30 Apr 2009

Award maning

24

Pfiuh, kok masih ada ajah musim award. Nah karena saat ini akhir bulan aku mau bersih-bersih lemari awardku, hehehehe. Yupz ini award terakhir dech yang aku dapatkan dari si haqie . Heran dech padahal musim award di dunia pengartisan udah berakhir kayaknya, Panasonic Award udah selesai diadain, Dahsyatnya Award juga udah, tapi kok di dunia pengebloggan masih ada musim award juga. Dan herannya lagi si haqie ini juga tak ketinggalan membuat award sendiri khusus diberikan kepada teman-temannya. Jadi mumpung hari terakhir di Bulan April ini aku mau memajang award ini yang kudapatkan dari haqie dan juga dikirim dari miss suzhu .



Nah award ini juga dikasih pesen sama si pemberi award.

1. kamu harus punya blog (saya udah punya niy cuy)
2. kamu kenal ama aku, yah minimal penah ngunjungi blog aku 1 kali, gag jugag gag papa hehehe (whei gak cuman sekali kukunjungi blogmu)
3. setelah terima award, harus di posting di masing2 blog (nah ini udah diposting)
4. tag-in award ini ke minimal 3 orang (okeh dech)
5. ucapkan makasih donk ama yang memberi, hihihihihihi... (gila hormat niy kayaknya, hihihihihi)

Nah untuk nomer 1,2 dan 3 udah dikerjain tuch. Sekarang ngerjain yang nomer 4 dan 5.

Sebelumnya aku mau mengucapkan terima kasih dulu kepada si pemberi award . Muakasih dwech..... tak terkira ucapan makasihku kepada dirimu haqie , semoga dilain waktu jika kita ketemu, aku bisa menjitakmu, hehehehe.

Nah waktunya pembagian award, aku mau memberi award ini buat :
- mbak Tika
- si Sandal Jepit
- Mbak Fanny
- Mastrie
- Dan untuk mbak Dwina Imut

Taraaaa.... selesai sudah dech postingan ini, sekarang mau ngurusin yang lainnya dulu. Oia, met akhir bulan *sambil kipas-kipas dengan duit*. Semoga bulan depan di bulan Mei adalah bulan yang baik bagiku.

29 Apr 2009

Ayo dibagi-dibagi

23

Huwaduh ternyata masih musim award nih.... sumpah sampai bingung aku, mau ngurusin yang mana dulu niy, yang award apa yang ini makanya sampai aku hapus tuch widget shoutmix-nya tapi mungkin sampai 2 minggu ajah blog ini tanpa shoutmix jadi buat sobat blogger yang masih pengen absen kesini diharuskan koment dulu, hehehehe

Lanjut lagi masalah award peng-awardan ini, banyak banget euy seabrek ini..... ya mau gimana lagi harus disyukuri lah pemberian orang itu, namanya juga banyak fans dan penggemar *jiyaaaaahhhh*

Oke-oke lanjut ajah dech award yang ini aku dapat dari temen baru yaitu Nur Muhammad yang mempunyai blog http://idecerdas-nur.blogspot.com . Makasih banget ya awardnya, sumpah tak kuduga tak kukira dirimu teman baru yang bahkan aku masih sekali mengunjungimu eh udah disamperin award. ihiks jadi terharu saya.



Huwaduh mengerjakan award ini aku jadi teringat akan pe-erku dari si ricky tuing-tuing , nah berhubung aku masih inget aku langsung kerjain bareng dech.... Jadi gini sebenarnya aku nggak ngerti tentang pe-er ini sampai-sampai aku nunggu si mbak suzhu buat ngerjain duluan soalnya kan dia juga kena tag, nah untungnya mbak suzhu udah ngerjain jadinya bisa nyontek dech, wkekekekekek

Jadi ceritanya si ricky tuing-tuing ini menyuruh kita untuk menulis nama dengan tambahan dibelakangnya "needs" untuk dicari di om google, *dueng* sumpah aku kagak ngerti. Dan katanya juga kita harus memasang 10 penemuan pertama sebagai jaban disini. Bener gak sih begitu, soalnya itu aku dapat bocoran dari mbak suzhu

Tapi yasutralah aku mulai dech ngerjainnya, semoga om google gak aneh-aneh nemuinnya.

1. Fitria Needs Your Help For A Bone Marrow Transplant. (penemuan pertama yang membuatku kagak ngerti ini apa)
2. Fitri needs its my touch. (penemuan kedua yang sama ajah diriku masih kagak ngerti, kok bisa siy nemu yang ginian om google)
3. Fitri need JavaScript enabled to view it. (hodoh-hodoh kok pake javascript segala)
4. Fitria need to push a button and a Nurse would come to check.
5. Fitria needed $100000 to pay for the transplant. (huwakakakakak perasaan saya gak pernah minta duit segitu banyaknya)
6. Fitria Need Help seputaran UMR to Mba Elin.
7. Fitri 'need equal opportunity' in regular schools.
8. Fitria Persada needs an english description.
9. Fitria Antarnusa Samuderaneeds for million. (perasaaan kok duit terus niy yang ditemukan om google).
10. Fitria Moorcy Need Info PT Tekno Orbit Persada, dll. (huwaduh saya tidak membutuhkan info itu, *sombong mode ON*)

Pfiuh, udah selesai dech..... wuoi ricky tuing-tuing pe-ernya udah selesai, semoga bener yak. Awas kalau gak bener *dengan nada mengancam*.

Dan aku mau ji-tag-in niy award plus pe-ernya buat :
- Ivan@mobii
- haqie yang barusan selesaiin UAn-nya
- si Manusia Hero
- Mastrie
- mbak Rheeaz

Nah udah dech pe-er yang ini. Yang udah kena ji-tag langsung kerjain yak.... hehehehehe

28 Apr 2009

Dexpand kenanganku - Part2

26

Observasi yang dimaksud ternyata kita harus mengikuti sang konsultan ini kemanapun mereka pergi, dan ternyata tempatnya itu berada di lapangan alias diluar kantor. Dengan naik angkutan umum yang sudah dicarter, aku mengekor saja karena aku memang belum tau apa yang akan terjadi. Kuamati semua yang ada di angkutan ini satu persatu dan kuamati sekali lagi sang konsultanku ini, ternyata mereka semua masih muda-muda, tapi anehnya mereka saling memanggil dengan mami dan babe. Kupikir itu hanya nama panggilan saja sebangsa nick name.

Aku masih belum ngeh saat kami sudah sampai tujuan yang ternyata letaknya di perkampungan, lalu benda apa itu yang merka bawa??? Berbagai pertanyaan muncul di otakku, apakah ini sejenis sales yang menawarkan barang dari rumah ke rumah?? tapi tadi si Manajer mengatakan kalau ini hanya observasi saja bukan apa-apa dan bukan pekerjaan yang ditawarkan.

Jam demi jam pun berlalu dengan masuk rumah satu ke rumah lainnya, tapi tak terasa bagiku karena konsultan yang mengenalkan diri dengan nama Putra ini sangat mudah sekali berinteraksi dengan masyarakat, bahkan aku pun jadi ikut-ikutan tertawa kala dia dan penghuni rumah bercanda. Hingga aku tak sadar dengan benda yang dibawanya itu yang sedang ditawarkan ke masyarakat. Dan disini tugasku adalah mencatat berapa banyak orang yang ditemui, dan berapa banyak orang yang menerima dan menolak kita. Ya semacam observasi, memang namanya observasi bukan.

Tak terasa sore sudah menaungi kota Surabaya ini. Aku ingat pukul 3 persis dirumah yang ke 20, benda yang sudah sekian lama ditawarkan ke masyarakat itu berpindah tangan tanpa disadari. "Mbak fitri capek gak?" tanya sang konsultan muda itu. Aku hanya menyunggingkan senyum. "Nanti jam empat kita balik lagi ke kantor, tadi udah tau kan observasi itu apa dan bagaimana? nah tadi kita udah ketemu berapa orang?" tanya Konsultan lagi. "Iya tau, tadi ketemu 20 orang persis." jawabku.

"Nah dari 20 orang itu apa yang dipelajari sama mbak fitri?" Bingung aku menjawabnya, aku gak tau apa yang aku pelajari dari orang-orang tadi, bentuk mukanyakah?? bentuk tubuhnyakah??? ketuaannya??? mudanya??? atau mungkin percakapan yang terjadi tadi????

"Begini mbak, tadi kan ada yang menolak dan ada juga yang menerima kita. Nah darisitu apa yang sudah mbak pelajari?" jelas sang konsultan karena mengetahui diriku yang tidak sedikitpun menjawab. "Berbagai macam karakter orang." jawabku bingung. "Macam-macam ya karakter orang itu?" ucap konsultan lagi sambil tersenyum. "Iya, ada yang mudah diajak becanda, ada yang sensitif, ada yang judes. Ada juga yang baik belum diberitau maksud kedatangan kita eh udah disuruh masuk duluan." akhirnya enteng juga aku menjawab pertanyaannya. "Nah itulah karakter orang mbak, tapi ingat bukan hal ini yang akan kami tawarkan ke mbak fitri. Mbak fitri melamar sebagai staff bukan?!" Kuanggukkan kepalaku.

"Jadi perusahaan kami ini bergerak dibidang distribusi, observasi ini dilakukan hanya untuk mengetes bagaimana karakter mbak fitri, apakah mbak fitri ini layak diterima ataukah tidak layak untuk diterima. Perusahaan kami menawarkan jenjang karir buat yang layak diterima. Mbak fitri mengerti kan apa itu distribusi?!" Kuanggukkan kepalaku walau mungkin sebenarnya sedikit bingung apa itu distribusi. "Nah perusahaan ini bergerak dibidang itu, tapi bukan menjual. Bukan juga seperti sales, kalau mbak fitri melamar sebagai staff maka mbak fitri akan menjadi staff tapi setelah mbak fitri dinilai apakah sudah cocok untuk menjadi staff, maka dari itulah mbak fitri akan melalui masa penilaian yang biasanya akan kami lakukan selama 1-3 bulan untuk menilai kepribadian mbak fitri." Jelas sang konsultan lagi, 'oh begitukah cara kerja di perusahaan ini' pikirku saat itu.

