23 Apr 2009

Dilema

33

Sebenarnya bingung nih mau nulis apaan, kemungkinan yang ditulis ini nanti masuk kategori gaje alias gak jelas alias gak ada pengetahuan sama sekali alias gak penting!!!

Oke khusus postingan ini aku mau curhat *sambil memasang muka sedih*, padahal sebenarnya saat nulis postingan ini saya sambil ngerumpi-ngerumpi ria di plurk. Tapi rasa sedih dan gundah gulana dihati masih tetap tidak pergi, gimana bisa pergi nah wong ngusirnya ajah nggak pake baygon *jiyaaaahhhh dikira nyamuk apa?!*

Oke kembali ke topik pembicaraan yang gak jelas itu, jadi ceritanya dilema itu seperti ini. Tapi awal mulanya saya bertanya dulu kepada semua para peblogger dimanapun kalian berada.

1. Apakah kalian semua pernah mengalami pertengkaran didalam diri sendiri??
Seperti misalnya saat mau makan di restoran mewah ketika tipis, pernahkah kalian semua merasakan percakapan seperti dibawah ini :

Perut : haduh lapar nih, kayaknya direstoran itu makanannya enak-enak dech...
Pikiran : hush.... uang didompet kagak cukup, kalau buat makan disana nah besok kagak bisa makan, soalnya makanannya pasti mahal.
Hati : Ya sekal-sekali gak pa-pa lah namanya untuk memanjakan perut
Pikiran : *bimbang*
Akal : udah ach mending makan di warteg ajah dan berimajinasi makan direstoran mewah, jadinya kan lebih hemat.
Pikiran : bener juga siapa tau besok-besok ada uang lebih dan bisa makan direstoran itu.

2. Jika pernah mengalami pertengkaran seperti diatas, manakah yang selalu memenangkan pertengkaran terhadap diri kalian???

3. Lantas, sesering apakah pertengkaran itu terjadi.

Oke, maksud dari pertanyaan diatas bukanlah kuis yang hadiahnya mendapatkan satu set piring cantik yang siap lempar, tapi cuma pengen tau apakah ada sobat blogger yang merasakan hal yang sama seperti diriku ini si cewek imoet nan mungil yang sering sekali merasakan dilema terhadap dirinya.

Khususnya saat sekarang ini, saat didompet cuma ada 7 lembar uang seribuan dan saat kebutuhan untuk mengisi bensin dan saat perut memanggil-manggil minta diisi dan disaat itu pula keinginan untuk beli majalah mingguan. Dilema yang sangat berat bagi saya si cewek mungil ini, kedua bahu saya tidak kuat bila harus merasakan dilema seperti ini *mendramatisir keadaan biar lebih kelihatan menyedihkan*

Padahal tau sendiri sekarang masih hari kamis, dan tinggal 6 hari atau seminggu lagi baru saya mendapatkan uang bulanan saya. Jadi dari pagi hari saat mata saya terbuka, dilema itu sudah terjadi.

Perasaan : mau beli majalah nih....
Pikiran : *teringat sisa lembaran didompet* kayaknya gak mungkin dech...
Mata : *melihat ke tong bensin* bensin udah waktunya diisi ulang
Pikiran : gimana duonkkk...... *mulai mendramatisir keadaan*
Perasaan : tapi majalahnya udah telat 4 hari loohhh....
Pikiran : Iya juga siapa tau cerpen saya udah dimuat soalnya dimuat enggaknya cerpen itu kagak ada pemberitahuannya....
Perasaan : makanya itu beli majalah
Pikiran : tapi duitnya..... belum lagi bensinnya
Perasaan : apa beli bensin ajah entar kalau kehabisan bensin ditengah jalan kan mampus....
Pikiran : beli bensin yak, kagak jadi beli majalah duonk...
Akal : Gini ajah uang yang ada sekarang buat beli bensin dulu, entar majalahnya gampang kalau cerpennya dimuat di majalah yang sekarang kan bisa beli di majalah bekas besok-besok.
Pikiran : Bener juga, jadi uang didompet sekarang dibuat beli bensin...
Perasaan : Masuk akal, tapi perut lapar.
Pikiran : *menggeplak kepala* haduh..... repottttt

Ya begitulah pertengkaran yang saat ini terjadi pada diri cewek imoet ini. Plis helep me, adakah donatur yang berbaik hati menolong si cewek mungil yang terkena dilema ini. Sebenarnya pengen nangis tapi kok malu yak masak begitu ajah sampai nangis segala, pengen ketawa kok rasanya gak sopan malah ngetawain penderitaan sendiri, pengen ketawa kok malah takut dicap orang gak waras. Haduh-haduh adakah diantara kalian yang mengalami problem yang sama??? Aku berharap semoga ada uang jatuh atau kalau gak, ya semoga ajah ada uang yang nyasar.

33 comments:

  1. Ohh itu wajar mba vie.. karena sistem kendali manusia gak cuma satu macem. semua orang pasti pernah begitu. Masalahnya adalah ketika suatu sistem kendali manusia tidak bisa bersatu.. Wah repott.. hehehe..

    ReplyDelete
  2. ha haha...masa sih gak dikasih tau kalo dimuat? kan ada no ponselmu. cantumin dong pas kirim cerpen.

    ReplyDelete
  3. Pernah bgt euy!! Hmpr tiap hari pula....
    Menyaring sesuatu hal yg penting dan gak penting mag rada meresahkan.. Hdup cma ada jwbn iya tw tidak. Tgl pilih aja...
    Koment gazebo (gak jelas boo) *pamit*

    ReplyDelete
  4. hehehe,, kalo aku biasanya lebih menang 'si perasaan' deh,, kadang logika dah ngomong gini, tapi hati maunya gitu,, ribet yah :(

    eh,, iya salam kenal aja deh :)

    ReplyDelete
  5. Jiaaah,, lagi buntu niyeee..

    Kalo aku sering bangetlah terjadi pertengkaran batin, tiap hari. Dari mo bangun tidur ato guling lagi sampe mo tidur ato nonton dulu..

    Betewe,, kalo emang imoet dan mungil kasih liat dong fotonya masa foto kartun terus, mutun yak??

    ReplyDelete
  6. yah...sama kitah!..sukanya perang batin mulu, saat lagi pingin sesuatu yg didamba, eh..dompet cekak..hayaahh!!..gimana itu yak..?!

    ReplyDelete
  7. perasaan vs pikiran
    ya ikuti perasaan aja moodnya gimana?
    salam

    ReplyDelete
  8. kalo gw sih enkan ikutin mood
    salam kenal ya .........:D

    ReplyDelete
  9. lha cerpenya?
    gag jadi beli mjalah?
    dasar miskin, udik, bau, pergi kamu, aku gag mau ngeliat tampang kamu lagi pergi,
    'ehm. . .gemana akting saya? baguz? mau casting di extravaganza neh'
    h0h0h0,
    kyaknya idup mu penuh dilima, eh dilema yah?

    ReplyDelete
  10. vie..kalo aku lagi buntu
    biasanya jalan-jalan, chating atau ke rumah temen
    tapi ya biasa kok vie
    aku juga sering kehilangan mood
    ayo dong semangat!!

    ReplyDelete
  11. bs0g UAN trkher,
    d0ain selamet y mbak,
    d0ain lulus n nilaenya 10 semua, minim 9,6 lah amien *ngarep amat*
    bs0g kimia neh,
    reksi gas kentud it0 apa yah? dr dulu tak cari gag ktemu dweh bener

    ReplyDelete
  12. bs0g UAN trkher,
    d0ain selamet y mbak,
    d0ain lulus n nilaenya 10 semua, minim 9,6 lah amien *ngarep amat*
    bs0g kimia neh,
    reksi gas kentud it0 apa yah? dr dulu tak cari gag ktemu dweh bener

    ReplyDelete
  13. @wisnoee: sistem kendali manusia??? kagak ngerti aku mah....

    @Cerpenis: oia yak ada hape, jadi harus aktif terus niy hapenya..... bego amat aq, hehehehe

    @Ivan: Nah ntu dia kalau disuruh milih sulit cuy.... :D

    @YolizZ: salam kenal jugak, menang perasaan yak???

    @Ayas: pertengkaran batin yg hebat kalau tiap hari, maksud dari cewek imoet nan moengil ntu cewek yeng teramat sangat pendek sekaliii....

    @Tisti: ho'oh2 membngungkan.....

    @Rental mobil: jadi ceritanya pikiran kalah niy....

    @Pasang ikloan: salam kenal jugak.... kayaknya kalau ngikutin mood aq malah jadi perang besar niy.... :D

    ReplyDelete
  14. @^^haqie: jiyaaaahhhhh aq kirain kamu marah2in mamak kau ini..... gak taunya. dasar anak durhaka.... hehehehehe. iya dwech aq doain besok, jiyaaaahhhh aq dulu pas skul kagak diajari gas2 ntu....

    @itik: aq jugak mau nyoba tadi lewat cara ngeplurk, tp yg ada jadi keinget duit seribuan didompet..... hiks-hiks

    ReplyDelete
  15. masalah dari semuanya adalah UANG

    aku juga sering ko mba kayak gitu.

    ReplyDelete
  16. aduhhhhhhhhhhh...
    kok uangnya tinggal segitu anak kos juga ya..:D
    senasib heee

    ReplyDelete
  17. waduh...nich ada sepuluh ribu gw emailin yack...

    ReplyDelete
  18. Kenapa km gak sms aku kalo duitmu uda abis?? Hahahaha.... terus???

    Ya gitu aja.

    ReplyDelete
  19. Dilema selalu ada....justru hidup kagak ada nikmatnya klo tak ada berbagai pilihan....

    Pit...pit....(pitri maksud'e), mending ada 7 lembar ribuan, dompet Ijo cuma ada 7 lembar tagihan.....Tukeran po...???

    ReplyDelete
  20. waduuhh...
    dilemanya serem bgt tuh..
    duit cuma 7 ribu tapi kemauan segudang...
    ckckckck

    yaudah nih kukasih uang *mengeluarkan uang 100 rupiah*
    maap yak ga bisa ngasih bnyk..
    lagi libur sih..jadi ga dapet uang saku dech :)

    ReplyDelete
  21. wkekekekek itu smw organ tubuh lagi berdialog, keep rockin gals

    ReplyDelete
  22. pikiran yg menang ya? :)

    ReplyDelete
  23. berperang ama diri sendiri sih sering mbak. syukur deh gak sampe tonjok-tonjokkan hehehhehe
    kalo menang kalah sih yah sama aja mbak. wong pemainnya diri sendiri alias gak ada lawannya

    ReplyDelete
  24. wah, pas nih.aku sering tuh..
    lewat depan laptop..
    mata mau, pikiran mau, perasaan mau..
    dompet mau..
    lah terus apa yang dilema: ITU LAPTOP ada yg punya..
    *jiaaah, gak deng laptopnya kemahalan..
    ada lg donatur baru?....heee

    Yup !

    ReplyDelete
  25. wah ada pertentangan dan gejolak dihati nih, ikuti aja apa adanya biarkan mengalir

    ReplyDelete
  26. Dilema yang melanda dihati sebaiknya disikapi dgn arif dan bijaksana ikuti aja alurnya...salam

    ReplyDelete
  27. walah viet...kek iklan ajah, laper mata titip salam ma laper peyut...hehehe...*komennya pun ga jelas....xixixix....

    ReplyDelete
  28. Laper ... , paling enak yo di buat tidur

    ReplyDelete
  29. beli bensin dulu, lalu pulang, ambil duit dan makan. lalu kembali ut beli majalah :P

    ReplyDelete
  30. semua orang memiliki dilemanya sendiri-sendiri...

    ReplyDelete
  31. wkwkwkwk..salut vie! tiap bc postingan muw aq pasti ngakak. aq jg pernah tuw sering malah! klo dulu yang menang ego..tp klo skarang bberusaha untuk lbh nahan ego aja hehehe...

    ReplyDelete
  32. Wah, yang kayak gini ni aku alami setiap hari.Kalo g ada kontrol ya ... Begitulah jadinya...

    ReplyDelete
  33. Yup , tiap org pernah ngalami kali ?! ya nyari2 kegtan z agar ngrsa hepi !!

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com