Kenangan

Kata suara hati, kenangan itu ada untuk dikenang.

Kata otak, kenangan ada untuk dipelajari agar esok hari tidak akan masuk ke lubang yang sama.

Kata orang, kenangan itu dijadikan pembelajaran.

Kata sang pujangga, kenangan adalah perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Kata sang seniman, kenangan adalah keindahan yang sudah terjadi.

Kata koki, kenangan itu harus dinikmati layaknya resep makanan.

Kata anak-anak, kenangan itu adalah bermain odong-odong.

Kata para ABG, kenangan adalah masa kecil yang indah.

Kata artis, kenangan adalah cermin bagi kita.

Kata pelajaran bahasa inggris, kenangan adalah Simple Pas Tense.

Dan kata saya, kenangan hanyalah masa lalu yang tercipta begitu saja dimana ketika masa itu saya telah berpikir dan melakukan yang terbaik untuk saya. Dan sayapun gak pernah sadar bahwa hari ini bisa saja menjadi kenangan ketika jarum jam mengarah ke angka 00.01

Tiap detik, menit, tiap jam, tiap hari, minggu, bulan dan tahun-tahun kemudian. Kenangan akan terus menumpuk dan menumpuk. Dan tidak bisa dipungkiri lagi, kita gak bisa lari ataupun sembunyi dari kenangan karena kitalah yang menciptakan kenangan itu. Seburuk, sepahit atau semanis kenangan yang kita punya, itulah kenangan kita.

Kata orang, jika kita terus-terusan terpuruk dalam kenangan, hal itu bisa membuat fatal keadaan. Mungkin benar, tapi toh kenangan memang tercipta untuk dikenang. Dengan kenangan kita jadi punya warna-warni cerita dalam kehidupan, sedih, senang, susah, gembira, bahagia, kejutan. Bukankah itu hal yang indah, kita jadi mengenal apa itu namanya senyum, tangis, tawa, kaget, dengan adanya kenangan itu. Menurut saya, janganlah takut untuk mengenang kenangan dan juga jangan takut untuk terus melangkah ke depan.

Jiyaaaahhhhh..... kata-kata diatas seperti bukan kata-kata dariku yach. Tapi beneran kata-kata itu bukan bajakan atau apalah itu namanya. Tapi bener-bener murni dari hasil pemikiranku loh dengan menghabiskan segala isi lemari es dan ditemani lagunya Second Civil yang berjudul "Dan Bila". Semuanya murni keluar sendiri tanpa ada komando, karena sebenarnya saya pun suka banget bermain-main dengan kenangan. Dengan bermain-main bersama kenangan saya juga sering mendapatkan inspirasi untuk membuat cerita, hehehehehe.

Maapkan daku jika meminjam istilah pujangga, seniman, koki dan yang lainnya. Semua yang diatas adalah hasil asumsi dari sang penulis yang tidak lain dan tidak bukan adalah si cewek yang sudah sobat blogger kenal dengan sebutannya si cewek imoet bin mungil. Jika ada salah-salah kata, maklumilah. Namanya juga cewek imoet *haiyaaahh*.

Lalu bagaimana dengan sobat blogger dan kenangan sobat blogger semuanya? Tetap SEMANGAT ngeblog dan buatlah kenangan yang indah dengan Blog kita.

38 orang yang sudi mengomentari:

  1. kenangan adalah suatu kenikmatan yaang akan kita rasakan di masa depan, baik itu pahit atau manis dulunya

    ReplyDelete
  2. PERTAMAX Plus rupanya

    he he he

    ReplyDelete
  3. kenangan adalah harta berharga yang telah tersimpan di dalam hati sanubari, dan selamanya tidak akan di buang,

    ReplyDelete
  4. kenangan itu ada untuk dilupakan (kenangan buruk maksudnya), klo kenangan indah ya jangan dilupakan seumur hidup (Ga adil bgt yak)

    ReplyDelete
  5. kadang aku pun merenung

    memikirkan langkah yang tlah ku pijak

    tapak demi tapak yang penuh onak

    takkan membuatku lunglai

    sinis akan rasa yang di dendangkan

    kadang membuatku lelah

    gerah yang tak terasa

    kadang membuatku lemas

    semuanya tak kan ada tanpa aku ada

    semuanya kan tetap ada walaupun aku tak ada

    semuanya....

    semuanya...

    miaww...miaww...miaww...

    ReplyDelete
  6. sepanjang jalan kenangan.. kita selalu bergandeng tangann.... *jadul[dot]com*

    ReplyDelete
  7. kenangan buatku hanya bikin termehek2. mendingan gak usah dikenang aja deh

    ReplyDelete
  8. @IHSAN: yupz benerrrr dirimu jadi petramax, hehehehe

    @^^haqie: Nah kalau dibuang mah namanya sampah lah

    @mocca_chi: iya jugak sech...