"Sudah jelas mbak?!" tanyanya lagi, kuanggukkan kepalaku tanda bahwa aku sudah mulai memahaminya. "Ada pertanyaan?!" Sebenarnya aku ingin sekali bertanya tapi akhirnya gelengan kepalalah yang aku ungkapkan. "Mbak fitri ini baru lulus sekolah ya?" Kuanggukkan lagi kepalaku entah untuk yang keberapa kalinya aku tak tahu. "Sudah tau nama Manajer tadi?" Manajer cewek tadikah yang dimaksudnya? Aku hanya menggeleng. "Namanya Ibu Anggi, orang Palembang. Umurnya masih 24 tahun, tapi sudah manajer. Hebat bukan?!" Aku yang memang sangat menyukai wanita karier hanya tersenyum mendengar itu semua tapi sebenarnya dalam hatiku berdecak kekaguman.

"Selamat Datang kembali dikantor ini Mbak fitri, bagaimana pengalamannya tadi?? Senang???" ucap sang Manajer yang kuketahui dengan nama Ibu Anggi ini setelah kami datang ke kantor dan juga setelah aku menulis kembali formulir isian untuk yang kedua kalinya. "Lumayan." ucapku grogi karena disesi inilah aku diberitau diterima tidaknya di perusahaan ini sedangkan ayahku sudah menunggu daritadi diluar kantor ini. "Oke mbak fitri tadi konsultannya siapa, masih ingat bukan?!" Kuanggukkan kepalaku dan mengucapkan, "Pak Putra."

"Pak Putra ya, bagaimana tadi? Ada pengalaman seru selama bersama Pak putra ini?" Aku tersenyum lagi dengan jawaban tidak dari mulutku. "Nah mbak fitri, dari observasi yang sudah mbak fitri ikuti tadi. Apa ada yang mbak fitri tidak ketahui?!" Kugelengkan kepalaku. "Pak putra sudah menjelaskan semuanya ya?" Aku hanya mengangguk sambil tersenyum. "Oke karena tidak ada pertanyaan sekarang gantian saya yang bertanya sama mbak fitri." Mampus aku, kenapa tadi aku tidak bertanya saja, ya setidaknya tidak ada sesi sang manajer memberi pertanyaan seperti sekarang ini. "Tadi apa pengalaman yang mbak fitri dapatkan? Saat observasi tadi dari semua orang yang ditemui, berapa orang tadi yang ditemui?", "Dua puluh" ucapku sedikit grogi. "Dua puluh ya, nah dari dua puluh orang tadi lebih banyak diterima apa ditolak?!", "Ditolak." jawabku jujur.

"Oke lebih banyak ditolak ya? Lantas dari penolakan-penolakan tadi pelajaran apa yang mbak fitri dapatkan." Mampus loe, apa yang kudapatkan dari penolakan tadi. "Ehm... pembelajaran mental." Tersenyum sang manajer mendengar jawabanku, rasa grogi pun makin memuncak. "Pembelajaran Mental ya, Nah mbak fitri sudah melewati masa observasi dengan konsultan kami pak Putra." Rasa dag-dig-dug pun mulai terdengar semakin kencang. "Dari Pak Putra tadi mbak fitri sudah diperjelas lagi tentang perusahaan ini, benar bukan?" Kuanggukkan kepalaku sekali lagi. "Oke mbak fitri juga udah tau bahwa bukan pekerjaan itu yang kami tawarkan kepada mbak fitri bukan?" Untuk kesekian kalinya kepalaku mengangguk. "Yah..... menurut saya mewakili perusahaan ini. Maaf sekali mbak fitri ditunggu kehadirannya lagi disini hari senin besok." Terbengong-bengong diriku mendengar kata-kata itu, kucerna sekali lagi dan akhirnya pertanyaan pun keluar dari mulutku. "Maksudnya saya diterima?". "Iya, hari senin besok pukul 7 mbak fitri sudah harus berada disini dengan membawa buku dan bolpoin." Ternyata aku diterima, rasa senang akhirnya membuncah dan tak sadar aku pun berjabatan tangan dengan sang manajer wanita karier yang aku idolakan mulai pertama kalinya aku menatapnya.

Aku keluar dari ruangan itu dan mengambil tasku, kusalami konsultan yang menungguku diluar. "Selamat mbak, hari senin ditunggu kehadirannya." ucapnya memberi selamat dan menjawab tanganku erat. Aku tersenyum dan keluar menemui ayahku tercinta, "Aku diterima Pak." Ayahku tersenyum bahagia sambil mengucapkan selamat terhadap diriku. Akhirnya pekerjaan pertamaku telah aku dapatkan. Apa yang terjadi ya di pekerjaan pertamaku ini??? Aku juga baru sadar bahwa aku masih bingung perusahaan apa ini??? Begonya diriku tidak bertanya tadi. Tapi tidak apa-apa, coba lakukan aja apa yang terjadi. Senyum pun mengembang lagi dihari itu walaupun berjuta pertanyaan terpatri di hati, Pekerjaan apakah yang akan aku lakoni nanti???

bersambung

27 Apr 2009

Award bin award

32

Setelah kemaren hari sabtu aku habiskan di rumah sajo sambil nonton DVD sewaan film Twilight, Cintapuccino sama Puls, kini saatnya kembali lagi ke aktivitas biasanya. Ternyata film Twilight seru banget dech, sumpah aku ajah sampai ketagihan nontonnya. Ya walaupun rada terlambat aku nonton Twilight tapi seenggaknya aku udah nonton kan, seru abisssss dah…… Sampai-sampai aku terhanyut kedalam cerita sang singa yang jatuh cinta sama sang domba alias sang vampire yang telah jatuh cinta dengan anak manusia. Tapi sayangnya lagunya bukan lagu vampire, padahal aku suka banget sama musik-musik vampire gitu. Untuk keseluruhan sih film Twilight emang te-o-pe-be-ge-te dech.

Ups, balik ke judul aja soalnya bukan maksud ngereview film. Review film kan tugasnya teh Linda , hehehehe. Sekarang saatnya untuk menceritakan tentang award, halah palingan juga semua udah tau yak. Tapi sebelumnya aku minta maaf sama Black_id , Anton dan buat siapa aja sobat blogger yang sudah ngasih aku award tapi yang dikarenakan diriku lupa siapa sajo yang ngasih aku award *serasa seleb ajah niy* maaf banget jika aku tidak mengerjakannya.
Tapi sebagai gantinya aku mau member mereka award yang kudapatkan dari bundo loly.







Sebenarnya award yang didapat banyak tapi karena satu dan lain sebab akibat award yang dipajang disini Cuma award yang belum aku dapatkan, ya itulah yang lainnya udah aku dapatkan. Dan aku ingin nge-tag award ini buat :

Black_id
Anton dengan blognya RUANG NGOBROL TENTANG IDE
Rheeaz
Zujoe si puss meong-meong
Bi2t.com

Dan untuk yang lainnya yang mungkin belum ke-tag, map banget ya abisnya saat nge-tag itu adalah saat tersulit bagi diriku. Dan juga buat ricky, suzhu dan ide cerdas, bentar ya untuk pe-er dan awardnya masih tersimpan rapi tuch di lemari besi.

PS: maap banget buat sobat blogger sekalian karena shoutmix disini telah dihapus, rencananya mau diganti tapi saya ingin menghapusnya dulu selama 1-2 minggu dikarenakan kebingungan saya.

25 Apr 2009

Dexpand kenanganku - Part 1

29

Saat ini aku pengin sekali menceritakan pengalaman kerja pertamaku di sebuah perusahan yang bergerak di bidang distribusi, awalnya aku kagak tau apa itu distribusi dan disinilah aku hampir mengetahui seluk beluk dunia pekerjaan. Aku bekerja disini selama 7 bulan dan itu sudah cukup bagiku untuk merasakan pahit getir dan manisnya kehidupan sebagai anak ngekost dan juga bekerja. Ingat!! ini bukan cerita pendek yang fiksi tapi ini fakta dan sudah aku alami, aku buat bersambung karena emang panjang ceritanya. Tapi tenang ajah bersambungnya cuma sampai part 3 kok.

Oke langsung ajah cerita dimulai dengan tokoh utama seorang cewek yang telah menyelesaikan studynya sebagai anak SMK dan telah mendapatkan ijasah dengan nilai yang memuaskan keluarga dan orangtua, tapi ditengh kebahagiaannya kemelut terjadi. Si cewek itu tidak bisa melanjutkan studynya untuk bisa lebih tinggi lagi yaitu ke perguruan tinggi dikarenakan tabungan yang sudah dipersiapkan telah habis untuk keperluan keluarga sehari-hari. Sedangkan teman-temannya sedang sibuk mempersiapkan diri untuk memasuki jalur sebagai seorang Mahasiswa. Yupz, tokoh si cewek itu tidak lain dan tidak bukan adalah saya.

Setelah saya mendapatkan status sebagai Lulusan suatu sekolah SMK negeri terkemuka di Kota kelahiran Surabaya ini, saya tidak ngapa-ngapain alias menjadi pengangguran selama 3 bulan. Disaat itu pula teman-teman saya sedang sibuk-sibuknya mengurusi ini-itu agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang diidam-idamkan bahkan juga yang saya idam-idamkan. Jadi teringat dulu pas kelas 1 SMK disaat Guru PPL di sekolah saya mengajar :

Saya : ibu ini dari UNESA yak??
guru PPL : Iya, kenapa???
Saya : gak pa-pa buk, UNESA itu bagus ya buk? Disana jurusannya apa ajah??
guru PPL : UNESA itu ada dua kampus disini, jurusannya macam-macam. Nah fitri lebih suka apa loh??? Fitri mau kuliah di UNESA jugak???
Saya : Kagak tau buk, besok kuliah dimana. Kalau fitri sih lebih suka pelajaran jepang, katanya di Unesa ada ya buk???
guru PPL : Ada fit, sastra jepang.
Saya : nah terus kalau kuliah di UNESA mesti jadi guru kayak ibuk yak??
guru PPL : *sambil tersenyum* gak tentu fit.
Saya : biar bisa masuk kesana itu pake test ya buk?
guru PPL : *udah mulai jenuh* yang jelas fitri harus giat belajar.
Saya : okeh dech buk, aku pengen kuliah di ITATS ajah dech *dengan semangat 45*
guru PPL : iya, yang pinter.

