9 Apr 2009

Akhirnya sekaranglah.....

45

Pfiuh, setelah sekian lama rame dengan pesta pora kampanye dan segala macamnya, sekaranglah waktunya buat mencontreng. Jangan salah loh sekarang bukan lagi mencoblos tapi mencontreng. Sebenarnya saya bukan maksud hati untuk meramekan dunia contreng-mencontreng inih, tapi emang sekaranglah waktunya kita jasa kita dalam mencontreng sangat dibutuhkan bagi kaum yang mengatasnamakan caleg atau apalah ituh, saya tidak terlalu mengikuti perkembangan kampanye dan segala jenisnya. Yang saya tahu adalah tanggal 9 April yang bertepatan dengan hari ini adalah waktunya mencontreng, betul?!

Dan kumohon jangan tanya apakah saya juga ikut mencontreng? dan saya mencontreng apa??? karena saya akan menjawab TIDAK!!! Bukan maksud saya golput atau menjadi warga negara yang tidak baik, saya baik kok sungguh..... Saya itu selain imut, baik hati, dan juga paling tidak suka membunuh nyamuk-nyamuk nakal *blethak*

Sebenarnya saya punya banyak alasan selain pribadi dan tidak pribadi mengapa saya tidak mempergunakan hak pilih saya, diantaranya:
1. Saya tidak terlalu mengenali partai dan calon-calon kandidatnya yang disebut sebagai caleg atau apalah namanya ituh.
2. Saya tidak terlalu mengerti tentang politik, janji-janji ataupun semboyan-semboyan.
3. Saya terlalu sering dicekoki oleh warga sekitar kalau semua itu hanya janji-janji semata, sekarang mereka mau turun ke kandang kambing sekalipun tapi kalau sudah berhasil nanti bahkan turun ke sawah pun bagi mereka itu sangat tidak mungkin dikarenakan sibuk dengan inilah itulah.
4. Semua itu kurasakan tidak tulus.
5. Dan banyaknya calon kandidat serta partai yang ada yang harus dipilih. Saya kan jadi bingung.....

Jadi, itulah mengapa saya tidak mencontreng dan ini dua kalinya saya tidak memakai hak pilih saya. Salahkah saya jika saya merasa tidak percaya lagi? Dan apakah saya tidak takut? Jelas saya merasa takut karena saya mendengar bahwa golput sama dengan HARAM. Saya pasti takut lah, kalau haram pasti kan berdosa, tapi mau gimana lagih daripada saya bingung didalam bilik mau mencontreng siapa dan akhirnya saya mencoret-coreti muka para kandidat kan lebih berbahaya dan lebih berdosa lagih.

Di tipi-tipi selalu disemboyankan jangan golput!!! Saya tau maksudnya baik karena kalau banyak yang golput, pastinya tidak akan ada yang memilih dan dampaknya adalah tidak adanya kandidat yang terpilih, bener gak sih??? hehehehehe

Okeh, saya minta maap bagi semua para pendukung kampanye dan bagi semua yang merayakan pesta pora demokrasi inih, dan saya memang tau saya salah. Tapi apakah orang yang telah terpilih nanti mampu merealisasikan semua yang telah mereka janjikan, apakah mereka mampu melakukan seperti apa yang mereka lakukan pas kampanye dengan turun ke sawah-sawah, bercampur lumpur dan kotoran, berjabat tangan dengan pemulung, apakah mereka mampu??? Apakah mereka tidak dapat disalahkan jika mereka telah meyalahi janji-janji mereka sendiri. Haduh kayaknya curhat niy, STOP dech sebelum ada yang mulai ngamuk.

Yang jelas, maapkan saya karena saya telah salah. hiks-hiks *menangis dengan perasaan menyesal*. Tapi buat para peblogger semuanya janganlah kalian meniru semua tingkah laku saya si cewek imut nan mungil yang nyleneh inih, hehehehehe

Akhir kata, semoga ajah Negara ini jadi makin lebih baik lagi. Oia, kemaren pas saya lihat berita, di Kota mana saya lupa kalau di tempat RSJ telah disediakan 100 tempat tidur bagi caleg-caleg yang mungkin saja akan menempatinya. Saat itu di pikiran saya muncul banyak pertanyaan, segitunya kah??? masak sih sampai calegnya jadi stre hanya gara-gara tidak bisa memenangkan pesta ini??? Dan jawaban bijaksana dari mamah saya adalah, "Begitulah nduk, namanya jugak udah habis banyak kalau tidak menang ya rugi dan bisa menyebabkan stres." HAH!!! segitunya kah?! Apakah tiap tahun juga seperti ituh??? Saya makin bingung niy, sudahlah mending disudahi ajah pembicaraan ini, yang jelas marilah kita ramekan dunia pengeblggan. Dan kudoakan juga semoga gak ada yang nasibnya seperti itu untuk sobat blogger semuanya..... Amieeennn.

45 comments:

  1. sudah nyontreng vie??
    aku mau protes sama panitia nih..
    kenapa yang boleh nyontreng harus usia 17 tahun?
    padahal kalo aku boleh nyontreng
    aku bukan mau nyontreng aja lho..
    aku bahkan mau coretin kertas suara
    kan tambah keren tuh..

    ReplyDelete
  2. eh..diriku petromaxx ya??
    cihuyyy

    ReplyDelete
  3. kal0 aku ntar mau nggambar wajahku d krtas suara,
    lalu tak c0ntreng,
    kal0 gag ntar bw ph0t0 ama lem,
    truz dtempel p0t0nya truz d c0ntreng,
    wekekekekekekekeke

    ReplyDelete
  4. yes. ada temenya Golput.......

    ReplyDelete
  5. tadi waktu mau nyontreng DPD malah aku pilih yang ganteng hhihiihihiiih....

    ReplyDelete
  6. Wah..ga nyontreng ya mbak vie?
    Sama donk! *karna aq lum pny hak pilih* huehuehue

    weleh-weleh..klo pusing mo nyontreng sapa, coret2 aja gambar calegnya! Ntah kasih kumis di muka dll *jgn diikuti! Ini sesat! Ingat! Sesat!*

    ReplyDelete
  7. Aku mau contreng logo KPU dan gambar garuda nya aja, hahahaha

    ReplyDelete
  8. wah mbak vie golput yah?? wedeh kunaon tah?? hem hem..

    ReplyDelete
  9. weheheheh,,, tadi baru aja nyontreng....

    ReplyDelete
  10. maak...mak...anakmu ini sudah mewanti-wanti untuk jgn golput koq ya di lakukan? akhirnya anakmu ini ngikut mamaknya lah....

    ReplyDelete
  11. absen...tadi siang sudah nyontreng 4 kali...

    ReplyDelete
  12. Hidup Golput..!! Sebenernya udah dateng ke TPS, tapi berhubung ngantri (no antrian saya 250) akhirnya saya memilih golput, mungkin takdirnya pemilu ini saya golput, apa mau dikata.. hehehe..

    ReplyDelete
  13. aq jg mau protes ma panitia pemilu tuw..g sportif!! masa partai gembel tai ga ada!! padahal aq dh cpk2 nunggu buat nyontreng tu partai ..ehh ternyata g ada sama skali..uhhhhhh..aaarrrgg!!

    ReplyDelete
  14. ngomeng lagi...sebenernya ane nggak golput, jadi suara ane saya kasih ke kucing ane...tadi dia ane suruh ke TPS buat nyumbang suara, tadi sih kayaknya dia dah meong-meong di TPS...jadi kucing ane nggak golput kan?

    kan dah nyumbang suara...

    ReplyDelete
  15. kok rata2 para blogger golput nie, mencurigakan dan musti di usut....hehehe...

    termasuk gw juga golput, bisnya bingung and gak dapet surat juga.....

    ReplyDelete
  16. Duuh, kok golput si mbak.. tapi setiap manusia punya pilihan dan ternyata pilihan mbak untuk tidak memilih...Huuu

    ReplyDelete
  17. wah klo msalah caleg, saia pun sperti itu, gag ada satupun caleg yg saia kenal tpi demi mensukseskan pemilu kali ini saia tetep mencontreng,

    ReplyDelete
  18. wah kok golput vit ?? hehehe ...

    ReplyDelete
  19. padahal si JONK juga masih jadi rahasia, apakah milh atau tidak .. mehehehehe

    ReplyDelete
  20. whawhah...aku jg ga nyontreng neehhh...senaseebbb....

    ReplyDelete
  21. knapa klo orng gak nyontreng dibilangin Golput (golongan putih). trus orang yg nyontreng berarti Golhit (Golongan Hitam)

    ReplyDelete
  22. Lha kemarin bingung euy!!!kebnyakan caleg!!
    akhirnya nyontreng aja parpol yg gak ada calegnya...:))

    ReplyDelete
  23. kalo nggak kenal ma calegnya siapa yang mesti di salahin?
    calegnya yang kurang promosi atau kita yang nggak pernah mau tahu?
    aku punya keinginan kuat untuk menyontreng,, 5 menit untuk 5 tahun,, tapi apa daya namaku tak terdaftar di DPT..

    ReplyDelete
  24. ooohh... gw tetep pilih DEMOKRAT!!!
    lanjutkan!!!

    jarang2 indo presidennya tegas kayak pak sby, heuheuheu...

    ReplyDelete
  25. yaaah aku sih tenang aja mbak... ngga kepikiran

    aku kan masih enambelas taon...

    ReplyDelete
  26. sayang..
    aq masih belum cukup umur...

    ReplyDelete
  27. wah kok sama..
    asal jg nih nyontreng kmaren.. hhe
    yg pntg partainya itu.. hho

    ReplyDelete
  28. orang sibuk nyontreng, gue sibuk tidur, sorry kalau apatis terhadap pemerintahan negara ini, tapi ada alasan kenapa gue apatis. lihat berita pagi tadi? disuatu daerah di tps 1 katakanlah begitu, yang terdaftar sebagai pemilih gak kurang dari 300 an orang dan yang memnggunakan hak pilihnya cuma 9 orang. tanya kenapa?

    ReplyDelete
  29. gw tnpa coblosan.. hehehhe.. slm knl.. huff.. bru bisa nangkring lg di blogs.. alsan klise.. sibuk. dan mmg sibukk... hehehe

    ReplyDelete
  30. .::==::.
    [ Sekedar pendapat atau apalah namanya dan bukan menggurui...heheee...!! anyway Congrats deh buat negara tercinta ini cuz dah melewati satu babak sejarah besar dengan baik tanggal 9 kemaren...moga tambah makmur dan sejjahtera...!! ]
    .::==::.

    Wahh baca2 .:: komeng di blog sobat vit_three ::. disini jady prihatin jangan2 gak cman disini yang rata2 bersikap apatis menyikapi ritual .:: pencontrengan ::. di negara kita yang tercinta ini...

    Ada jalan tengah yang perlu di pertimbangkan misal kita mengubah sikap apatis dengan mempertimbangkan alasan lain seperti tetep menggunakan hak pilih walaopon kita sebenernya gak kenal sama yang kita pilih paling tidak kita mengambil cara lain dalam menilai mana yang ingin kita pilih dengan melihat track-record partai yang mengusungnya karena saya yakin partainya lebih mudah di kenal daripada caleg yang di usungnya.
    .::==::.
    [ Sekedar pendapat atau apalah namanya dan bukan menggurui...heheee...!! anyway Congrats deh buat negara tercinta ini cuz dah melewati satu babak sejarah besar dengan baik tanggal 9 kemaren...moga tambah makmur dan sejjahtera...!! ]
    .::==::.

    ReplyDelete
  31. Saking bingungnya..mendingan golput ya...

    ReplyDelete
  32. temanku pernah bilang, kalau partai/orang yang kita pilih tidak menepati janjinya kita berhak komplain, karena kita telah ditipu dengan memilihnya. tapi kalau kita golput kita kita tidak punya hak buat komplain karena janji2 mereka tidak kita pegang dengan memilihnya,,,tapi entahlah itu cuman pendapat temenku aja...

    ReplyDelete
  33. Bener sekali,,, mending golput atau tidur dan ngeGame di saat ada pemilihan suara di TPS-TPS :P

    kagaka ada habisnya kalo mikirin masalah Politik di negara ini :( mending kita happy2 aja,,,, tho mereka pun tak akan memikirkan kita pula :D hidup golput :P

    ReplyDelete
  34. aku nyontreng, yah, bagaimana yak,malu aj ga walau ga tau siapa yg mu dipilih, tpi ibu uda nyuruh milih yg mana.milih ornag yg uda jasa ngurusin desa wkwkwk

    ReplyDelete
  35. daku gak mencontreng say...ke salon heheh

    ReplyDelete
  36. btw say...yg di tipi gak usah dipikirin...biarin aja mrk spt itu...
    shrsnya sih kalo mau jadi caleg harus siap kalah...krn di tmp kita banyakan ciut hatinya, jdlah bntr lg RSJ bny dikunjungi

    ReplyDelete
  37. tetep c0ntreng waspadalah2

    ReplyDelete
  38. tanduk k0meng lageh, hahaha

    ReplyDelete
  39. tanduk k0meng lageh, hahaha

    ReplyDelete
  40. tanduk k0meng lageh, hahaha

    ReplyDelete
  41. tanduk k0meng lageh, hahaha

    ReplyDelete
  42. tanduk k0meng lageh, hahaha

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com