1 Dec 2009

Sindiran

45

Kapan hari cerita-cerita sama teman, mulai dari sok sibuk, ngeblog, kuliah, hujan, cerita, sampai pada sebuah sindiran. Aku masih ingat pas masih sekolah dulu, kata teman sekolahku waktu itu bahwa sindiran itu penting agar orang yang kita maksud itu merasa kalau dia lagi disindir. Hahaha aneh-aneh ajah, kalau memang gak suka kenapa mesti disindir, kalau memang ada yang gak beres tinggal bilang ke orangnya beres kan. Itu menurutku.

Aku justru paling gak suka sama sindiran, entah mengapa, yang jelas aku gak suka. Orang mana sih yang suka disindir dibelakang orangnya, serasa gak punya harga diri. Kalau aku yang sampai disindir, aku akan langsung datangi orangnya dan bilang, "Kenapa gak langsung ngomong ke orangnya langsung? Takut? Atau malah karena kamu pengecut???" Ya seperti itulah.

Bagiku orang yang suka sindir-menyindir itu orang yang gak punya keberanian langsung untuk mengungkapkan pendapatnya, kasihan sekali ya orang itu. Kesana-kemari bilang ini-itu, eh pas langsung ada orangnya didepannya palingan juga cuma bisa diam.

Pernah juga aku menjadi korban sindiran pas masih sekolah dulu, teman-temanku semuanya bilang padaku kalau aku dikatakan ini itu didepan teman-teman yang lain. Bahkan ada yang tanya padaku apa aku gak merasa kalau barusan disindir sama salah satu temanku. Hahaha aku disindir??? Jangan bikin aku ketawa ya, aku gak mempan disindir, gak merasa atuh kalau aku disindir.

Yupz, seorang yang suka menyindir kuibaratkan bahwa dia adalah seorang penggemar yang peduli sama artisnyablogger-emoticon.blogspot.com. Jadi buat yang pernah menjadi korban sindir-sindiran jangan sampai dech membalas sindiran dengan sindiran, balaslah dia dengan mengatakan bahwa dia adalah penggemarmu. Hahaha pasti dech sindiran dari orang yang suka menyindir itu akan hilang secara seketika. Jaman sekarang jamannya narsis-narsisan, jadi gak pa-pa donk kalau narsis jadi artis selebriti mendadak.

Akhir-akhir ini aku demen banget dengerin lagunya Ran. blogger-emoticon.blogspot.com

NB: Met Datang Bulan Desember, semoga menjadi Desember Ceria..... ^^

45 comments:

  1. yups paling ga enak kalo di sindir2.. :l:
    tp tika mikirnya di sindir tanda tak mampu aja :i:

    ReplyDelete
  2. iya ya.......tapi kalo saya dikantor ma temen2 mah udah bukan sindir2an lagi, tapi ejek2an yg bikin ketawa ngakak!!!!

    tapi yah karena teman jadi dimaklumi hehehheh

    ReplyDelete
  3. met siang fit....
    Biarin aja mereka nyindir....
    Nggak usah dipeduliin.

    ReplyDelete
  4. benner fit... moga aja bulan ini tidak menjadi Desember kelabu.

    ReplyDelete
  5. aku malah tambah menjadi-jadi kalau lagi disindir mbak fitri...ha,ha,ha

    nagh, kalu ada org yang menyindirkan biasanya batuk-batuk kecil, mesem-mesem
    bilangin aja, niah ada obat buat batuknya...biji kedondong telah bulat2!!!

    hi,hi,hi

    ReplyDelete
  6. uhuyy... aku sering disindir dan biasanya kepancing sindiran,terutama sindiran klo ak ga bewe ke sebuah blog. uhuyy

    ReplyDelete
  7. aku mau nyindir seseorang yg kupanggil mamak tp ga pernah ngasi duit :l:

    ReplyDelete
  8. nyindir tiga kali aja lah cukup

    ReplyDelete
  9. kalo aku sih udah kenyang disindir, vie. tapi memang ada orang yg gak bisa terus terang ya jadi pake nyindir gitu. balik nyindir aja lagi kalo ketemu orang kyk gitu. akh, mo nyindir si nchi akh. nyindir apa ya? :g:

    ReplyDelete
  10. ahhhaaay...
    entah dengan para wanita, entah juga dgn laki" lain, kami klo lg di mess itu dah biasa sindir"an... sudah jadi sumber becandaan setiap hari...


    nyindir yg suka fotolah, (lha emang knp?), yg malasmandilah, yg leletlah, yg lucu uniklah... hehehhee

    ReplyDelete
  11. Nyindir?
    Siapa yang nyindir, saya paling demen nyindir2 pacar saya... apalagi nchi, paling banyak kena tuh! xixixixixiii!
    tapi kalo saya disindir, ogah la yaw.. :g:

    (dasar gek duduz!):h:

    ReplyDelete
  12. Benar juga ya vie..jika memang ada yg janggal kenapa harus pakai sindiri, lebih baik langsung agar kejanggalan itu terjwb....

    ReplyDelete
  13. aku pernah nda ya di sindir?
    aku terlalu cuek sama sekitar
    sibuknya sama pikiran sendiri hihihihi

    kalo ada yg nyindir aku....ya silahkan deh, hihihihi....