Selama 3 bulan mengurung diri dan meratapi sialnya diriku yang ternyata tidak bisa mewujudkan mimpi disaat aku masih kelas 1 itu. Dan 3 bulan pun berlalu dengan sia-sia, teman-teman pun mulai bercerita gimana serunya mendaftar dan tetek bengek lainnya. Aku hanya bisa pasrah dan makin merenungi nasib. Orangtua pun merasa bersalah dan hanya diam meratapi kesalahan mereka. Tapi vie_three yang dikenal masyarakat bukanlah vie_three yang seperti itu yang hanya tinggal diam merenungi nasib.

Akhirnya kebangkitan pun tiba, dengan berbekal ijasah yang mengukir nilai-nilai yang sangat memuaskan itu saya mencoba untuk bangkit. Setiap hari mantengin koran Jawa Pos dan membaca setiap lowongan yang ada tanpa ada yang terlewati, sang ibu pun mulai merekah senyumnya melihat anak gadis satu-satunya udah mau menerima keadaan.

Berhari-hari telah kulewati dengan tumpukan kertas fotokopian ijasah, fotokopian KTP, SKCK, Surat Lamaran, koran, dan bermacam-macam kertas lainnya. Sedikit rasa kecewa pun dan putus asa mulai menjalar disaat banyaknya Lamaran yang sudah dikirim dan ternyata tak ada satupun panggilan yang ada. "Tenang fit, ya begitu itu susahnya kalau cari pekerjaan. yang jelas kesabaran sangat diuji." ucap sang kakak memberi semangat.

Namun tetangga-tetangga yang sudah sirik melihat diriku telah lama menganggur mulai menggosip ria. "Iya itu loh si anaknya Pak itu loh dari mulai lulus sekolah belum kerja sama sekali, males bener. Lontang-lantung gak karuan." Tetangga yang dekat dengan keluarga bahkan dengan terang-terangan mengatakan dihadapanku yang sedang sibuk dengan surat-surat lamran, "wes toh pit, gak usah terburu-buru nglamar kerjaan. Cewek itu gampang, palingan entar nikah juga tempatnya di dapur. Wes toh, kamu tinggal nunggu lamaran yang datang untuk kamu ajah." Mendengar itu aku sakit, tapi apa daya aku tidak bisa berkata-apapun, aku belum bisa membuktikan bahwa aku tidka seperti yang mereka omongkan. Semangatpun mulai berkobar lagi.

Kali ini aku mulai melamar kerja ditempat yang sedikit labih jauh dari kampung tempat tinggalku, masih di Kota Surabaya tapi lebih ke tengah kota. Dengan diantar kakak aku mencoba memberikan lamaranku dikantor yang tidak begitu besar ini. "Mbak, tunggu panggilan dari kami ya." Kata-kata yang sudah tidak begitu asing lagi bagi telingaku.

Berminggu-minggu kulewati dengan malas dan masih tetap berkutat dengan koran-koran Jawa Pos. "Sabar nduk, pasti ada jalannya kok." ucapan ibuku bagai air es yang mengalir di tanah yang gersang. Dan akhirnya dengan sedikit kesabaran yang aku punya, panggilan oertama pun mulai. Di suatu perusahaan konveksi, dan aku tidak begitu meyukai karena ternyata aku dituntut untuk menjualkan barang-barang produksi mereka. "Kalau emang kamu gak suka ya gak pa-pa, gak usah dipaksa." Terenyuh hatiku mendengar ucapan ibuku yang dengan sabarnya mengurus anaknya yang sangat manja ini.

Panggilan demi panggilan aku jalani, 1-2 hari aku lakoni tapi gak ada yang bisa membuatku betah karena berbagai alasan yang ada. Tapi diakhir minggu yang terjadi. "Aku dipanggil lagi dikantor yang pas mas Arip nganterin itu loh." ucapku meminta ijin ke ibu entah untuk keberapa kalinya kulakukan saat panggilan demi panggilan itu terjadi. "Yawes dianterin masmu loh."

Gak tau kenapa, dipanggilan satu ini aku sedikit bersemangat dan tidak gugup lagi. Mungkin karena aku sudah berpengalaman dalam hal panggilan pekerjaan karena seringnya diriku merasakan panggilan pekerjaan. "Ditunggin apa ditinggal??" tanya masku diluar kantor itu. "Aku masih takut mas, ditungguin ajah dech, ntar kalau langsung kerja aku sms kok." kataku akhirnya.

Memasuki kantor itu, disambutlah diriku dengan resepsionis yang murah senyum. "Isi formulir ini dulu ya mbak?" Untung aku udah mempersiapkan semuanya, kulihat sekeliling dan terlihatlah sebangsa diriku disana sedang duduk menekuni kertas formulir yang sama denganku. "Ternyata gak hanya diriku saja." batinku dan tersenyumlah aku karena ternyata aku ada temannya walaupun yang ada cuman 4 cowok dengan berpakaian hitam-putih khas anak yang sedang melamar pekerjaan.

Selama mengisi formulir kudengar suara musik dan teriak-teriak, dalam batinku berkata. "Perusahaan apakah ini?". "mbak, mas sekalian silahkan masuk ruangan disana." ucap resepsionis menyadarkan diriku bahwa saat ini aku akan melaksanakan ritual wawancara dengan sang manajer atau mungkin staff HRD. Takjub diriku saat kulihat sesosok wanita muda dengan rambut lurus panjang duduk di belakang meja dengan tulisan di meja "Manajer". 'manajer yang cantik dan muda' pikirku saat itu.

"Selamat pagi semuanya." sapa sang manajer dengan senyum mengembang memperlihatkan gigi-giginya yang tertata rapi. "Buat semuanya hari ini dipanggil kesini...... blabla.... bla.... bla...." aku sudah tidak terlalu memperhatikan omongan sang manajer. Yang aku perhatikan hanyalah kewibawaannya yang sudah terlihat diusianya yang masih muda, ya kelihatannya umur wanita ini masih sekitaran 24 atau 25 tahunan, tapi dia seorang manajer. Manajer yang cantik, inikah sosok wanita karier, banyak pikiran melayang dalam otakku. "Jadi hari ini kalian akan melakukan observasi, tahukan artinya observasi. Kalian hanya akan mengamati apa yang dilakukan oleh konsultan kalian. Kalian tidak bekerja tapi hanya akan mengamati, dan semua biaya kalian hari ini makan dan minum sudah ditanggung oleh kami." Terdengar lagi suara itu, observasi katanya??? terkumpullah pertanyaan dibenakku, observasi untuk apa? dan siapakah konsultan? Bukannya konsultan hanya ada dalam dunia pengacara saja??? Tanpa kumengerti aku mengikuti alur yang ada. Dan begonya diriku, aku teringat akan kakakku yang sudah menunggu diluar.

"Mbak Fitri, saya konsultan anda. Perkenalkan nama saya Putra, siapa nama saya?" tanya sang konsultan tapi karena pikiranku sedang menuju ke kakakku yang sudah kasihan menungguku jadinya aku gak ngeh dengan pertanyaannya. "Gak tau...." ucapku akhirnya dengan menggelengkan kepala. Untung saja si konsultan itu gak marah dan hanya tersenyum, "Nama saya Ptra. Mbak fitri orang Surabaya ya?" Kuanggukkan kepalaku. "Nah mbak fitri hari ini saya akan membantu mbak fitri untuk melakukan observaasi, jadi.............. blabla....... bla.... bla.....", "Ehm maaf pak, boleh saya sms bentar, kakak saya menunggu diluar", "silahkan."

Akhirnya tenang pikiranku sudha melihat kakakku pulang dengan memberi pesan kalau pulang suruh nelpon biar ada yang jemput. "Mbak fitri sudah siap melakukan observasi hari ini?" tanya sang konsultan lagi, aku hanya mengangguk pasrah. Aku juga penasaran apa sih observasi itu, dan perusahaan ini perusahaan apa. Aku ingin tahu lebih jauh.....

bersambung

24 Apr 2009

Makin Parah

28

Jujur banget pengaruh duit dalam kehidupan kita sangat-sangat berpengaruh sekali, dalam edisi mendekati akhir bulan ini blog ini akan terisi banyak isi curhatan dari si cewek imoet ini. Jujur aku pengen nagis apalagi saat si bos memarahiku tanpa sebab apapun, mungkin si bos juga kebingungan dengan duit kali ya tapi karena dia bos jadinya dia bisa mengungkapkan kekesalannya pada anak buah, ya itu karena dia emang bapak buah. Sedangkan diriku yang sudah mungil ini dan sedang dirundung dilema ini mau mengungkapkan kekesalan pada siapa??? Pada si bos??? Bisa-bisa yang ada malah aku gak diperbolehkan berada disini lagi alias diberhentikan, waduh bias-bisa aku malah nangis darah *kayaknya terlalu mendramatisir dech*

Oke untuk cerita yang kemaren akhirnya yang memenangkan pertengkaran adalah si pikiran, yups duit yang ada aku pakai buat beli bensin yang akhirnya majalahnya kagak jadi beli. Dan lewat postingan ini aku mau menjawab beberapa pertanyaan sobat blogger, sebenarnya bukan pertanyaan sih tapi aku berniat ajah untuk mengklarifikasi keadaan yang ada biar nggak terjadi kesalahpahaman. Jadi kemaren ada sobat blogger yang bertanya kok bias aku hanya punya duit segitu apakah aku anak kos juga???

