hampir terlupakan. Bukan apa-apa sech, bukan pula ingin hiatus, cuman lagi sibuk ajah (halah sok ekting nih). Seminggu setelah libur lebaran kemaren ini kerjaan menumpuk, jadwal-jadwal masih amburadul, ditambah waktu buat ngeblog berkurang karena harus ngurusin kerjaan dan nyelesaiin tugas-tugas. Tapi walau begitu juga aku mencoba untuk terus ngeblog dan mencoba untuk tetap blogwalking meski sehari gak bisa lebih dari 5 kunjungan ke blognya. Jadi ya mohon ma[ng]ap ya teman-teman, ini benar-benar permintaan maap yang tulus loohhhh. Tapi aku akan terus berusaha untuk mengunjungi teman-teman kok, selain itu award khusus untuk teman-teman juga akan kuusahakan selesai dalam bulan ini. Ya itu akan menjadi bukti kalau aku gak terlalu cuek lah mesti sebenarnya aku seperti itu.

Oke mungkin postingan kali ini adalah postingan gak penting dan gak bermutu. Tapi toh aku cuman ingin cerita ajah, kalau gak mau membacanya ya silahkan sajo langsung berkomentar di bawah.


Tentang Egoisme, dulu saat masih SD kelakuan egoisme itu sangat tidak diperbolehkan dalam pelajaran PPKN. Tapi bagiku itu sangat penting, bisa dibilang aku adalah orang yang egois dan selalu mementingkan diri sendiri. Bahkan orang yang dekat sama aku alias pacar pernah mengatakan kalau aku adalah cewek egois yang pernah dikenalnya. Tak perlu dikatakan pun aku udah sadar kalau aku adalah cewek yang egois, contoh kasus dia menyadari kalau aku egois adalah aku gak pernah mau diajak keluar kalau memang aku gak ada rencana buat keluar, tapi kalau memang aku ada urusan diluar aku pasti akan mengajaknya keluar. Oke-oke, mungkin memang gak terlalu parah juga egoisnya karena aku mau membantu seorang temanku yang memang membutuhkan bantuan. Bahkan aku mau saja menerima penindasan teman-temanku yang pernah dilakukan padaku, dan aku menerimanya dengan senyuman. Bukankah aku baik hati??? Nah kalau aku mulai tidak percaya dengan teman baru dan selalu berpikir untung-ruginya kala aku dimintai bantuan atau diajak keluar menurutku itu bukan hal yang egois tapi aku cuma gak mau ajah tertindas lagi.


Lalu apakah aku sombong??? Pengen ketawa juga aku ketika kuingat temanku SMP dulu pernah mengatakan dengan terang-terangan kalau aku sombong banget, itu hanya karena saat dia menyapaku aku gak membalas sapaannya. Ngambek kali ya dia, tapi gak hanya dia ajah yang mengatakannya. Sampai sekarang stempel aku gak mau menyapa itu masih melekat dalam diriku hingga stempel sombong itu terpampang jelas di jidatku. Teman-teman baru biasanya yang menilaiku sombong. Namanya teman baru pasti selalu berbasa-basi bukan? Dan aku bukan tipe orang yang suka berbasa-basi, kalau memang gak suka aku akan mengatakannya tidak suka, kalau aku suka pasti aku akan mengatakan aku suka. Jadi kalau aku gak suka menyapa mereka, itu karena aku gak suka berbasa-basi. Kalau teman lawasku pasti sudah tahu kebiasaanku ini dan selalu menyapaku duluan, egoiskah aku atau sombong???




Laen lagi dengan urusan cuekisme. "Ini anak memang cuek wes...", itu salah satu ungkapan temanku pas SMA. Gak tau kenapa mereka mengatakan itu, yang jelas aku seperti ini dengan segala pemikiranku dan segala gayaku. Entah itu cuek, egois atau sombong aku tak peduli. Yang jelas aku seperti ini, aku gak mau menyapa duluan (karena takut salah orang), aku gak mau membuang-buang waktu untuk hal yang gak penting, aku gak mau pemikiranku ini diganggu orang lain, dan aku gak mau waktuku diganggu dengan hal-hal yang gak jelas.


Terserah orang mau bilang aku egois lah, sombong lah, cuek laahhh.... toh itu urusan mereka, bukan urusan aku karena aku gak merasa dirugiin dengan diriku sendiri.

63 comments:

  1. Budyakan paham Blogisme diantara kita.. hhheheh..
    jagn egoisme...... hihii...

    ReplyDelete
  2. wa.. pertmax nih...... pretamaXxxx... selalu nimkat dan mnikmati....

