14 May 2009

Pemuja Rahasia (episode 2)

38

Masih bercerita tentang suka-dukanya menjadi pemuja rahasia, cerita kemaren adalah bercerita tentang bagaimana aku memuja teman kakakku yang mirip sama tokoh idolaku yang begitu saja dia menghilang dan sampai sekarang tidak ada kabarnya sama sekali. Saat ini episode 2 aku ingin bercerita tentang bagaimana aku bisa memuja orang yang salah, yang seharusnya tidak pantas aku puja. Jujur menjadi pemuja rahasia terkadang kita harus menerima kenyataan bahwa kita hanya bisa memujanya dalam angan, tanpa pernah sekalipun menjadi kenyataan. Sesungguhnya aku juga gak begitu berani memuja ataupun mengagumi orang lain, tapi hanya itu yang bisa aku lakukan.

Waktu itu aku sedang mengalami OJT (On the Job Training) di sebuah supermarket di bilangan kota Surabaya. Awalnya aku tidka begitu peduli dengan sektarku, toh aku disini sedang belajar, begitulah yang selalu aku pikirkan. Hingga hari ketiga, aku dikejutkan dengan sosok yang sungguh berbeda jenisnya sama yang disekitarnya. Mataku bersinar saat itu, entah kenapa setiap ada dia atau setiap aku melihat dia serasa mata ini bersinar sangat terang. Sepertinya dia sangat berbeda dengan yang lainnya, aku hanya bisa tersenyum dari jauh ketika melijat dia.

Selidik punya selidik, ternyata dia adalah karyawan disitu. Dari semua karyawan disitu yang aku tanya-tanya, aku mendapatkan banyak informasi bahwa dia seorang mahasiswa dan juga karyawan disit. Dan kata mereka lagi, bahwa dia itu sangat pandai. Benar-benar seorang yang perfect bagiku. Awalnya setiap berangkat magang (karena magang yang kulakukan selama 1 bulan), aku selalu malas-malasan. Tapi semenjak ada dia, aku sangat giat bahkan aku selalu datang awal dari teman-temanku, aku ingin melihat dia dan aku juga ingin melihat senyumnya yang selalu menyapaku itu. Yupz, walaupun dia belum mengenalku tapi dia selalu menyunggingkan senyumnya yang sangat manis itu pada diriku ini. Jelas aku sangat bahagia, aku ingin selalu melihat senyumnya yang setiap pagi menyapaku itu.

Aku sangat tergila-gila padanya, pada senyumnya, dan pada semua yang ada pada dirinya. Dia cowok yang pendiam dan tak banyak bicara, itulah yang kusuka. Hingga aku mengenalnya dia tetap seperti itu dan aku tetap memujanya secara diam-diam, walaupun pernah terbersit pikiran aku ingin memilikinya. Tapi semua itu selalu bisa kutepis, aku sadar aku hanya magang disini, dan aku hanyalah seorang pelajar tak pantas diriku ini bersamanya yang sangat perfect di mataku ini.

Tak membutuhkan waktu lama agar aku bisa dekat dengannya, karena aku sering sekali mendapat tempat yang sama dengannya dalam menjaga barang di supermarket itu. Aku akrab dan sering becanda dengannya, dan tuker-tukeran nomer hape pun sudah kami lakukan. Senangnya hatiku saat itu, aku telah mendapatkan nomor hapenya. Bahkan saat itu aku merasa sudah dekat dengannya. Aku selalu tahu diaman dia berada, karena setiap ada dia mataku langsung bersinar. Hingga suatu hari, temanku mengatakan bahwa dia menyukai lelaki itu dan dia sudah mengatakannya bahkan si lelaki itu katanya temanku juga menyukai dia. Jelas saat itu aku kaget, aku yang saat itu sedang menjaga produk kosmetik langsung lemas dan sangat membutuhkan tongkat untuk berdiri. Aku ingin pulang rasanya dan tidur dirumah, aku minta ijin bahwa aku sakit, untungnya mereka semua percaya dan membolehkan aku pulang ke rumah dan berisitirahat.

Selama dirumah aku sadar aku terlalu bego menyukai seorang yang aku kira dia juga suka padaku, nyatanya dia lebih menyukai temanku yang lebih cantik. Walaupun kata temanku mereka tidak bisa pacaran, karena ternyata si lelaki itu sudah mempunyai pacar. Aku memang terlalu bodoh dan super duper bego bisa-bisanya diriku sangat mengaguminya. Lantas untuk apa senyumnya selama ini yang selalu menyapaku di pagi hari, hanya untuk penghormatan ajah??? Aku gak butuh dihormati. Ternyata kesalahan untuk menjadi pemuja rahasia adalah kita bisa saja keduluan untuk mengatakan yang sejujurnya walaupun sebenarnya kita gak berharap untuk mengatakannya, tapi rasanya benar-benar sakit ketika kita tahu bahwa gak hanya kita yang menyukainya.

Dan sampai saat ini aku gak ada kabar darinya, nomer hapenya pun sudah aku hapus. Aku mencoba mencari perselisihan dengannya dan akhirnya kita bertengkar tanpa ada sebab, dengan begitu aku bisa membencinya dan bisa melupakannya. Jujur aku sangat ingin minta maaf padanya. Toh saat ini aku sudah dewasa, dan bisa mengerti semuanya. Sebenarnya aku juga membuat cerita ini menjadi sebuah cerita fiksi di air & minyak (cerpen). Disitu aku menulis semua yang aku rasakan hingga menjadi cerita fiksi yang padahal akulah yang menjalaninya. Semua itu ingin aku persembahkan kepada lelaki itu yang berbeda sama lelaki lainnya, karena sampai saat ini aku gak pernah merasakan seperti yang aku rasakan padanya. Hanya dia yang bisa membuat mataku bersinar kala ada dia.

38 comments:

  1. Yang terakhir itu kejujuran yg tertunda ya vit?

    ReplyDelete
  2. @beat2ws: wei... kamu dapat piring cantik ini loh, ta'lempar yowh....

    ReplyDelete
  3. makanya nggak usah deh jadi pemuja rahasia,.... kalu emang demen kenapa nggak terang-terangan aja.

    ReplyDelete
  4. benar kata bang seti@wan vie...terus terang aja vie, urusan tolak menolak belakngan aja..yg pentingkan usaha ya..

    ReplyDelete
  5. mwehehe... kasih tak sampai ya??? kayaknya mamak ini gampang jatuh cinta ya?

    btw aku punya kucing yang mirip brad pitt mau nggak mak?

    ReplyDelete
  6. kya.... jadi terhiks hiks bacanya...
    dirimu tidak sendiri seperti itu, banyak orang di luar sana mengalami hal yang sama dan heeheee.... aku juga seingatku pernah.cuman lupa lupa ingat.

    hii...
    embat aj kucingnya zujoe, lalu panggang, wakakakakak

    ReplyDelete
  7. Tu kan jd keduluan! Speak up dong vie.3... Kalu gak mau tersakiti lg !! Hehuhe

    ReplyDelete
  8. @zujoe: bukannya gampang jatuh cinta joe, tp aq cuman ngerasa tuch cowok aneh ajah..... mana joe kucingnya biar aq rebus sini, wkwkwkwk

    @mocca_chi: ayo kita panggang bersama kucingnya si zujoe

    ReplyDelete
  9. mengagumi boleh aja kok. mengagumi gak selalu memiliki kan. jadi kamu gak bego kok mengagumi dia.

    ReplyDelete
  10. Kadang emang kita salah menilai orang kok vie,,
    wajar semua juga pernah salah
    saya juga pernah ngalamin itu
    akhirnya aku gak peduli aja..
    mengikuti motto :

    Biarlah anjing mengonggong cover girl berlalu..

    ReplyDelete
  11. vit,, terkadang jadi cewek emang susah yah,, kita ga bisa terang-terangan ngedeketin seorang cowok,, ga tau harus gimana ngehadepin perasaan sendiri,, beda ama cowok...

    ReplyDelete
  12. aha... ada istilah baru neh " pemuja rahasia ".
    tapi jangan kelamaan jadi pemuja rahasia ...ntar keburu basi neng.
    he-he-he

    ReplyDelete
  13. @Yolizz: iya itu susahnya, kita gak bisa terang2an....

    @itik: siapa yg jadi anjingnya yu???

    ReplyDelete
  14. waaaah jadi inget waktu aku dulu jadi pemuja rahasianya wage isnaeni....xixiixixii

    ReplyDelete
  15. ga enak banget jadi pemuja rahasia kalo ternyata yang dipuja ak punya rasa. aku termasuk orang yang paling sering merasakannya.

    ReplyDelete
  16. huhuhu...jd terharu...
    bener2 gag enak jd pemuja rahasia.
    aku kan pernah ngalamin jg.
    bedanya klw aku ga terlalu bgt mikirin krn udh lama....

    ReplyDelete
  17. wah, yang episode 3 ada nggak? he... saya copy ceritanya, biar nggak buang2 quota.. ho..

    ReplyDelete
  18. wuissssssssss

    benar kan hipotesis Q

    ternyata dugaan Q tidak meleset

    kamu juga seorang pemuja rahasia

    ha ha ha ha ha ha ha

    sama dong

    ReplyDelete
  19. ternyata banyak beud cowo nya :(

    ReplyDelete
  20. wadoh, kok berakhir dengan gituh phi, kenapa phi, kenapa ? heuheuheu

    ya udah deh, kan sekarang udah dapat gebetan baru , ya kan ???

    ReplyDelete
  21. vie... don't be sad okey
    semua ada hikmahnya
    cinta gak harus memiliki kan
    waktu kan mengobati hatimu
    lagian sekarang udah ada gebetan baru kan...

    kenangan itu cukup untuk d kenang vie..
    keep spirit ya

    ReplyDelete
  22. viet...lama ga besua ternyata dirimu dah jd seorang secret admirer tohhh..weleh..weleh.. *loh ??

    ReplyDelete
  23. waaa... cinlok ni????

    mbak.. mbak..
    saya juga pendiem lho...
    hahaha....

    ReplyDelete
  24. Berkunjung vie...nunggu episod ketiganya kapan ya vie terbitnya..?

    ReplyDelete
  25. Emang gak enak, jadi "secret admi..." sakit hati berkepanjangan, tp yakinlah ntar juga akan ada yang lebih baek lg. "stay cool" Vit, anggap aja itu hal yang harus terjadi dalam hidupmu,... cheers :D

    ReplyDelete
  26. masih ada lanjutannya kah?

    ReplyDelete
  27. Hm...terkadang mata-hati-perasaan dan realita teramat jauh berbeda....Tapi itulah hidup dengan segala bentuk misteri, misteri yang membuat hidup kita berwarna-warni...

    ReplyDelete
  28. thatz life....so freak n mizteriouz....
    chalief

    ReplyDelete
  29. jiah kayak senetron aja pake episodean ntar jadi kayak fitri deh ampe episod ratusan

    ReplyDelete
  30. waduh, maav telat n belum baca
    'dah telat,gag baca lage, pentung-pentung'

    ReplyDelete
  31. aku m0 nanduk k0men neh,
    jiah. . . .

    ReplyDelete
  32. aku m0 nanduk k0men neh,
    jiah. . . .

    ReplyDelete
  33. aku m0 nanduk k0men neh,
    jiah. . . .

    ReplyDelete
  34. mamaaaakkkkk.... hepi wikeeennnn....

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com