Jawabannya adalah sebenarnya saya bukan anak kos, walaupun pernah saya merasakan menjadi anak kos yang membuat saya ketagihan lagi untuk ngekos, tapi saat ini saya masih merasakan kebahagiaan sebagai anak rumahan tinggal bersama mamah dan papah dan juga kakak serta adik-adik momongan mamahku. Saya anak terakhir dari dua bersaudara, maka dari itu saya sangat bahagia berada ditengah keluarga yang sangat menyayangi saya. Dan sangat mudah sekali jika saya meminta uang tambahan kepada mamah atau papah dan atau juga minta ke kakak, tapi itu tidak mungkin kulakukan karena diriku ini sudah berjanji pada diri sendiri kalau saya tidak akan meminta duit lebih disaat saya sudah bekerja walaupun mereka menawarkan diri untuk menambahkan duit didompet saya. Ya begitulah apalagi kakak dengan senang hati mau membantu biaya kuliahku yang sebentar lagi akan dimulai, menulis ini aku tidak kuat lagi jika mengingatnya. Cukup sampai disini alasanku mengapa saya tidak meminta duit kepada mereka, eh saya jadi mellow yak. Karena duit didompet menipis semua orang jadi mellow dan tersentuh hatinya, hehehehehehe

Dan untuk si Ayas Tasli Wiguna, dia menyuruh saya untuk mengganti foto kartun disini dengan foto asli untuk membuktikan keimutan saya. Saya jelaskan sekali lagi yang dimaksud dengan imoet dan mungil yang sering saya ungkapkan itu artinya adalah saya seorang cewek yang akan menginjakkan umru yang ke 20 ini mempunyai bentuk tubuh yang teramat sangat pendek sekali dengan tinggi badan Cuma 145 cm, benar-benar pendek bukan bagi ukuran cewek normal??? Kalaupun saya disuruh mengikuti Miss Indonesa yang saat ini sedang gencar-gencarnya diikuti bagi kaum hawa yang ideal, saya pasti dengan senang hati akan menolaknya mengingat tinggi saya segitu. Dan untuk foto masih 2 orang yang request, hayo siapa lagi yang ingin menambahkan request tersebut?? Hehehehehe

Lanjut lagi curhatan yang selanjutnya, sekarang ini saya sedang bingung-bingungnya mengutak-atik facebook, benar-benar ribet dan sangat memperlihatkan kekatrokan saya. Sampai-sampai saya belajar dari mbak Rheeaz loh, hehehehehe jadi malu saya. Dan untuk sekarang ini teman saya masih 19, hayo-hayo siapakah yang ingin menambahkan teman saya di facebook, tapi saya biasanya aktif facebook-an itu kalau malam hari pas mau tidur lewat hape. Nah kalau mau nambahin bias sajo cari email saya ajah di facebook kenza_v3acoolz@yahoo.co.id

Oh iya, semalam aku mengalami mimpi yang sangat parah banget. Mungkin itu pertanda bahwa hidup si cewek imut ini akan menjadi makin parah. Jadi ceritanya gini, aku sedang mendatangi selamatan semacam hajatan gitu dan terdapat tumpeng (adat jawa kalau selamatan pasti ada tumpengnya), nah di tumpeng tersebut juga ada ayam panggangnya tentunya. Kejadian anehnya disaat kita semua yang mengikuti selamatan itu eh malah ada orang yang nemuin semacam kado kaleng (kado yang tanpa nama) tergeletak didepan pintu teru dibukanya dech itu kado dan ternyata isinya adalah kecoak, banyak sekali kecoak dan kecoak-kecoak itu keluar masuk kerumah yang disitulah diadakannya selamatan itu. Alamat selamatan malah jadi rusak, semua orang pergi menyelamatkan diri termasuk diriku. Sumpah kecoak itu sungguh nyata dalam mimpiku, oh-em-ji apa maksud dari mimpi itu yak. Apakah mungkin kehidupanku akan jadi makin parah, padahal selama ini aku nggak pernah bermimpi aneh-aneh. Benar-benar mimpi super aneh dech.

Ehm, apaan lagi yak. Oia tanda cinta dari mbak loly bentar ya mbak saat ini masih pengen mendramatisir keadaan niy, hehehehe. Jadi pengen sekali menyanyi, “Begini nasib jadi bujangan….. oh betapa malang nasibku…” ihiks-ihiks, jadi pengen nagis gidrak-gidrak niy, ya siapa tahu ada yang melihat dan merasa kasian terus dibelikan es krim conello dech (*blethak* mengharap banget)

"Cukup sudah kukatakan imutnya diriku…." Hwaduh malah nyanyi-nyanyi gak jelas gini dech. Mending disudahi ajah dech postingan ini, sebelum banyak yang menimpukiku dengan bangsa-bangsanya sandal jepit.


Ps1: bagi para sobat blogger yang ingin tukeran link tapi masih belum ada linknya di blogwalking maupun kumpulan banner diharapkan ingatkan diriku, maklumlah aku ini suka lupa. Jadi map ya sobat, bukankah saling mengingatkan itu perlu dalam persahabatan.
Ps2: Sebenarnya saya ingin sekali mengganti atau bahkan menghilangkan widget shoutbox saya dikarenakan udah ada pesan-pesan aneh, tapi apalah daya tak ada waktu.
Ps3: Saya mau minta maap jikalau saya udah jarang untuk blogwalking dan mengisi pesan shoutmix sobat blogger, dan bahkan untuk mengomentari suatu artikel terkadang saya sungkan karena saya selalu diurutan terakhir, maklumlah lagi sibuk.
Terakhir, keep blogging yak and smile.

23 Apr 2009

Dilema

33

Sebenarnya bingung nih mau nulis apaan, kemungkinan yang ditulis ini nanti masuk kategori gaje alias gak jelas alias gak ada pengetahuan sama sekali alias gak penting!!!

Oke khusus postingan ini aku mau curhat *sambil memasang muka sedih*, padahal sebenarnya saat nulis postingan ini saya sambil ngerumpi-ngerumpi ria di plurk. Tapi rasa sedih dan gundah gulana dihati masih tetap tidak pergi, gimana bisa pergi nah wong ngusirnya ajah nggak pake baygon *jiyaaaahhhh dikira nyamuk apa?!*

Oke kembali ke topik pembicaraan yang gak jelas itu, jadi ceritanya dilema itu seperti ini. Tapi awal mulanya saya bertanya dulu kepada semua para peblogger dimanapun kalian berada.

1. Apakah kalian semua pernah mengalami pertengkaran didalam diri sendiri??
Seperti misalnya saat mau makan di restoran mewah ketika tipis, pernahkah kalian semua merasakan percakapan seperti dibawah ini :

Perut : haduh lapar nih, kayaknya direstoran itu makanannya enak-enak dech...
Pikiran : hush.... uang didompet kagak cukup, kalau buat makan disana nah besok kagak bisa makan, soalnya makanannya pasti mahal.
Hati : Ya sekal-sekali gak pa-pa lah namanya untuk memanjakan perut
Pikiran : *bimbang*
Akal : udah ach mending makan di warteg ajah dan berimajinasi makan direstoran mewah, jadinya kan lebih hemat.
Pikiran : bener juga siapa tau besok-besok ada uang lebih dan bisa makan direstoran itu.

2. Jika pernah mengalami pertengkaran seperti diatas, manakah yang selalu memenangkan pertengkaran terhadap diri kalian???

3. Lantas, sesering apakah pertengkaran itu terjadi.

Oke, maksud dari pertanyaan diatas bukanlah kuis yang hadiahnya mendapatkan satu set piring cantik yang siap lempar, tapi cuma pengen tau apakah ada sobat blogger yang merasakan hal yang sama seperti diriku ini si cewek imoet nan mungil yang sering sekali merasakan dilema terhadap dirinya.

Khususnya saat sekarang ini, saat didompet cuma ada 7 lembar uang seribuan dan saat kebutuhan untuk mengisi bensin dan saat perut memanggil-manggil minta diisi dan disaat itu pula keinginan untuk beli majalah mingguan. Dilema yang sangat berat bagi saya si cewek mungil ini, kedua bahu saya tidak kuat bila harus merasakan dilema seperti ini *mendramatisir keadaan biar lebih kelihatan menyedihkan*

Padahal tau sendiri sekarang masih hari kamis, dan tinggal 6 hari atau seminggu lagi baru saya mendapatkan uang bulanan saya. Jadi dari pagi hari saat mata saya terbuka, dilema itu sudah terjadi.

Perasaan : mau beli majalah nih....
Pikiran : *teringat sisa lembaran didompet* kayaknya gak mungkin dech...
Mata : *melihat ke tong bensin* bensin udah waktunya diisi ulang
Pikiran : gimana duonkkk...... *mulai mendramatisir keadaan*
Perasaan : tapi majalahnya udah telat 4 hari loohhh....
Pikiran : Iya juga siapa tau cerpen saya udah dimuat soalnya dimuat enggaknya cerpen itu kagak ada pemberitahuannya....
Perasaan : makanya itu beli majalah
Pikiran : tapi duitnya..... belum lagi bensinnya
Perasaan : apa beli bensin ajah entar kalau kehabisan bensin ditengah jalan kan mampus....
Pikiran : beli bensin yak, kagak jadi beli majalah duonk...
Akal : Gini ajah uang yang ada sekarang buat beli bensin dulu, entar majalahnya gampang kalau cerpennya dimuat di majalah yang sekarang kan bisa beli di majalah bekas besok-besok.
Pikiran : Bener juga, jadi uang didompet sekarang dibuat beli bensin...
Perasaan : Masuk akal, tapi perut lapar.
Pikiran : *menggeplak kepala* haduh..... repottttt

Ya begitulah pertengkaran yang saat ini terjadi pada diri cewek imoet ini. Plis helep me, adakah donatur yang berbaik hati menolong si cewek mungil yang terkena dilema ini. Sebenarnya pengen nangis tapi kok malu yak masak begitu ajah sampai nangis segala, pengen ketawa kok rasanya gak sopan malah ngetawain penderitaan sendiri, pengen ketawa kok malah takut dicap orang gak waras. Haduh-haduh adakah diantara kalian yang mengalami problem yang sama??? Aku berharap semoga ada uang jatuh atau kalau gak, ya semoga ajah ada uang yang nyasar.

22 Apr 2009

Pe-er yang ribet

33

Setelah kemaren merayakan ultah papah dan asal tahu sajo saat aku bilang ke papah bahwa sobat blogger mengucapkan Met Ultah ternyata papah dengan wajah bingung mengatakan terima kasih banyak.

Aku: Pah.... tadi pas ngeblog aku nulis kalau papah ultah dan teman-teman ngeblog ngucapin met ultah, semoga panjang umur, dan ada juga yang bilang loh pah kalau papah tuch masih muda dan cakep.
My Papah: Blog opo toh nduk??? (kamsudnya: Blog apa sih nduk *sebutan untuk anak cewek*)
Mamah: Itu loh yang internet-internet itu loh *membuktikan bahwa keluargaku gaptek semua*
Aku: he'em *dengan nada pasrah*

My Papah: Oalah yang catting-catting toh.
Aku: Iya-iya *pasrah banget*
Mamah: Fitri iku kan kerjaannya kalau gak tidur, makan ya catting-catting internet-internet ituh.
My Papah: Oalah....
Mamah: nah terus pas kamu bilang Papahmu Ultah itu gimana???
Aku: *sambil berpikir, sumpah aku udah lupa dengan yang akan aku bicarakan* ya pokoknya banyak ucapan met Ultah gitu.
My papah: Kamu itu aneh-aneh.... Nanti kalau banyak yang tau dan ketemu Papah terus minta foto sama tandatangan piye.
Aku: *mengatakan dalam hati: narsis amat papahku*
My Papah: Yawes matur suwun (kamsudnya: Makasih)

Beuh, Papahku bener-bener aneh tapi itulah Papahku yang kusayangi tanpa harus kuucapkan, hehehehe. Dan untuk sobat blogger yang sudah mengucapkan Selamat Ultah buat Papahku makasih semuanya *dapat salam balik dari Papah*

Next, topik selanjutnya adalah masalah pe-er. Haduh buyung upik, kali ini pe-ernya datang dari si penggemar bola siapa lagi kalau bukan teh Linda yang memberi sebuah pe-er plus award. Nah kebetulan sangat award yang sama aku terima juga dari Mbak Fanny , maka dari itulah awardnya aku gabungin ajah dech.