    ReplyDelete
  3. Sekarang nggak ada PPKN lagi Fit,... adanya PKn.

    ReplyDelete
  4. Nggak ngomong juga udah tau koq fit,...
    meskipun kamu menganut ke 3 paham itu, tapi kamu tidak mengejawantahkan (Cia.... bahasanya mek) dalam kehidupan kamu.

    ReplyDelete
  5. Biarkan mereka ngomong fit,... yang penting kita jalanin aja seharian kita apa adanya, tanpa berlu dibuat-buat.

    ReplyDelete
  6. hampir lupa ngevote di TOP100,.....

    ReplyDelete
  7. Aku pamit dulu ah,.... mau posting lagi.

    ReplyDelete
  8. bener tuh kata pak guru ...
    adanya Pkn..............

    ReplyDelete
  9. iya..jadilah anak yang baik, tidak egois, gemar menolong (bukan gemar melolong)

    ReplyDelete
  10. @mbak Henny : hahahaha aq bukan najing mbak :l:
    @Ibnu : lah jamanku ntu masih PPKN yowh...
    @Setiawan : mengejawantahkan ntu apa bang??? :a:
    @Wisatawan riau : iya Blogisme kudu ntu.... :m:

    ReplyDelete
  11. wah kalo ppkn dulu malah namnya PMP bukan pren makan pren!!!!

    kalo saya sejak masih sekolah sampai kuliah dulu selalu dibilang orangnya cuek, malu-maluin, bahkan kadang gak berperasaan! sumpah saya bingung....lha wong memang sayanya begitu........tapi sejak menikah.......baru banyak yang bilang saya jadi lebih ganteng (lho...gak nyambung) maksudnya jadi lebih care sama lingkungan hehehehehe.........

    ReplyDelete
  12. wah.. agak complicated yahh..
    egois, sombong, atau cuek kah?
    hehehe
    tapi klo menurut saya sepanjang tidak merugikan orang lain ya..."this is me.. so what? " hehe :o:

    ReplyDelete
  13. iiiiihhhhh mirip banget ya ama......hehehhehe nggak jadi ah.........
    tapi menurut buwel sekarang nggak kok.....nggak tahu waktu kecilnya....xixixixixixixi....
    Tapi selama itu nggak melanggar norma....maksudnya masih wajar....yo nggak papa...

    ReplyDelete
  14. Ikuti ajah NURANI mbak, ntar kalo mbak keakraban di kira gampangan lagi.....maab, soalnya kalo ngikutin omongan orang nggak ada habisnya, serba kurang...jadi be your self aja... :-)

    ReplyDelete
  15. Hikz, kok sama yah..??
    Saya juga rada egois dan kalo yang belum kenal bilang saya sombong, wkwkwkw...
    Padahal kalo udah kenal, dia'x bilang "Ternyata kamu gak sombong yah..", hihihi...
    Kadang orang suka menyamaratakan antara 3 hal ini :D

    ReplyDelete
  16. keliatannya bibit2 kapitalisme dan Feodalisme dimulai dari hal2 yg kamu sebutkan Fit :g:

    ReplyDelete
  17. yg penting kamu baik hati, vie. he he he..

    ReplyDelete
  18. ah nggak juga ah... malah si vithree ini rajin banget update blog ya kayanya....

    ReplyDelete
  19. Tidak egois
    tidak sombong
    cantik..
    hmmm aku banget deh!!
    ha..ha

    ReplyDelete
  20. Fit... Panjang juga penjelasannya.. hihi,..

    ReplyDelete
  21. mudah2an karena baru bisa mampir ke sini en baru bisa onlen, saiia gag termasuk seperti yg di tulisan di atas :(

    ReplyDelete
  22. Wah egois kali, hehehe..
    sama kaya aku, tanpa orang bilang pun aku sadar kalo aku itu memang memunyai sifat egois juga.
    kalo menurut saya kadang sifat egois itu perlu juga lho.
    terutama kepada pacar. asalkan tidak egois terus-terusan.
    Iklan Baris

    ReplyDelete
  23. Indonesia katanya punya masyarakat yang ramah-ramah, suka tolong menolong, bergotong royong, bermusyawarah untuk mencapai mufakat, penuh tenggang rasa, ....
    pada kemana, tuh???!!!

    ReplyDelete
  24. Ehois dihit woleh, yg penting waik hati...

    ReplyDelete
  25. yang penting jadi diri sendiri ya ga fit.....

    egois dikit wajar2 aja... cuek dikit juga gapapa daripada terlalu serius ya ga...

