17 May 2009

Sahabatku

30

Dulu pas sekolah SMK aku punya seorang teman duduk sebangku selama 3 tahun dan tak pernah berubah selalu bersamanya, bahkan gak hanya duduk saja tapi juga pergi kemana-mana ke kantin atau kemanapun kalau masih dalam area sekolah aku selalu bersamanya. Teman dari awal bertemu hingga detik ini, tak pernah sekalipun aku bertengkar dengannya. Palingan juga diem-dieman pernah terjadi tapi tak lama, toh namanya juga cewek.

Awalnya aku gak begitu ngeh dengan dia, ya karena aku juga gak begitu bersemangat bersekolah disana. Tapi lama kelamaan sikapnya yang lugu (karena dia anak desa) telah membuatku jadi maklum dan berteman dengannya. Kami selalu berdua dan tak jarang cibecandain anak-anak kalau kami lesbi. Tapi itu dulu, saat masih sekolah. Masa sekolah yang sangat indah, aku selalu ingat setiap detik bersama sahabatku ini. Apa yang kami lakukan dan kami obrolkan aku masih mengingatnya. Kebersamaan kami membuat banyak orang iri pada kami, itu yang aku rasakan. Tapi apa yang aku bilang tadi, itu dulu dimasa sekolahku di SMK.

Sekarang setelah masa indah itu terlewati, dia pergi entah kemana. Penah memberi kabar sekali tapi hilang beberapa kali. Aku merindukannya, aku kangen dengan masa-masa bersahabat dengannya, kangen becanda-becanda dengannya, kangen bercerita mimpi-mimpi yang akan kita raih bersamanya.

Bahkan tak jarang aku mencarinya dengan mengunjungi kos-kostan di Surabaya sini, tapi nihil yang kudapat. Sekali waktu dia sms berada di Surabaya bersama pacarnya, tanpa kutunggu lebih lama lagi, aku kesana dan apa yang kutemukan??? Sahabatku berubah, dia tak lagi lugu seperti dulu, tak lagi suka bercerita tentang mimpi-mimpi seperti dulu, tak lagi bisa diajak gila-gilaan seperti dulu. Sahabatku sekarang lebih cerewet dan tidak diam seperti dulu, dia lebih suka bercerita tentang pacarnya daripada mimpi-mimpi. Dia berubah dan aku sebagai sahabatnya masih tetap mau menerima perubahan ini, toh kita tetap bersahabat. Tapi itu tak berlangsung lama, sahabatku pergi lagi tanpa pemberitahuan. Terakhir dia mengatakan kalau dia ingin menikah di Surabaya.

Aku mencarinya lagi, kukunjungi lagi kost-kostan itu walaupun kutahu aku tak mungkin menemukannya disana. Kuubek-ubek hapeku untuk mencari nomornya, tapi apa yang terjadi??? Semua nomor yang pernah dia buat untuk menghubungi aku tidak aktif semuanya. Kemanakah dia??? Aku merindukannya lagi, karena hanya dia yang mengetahui seluk-belukku, hanya dia yang mengenal sifatku, hanya dia yang bisa memahamiku, dan hanya dia yang bisa menerimaku apa adanya tanpa ada sedikitpun komentar yang terlontar dari mulutnya.

Saat aku putus asa mencarinya itu, dia datang lagi menghubungiku. Dan katanya dia sekarang sudah menikah dengan pacarnya itu, dia bercerita semuanya tanpa ada henti sedikitpun. Sebenarnya aku ingin mengatakan padanya bahwa kita masih bisa berteman dan nomernya jangan suka ganti-ganti, tapi itu tak bisa kulakukan karena di detik kemudian dia pamit dan menghilang lagi.

Ya Tuhan..... aku merindukannya, merindukan masa-masa disaat kita sekolah dulu, masa dimana dia tak bisa pergi dari hidupku. Saat ini disaat diriku terserang masalah, disaat diriku sangat mellow, aku ingin bercerita padanya. Aku ingin sekali becanda-becanda seperti dulu bersamanya.

Tulisan ini aku persembahkan untuk seorang sahabat terbaikku, semoga kau bahagia menjalani hidup berumahtangga. Aku kangen kamu, Nik!!!

30 comments:

  1. wah shabt lh0 ya murni, jangan smpe ada les-- wekekekekekekeke
    lh0 skrg dia kan di singapur jd TKW ktnya, wekekekeke bcnda,

    ReplyDelete
  2. wisssss ada sahabat baik

    saya sendiri punya banyak

    tapi hidup selalu pindah2 dari satu kota ke kota lain mengikuti tugas ayah

    dan sampai sekarang tidak pernah berhubungan karena jaman dulu ga' ada HP cuma telpon yang sudah ga' nyambung lagi

    apa mungkin teman saya juga merindukan saya seperti kamu merindukan temanmu?

    ReplyDelete
  3. Kok sama ya kisahnya! Tp aku dah EGP tuh mah dia.... Rugi bgt kalu mikiri dia yg sudah tak mikiri aku. Mending nikmati apa yang ada!

    ReplyDelete
  4. wadoh, masa SMA emang masa2 yang seru ya.

    eh dulu waktu sma pingin banget cepet lulus, eh ketika dah lulus pingin kembali lagi huhuhu ...

    ReplyDelete
  5. Aku juga kangen kamu Viet,
    Loh loh loh

    ReplyDelete
  6. Sahabat dimanapun berada selalu mebuat rindu
    Sahabat selalu membuat kita tersenyum bila ingat segala hal yang pernah dilakukan
    cheers untuk persahabatan!!

