Motivasi-motivasi

Setelah seminggu aku menghilang dari dunia pengebloggan, mungkin ada diantara kalian yang kangen terhadapku…. Hayo, jangan bohong…. Jangan ditutup-tutupi gitu donk kalau kangen, hehehehe

Sebenarnya seminggu kemaren itu aku banyak sekali pekerjaan sampai-sampai tidak ada waktu untuk membuka blog, ini ajah sambil nulis sambil baca-baca komentar-komentar kalian di postingan sebelumnya, yupz postingan sebelumnya itu aku pakai cara postingan terjadwal yang aku dapat pembelajarannya dari Mbak Fanny Sang Cerpenis. Eh katanya lagi Mbak Fanny sedang melancong niy, wah ditunggu oleh-olehnya loh mbak, xixixixi

Oke masuk ke topik pokok bacaan, kalai ini saya mau membahas motivasi…. Ehm, mungkin maksud sebenarnya adalah saya ingin berbagi motivasi yang saya dapatkan saat saya kerja dulu di PT. DELTA EXPANDING dulu. Yak arena motivasi-motivasi yang saya dapatkan itu saya rangkum dalam sebuah buku, gak banyak emang tapi sangat mampu membuat saya bangkit saat saya mengalami keterpurukan (ceilaaaahhhhh….. bahasanya niy). Mungkin diantara teman-teman ada yang membutuhkan motivasi???

You can if you think you can
You can’t if you think you can’t

(Ini aku dapatkan saat saya merasa gak mampu menjalani semua cobaan yang menerjang….)

“Di dunia ini semua orang dilahirkan tanpa membawa apapun,
Tapi kenapa didunia ini kok ada orang yang SUKSES dan GAGAL,
Dan kenapa orang yang GAGAL kok selalu mengeluh?”
Sebenarnya kita semua sama, hanya orang yang GAGAL belum bisa menyadari jati dirinya sebagai “MANUSIA”
Orang SUKSES juga MANUSIA
Orang GAGAL juga MANUSIA
“Choose your attitude!!!”

(Kalau motivasi yang ini aku dapat saat sedang sharing-sharing bersama teman-teman dan merasa bahwa kita semua adalah orang yang GAGAL, dan merasa gak akan bisa meraih BINTANG untuk kesuksesan)

Kita PERLU merumuskan tujuan hidup jangka panjang,
Untuk menyiasati kegagalan-kegagalan jangka pendek

(hanya untuk mengingatkan bahwa saya harus punya tujuan dalam hidup ini)

“Hanya orang GOBLOK yang inginkan PERUBAHAN,
Tetapi dia tetap melakukan hal yang sama.”

(Nah ini waktu aku ingin sekali merubah kebiasaan burukku agar bisa bangun pagi, tapi ternyata aku selalu saja begadang terus dan akhirnya gak pernah bisa bangun pagi.)

Anda tidak bisa memiliki hari esok yang lebih baik.
Jika muatan pikiran anda terpenjara oleh hari kemarin.

(Khusus yang ini aku dapat ketika mukaku selalu saja murung dan gak terlihat fresh di pagi hari)

“Nggak penting sebesar apa masalah yang kita hadapi.
Bukan masalah yang bikin kita terbebani…!!!
Tapi reaksi kita menghadapi masalah itu yang bikin kita punya beban”

(Aku lupa saat motivasi ini aku dapatkan, tapi yang jelas motivasi inilah yang membuatku sadar bahwa masalah itu ada karena kita sendiri yang menginginkannya ada.)

“Kalau kita bisa buat alasan untuk GAGAL,
Mengapa kita nggak buat alasan untuk kita SUKSES”

(Motivasi yang sangat membuatku merasa dipukul mentah-mentah karena seringnya aku mengeluh dengan kegagalan yang sering aku dapatkan.)

Nah itulah motivasi yang aku dapatkan dulu, sebenarnya banyak sekali yang aku dapatkan. Ada juga yang aku dapatkan dari bukunya Andre Wongso, dari para manajer dan dari sharing bersama teman-teman. Tapi yang kuingat dan kucatat hanya segelintir itu, ya walaupun segelintir tapi sangat bermakna bagiku karena sampai saat ini motivasi-motivasi tersebut aku jadikan pegangan dalam menjalani hidup ini.

Setiap orang pasti punya motivasi dalam hidupnya, nah bagaimana dengan teman-teman blogger semua?? Adakah diantara kalian yang mempunyai motivasi untuk pegangan hidup kalian?! Disini mari kita sharing sama-sama, berbagi motivasi…. Ya siapa tahu darisini kita bisa menjadi seorang motivator seperti Andre Wongso, hehehe.

PS: Buat para peblogger yang merasa ngasih award tapi ternyata belum dipasang mohon pengertiannya yak, dan buat Buwel pe-ernya belum dikerjakan, hehehe

34 orang yang sudi mengomentari:

  1. Mantap motivasinya vie...saya dapat pencerah nih..salam..

    ReplyDelete
  2. vie...apa kabar? kangen banget nih. gila..gak bisa terlalu lama di negara org langsung homesick nih. btw, kata-katanya bagus banget. penuh makna dan sgt memotivasi.

    ReplyDelete
  3. aku simpan deh kata2 dipostingan ini vie, utnuk diamalin kalo lagi down :-)

    ReplyDelete
  4. cieee... yang mendalami philosopy sekarang... ehm... ngelmu neng endi mak?

    ReplyDelete
  5. Vie..you know..that I miss U so much
    motivasi selalu dibutuhkan
    salah satunya motivasi dari sahabat..
    dan sahabat itu salah satunya dari Vie-thrie
    sukses terus ya..
    semanagat!!

    ReplyDelete
  6. wah fit, apa postingan ini gara gara abis makan pangsit yah???
    hebatt....

    ReplyDelete
  7. @Sang Cerpenis: mbak oleh2nya mano????

    @zujoe: ndak usah ngelmu2, tinggal bertapa di kolong tempat tidur ajah udah bisa dapat pangsit kok joe.... :p

    @Dunia Polar: huwakakakakak pangsitnya ntu yg hebat bisa ngasih aq ide kayak gini.

    ReplyDelete
  8. keren noh motivasinya....

    bisa bikin aku langsung segeeerrr...

    hehehehehe...

    ReplyDelete
  9. moyifasi yang mantap
    maksih telah berkunjung seneng bngt rasanya

    ReplyDelete
  10. wah ini toh rahasianya ya, eh saya juga punya motivasi lho

    Banyak makan biar gemuk ...

    ReplyDelete
  11. Tgl 30 tak pasang, wez tak jadwal wekekeke oke

    ReplyDelete
  12. Tgl 30 tak pasang, wez tak jadwal wekekeke oke

    ReplyDelete
  13. Huhu,aku da sebuku kunci hdup ku. Tanpa dia mungkin aku bakal sekarat. Makasih David (penulisnya)

    ReplyDelete
  14. Aku heran yah.... koq kamu pake domain malezbanget....... postingan2 kamu kayaknya selalu bertentangan deh.

    Aku catet motivasi hari.
    Aku dapet pembelajaran yang bermakna.

    ReplyDelete
  15. wuih artikelnya benar2 memotivasi, sama seperti saya termotivasi ikut Kontes SEO Aristia Wida Rukmi mohon dukungannya yah, thanks v3,,,

    ReplyDelete
  16. perkenalkan....

    Nama: zujoe
    Umur: 17 tahun
    Hoby: nyepamm... hohohoho....

    btw motivasi no.2 ntu bagus yaa... intinya kucing sukses juga manusia...

    kucing gagal juga manusia....

    ReplyDelete
  17. BOLEH MAMPIR DOANG KAN...

    ReplyDelete
  18. @zujoe: kucing mah binatang joe bukan manusia...

    @Bang ais: monggo2 silahkan mampir....

    @Kontes SEO: yupz aq akan mendukungmu bamz....

    @JONK: ntu mah motivasinya cocok buat kucingnya si zujoe dech kayaknya.... wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  19. weleh...gak salah nich dipanggi;l mamak hwekekeke...

    ReplyDelete
  20. Bagus bngt motivasinya, iya Fanny uda balik ternyata.

    ReplyDelete
  21. yang paling penting itu internal motivasi daripada eksternal motivasi

    SIIIIIIIIIIIP

    simpan kata2 motivasi banyak2

    siapa tahu nanti beranak

    ReplyDelete
  22. motivasi harus ada .. lo enggak aku belum2 jadi manusiahero nih hohoho

    ReplyDelete
  23. Betul semua tuh..kudu dipigura n tempel di dinding depan tempat tidur, biar tiap bgn tidr, km selalu merasa tertantang tuk sukses!!

    ReplyDelete
  24. “Hanya orang GOBLOK yang inginkan PERUBAHAN,
    Tetapi dia tetap melakukan hal yang sama.”

    Kemajuan dan perkembangan selalu butuh perubahan dan pengorbanan....

    ReplyDelete
  25. Duuuh jadi termotivasi nih vie.......
    Moga lahir andre wongso wanita ajah...hehheehhe

    ReplyDelete
  26. daku juga kangen ni sama dikau, soale dku juga lama ngilang ga jelas kemana

    ReplyDelete
  27. “Nggak penting sebesar apa masalah yang kita hadapi.
    Bukan masalah yang bikin kita terbebani…!!!
    Tapi reaksi kita menghadapi masalah itu yang bikin kita punya beban”


    aku suka yang itu, memang, sebenrnya memang gitu, hii
    dantahu mengapa begitu, biar bisa puas nyedihin diri sendiri,wuakaka

    ReplyDelete
  28. pump up! motivated!!!
    aku jadi termotivasi nih.. ayo sama2 semangat!
    caiyo! ganbate!!!!

    ReplyDelete
  29. diriku termotivasi untuk sembuh...(dari gila?) xixiixix..lg sakit euy

    ReplyDelete
  30. bener tuh vie motivasi diperlukan
    berguna banget buat naikin semangat di tengahnya badao cobaan yg datang

    thanks ya sharingya
    semoga setelah ini si vie imut gak ngilang lagi heheh

    ReplyDelete
  31. Malam ini ku termotivasi tuk ngapel...xixixii...

    ReplyDelete
  32. do'a juga motivasi yang mujarab lhoo... d samping kata2 mutiara yang bagus2..hehhee...

    ReplyDelete
  33. ada GAGAL ada juga SUKSES. so, kenapa kita ga menanamkan KESUKSESAN dalam diri dari sebuah KEGAGALAN yang dialami dan dijadikan pelajaran untuk mencapai SUKSES tersebut.


    HA? NENG AIA BISA NGOMONG BEGINI???? @_@

    ReplyDelete
  34. waaah bagus" nii buad memotivasi *judul nya aja motivasi - -" dooh*

    ReplyDelete

Copyright © / malezzbanget

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger