25 May 2009

Ketiban durian

46

Sebenarnya bingung niy mau mengawali postingan dengan kata-kata apa, abisnya lagi sepi ide. Ehm... sebenarnya gak sepi, ide sih berkeliaran banyak banget di otak.... nah yang membuat diriku jadi bingung mana yang ditulis duluan. Mana yang perlu diselesaikan dulu, sumpah buanyak banget ang berkeliaran. Contohnya nih :

1. Pas lagi enak-enaknya nongkrong di kamar mandi kepikiran untuk membuat cerita yang alurnya seperti ini-seperti itu.
2. Lagi enak-enaknya nonton acara di televisi, langsung muncul ide untuk membuat sebuah cerita tentang anak remaja yang kayak gini dan kayak gitu.
3. Tidur-tiduran di kamar sambil dengerin musik, malah belingsatan ini ide.
4. Pergi ke WC buat be'ol.... ealah yang ada malah merangkai cerita dan malah muncul kaimat-kalimat pengantar cerita.
5. Sedang bengong malah muncul suatu percakapan untuk sebuah cerita.

Walah-walah bener-bener kok si ide ini terus saja blingsatan, tapi yang ada si aku yang gak lain gak bukan si pemuncul ide ini malah malas-malasan. Bukannya langsung bertindak eh aku malah lebih suka untuk tetap tidur-tiduran di kamar. Ya bukan tanpa alasan juga sich.....

1. Saat ide itu muncul aku malah terlalu suka untuk meneruskan cerita itu hanya dalam angan saja tanpa langsung bertindak untuk menyimpan ide itu menjadi sebuah cerita yang bisa dibaca.
2. Biasanya saat lagi giat untuk membuat cerita, yang ada aku malah sulit mencari kalimat pertama sebagai pembukaan.
3. Dan ketika sudah berada didepan keyboard siap untuk mendokumentasikan ide itu agar bisa menjadi sebuah cerita seutuhnya, yang ada aku malah kebingungan dan jadinya keyboardnya harus teranggurkan alias gak ngetik.

Ya jadi itulah saat ini masalah yang membelit diriku si cewek imut nan mungil ini, yang harus bisa diberantas dengan sikap seperti Wonder Woman. Memang payah dech...... jadi teringat akan pertanyaan yang pernah terbersit nih di otakku....

Sebenarnya aku ini bisa disebut penulis apa bukan sih???? Atau mungkin para penulis pernah mengalami hal yang sama seperti diriku??? Tapi jujur ide itu benar-benar blingsatan didalam otakku, dan yang bisa kulakukan hanyalah mendokumetasikan di hape, ya takut suatu saat nanti saat keinginan menulis cerita ini menggebu-gebu kan ide itu bisa dilihat di hape dan tidak hilang sepenuhnya.

Weits, kok malah semakin jauh dari judul diatas nih.... padahal sebenarnya mau memasang award yang didapat cewek imoet ini yang terkenal dengan kemalezzannya.


Kudapat award ini dari zujoe karena seringnya apdet blog, itupun kudapat karena agent-agentnya si zujoe yang suka mengintip.


Kalau yang ini awalnya aku bingung dapat award ini dari mana yak? Dan setelah kucari-cari ternyata aku mendapatkannya dari Mbak Henny , yang ternyata dan ternyata juga linknya belum kupasang, maapkan diriku yang terlalu imut ini ya mbak. Apalagi aku jarang sekali mengunjungimu hanya untuk bertegur sapa ataupun menjengukmu (dengan nada bersalah penuh haru).

Yupz, kuucapkan kepada semuanya terima kasih banget-banget buat semua teman-teman baik yang terdeteksi maupun yang tidak terdeteksi. Yang jelas aku sayang kalian semua. Bagi yang mau awardnya boleh diambil, gratis kok. hehehehehe

46 comments:

  1. pertamaxx...tak ambil yoh temen a???...yo wes...