Awardnya seperti ini dan bener kataMbak Fanny kalau award ini elegan, pantengin ajah awardnya dibawah ini *eits tunggu arti kata elegan itu apa sih *gubrak**



Nah untuk pe-ernya benar-benar bikin pusing, ribet, ruwet, tujuh keliling 10 putaran kali luas ditambah dua pangakt dua dech. Soalnya pe-er yang ini mah murni 100% dari bahasanya orang bule, dan aku disuruh milih mana yang udah pernah kulakukan, hu-hu-hu-hu nangis bombay. Aku kudu wira-wiri untuk mentranslate nih, dan tahukah kalian saudara-saudara bahwa soalnya ada 150, BUSYET dah.... bisa mampus nih.





Selesai deh pe-ernya, ya itulah yang sudah dilakukan oleh saya yang berwujud sebagai cewek imoet nan moengil *bagi yang tidak sependapat datang kemari *sambil bawa pentungan**. Pfiuh waktunya ngetag nih, atag buat siapa yak???
1. loly yang lebih dikenal dengan bundo
2. IHSAN yang jarang banget aku kasih pe-er.
3. Buat babamz
4. Dan untuk Rio siSemut
5. Selanjutnya buat suzhu . Udah lama gak ngasih mbak satu ini pe-er. wkwkwkwkwk

Udah ach 5 ajah dulu yak, bingung nih. Saat mengerjakan pe-er ini sempat berpikir menghabiskan waktu buat mengingat-ingat siapa sajo yang ngeberi aku pe-er dan award. Ya maap namanya orang lupa itu berani mati jadi jangan salahkan bundo mengandung jikalau para sobat blogger merasa ngasi saya award dan pe-er tapi kagak dikerjakan. Dan khususnya buat sobat blogger yang memberi saya award dan pe-er makasih sangat untuk kalian, kalian sangat-sangat kusayangi *Poo Lala Berpelukaaannnnn*, hehehehehehe.

21 Apr 2009

Hari Kartini = Hari my father???

40

Hari ini aku cuma mau memberi ucapan Selamat Hari Kartini bagi seluruh kaum perempuan dan wanita dan sejenisnya yang berada di seantero Indonesia, gak di Indonesia saja dink tapi diseantero Jagad Raya ini. SELAMAT HARI KARTINI.

Selain itu juga, Hari Kartini adalah hari spesial bagi keluarga aku. Karena dan kerana di tanggal 21 April yang bertepatan dengan Hari Kartini adalah Hari Ulang Tahunnya Ayahku. Yupz, my Father, Ayahku, Bapakku, my papah.

Tadi pagi belum sempat ngucapin sih, ya seenggaknya aku sayang sama Ayah. Walaupun selama ini aku memperlihatkan sisi kejelekanku sama ayah (emang udah jelek daridulu kok). Yang jelas I lope-lope-lope you papah. Selamat Ulang Tahun yang ke 47, Semoga papah gak sering marah-marah dan makin sayang sama aku dan keluarga. Amien......

Ehm, bingung nih apa perlu dikasih kado ya entar.... Masih dalam pemikiran nih, kalau dikasih kado, kado apa yang cocok??? Bingung Kuadrat bin kubik akar pangkat dua nih.....

20 Apr 2009

Cerita dari Antah Berantah + Pe-er

30

Setelah hari minggu kemaren diajak kakak jalan-jalan untuk menenangkan pikiran tapi yang ada bukan pikiran yang tenang malah jadinya kakiku pegal-pegal, tapi yasutralah tangkiyu dech kak karena udah ngajak jalan-jalan adikmu yang paling imoet nan mungil ini.

Nah tadi pagi pas mau berangkat, aku nonton acara tipi dulu sebentar sambil melakukan ritual pagi yaitu makan pagi. Aku lupa apa yang kutonton, tapi disitu ada seorang kakek-kakek yang menceritakan kehidupannya selama 61 tahun di Negara Malaysia. Dan asal tau sajo, kakek-kakek itu sekarang berumur 91 tahun dan barusaja kembali ke Indonesia berkat Dubes Indonesia di Malaysia. Aku sempat terharu juga sih karena semua keluarganya tuch udah nganggap si kakek ini meninggal dunia karena tak pernah ada kabar lagi yang diterima keluarga.

Konon ceritanya sih, si kakek ini pergi ke Malaysia karena waktu mudanya saat berumur 30 tahun si kakek ini disuruh menikah istilanya dijodohkan sama orangtuanya tapi kagak mau dan pergi minggat ke Negara Antah berantah. Selama 61 tahun di Negara tersebut, tidur dimasjid, di emperan toko. Sungguh mengharukan, aku tak bisa membayangkan jika itu terjadi pada diriku.

Be-de-we-eniwei-basway niy aku dapat award + pe-er dari sobat blogger yang mengatasnamakan Ranger merah . nah kebetulan awardnya udah aku dapetin jadinya aku kerjakan pe-ernya ajah dech. And this is pe-ernya :

( What Do You Say)

1. Kalau anda jadi orang terkaya di dunia?
* Ayo para peblogger aku traktir kalian, wkwkwkwkwk

2. Kalau anda jadi orang terseksi di dunia?
* OH NO, Owh-Em-Jiiii.......

3. Kalau anda perlu terjun tingkat ke-100 untuk membuktikan cinta anda?
* Kalau untuk si JUNOT mah aku jabanin dah, tapi kalau sama si Mandra ogah ach.....

4. Kalau orang kata blog anda teruk nak mampus!
* HUWAT??? apa kamsudnya ini??? maklumlah dari Malay bahasanya, ach kagak ngerti ach... yang jelas blogku is d'best dah setujuuuuu??? (hayo mana yang gak setuju?! *sambil bawa pentungan*)

5. Kalau keluarga anda yang menentukan teman hidup anda. Kira perkahwinan yang ditetapkan keluarga lah?
* Ini kamsudnya dijodohin kah? Ehm, kalau demikian adanya saya akan berpikir dua kali lipat kalau yang dijodohin sekelas Brad Pitt saya oke-oke ajah siy.

6. Kalau tiada lagi hari esok?
* Kan ada minggu depan, masih ada matahari terbit.

7. Kalau orang yang anda benci berada di depan anda?
* Hayyyy.... i miss you, jangan harap dech saya akan mengatakan hal itu. Palingan saya tidak akan berkata apa-apa, dalam bahasa jawanya mlengos alias membuang muka.

8. Kalau anda berpeluang masuk Fear Factor dan makan benda2 pelik?
* Hueeekkkkk.... kagak ach, pecel masih enak tuch.

9. Kalau ibubapa anda tiada pada pagi esoknya?
* *tak bisa berkata apa-apa*

10. Kalau anda berjumpa dengan orang artis/selebriti yang paling anda minati?
*Pertama kali saya akan mengucek-ucek mata lalu tanpa ba-bi-bu lagi saya akan bilang.... "JUNOT!!!!! i am comingggg......."

11. Kalau diberi lesen untuk membunuh, siapa yang akan anda bunuh?
* Karena saya orang baik hati, saya tidak mau menjawab yang ini ach..... *bersiul-siul indah*

12. Kalau orang kata anda kacak/cantik?
* Saya akan marah dan bilang, "Hey, kamu buta yak.... saya ini imoet." wkwkwkwkwk

13. Kalau anda ada penyakit AIDS pada usia yang muda?
* Saya akan minta permintaan terakhir untuk bisa ketemu sama AVRIL LAVIGNE.

14. Kalau anda berpeluang menikmati makan malam yang romantik?
* Senangnya hatiku, apalagi kalau is JUNOT yang ngajak.....

15. Kalau anda terpaksa mengorbankan cinta anda untuk orang lain?
* NO WAY!!!

16. Kalau anda memenangi anugerah? Dan anugerah apa yang anda inginkan?
* Cewek terimoet di seluruh dunia bin[a]tang

17. Kalau anda berpeluang mengahwini bangsa asing? Bangsa asing mana yang anda inginkan?
* Ehm... karena aku kagak suka makhluk jenis laki-laki dari luar Negeri mending milih Ran ajah dech dari Taiwan, eh apa iya Taiwan yak???

18. Kalau anda terpaksa berpisah dengan orang tersayang?
* Cari lagi orang yang menyayangi aku, toh para sobat blogger jugak menyayangi aku *berpelukaaaannnnnn*

19. Kalau ramai yang tidak puas hati dengan anda kerana mereka cemburu dengan anda?
* Biasa lah cemburu tanda tak mampu.....

20. Mengenai orang yang tag kamu ni?
* Pendapat saya : Loetjoe.

21. i'm tagging
- wisnoee's yang ketularan penyakit malas saya.
- Wildan Arief
- Mbak Fanny
- teh Linda Belle
- El Afiq
- teman baru Dhe

18 Apr 2009

Senangnya hatiku

38

Setelah saya berada di titik puncak kebosanan dan tak tau mau ngapain, saya mencoba untuk mencari semangat lagi dan berusaha membuat postingan tentang award dan pe-er yang akhirnya dengan sukse memberi 25% semangat. Dan kagetnya saya saat saya mulai come back kembali lagi di dunia pengebloggan dan mau mencoba rutin lagi blogwalking, saya terkejut dengan tulisan di plurk dari Mbak Fanny bahwa blog saya telah direview. Oh-em-ji saya tidak menyangka ternyata blog saya masuk perhitungan Mbak Fanny sebagai blog yang direview.