    @zujoe: tumben joe dirimu jadi puitis, aq jadi terharu niy..... hiks-hiks....

    @Neng Aia: hayuuukkkk nyanyi lagu jadul bareng yuukkk

    @Sang Cerpenis: termehek-mehek kan reality show mbak, hehehehe

    ReplyDelete
  9. Kenangan itu gak mungkin hilang
    biar menyakitkan sekalipun
    biar membuat kita serasa pengin mati sekalipun

    Tapi kalo kenangan itu hanya membuat kita menangis
    dan menjadikan kita mundur
    lebih baik di alihkan saja (bukan dilupakan lho!)

    ReplyDelete
  10. oh...aq terkejut ternyata vie_three sangat puitis!!!

    viet kenangan untuk dikenang en dipelajari sedangkan kenang kenangan untuk diberikan keorang lain saat kita baru pulang dr liburan *uuuhhh..apaan cih!! g nyambung ny!!*

    ReplyDelete
  11. Misi... misi semua... saya gak punya kenangan.. hehehe... ( blog walking dalam rangka nyari fans..hahaha..)

    ReplyDelete
  12. Vie...ini hari sama2 ngomongin kenangan yak... knapaaahhh...?? as de wind blow...as de water flow...lhoohh ?? *binun....

    ReplyDelete
  13. Kenang adalah hal indah untuk diingat.bahwa akan kita sadari kita ada sekarang ini karena kenangan. Benar gak vie...??he..he..he salam..

    ReplyDelete
  14. KENA-ngan
    ken-ANGAN
    KENANGA-n

    kenang-kenangan dariku..
    hehehehe

    ReplyDelete
  15. tak sedikit masa depan yang tercipta merupakan buah dari kenangan,,.

    ReplyDelete
  16. Kata kakek saya, kenangan itu masa dimana dia masih punya gigi, xixixi

    ReplyDelete
  17. Kenangan..ya kenangan!
    Kenangan akan slalu ada di diri kita and won't seprate from us *grammar ancur*

    ReplyDelete
  18. KENANGAN


    awalan: ke
    kata dasar: nang
    akhiran: an


    Aku akan kenang deh post satu ini

    ReplyDelete
  19. bagi saya kenangan adalah detik yang terlewat yang tak pernah bisa terbeli.....

    ReplyDelete
  20. ada yang bilang lho pit, jangan mengenang masa lalu (apalagi yang buruk) karena bisa membuat kita kehilangan semangat, toh masa lalu gak bisa di sentuh lagi :D. mmm bener gak sih ?

    ReplyDelete
  21. Dan sebentar lagi, blogku hanya akan menjadi sebuah kenanga, saja, fit ...

    :)

    keep blogging for U, cewek imoet bin mungil!

    ReplyDelete
  22. kenangan adalah hal yang tidak akan bisa kembali lagi

    ReplyDelete
  23. kenangan itu adalah tema yang bakal mengisi entri baru di blog aku.hehehe

    salam kenal yah
    :)

    ReplyDelete
  24. ngomeng lagi biar jadi top1 (kayak oli aja)

    hmm...ngomeng apaan yah?? *gupprakk*

    ReplyDelete
  25. belum TOP 1 kayakna...harus top1 biar bisa jitak JONK....

    ReplyDelete
  26. hahaha kalo inget kenangan jadi inget ma mantan :D

    ReplyDelete
  27. kenangan...
    sptnya pasti ada lagunya niih

    ReplyDelete
  28. waks...zujoe jelek jd top komen yak...

    huhuhu...udh diblog gw top komeng, skrg disini jg...wah dia lg ngincer top komeng di jojon tuuh

    ReplyDelete
  29. kenangan...
    sptnya pasti ada lagunya niih

    ReplyDelete
  30. hikz... T_T kenangan... oh kenangan T_T
    daku salah satu manusia yang seakan terobsesi oleh kenangan. terlalu sering daku ga maju2 hanya krn pengennya di kenangan tyusss... kwkwkw

    ReplyDelete
  31. kenangan itu ... ihiks.... :(

    ReplyDelete
  32. Tak mudah melupakan kenangan

    yang berlalu tak dapat berlalu(begitu saja)

    ReplyDelete
  33. kenangan adalah masa lalu yang tak mungkin dikembalikan..

    jadikan sebagai bahan kontemplasi untuk menciptakan masa depan yang lebih menawan...

    ReplyDelete
  34. kenangan... emang sih kenangan paling enak buat di kenang, ga mungkin bisa terulang..namanya juga kenangan bu....

    ReplyDelete
  35. mengenangmu deh pokoknya hueheheh...

    ReplyDelete
  36. hhihihihi . baguss baguss ^^

    ReplyDelete

Copyright © / malezzbanget

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger