27 Dec 2009

Blogwalking = Mencari Teman

37

Aku sering mendengar keluhan salah satu teman blogger yang selalu ingin menutup komentarnya di blognya agar gak ada yang komentar dan dia juga gak perlu blogwalking. Saat itu aku kepikiran bahwa aku gak akan sampai segitunya kalau aku berada di tempatnya. Sungguh blogwalking bagiku penting agar orang lain bisa mengenal blog kita. Tapi pikiranku itu masih ketika aku belum sibuk benar.


Dan saat ini, aku benar-benar setuju sama omongan dia. Aku ingin sekali menutup kotak komentar, dan mengatakan aku tidak harus blogwalking. Diriku sudah terlalu capek dengan pekerjaan dan tugas-tugas didunia nyata, bahkan waktu untuk makan saja terkadang aku lupa (tapi kok ya gak kurus-kurus yak).

Aku capek, apalagi ketika aku tidak bisa menjamah dunia maya sama sekali, sehingga diriku gak bisa blogwalking. Dan ketika keesokannya aku menyapa dunia maya, ternyata banyak teman-teman yang masih peduli terhadap blog ini dan tentunya menungguku untuk mendatangi mereka sebagai bentuk terima kasih meski tidak secara langsung. Terkadang malah aku pernah seharian lebih dari 20 blog aku datangi, dan jujur saja cara membacaku pun harus loncat-loncat. Sungguh, aku terlalu capek. Tiap pagi aku selalu merasakan badanku terasa semakin berat (bukan pengaruh dari berat badan), dan selalu saja harus kumandikan dengan air hangat agar semua rasa capek dan lelah menghilang sehingga aku bisa bertarung lagi dari pagi hingga larut malam.

Ini hanya curahan hati, maaf kalau saja ada yang merasa. Tapi aku benar-benar ingin sekali seperti temanku yang mengatakan ingin menutup kotak komentarnya, apalagi ketika ada sindiran darisana-sini yang mengatakan dia sombong gak pernah datang ke blognya. Aku katakan yak disini, terkadang hidup kita itu membutuhkan seluruh energi kita, dan terkadang orang gak bisa masuk ke dunia maya dan menyapamu didunia tersebut bukan karena dia sombong atau blogmu yang gak menarik, tapi bisa saja karena dia punya segala aktifitas yang membutuhkan seluruh energinya didunia nyata. Tapi kalau kau bersabar dan punya hati seluas langit, suatu ketika kau akan melihat komentnya di blogmu.

Aku jadi kepikiran apa Blogwalking itu perlu??? Apa Blogwalking itu hanya untuk membuat blog kita terkenal atau Blogwalking bisa dijadikan ajang untuk mencari teman, Kalau udah ketemu yang ditargetkan lantas mencari facebooknya terus Ym-nya dan mulai chatting-chatting.

Lupa, aku ditanyai teman blogger dan gak hanya sekali tapi berkali-kali, gimana caranya dapatin award. Dulu bagiku dapat award sungguh menyenangkan, lantas lama-lama bahkan sampai sekarang aku lebih suka membuat award lantas melihat award itu berada di blog-blog yang bahkan aku gak pernah kesana. Dan kata teman-teman yang lain untuk dapat award harus blogwalking dan pererat pertemanan di dunia blogging, apa benar seperti itu? Sepertinya Blogwalking kini menjadi keharusan dech. Hufz.... aku benar-benar terkapar. Sungguh ini hanya curahan hati saja, kalau ada kesamaan nama dan tempat itu hanyalah kesengajaan sang penulis.

Tapi aku gak mau ngeluh karena aku yakin teman-teman semua juga pernah merasa seperti ku, dan semuanya bisa survive. Jadi anggaplah ini sebagai bumbu saja.... ach semakin lama postingan ini semakin gaje. Aku mau memajang award saja ach....


Award ini kudapat dari ataa

Dan yang dibawah ini dari Mbak Fanda


NB : Mulai awal Tahun 2010 nanti, aku sudah gak bisa blogwalking lagi karena suatu sebab dan akibat.

37 comments:

  1. Hal spt itu juga aku alami sejak bulan Oktober yang lalu. Perasaan bersalah benar-2 aku rasakan sewaktu aku tak bisa berkunjung ke blog sahabat-2 yg telah dg setia mampir ke blogku.
    Malah, aku sempatkan nulis "pengumuman" di blogku bahwa aku sedang sangat sibuk dan tidak bisa sering-2 BW... huh, kayak orang penting saja ya ..? hahaha
    Ternyata, sahabat-2 yg sudah lama mengengal kita (lewat blog) bisa memahami kok ttg kesibukan kita itu. Mungkin saja utk pengunjung-2 baru bisa saja mengira kita sombong kalau kita tak membalas kunjungan mereka.

    Ups... komennya kepanjangan ya? heheh
    BTW, selamat utk award-2nya...

    ReplyDelete
  2. Gak perlu sampai segitunya kali Vie, kalo emang gak bisa BW kan masih bisa minta maaf, lagian kan nanti bisa dirapel komennya.

    Vie... jangan lupa ambil award di tempatku ya...

    ReplyDelete
  3. yang jelas tiap orang punya tujuan sendiri2 ya, seperti juga BW ada yg mengharap kjgn balasan, ada juga yang enggak, so dimaklumi aja.

    ReplyDelete
  4. Wah.... cape deh....
    Santai saja deh Fit...

    ReplyDelete
  5. sependapat sama mbak reni kok vit.....

    ReplyDelete
  6. wah.. satu per satu teman blog saya yang lama menghilang.. (mendadak sedih)..

    ReplyDelete
  7. kalo aku rasa blogwalking itu sesempatnya aja. lagian kenapa merasa terbebani harus balik mengunjungi blogger yang sudah meninggalkan komen di blog kita? dan seharusnya blogger yang meninggalkan komen itu nggak mengharapkan adanya timbal balik, soalnya kalo sudah ada niat kayak gitu tandanya persahabatan di dunia blogger nggak tulus.

    kalo aku sendiri sebisa mungkin selalu blogwalking, dan mampir ke blog2 yang sudah mengupdate postingannya

    ReplyDelete
  8. ga papa kok vit, kalau kamu nggak sempet main ke blog aku... aku pasti tetep bakalan kunjungin blog kamu.... i'll be around... hehehehe

    ReplyDelete
  9. Gak usah sampai segitunya, ah. Saya memaklumi kesibukan di dunia nyata emang sering kali bikin kita terkapar tanpa daya.
    Dan saya pernah mengalami hal itu.

    ReplyDelete
  10. SAma Neng Vieethree,, Saya juga tahu knapa Neng ga bisa blogwalking pada awal tahun..

    Saya sbgai Visitor yang setia main ksini akan sllalu mensupport apa yang terbaik buat Neng Viethree...

    ReplyDelete
  11. blogwalking memang seharusnya ngga usah dipaksain...toh temen2 juga pasti memaklumi bila memang sibuk...

    Met tahun baru n' trus smangat..!!

    ReplyDelete
  12. enjoy aja lagi.. mo kunjungan balik mo nggak ya terserah. begitu jg sebaliknya.

    ReplyDelete
  13. idem dengan bang ais neng...

    ReplyDelete
  14. Blogwalking, itu mah saya lakukan jika hendak mengupload postingan terbaru... biar dibaca gitu sama yang sudah saya kunjungi, heheheh...

    ReplyDelete
  15. Sepertinya emang begitu, selain mencari teman jufga mencari backlink..he..he

    ReplyDelete
  16. iya, iya... BW emg jurus jitu buat orang2 yang pengen blognya dikenal dan buat nambah teman.

    ReplyDelete
  17. ah gak papa kok vit meski kamu gak main ke blog saya saya pasti akan maksa wkwkwkwkwk!!!!

    becanda....memang ada kalanya kok kita jenuh dan ada kalanya kita merasa 101% fit.....yah disikapi biasa saja........saya sih menikmati blogwalking terutama ke blog baru yg td saya kenal.......tapi temen lama teutepppp!!! hehehehehe........

    take a rest ya sist...jangan jadi "beban" blognya.......

    ReplyDelete
  18. terkadang kita perlu hiatus dari rutinitas kita,mak...

    tenang aja, gak bw jg tetap disamperin kok, aku aja yg udh sebln gk ngeblog tetep didatangin oleh org2 yg baik hati yg merasa gk perlu dikunjungi jg krn mrk udh maklum dgn rutinitas kita.

    jadi tetap semangat sayang, gk usah merasa terbebani...

    ReplyDelete
  19. terkadang kita perlu hiatus dari rutinitas kita,mak...

    tenang aja, gak bw jg tetap disamperin kok, aku aja yg udh sebln gk ngeblog tetep didatangin oleh org2 yg baik hati yg merasa gk perlu dikunjungi jg krn mrk udh maklum dgn rutinitas kita.

    jadi tetap semangat sayang, gk usah merasa terbebani...

    ReplyDelete
  20. hmmm... *mikir* entah kenapa aku ngerasa deJavu sam komenku di atas >,<

    yawdahlah mak, hiatus ga hiatus, semangat ato ga ngeblog i'm still your son kan?? jadi aku masih bisa ngutang kan mak?

    ReplyDelete
  21. duuhh,, BW itu ga perlu dijadiin beban kali fit,, nyantai ajalaahh... aku juga gitu kok,, kalo lagi males yaahh bisa ga BW sama sekali,, kalo udah ilang malesnya baru BW lagi deehh.. intinya dibuat enjoy aja,, ngeblog toh buat fun kan,, moso' jadi beban gitu dong ahh... semangat dong sayang ;)

    ReplyDelete
  22. weh weh kok gak di sebutin non
    emang mau kemana kok ga bisa ngeblog lagi

    ReplyDelete
  23. BW = cari teman + cari backlink :D

    ReplyDelete
  24. saya termasuk yang lumayan setia ke sini vit. halah, ngaku-ngaku.
    iya sih, bukannya sombong tapi lagi tidak sempat. stuju saya...

    ReplyDelete
  25. yeah ....beruntung km..

    aq bru atu dapet award ,"sungguh malang nasib ku "


    wkwkwkwk maklum masi newbie

    ReplyDelete
  26. bagus juga tuh infonya... :D
    be friend!!!

    visit to my blog :
    http://yusri-outsider.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. Berkunjung dan berkomentar...please visit my Bolehngeblog

    ReplyDelete
  28. Mampir yach, skalian mo tukeran link..
    buat tmn" mampir jg ketempatku yach,,, :D
    Ek4zone

    ReplyDelete
  29. lam kenal, q blogwalking n baru bkin blog, boleh tukeran link? ni link blogq http://freedomajah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  30. blogwalking mencari teman :)

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com