Benar-benar suatu kejutan yang sangat luar bi[n]asa sekali disaat saya mencoba mengembalikan penyemangatan diri, saya pun ke TKP dengan segera dan ternyata benar sekali saudara-saudara setanah air tercinta. BLOG saya si Malezzbanget [dot] com direview sama mbak fanny tercinta. Senangnya hatiku bukan main.

Apalagi saat saya membaca tulisan Mbak Fanny yang ini :

Saya mengenal nona satu ini sebagai gadis yang hobi bergurau. Ketika chatting dengannya, saya sampai kewalahan meladeni candaannya yang gokil abis.

Blognya juga diwarnai dengan tulisan-tulisan yang ngasal dan kocak khas gadis remaja yang centil. Cerpen-cerpennya lumayan bagus. Gaya bahasanya gaul, alurnya pun lancar. Vie Three memang berbakat nulis cerpen.

Tapi….beberapa hari yang lalu saya sempat terkejut saat membaca cerpennya JUST MEMORIES.


Mbak Fanny saya sudah sadar dan kembali ke jalan yang benar bahwa ternyata semua sobat blogger sangat menyayangi saya (bagi yang tidak setuju angkat tangan *dengan nada mengancam*)

Dan perhatian bagi para sobat blogger semuanya, saya telah kembali dan jangan lagi merindukan saya *jiyaaaaaahhhhh*

Oia, satu lagi buat mbak fanny saya akan mencoba mengejar mbak fanny karena saya ingin berada diatas mbak fanny. Saya ingin jadi cerpenis, hohohohoho

Pe-er + Award = Suntikan semangat ngeblog

11

Saat bulan memasuki tangga keempat yang bernama Bulan April, saat itulah semangatku langsung kendor. Aku bingung mau ngapain dan jadi males ngapa-ngapain. Aku butuh suntikan semangat dan vitamin penyemangat, agar aku bisa bersemangat lagi dalam menyongsong hari esok *jiyaaaaahhhhhh*

Oke-oke semangat memang penting dan ternyata semangat itu aku dapatkan dari blogwalking, padahal awal mulanya aku males buat ngeblog lagi. Tapi aku coba-coba iseng-iseng mengunjungi para sobat blogger yang sudah nangkring di shoutmix dan yang sudi berkomentar. Meninggalkan koment-koment dan mengisi shoutmix, liat award-award yang terpajang dan 25% semangatku kembali, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit khan.

Dan untuk menambah semangat lagi tak segan-segannya sobat blogger yang bernama nna memberiku pe-er dan award. Sebenarnya udah beberapa hari yang lalu pe-er ini dilemparkan. Sebenarnya pe-er ini udah lama banget aku liat di blognya mbak Linda Belle . Yupz, this is pe-ernya:

1. choose a singer/band/group
> AVRIL LAVIGNE

2. put the picture of the singer/band/group



3. Answer using OnLY TITles os Songs by that singer/band/group
> ini artinya apa??? harus menjawab setiap soal dengan lagunya gitu tah???

4. Male or Female
> Who Knows (siapa yang tahu saya itu female or male)

5. Describe yourself?
> Complicated

6. What people feel when they're around you?
> Unwanted (saya emang makhluk yang tidak diinginkan keberadaannya dikarenakan keimutan saya, hehehehehehe)

7. How would you describe your previous relationship?
> together

8. Where would you want to be now?
> Temple of life (bingung yang ini mah, lagian temple kan candi jadi ya milih candi ajah dech, wkwkwkwkwkwk)

9.What your life like :
> Freak out (artinya orang sinting loh, hehehehehe)

10. What would you ask for if you had only one wish ?
> Mobile

11. say something wise:
> My Happy Ending

12. What do you think of your bestfriend?
> I'm with you (yupz, my friend i'm with you)

Dan award yang kudapat adalah :

(Dari nna si Odong-Odong). Padahal diriku terlalu dangkal untuk mendapatkan award inih.

Selanjutnya dari si romantis Rheeaz .

Whuuu...... international man..... apa kagak salah tuch. Tapi yasutralah, yang jelas makasih semuanya. Karena dukungan dan dorongan kalian sampai saya terjatuh telah membuat saya mengembalikan sedikit demi sedikit semangat saya.

Terima kasih kuucapkan karena ditengah kemelut yang saya hadapi kalian masih sudi menebarkan semangat lewat komentar-komentar sehingga saya yakin hidup saya sedikit lebih bermakna berkat sobat-sobat semuanya. Cieeee.... kata-kata saya, tapi ini sungguhan loh. hiyakakakakakak

PS: si vie_three ini telah kembali lagi jadi keep blogging dan SEMANGAT terussss!!!!

15 Apr 2009

Just Memories

36

BRUAK!!! Asti menggebrak meja didepannya. Semua mata diruangan langsung menatap Asti lekat-lekat.

"Kalian ini niat rapat atau enggak sih. Semuanya ribut sendiri-sendiri." sentak Asti yang dengan suksesnya membuat suasana di ruangan itu menjadi hening.

"Hey, kalian yang di pojokan. Ini bukan tempat mesum, tauk. Udah ach, rapat selesai!!!" Dengan sigap, Asti langsung mencangklong tas dan meninggalkan ruang rapat. Para peserta rapat hanya bisa mengantar kepergian Asti dengan pandangan mata bertanya-tanya.

"Asti kenapa sih Ren?" tanya Dika, yang juga termasuk peserta rapat tadi setelah kepergian Asti dari ruangan rapat. Reni yang ditanya pun hanya bisa mengangkat bahu tanda bahwa dia juga gak mengerti dengan keadaan Asti ini.

"Nah kamu kan sahabat kentalnya kan? Masak gak tau sih?" Yogi pun angkat bicara karena dia adalah wakil ketua rapat tadi, sedangkan Ketuanya adalah si Asti, cewek cantik yang akhir-akhir ini sering meluapkan emosi.

"Iya Ren, Asti itu kenapa? Dalam beberapa bulan ini sifatnya berubah 180 derajat" si Mona, cewek yang berada di pojokan saat rapat tadi berlangsung juga ikutan nimbrung.

"Hhhhh...... aku emang sahabatnya, tapi itu sebelum Asti seperti sekarang ini. Sejak ditinggal Nino, Asti jadi aneh. Ya seperti tadi." ucap Reni akhirnya untuk mengklarifikasi keadaan.

"Coba deh kamu ajak Asti bicara, mungkin dia masih terpukul atas kepergian Nino." ucap Yogi bijaksana. Sejenak kelihatan Reni berpikir, tapi kemudian kepalanya bergerak mengangguk. "Akan aku usahain, ini juga demi Majalah Kampus ini."

####################

'Satu persatu telah kuhapus
cerita lalu diantara engkau dan aku.
Dua hati pernah percaya
seribu mimpi tanpa ragu tanpa curiga.'

Terdengar suara Anggun mengalun menyayat hati didalam kamar Asti.

'Ku tak ingin lagi menunggu menanti.
Harapan tuk hidupkan cinta yang telah mati.
Kutak ingin coba, hanya tuk kecewa.
Lelah ku tersenyum, lelah ku bersandiwara.'

Diatas kasur, Asti menatap foto yang terbingkai indah. Foto dirinya bersama Nino, kekasihnya dulu sebelum akhirnya ajal menjemput Nino lewat kecelakaan balapan liar yang diikuti Nino. Asti hanya bisa tersenyum tanpa ada suara, tatapan matanya kosong.

####################

"ASTI" teriak Reni saat melihat Asti berjalan menyusuri parkiran. Asti yang mendengarnya langsung menghentikan langkah dan menoleh.

"Ih waw." Reni hanya bisa melongo melihat Asti hari ini. Asti hanya tersenyum menunggu Reni.

"Kamu beda As?!" kata itulah yang akhirnya keluar dari bibir mungil Reni.

"Beda apanya?" tanya Asti sambil tetap tersenyum.

"Lihat, kamu tersenyum." ucap Reni takjub, seperti terdengar dia sedang mengatakan "Lihat! ada bulan bisa ngomong!!!"

Asti hanya menyunggingkan senyum.

"Oh iya As, aku mau ngomong sama kamu." kata Reni teringat akan pembicaraan bersama anak-anak kemaren.

"Nah, sekalian perutku sedang laper. Mending kita ngobrolnya dikantin ajah yuuk...." ajak Reni sambil menggamit lengan Asti. Asti hanya menurut saja mengikuti langkah Reni yang menuju kanting yang masih lengang.

Setelah memesan nasi goreng, Reni duduk didepan Asti (duduk dibangku depannya Asti maksudnya, bukan di depannya Asti.)

"Kamu yakin gak makan?" tanya Reni sekali lagi, dan Asti hanya menggelengkan kepala untuk kesekian kalinya.

"Aku traktir deh, jarang-jarang loh aku yang nraktir." Asti hanya tersenyum dan menggelengkan kepala lagi.

"Oke deh, terserah kamu. Yang jelas kamu jangan nyesel loh ya."

"Kamu mau ngomongin apa?!" tanya Asti mengingatkan Reni akan tujuannya tadi.

"Tapi kamu janji gak akan marah kan?!" Asti tetap tersenyum dan mengangguk.

"Jadi gini, kemaren anak-anak tanya ke aku secara aku kan sahabat terdekatmu kan As. Mereka itu tanya, kenapa Asti sekarang berubah banget, suka emosian, gak kayak dulu yang sangat murah senyum. Tapi jujur As, hari ini aku seperti melihat Asti yang dulu." Sekali lagi Asti hanya tersenyum.

"Mereka merasa aku berubah?" Reni mengangguk dengan cepat.

"Suatu ketika kalian semua akan mengerti mengapa aku berubah." ucap Asti penuh misteri. Reni bingung mendengar ucapan Asti, tapi waktunya untuk berpikir telah tersita dengan nasi goreng yang kini sudah berada di hadapannya. Reni terlalu lapar untuk memikirkan ucapan Asti, mungkin saja Asti akan mengatakan penyebabnya suatu ketika. Itu pikirnya.

"Eh nanti siang kamu mau kemana As? Kita keluar yuuk, jalan-jalan. Udah lama nih kita gak jalan-jalan. Aku kan kangen." ucap Reni disela-sela sendokan nasi gorengnya.

"Aku ada acara nanti siang." jawaban Asti yang keluar telah membuat Reni sukses kecewa.

"Yaaaahhhh...... emang acara apaan As? Oh iya, Majalah Kampus gimana?"

"Mungkin aku akan lama gak urusin Majalah Kampus." jawab Asti sambil tetap tersenyum.