    ReplyDelete
  26. duhhh lama banget ga nyepam dicini

    ReplyDelete
  27. ho oh...
    cuek wess...
    tapi sekali2 sombong itu boleh menurutku...
    asik2 aja kok... :)

    ReplyDelete
  28. He...3x, menarik. Egois, sombong dan cuek adalah simbol kepercayaan diri. Bagus....bagus...

    ReplyDelete
  29. hm..jadi ingat kata2 Hanung mengapa dia suka sama Zaskia, dia bilang karena zakia itu egois! :i:

    ReplyDelete
  30. Mungkin aq juga memiliki sifat di atas.....egoisme terutama........selamat pagi kawan....apa kabar.....met idul fitri maaf lahir batin.....maaf lama ga mampir di blog ini....salam!

    ReplyDelete
  31. Cayoo mbak...tetap di pertahankan, asalkan di imbangi dengan rajin bersedekah (prakk!!!hubungannya dimana???) :a:

    ReplyDelete
  32. Mampirisme lagi mbak piitttrrrriiii

    ReplyDelete
  33. Mampir sekian lama absen ke sini...

    ReplyDelete
  34. Mampir dulu ya... salam kenal... lagi belajar blog walking nih, hehehe...

    ReplyDelete
  35. ya namanya penilaian orang beda beda , di bawa positip ajah

    ReplyDelete
  36. Fitri sombong?, Fitri egois?, Fitri cuek? mosok seh...??? bentar yah? mbak nyari2 kebenarannya dulu di dalam hati mbak... :a:

    ReplyDelete
  37. Kalau mbak mengenali Fitri saat SD, Ketika SMP dan tatkala SMA akan bilang hal yang sama gak yah...??? *mikir lagi Fit, nanya temen sekelas :g:

    ReplyDelete
  38. :a: sapa ya yang egois sombong n cuek ???

    ReplyDelete
  39. Ah, mbak mah gak mau nanya siapa2. Yang penting, mbak seneng bisa kenal Fitri :)

    ReplyDelete
  40. daripada pusing mikiran orang yang egonya tinggi mendingan :n: biar gak stress. ya kan ?? :f:

    ReplyDelete
  41. enak juga lihat cewek yang punya tiga sifat itu

    ReplyDelete
  42. eksotis banget dan biasanya lk-lk bakal lebih tertantang agar bisa berteman dengannya

    ReplyDelete
  43. Jiah.... akhirnya bisa juga saya komeng disini.

    Sombong? Ndak koq, mbak vit itu sudah terkenal diseluruh jagad maya ini. Orangnya baik hati dan tidak sombong

    ReplyDelete
  44. wah wah wah pengakuan yang benar benar jelas tanpa ada penyesalan..

    Temen aku pernah mengatakan: berbuat laah sesukamu apapun yang membuat kamu nyaman meski itu gokil tooh enggak mengganggu mereka,,apapun yang kamu lakukan adalah untuk dirimu sendiri begitu juga sebaliknya pada mereka

    ReplyDelete
  45. sapa yang bilang mamak sombong??? :h:

    ReplyDelete
  46. sapa yang bilang mamak egois??? :l:

    ReplyDelete
  47. sapa yang bilang mamak cueeekkkk???? :e:

    ReplyDelete
  48. mamak cuma suka ngutang aja :o:

    mana utang panci ma kredit ulegan sambel koq lom di bayar mak??? dah nunggak 2 bulan tuhh...

    bayaaarrrrrr....... :b:

    ReplyDelete
  49. he..he...he...
    Kalau pas Tes emang harus EGOIS kan ya.
    Tapi bila hidup di masyarakat ya jangan.

    Contohnya kemarin si Zujoe mau jualan panci kurang modal aku talangin dulu.

    ReplyDelete
  50. Mampir viet..bc sbentar ya..

    ReplyDelete
  51. Bujubusyet viethree..aku hrs sabar ya kalau mau jadi temanmu..semg vitri sehat selalu shngga bs apdet blog..salam..

    ReplyDelete
  52. kok kyk aku bgt yak,,hehehe cuek n mls buat basa basi,,
    tapi fitri yg aku knal ga cuek tuh,, pduli kok ma temen,, rame bgt,,

    oia award buat tmn" tuh ap Fit??

    maksih yak udah mampir di blog-ku,,
    sering" yak,, hehhe,,

    ReplyDelete
  53. gyahaha,,
    cuek dgn tidak menyapa org si gpp,,
    tp jgn smpe cuek dgn dunia perblogan,,
    wkwkwkkwwk

    ReplyDelete
  54. bagus.. bagus.. bagus.. saya suka.. :D :D :D

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com