    ReplyDelete
  14. sindir, singung menyinggung (",) hmmm... gw benci disindir :((, mending bilang langsung, ngemeng depan2 aja.. ya ga?? bener tuh yang menyindir tak punya keberanian .. wekekeke

    tp kalo aq nyindir.. boleh dunk!! wekekkee

    ReplyDelete
  15. untung nggak disindir jadi kodok... :a:
    sindir...sihir...jauh ya? hehee

    ReplyDelete
  16. straight to the point, gak pake nyindir ya vie :n:

    ReplyDelete
  17. akhir2 ini banya mr. Anonymous Coward berkeliaran :l:

    ReplyDelete
  18. disindir itu makan atiiii ggrrr hahahaa.

    ReplyDelete
  19. Tenang Vie..artis selalu dikelilingi penggemar..
    harus tabah terhadap sindiran apalagi tamparan

    ReplyDelete
  20. Jadi lain kali kalo di sindir bales ditampar
    kalo ditampar bales ditendang
    kalo ditendang bales bawain golok

    ReplyDelete
  21. Tak pinjemi golok kalo perlu

    PS : buat adik-adik yang baca
    Don't try this for your self..okey??

    ReplyDelete
  22. iya ngga enak banget di sindir :j:


    apalagi kalo disindirin cantik imut manis.. wah pasti itu niatnya memfitnah hahaha



    :g:

    ReplyDelete
  23. satu lagi ah... qiqiqiqiq :g:




    bulan desember ultahku loh mbak.. minta kado dong! :p:

    ReplyDelete
  24. ah beraninya menyindir..
    kalo berani suruh kasih duit..!!
    hayo..berani gak!!

    ReplyDelete
  25. Wah2.. Kalo aku sih nyindir dgn alasan tertentu...

    1. Nyindir sama orang yang "sama sekali nggak bisa dikasih tau baik-baik", jadi muskipun udah dikasih tau, dia tetep aja nggak peduli. Dari pada cari gara-gara langsung.. Mending Nyindir aja, kalo misal dia nyadar kesalahannya pasti bakal berubah, kalo misal gak berubah berarti dia nggak sadar-sadar...

    2. Yang jelas sulit banget ngasih tau orang yang ngga sadar-sadar.... Hehehee.....

    Itu sih menurutku....

    ReplyDelete
  26. Gak ngerasa di sindir :P

    ReplyDelete
  27. sekali-sekali emang penting mbak, nyindir orang, apalagi orangnya itu udh kebangetan sama tindakannya, maksud aku, udh semena-mena (misalnya).
    jadi yang disindir juga kadang diperlukan, buat introspeksi diri, yaa.. walau menyakitkan hati... hehehe

    ReplyDelete
  28. kalo emang kenyataan kenapa mesti main sindir... kenapa gak jujur ajah... hehehehe.... nice post...

    ReplyDelete
  29. saya yakin via three selalu ceria dikeadaan apapun

    ReplyDelete
  30. kalau disindir kita ngatasi dengan langsung ngasih tahu kedia

    ReplyDelete
  31. disindir emang ndak enak, tp setidaknya kita harus intropeksi diri kalau ada yg nyindir..
    :a:

    ReplyDelete
  32. Wuih lagi marah nih ceritanya. Emang gak enak kalo disindir. :)

    ReplyDelete
  33. hmm.. pasti ru disindir anak lain ya!? makanya langsung bikin artikel gini.. hehehe19

    aku stujunya sama PeDe nya viet..
    soale lak gak PD mending mati ae!? wkwkwk19

    emm.. nie blog Q special buat bisnis OL..
    mau gadget gratis?? maen2 yaa.. :D

    ReplyDelete
  34. cuekin aja orang yang suka nyindir mah...

    btw,, hidup narsis!! hahaha... :p

    ReplyDelete
  35. Ternyata viettri oranngnya begitu ya..hati2 nih kalau salah ucap..salam sindir...
    memang jengkel bawaannya kalau disindir, apalagi sindiran yang buruk...

    ReplyDelete
  36. iya, mendingan ngomong langsung daripada disindir, ga enak rasanya.

    selamat bulan desember juga yaa :D

    ReplyDelete
  37. sama kayak saya dong Vie.... saya juga paling gak suka di sindir sindir, mending ngomomng aja langsung gak usah pake sindir sindiran segala.

    ReplyDelete
  38. Bener non...sindiran tak perlu dibalas sindiran, ambil sisi positifnya aja. Barangkali sindiran itu sebuah kritikan untuk kita memperbaiki diri, asal nyindirnye ngga terlalu nyinyir..klo gitu mah bang Pendi juga bise gondok..he..he

    ReplyDelete
  39. hahaha
    penggemar tuh biasanya yang nyindir??hehehehe

    ReplyDelete
  40. iya ya,,, bagusnya nggak usah ngomong di belakang. baiknya sampaikan saja...
    saya lebih hormat pada orang yang bisa terus terang

    ReplyDelete
  41. .
    hehee..
    ternyata m'ba ipit bnyak fans nya.. :g:
    kalah saia :b:

    ReplyDelete
  42. aku suka nyindir loooh. jadi misalnya nih, emak ninda maen ke kamarku. terus bauk, belum mandi, dia seharian muter2 surabaya. terus pas dia masuk kamarku, aku pura2 mati deeeh.

    "empong kenapa?!" emak Ninda bertanya.

    "empong mati... keracunan bau ketekmu, mak!"

    "wokokoko," dia malah ngetekin saya.

    errrr... saya cerita apa ya... abaikan... hahahaha

    ReplyDelete
  43. sindirian perlulah...bagi orang yg keras kpala. sok paling keren.punya utang sok lupa.atw orang maksiat ga tobat2,

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com