"LOH kok gitu? Kamu mau pulang kampung?" tebak Reni dan tetap senyumanlah jawaban yang diberikan Asti.

"Ya udah ya Ren, aku mau pergi. Gak ada waktu lagi. Titip kertas ini yach." ucap Asti yang kemudian beranjak pergi meninggalkan Reni yang terbengong-bengong bersama nasi goreng di mulutnya.

'Mungkin Asti membutuhkan suasana baru dan mungkin itu bisa ia dapatkan dengan pulang kampung. Toh kampungnya di Bandung emang sangat nyaman dengan suasana yang menyejukkan.' begitulah pikir Reni sambil terus melanjutkan ritual makan nasi gorengnya. Namun di detik kesekian, Yogi datang mengagetkan Reni.

"Whei, ini anak malah disini." kejut Yogi yang membuat Reni terlonjak kaget dan menumpahkan nasi goreng di sendoknya yang akan masuk ke mulut mungilnya.

"Apaan sih?!" bentak Reni.

"Jiyaaahhh..... malah bilang apaan sih. Kamu denger kabar? si Asti kecelakaan semalem." Kata-kata Yogi seperti petir menyambar. Pandangan Reni menyiratkan ketidakpercayaan.

"Ha-ha-ha-ha..... Kamu kalau bercanda jangan sepagi ini dong. Gak lucu tauk." Reni pun tertawa sumbang menertawakan Yogi.

"Siapa yang bercanda Ren, aku tadi tuh dapat beritanya dari Rektor. Nah si Rektor ini ditelpon keluarganya, semalem Asti ngebut pulang ke Bandung dan mobilnya masuk jurang. Untung aja identitas............... polisi ................... dan ................. terus .................. Loh Ren." Kaget Yogi melihat Reni limbung dan terjatuh pingsan.

####################

"Reni, udah sadar." terdengar suara Mika.

"Kamu gak pa-pa Ren?!" suara Yogi terdengar gelisah.

"Reni......" panggilan Mona akhirnya membuat Reni sadar seutuhnya.

"Kalian .......... Asti ........" ucapan Reni terbata-bata.

"Sabar ya Ren, semua ini sudah takdir." Mika mencoba menenangkan tapi Reni masih belum bisa menangkap semua kenyataan yang telah terjadi.

"Reni, nanti kita sama-sama mau ke Bandung." ucap Mona

"Jadi berita itu benar, itu tidak mungkin. Asti baru saja tadi pagi cerita-cerita sama aku di kantin. Dia baru mau pulang kampung nanti siang." suara Reni terdengar sangat shock.

"Itu tidak mungkin kan?!" tanya Reni sekali lagi meminta jawaban dari mereka. Tapi Mika, Mona, dan lainnya hanya bisa menatap sedih kearah Reni.

"Kalian emang gak bakalan percaya, tadi......" Reni menghentikan pembicaraan dan teringat akan pemberian Asti. Dirogoh-rogohnya saku celananya dan ketemulah yang dicari.

"Ini buktinya! Asti nitip ini, ini sungguhan!!!" kata Reni sambil menyodorkan kertas pemberian Asti kearah Yogi. Yogi tampak ragu-ragu mengulurkan tangan menerima pemberian Reni.

"Buka Yog, apa isinya?" perintah reni kemudian, Yogi masih ragu-ragu walaupun tangannya mulai membuka kertas itu.

"Yog, apa isinya?" tanya Reni, namun Yogi sudah tidak dapat berkata-kata lagi. Tatapan matanya menyiratkan ketidakpercayaan, ketakuta, dan kesedihan. "Kamu benar Ren, ini tidak mungkin terjadi." ucap Yogi akhirnya.

###################

Bulan ini Majalah Kampus telah terbit dan khusus edisi Bulan ini terlihat semua mahasiswa-mahasiswinya membeli Majalah Kampus yang bergambar foto Asti yang tersenyum sumringah di cover depannya. Majalah Kampus Bulan ini terjual habis bahkan masih banyak permintaan yang ditolak. Semua itu karena tulisan Asti di kertas yang telah dititipkan lewat Reni.

In Memoriam Asti Mirandah Sari

Berganti Hati - Anggun
Satu persatu telah kuhapus
cerita lalu diantara engkau dan aku.
Dua hati pernah percaya
Seribu mimpi tanpa ragu tanpa curiga.

Kutak ingin lagi
menunggu menanti
Harapan tuk hidupkan cinta yang telah mati
Kutak ingin coba
Hanya tuk kecewa
Lelah ku tersenyum
Lelah kubersandiwara.
Aku ingin pergi........'

Mengapa cinta diciptakan kalau hanya untuk menunggu dipisahkan.
Mengapa harus ada kau dalam cerita hidupku.
Mengapa dirimu tercipta dan bertemu dengan diriku.
Mengapa harus ada cinta diantara kita,
Kalau ternyata kita harus berpisah.
Nino, aku terlalu mencintaimu.
Aku harap bisa bertemu denganmu Nino,
karena aku sangat kangen padamu.
Aku sangat mencintaimu.

Aku bosan dengan semua kehidupan ini, tanpa dirimu semua tak berarti.
Nino aku tidak bisa terus-terusan membohongi perasaanku dan terlihat tidak ada masalah.
Aku ingin selalu bersamamu.
Nino tunggulah disana aku akan datang menemanimu.

PS1: Cerita ini tercipta karena akhir-akhir ini aku sedang merasa bosan dengan kehidupanku, sampat terpikir bagaimana jika aku bunuh diri, tapi akhirnya imajinasiku membawa ketakutan sehingga aku gak jadi bunuh diri dan malah tercipta cerita ini.
PS2: Saat berimajinasi itulah aku mendengarkan lagunya Anggun yang terbaru Berganti Hati dan jadilah cerita ini, bagi yang jeli pasti akan mengerti bahwa setiap ceritaku selalu ada unsur musiknya. Yupz, itu karena aku suka berimajinasi saat aku mendengarkan musik.
PS3: Sebelumnya aku terpikir bagaimana kalau si Asti ini dibuat bunuh diri dengan menyilet pergelangan tangan, tapi akhirnya tidak bisa kulakukan karena aku sudah merasa ngeri duluan saat membayangkannya.
PS4: Keep smile and keep blogging.

13 Apr 2009

Pinky Award

52

Hallo-hallo semua para sobat blogger dimanapun kalian berada, gimana kabarnyo niy??? Lamo tak jumpo semenjak liburan panjang kemaren. Bagaimana liburan kalian?? Menyenangkan??? Atau sangat 'menyenangkan' sekali??? Kalau aku mah jangan ditanya, kerjaku tiap hari cuma tidur dan tidur melulu.

Nah berhubung hari senin ini sudah disibukkan dengan beragam aktivitas yang sudah menanti semenjak ditinggal liburan, tak ketinggalan juga diriku yang telah dinanti-nanti untuk mengambil pinky award dari Coretan Dinding Kamar , dan tak ketinggalan mbak Tika juga memberiku oleh-oleh yang sama dari liburan panjang inih (padahal sebenarnya aku ingin dilempari es kelapa muda *gak tau kenapa aku pengen sekali sama es kelapa muda*)

Dan oleh-oleh serta bingkisan pinky award itu adalah es-be-be:



1. Bisa menampilkan/memajang logo award di blognya masing-masing,
2. Menyampaikan awad ini kepada para followers dan menyampaikan pesan kepada si penerima
3. Membuat LInk blog pemberi award
4. Memberikan pesan kepada si penerima untuk bisa di teruskan kepada blog pengikut (folowers)


Okelah untuk menghoramti dan meghargai serta karena aku sayang mereka *jiyaaaaahhhhh*, aku bakalan memberi award ini kepada para followerku yang tergabung dalam vie-three's gangster, banyak niy jadi bingung akyu. Tapi berhubung harus diberikan kepada yang terbaik, okelah akan aku berikan kepada:

1. Kocokan pertama mengeluarkan nama Mastrie .
2. "Dikocok-kocok kutak mau cintaku dikocok-kocok" *huwaduh malah ngelantur*. Buat haqie
3. Selanjutnya kepada U-san
4. Dan aku mau mebagi award kepada teman baru si mas Joko Blog
5. Kepada si Ayas Tasli Wisguna
6. Eh aku lupa jugak kepada si Zujoe anak aneh bin ajaib
7. Jugak kepada miss suzhu yang teramat sangat sibuk dengan misuanya sampai-sampai blognya belum terupdate, jangan lupakan jugak pe-erku kemaren belum dikerjakan loh, hehehehehe
8. Yang terakhir buat si Kucing bunted

Nah udah ach aku cuman mau tag 8 orang, maap bukannya sombong. Tapi pas mencari orang yang kedelapan itu, perut saya terasa sakit dan harus dibawa ke toilet, hehehehehe. Keadaan darurat nih. Udah ach, ayo tetap ramekan dunia pengeblogan dan jadilah follower yang baik.


PS: Hari ini saya merasa sedih karena teman ngeblog saya yang bernama Fauzan telah meninggalkan dunia pengebloggan dikarenakan sudah tidak bersemangat ngeblog dan karena banyaknya aktivitas diluar yang banyak menyita waktunya. Fauzan , aku akan sangat merindukan semua Catatan Barumu.

11 Apr 2009

Kenangan

38

Kata suara hati, kenangan itu ada untuk dikenang.

Kata otak, kenangan ada untuk dipelajari agar esok hari tidak akan masuk ke lubang yang sama.

Kata orang, kenangan itu dijadikan pembelajaran.

Kata sang pujangga, kenangan adalah perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Kata sang seniman, kenangan adalah keindahan yang sudah terjadi.

Kata koki, kenangan itu harus dinikmati layaknya resep makanan.

Kata anak-anak, kenangan itu adalah bermain odong-odong.

Kata para ABG, kenangan adalah masa kecil yang indah.

Kata artis, kenangan adalah cermin bagi kita.

Kata pelajaran bahasa inggris, kenangan adalah Simple Pas Tense.

Dan kata saya, kenangan hanyalah masa lalu yang tercipta begitu saja dimana ketika masa itu saya telah berpikir dan melakukan yang terbaik untuk saya. Dan sayapun gak pernah sadar bahwa hari ini bisa saja menjadi kenangan ketika jarum jam mengarah ke angka 00.01

Tiap detik, menit, tiap jam, tiap hari, minggu, bulan dan tahun-tahun kemudian. Kenangan akan terus menumpuk dan menumpuk. Dan tidak bisa dipungkiri lagi, kita gak bisa lari ataupun sembunyi dari kenangan karena kitalah yang menciptakan kenangan itu. Seburuk, sepahit atau semanis kenangan yang kita punya, itulah kenangan kita.