    ReplyDelete
  7. semoga suatu saat membaca tulisan ini..

    ReplyDelete
  8. Memang kita baru merasakan kehilangan bila kita jauh darinya.
    sahabat menjadikan kehidupan kita penting
    karena tanpa keberadaanya nilai kita kurang
    karena pada dasarnya seorang sahabat adalah jiwa yang sama dalam du badan yang berbeda.

    ReplyDelete
  9. Aku jg punya sahabat yg deket dan tau aku bgt dari SMA,, skrg kami udah sahabatan kurang lbh 7thunan...

    Tp sekarang dia lg di negara orang,, sedih sih ga bs sering2 ktmu lg,, tp kmi masih berhub lwt hape atopun chat,,jdny ga lose contact deh...

    Mg sahabat kamu baca yah,, dan kalian ga lose contact lg..

    ReplyDelete
  10. Hemm...jadi pengen ngungkapin rasa kangen sahabat juga nihh setelah baca tulisan kamu. Tak jauh beda...masih tentang sahabat SMA juga...tapi anehnya dulu waktu SMA aku ma dia malah gak terlalu dekat. QW jadi dekat ma dia malah pas kita dah pisah n beberapa kali kontak dengan sikap yang lebih terbuka... Yang buat kita lebih akrab walau tanpa kontak fisik karena kita sekarang pisah jarak kota.

    Bdw... Gambar di bawah headernya Udah beres, Gak nakal lagy vit...hehhee....

    ReplyDelete
  11. persahabatan bagai kepompong...:D

    ReplyDelete
  12. ohh namanya nik!
    nikolas atau nik_name
    hehe..

    apa bentar lagi aku juga ngerasain kayak gitu ya?
    soalnya hidupku suedah diambang kota semarang dan banjarmasin
    (bye..bye.. surabaya..)tapi bakalan terekam kuat di ingatanku apa-apa yg sudah aku dapat dari temen skolah di sby
    bgaimana juga sby ikut serta membentuk karakterku
    *kokl jadi curhat sih?*

    dulu skolah di smk mana mbak?
    sama2 anak smk nih!

    ReplyDelete
  13. perubahan itu kadang perlu, kr karakter orang kan ga stabil.cuman, hah... memang dia sellau ganti nomer? dan dirimu harusnya bersyukur, seklaipun dia suka ganti nomer, dia tetap menyimpan nomemru. kan artinya, dia masi menganggapmu sahabat.

    ReplyDelete
  14. Kak mell datang Vie...Susah banget say masuk Blogmu..tau kenapa..?!
    Berbahagialah yang pada punya sahabat,sahabat kak Mell lagi pergi Belanda,tugas selama 4 bln..hehe jadi curhat..!

    ReplyDelete
  15. namanya Nik ya mak?

    nama panjangnya?

    Pasti "Aku punya kucing yang bulunya unik sekali" hohoho...

    ReplyDelete
  16. aku juga jai kangen sama temen2 aku waktu di smk dulu ,aku punya 9 temen yang kemana2 bareng......tapi kalo mereka udah berurusan sama pacar masing2 lupa sama tmn'y T_T

    sekarang setelah lulus susah bgt ketemu ma mrk ( jadi curhat :D

    maybe we're not meet again or hang out together, but u'll always be my friend... love n miss u gals...dedicated to 2-3 SK 4

    ReplyDelete
  17. jadi ingat sahabat amsa kecilku yang juga hilang. berharap bisa bertemu suatu hari nanti. Bahkan situs pertemenan tidak banyak membantu

    ReplyDelete
  18. hai2 pa kabar??

    sahabat lama tah?? semoga pernikahannya langgeng sampe kakek nenek.. jadi keinget temen esdeku neh TT

    ReplyDelete
  19. oiya lupa...mau hiatus ya...

    selamat bobo..eh salah...mo ngapain siih hiatus seminggu???

    ReplyDelete
  20. semoga sobatmu juga ngeblog ya, vie. udah coba cari di fesbuk?

    ReplyDelete
  21. sahabatku SMA
    sekarang malah jadi rekananku..
    dulu nggak pernah ngomongin hal serius,,
    sekarang ngomongnya harus serius..
    hehehehehe

    ReplyDelete
  22. sahabatku, wah.. sahabatku berhamburan, he...

    ReplyDelete
  23. sahabatku mbak vie..

    aku mau hiatus dulu,, rindukan aku yah.. coz diriku akan merindukanmu... hikss


    babay

    ReplyDelete
  24. huhuhuhu....
    nyentuh bgt tulisannya...
    tp syg q g pny tmen yg kyk gt..

    ReplyDelete
  25. setia banget mbak vie ini..saluut bundo..mudah2an bisa ketemuan lagi ya..

    ReplyDelete
  26. kira-kira apakah saya seorang shbat yang baek gag yah?? menurut v3 gimana,, he,,he,,he

    ReplyDelete
  27. semangat pagi maakk....

    ReplyDelete
  28. ga selamanya persahabatan yang kita inginkan sejalan dengan yang terjadi di depan mata...

    'yang penting hati km ga berubah...tetap care ma sahabat km'

    ReplyDelete
  29. ohhhh....
    memang berat rasnya jika harus melepas sahabat

    ReplyDelete
  30. waduh.. sedih bacanya mbak...
    T_T

    dengerin SO7 - Sahabat Sejati dulu ah~

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com