    ReplyDelete
  2. eh lupa bawe karunge...hehehe ciaaaaaaaat

    ReplyDelete
  3. wes ah...bungkus yooooh tapi postinge kapan2...hehehehe

    yaudeh...makasih suwun *wiiiiiiiiiink*

    ReplyDelete
  4. @haqie: ealah kowe isih onlen ae.... iyo wes mo'gondol tah?! ndang cepetan pasangen yowh...

    ReplyDelete
  5. award yg bertuah bagus banget, ijo
    v3, mohon bantuannya dong,, bisa liat dsini http://bojonglopang.comli.com/nyubi.js

    ReplyDelete
  6. Katanya ketiban duren? Duriannya mana, aku kan mau minta...

    Selamat awardnya

    ReplyDelete
  7. Re:
    Bukan cuma SonEr, hp nokia pun bisa buat ngeblog. Yang penting bisa di instal opera mini. Malah kalo hp nokia yg symbian lebih maknyus karna bisa di instal opera mini versi symbian (.sis).

    ReplyDelete
  8. Oohh,, yg dimaksud ketiban duren tuh dapet award yah?! Dikirain ketiban duren beneran,, hihi..

    Aku jg suka gt vit,, ide yg muncul banyak,, tp pas di depan komputer langsung blank,, ga ngerti mo nulis apa.. :(

    ReplyDelete
  9. aku juga pernah mengalami hal yang sama ko mba...

    tapi kalo sering diangan-anganin tuh kadang jadi gampang nulisnya

    ReplyDelete
  10. horeeee fitri udah mulai rajin lagi :D

    ReplyDelete
  11. @Kontes SEO: aq sech mau bantu tp aq gak ngerti bamz piye carane ngebantu???

    @beatws: owalah bisa toh tp harus ada opera mininya yak?! asyeeeekkkk mesti nginstal dulu niy....

    @Yolizz: bujug.... ketiban duren bener bisa benjol2 niy....

    ReplyDelete
  12. Yah namax juga manusia biasa. Pasti kaya gt lah ! Aku pun mengalami hal yg sama kok vie.. Nyantai aja bro.
    Selamat jg bt award ya, yg keren ntuh..

    ReplyDelete
  13. ternyata agennya zujoe sering ngintip di sini ya?
    ntar tak jitak dia... yang warna apa...?

    ReplyDelete
  14. gampang koq, bhasa planet tuh di copas aza ntar hasilnya cuma klimat gini "Kontes SEO Aristia Wida Rukmi" linknya mengarah ke blog saia, itu aza, klo msalah banyaknya terserah v3 aza mau berapa kali posting,,,

    ReplyDelete
  15. ha-ha-ha ...emang idenya sering loncat loncit gitu ya ?.

    selamat deh atas awardnya

    ReplyDelete
  16. ehm2, mak vitri
    dnger2 minta dbkinin l0g0 yah?
    ehm. . . mau yang begimana?
    temanya apa?
    ntar kal0 smpet tak buatin dweh,
    gret0ng. . . sst. . . jgn bilang2

    ReplyDelete
  17. hiyahhh..kirain ketiban duren sungguhan,he...
    btw slamat yahhhhh

    ReplyDelete
  18. wah, jangan2 vivit benjol2 hehehehehehehe

    adoh selamat deh awardnya, award dari sang kucing, biar makin mudah mendapatkan aspirin hehehehe

    ReplyDelete
  19. Sama kok Vie..
    kadang kita punya ide banyak
    tapi pas mau nulis bingung lagi apa yang mau di tulis

    Aku sekarang juga dalam keadaan gitu
    dalam suasanan hati yang gak enak gini
    tulisanku semua jadi garing
    seperti gak berjiwa

    Jadi aku memutuskan untuk sementara vacum dulu
    sampai suasana hatiku kembali normal

    ReplyDelete
  20. BTW, selamat ya atas awardnya

    ReplyDelete
  21. Sayang dong banyak ide tapi sia2.
    Baiknya kemana-mana bawa perekam, jadi pas ada ide tinggal ngoceh....ditulisnya nanti kalau sempat.
    Terus semangat kamu pasti bisa....

    ReplyDelete
  22. emang aneh ya mba..
    hehe..

    sy juga sering dan selalu ngerasain itu..

    seringnya pas udah ada ide, mau ditulis, eh..
    malah lupa..

    tapi kadang juga kalo ua di depan keyboard, kata-kata mengalir aja kayak air.. (ini kadang-adang aja loh.. hehe..)

    ReplyDelete
  23. We..he....selamat atas awardnya...,
    yang pasti award ini diberikan karena kemalesanmu tuk meninggalkan blog, karena kemalesanmu tuk mengacuhkan para sahabat, kemalesanmu tuk membiarkan ide2 datang dan pergi tanpa arti.....

    ReplyDelete
  24. Duuuuh kok mirip wage isnaeni suka banyak ide tapi nggak pernah jadi..kekekkekeek..
    btw, selamat ya awardnya...semangattt

    ReplyDelete
  25. l0g0nya temanya kayak apa?

    ReplyDelete
  26. aku lebih senang ketiban duit daripada durian, sakit kena durinya booo....

    ide ide ide ide.....
    cuman ngerjainya yg ga ada waktu, terllau sibuk magabut nih...

    ReplyDelete
  27. ewot dari zujoe aku blom pasang hihihi...

    ReplyDelete
  28. Katanya lg bingung gak ada ide tp postingannya koq BS sepanjang ini ya, pada dasarnya smua blogger adalah penulis.
    Btw, slamat atas awardnya ya,.

    ReplyDelete
  29. nambah komeng lagi yach...lagi gak ada ide bisa nyerocos banyak banget gitu yach...?

    ReplyDelete
  30. Wow..

    AMpir sama kyk aku, tp aku udah dpt banyak ide..

    Ngga bingung milihnya, tp lupa ide-idenya..

    Heheheee...

    Slamet yah awardnya...

    ReplyDelete
  31. wah, kalu saya dapat award kapan ya? he..

    ReplyDelete
  32. wah sepertinya aku juga begitu, begitu sulit untuk memulai menulis sebuah kata...

    mendokumentasikan ide, triks yang bener banget, alnya ide ga datang dua kali...

    selamat awardnya y, ditunggu tumpahan ide2nya...

    ReplyDelete
  33. Gak shoutmix...., ninggalin jejak ku disini, sebagai tanda ku selalu merindukanmu....yu..hu....:D

    ReplyDelete
  34. Usul; kemana2 bawa buku sma pulpen, biar bisa langsung menulisnya...
    gimana?

    ReplyDelete
  35. Jiahhhhhhh, shotmix nya ilang :P

    ReplyDelete
  36. dari berbagai macem ide malah bisa jadi postingan yang gado2 dan ceria :-) hepi blogging :-)

    ReplyDelete
  37. hehhehe kebanyakan blogger mang gitu vie muncul ide tapi pas di depan kompi malah bengong mo mulai dari mana.

    hammm kecuali yg emang punya postingan terjadwal.
    FB di haramkan keknya gak harus gitu deh. kan tetep ada nilai positifnya. yaaa walaupun gak aktif banget nge FB tapi buat yg seneng FB kan kasian hihihihi

    selamat buat awardnya vie..

    ReplyDelete
  38. Selamat dgn awardnya...tambah semangat lagi nih...!

    ReplyDelete
  39. viet....slamad yak...lama ga pernah mampir makin wokeh ajah dirimu...congrats eniwei !!!

    ReplyDelete
  40. Wah jadi inget duren :D

    Selamat ya semangat terus :D

    ReplyDelete
  41. selamat ya..dapat award...

    ReplyDelete
  42. hehe...
    kok sama kita ya tentang masalah ide..
    hmmmm...

    eniwei, selamet atas award-nya...
    hihi..

    ReplyDelete
  43. lanjutin ajah .,..

    eamg ide datang begitu tanpa kita sadari ...

    ReplyDelete
  44. ada award utkmu ya. cek di artikel : AWARD BULAN JUNI.

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com