Kata orang, jika kita terus-terusan terpuruk dalam kenangan, hal itu bisa membuat fatal keadaan. Mungkin benar, tapi toh kenangan memang tercipta untuk dikenang. Dengan kenangan kita jadi punya warna-warni cerita dalam kehidupan, sedih, senang, susah, gembira, bahagia, kejutan. Bukankah itu hal yang indah, kita jadi mengenal apa itu namanya senyum, tangis, tawa, kaget, dengan adanya kenangan itu. Menurut saya, janganlah takut untuk mengenang kenangan dan juga jangan takut untuk terus melangkah ke depan.

Jiyaaaahhhhh..... kata-kata diatas seperti bukan kata-kata dariku yach. Tapi beneran kata-kata itu bukan bajakan atau apalah itu namanya. Tapi bener-bener murni dari hasil pemikiranku loh dengan menghabiskan segala isi lemari es dan ditemani lagunya Second Civil yang berjudul "Dan Bila". Semuanya murni keluar sendiri tanpa ada komando, karena sebenarnya saya pun suka banget bermain-main dengan kenangan. Dengan bermain-main bersama kenangan saya juga sering mendapatkan inspirasi untuk membuat cerita, hehehehehe.

Maapkan daku jika meminjam istilah pujangga, seniman, koki dan yang lainnya. Semua yang diatas adalah hasil asumsi dari sang penulis yang tidak lain dan tidak bukan adalah si cewek yang sudah sobat blogger kenal dengan sebutannya si cewek imoet bin mungil. Jika ada salah-salah kata, maklumilah. Namanya juga cewek imoet *haiyaaahh*.

Lalu bagaimana dengan sobat blogger dan kenangan sobat blogger semuanya? Tetap SEMANGAT ngeblog dan buatlah kenangan yang indah dengan Blog kita.

9 Apr 2009

Akhirnya sekaranglah.....

45

Pfiuh, setelah sekian lama rame dengan pesta pora kampanye dan segala macamnya, sekaranglah waktunya buat mencontreng. Jangan salah loh sekarang bukan lagi mencoblos tapi mencontreng. Sebenarnya saya bukan maksud hati untuk meramekan dunia contreng-mencontreng inih, tapi emang sekaranglah waktunya kita jasa kita dalam mencontreng sangat dibutuhkan bagi kaum yang mengatasnamakan caleg atau apalah ituh, saya tidak terlalu mengikuti perkembangan kampanye dan segala jenisnya. Yang saya tahu adalah tanggal 9 April yang bertepatan dengan hari ini adalah waktunya mencontreng, betul?!

Dan kumohon jangan tanya apakah saya juga ikut mencontreng? dan saya mencontreng apa??? karena saya akan menjawab TIDAK!!! Bukan maksud saya golput atau menjadi warga negara yang tidak baik, saya baik kok sungguh..... Saya itu selain imut, baik hati, dan juga paling tidak suka membunuh nyamuk-nyamuk nakal *blethak*

Sebenarnya saya punya banyak alasan selain pribadi dan tidak pribadi mengapa saya tidak mempergunakan hak pilih saya, diantaranya:
1. Saya tidak terlalu mengenali partai dan calon-calon kandidatnya yang disebut sebagai caleg atau apalah namanya ituh.
2. Saya tidak terlalu mengerti tentang politik, janji-janji ataupun semboyan-semboyan.
3. Saya terlalu sering dicekoki oleh warga sekitar kalau semua itu hanya janji-janji semata, sekarang mereka mau turun ke kandang kambing sekalipun tapi kalau sudah berhasil nanti bahkan turun ke sawah pun bagi mereka itu sangat tidak mungkin dikarenakan sibuk dengan inilah itulah.
4. Semua itu kurasakan tidak tulus.
5. Dan banyaknya calon kandidat serta partai yang ada yang harus dipilih. Saya kan jadi bingung.....

Jadi, itulah mengapa saya tidak mencontreng dan ini dua kalinya saya tidak memakai hak pilih saya. Salahkah saya jika saya merasa tidak percaya lagi? Dan apakah saya tidak takut? Jelas saya merasa takut karena saya mendengar bahwa golput sama dengan HARAM. Saya pasti takut lah, kalau haram pasti kan berdosa, tapi mau gimana lagih daripada saya bingung didalam bilik mau mencontreng siapa dan akhirnya saya mencoret-coreti muka para kandidat kan lebih berbahaya dan lebih berdosa lagih.

Di tipi-tipi selalu disemboyankan jangan golput!!! Saya tau maksudnya baik karena kalau banyak yang golput, pastinya tidak akan ada yang memilih dan dampaknya adalah tidak adanya kandidat yang terpilih, bener gak sih??? hehehehehe

Okeh, saya minta maap bagi semua para pendukung kampanye dan bagi semua yang merayakan pesta pora demokrasi inih, dan saya memang tau saya salah. Tapi apakah orang yang telah terpilih nanti mampu merealisasikan semua yang telah mereka janjikan, apakah mereka mampu melakukan seperti apa yang mereka lakukan pas kampanye dengan turun ke sawah-sawah, bercampur lumpur dan kotoran, berjabat tangan dengan pemulung, apakah mereka mampu??? Apakah mereka tidak dapat disalahkan jika mereka telah meyalahi janji-janji mereka sendiri. Haduh kayaknya curhat niy, STOP dech sebelum ada yang mulai ngamuk.

Yang jelas, maapkan saya karena saya telah salah. hiks-hiks *menangis dengan perasaan menyesal*. Tapi buat para peblogger semuanya janganlah kalian meniru semua tingkah laku saya si cewek imut nan mungil yang nyleneh inih, hehehehehe

Akhir kata, semoga ajah Negara ini jadi makin lebih baik lagi. Oia, kemaren pas saya lihat berita, di Kota mana saya lupa kalau di tempat RSJ telah disediakan 100 tempat tidur bagi caleg-caleg yang mungkin saja akan menempatinya. Saat itu di pikiran saya muncul banyak pertanyaan, segitunya kah??? masak sih sampai calegnya jadi stre hanya gara-gara tidak bisa memenangkan pesta ini??? Dan jawaban bijaksana dari mamah saya adalah, "Begitulah nduk, namanya jugak udah habis banyak kalau tidak menang ya rugi dan bisa menyebabkan stres." HAH!!! segitunya kah?! Apakah tiap tahun juga seperti ituh??? Saya makin bingung niy, sudahlah mending disudahi ajah pembicaraan ini, yang jelas marilah kita ramekan dunia pengeblggan. Dan kudoakan juga semoga gak ada yang nasibnya seperti itu untuk sobat blogger semuanya..... Amieeennn.

7 Apr 2009

Ditabok award dari sang Cerpenis

26

Aw!!! Eits, bingung kan kata pembukaannya kok aw?! yach, namanya juga ditabk pastinya sakit dan secara reflek pasti akan mengucapkan kata aw itu kan?! hehehehe garing nih pembukaannya, whatever lah. Yang jelas saya si cewek imoet nan mungil nan dekill *karena saat saya menulis postingan ini saya belum mandi* Sssssttttt..... jangan bilang siapa-siapa loh. hehehhe

So, tentang acara penabokan itu dilakukan sama oknum yang tercantik dan termungil yaitu tidak lain tidak bukan adalah Mbak Fanny sang Cerpenis yang telah menjadi favoritku, hehehehe. I lope yu dech mbak, bukan karena sering disogok sama award loh, tapi karena emang bener-bener i lope yu, eh tapi juga bukan karena saya seperti tokoh dalam cerpen saya loh, saya masih normal dink.

Udah ach kepanjangan pembukaannya, entar kalian malah melempari saya sapu dan harta benda emak kalian karena pembukaannya terlalu panjang, kan kasian saya yang sangat imoet ini.

And awardnya adalah.......






Wuih, awardnya guede sangat yak. hehehehehe
Dan dikarenakan oleh sebab sesuatu dan bagaimanapun jugak seperti itulah *geplak kelamaan dodol*, ya pokoknya dan yang terpenting award ini saya teruskan kepada *siapa yak yang beruntung????*.
1. Kepada si haqie
2. Tukang kentut yang berencana mau membuat paduan suara kentut yaitu miss suzhu
3. Tak ketinggalan juga si Zujoe
4. Buat Lelaki Aneh yang mempunyai nama si faiz mungkin yach? *sambil berpikir manguras sumur*
5. Untuk teh Linda
6. Tak ketinggalan orang aneh Jonk
7. Dan untuk Ayu si itik bali yang cuantik
8. KaVi BorLaNd
9. si U-san
10. Dan yang terakhir buat renspandy yang katanya mau kuliah di Surabaya, selamat datang nak dikota tercintaku Surabaya. hehehehehe

Nah udah dech pembagian awardnya, langsung diambil dan dipasang yak. I lope you all, terus ramekan dunia pengeblogan ya sobat blogger semuanyaaaa......

6 Apr 2009

Ucapan tangkiyu beserta laen-laen

24

Sebelumnya mari kita panjatkan kehadirat rahmat dan hidayah-Nya karena *STOP!!!* hehehehehe jangan dianggap ini adalah sambutan dari Kepala Genk, tapi ya begitulah saya yang termasuk sebagai cewek imoet bin mungil nan loetjoe ini mau mengucapkan banyak terima kasih karena ternyata dan ternyata kalian para sobat blogger masih betah menilik (baca: mengunjungi) blog saya ini yang pemiliknya rada aneh, kadang giat kadang males. Maka dari itu semua, saya mohon maaf bagi sobat blogger jikalau saya sudah sangat jarang berkeliaran di dunia pengeblogan karena mood yang kadang muncul kadang tidak. hehehehe

Tak lupa juga saya ucapkan beribu terima kasih buat para komentator-komrntator baik yang sejati ataupun yang tidak sejati karena sejatinya komentar kalian membuat saya makin bersemangat dalam meneruskan hobby saya yang tidak sejati yaitu tulis-menulis. And i'm here *bener gak sih english saya*, yupz saya kembali lagi setelah sekian lama saya terpuruk (baca: malas). Di postingan ini saya benar-benar mau mengucapkan terima kasih selain kepada semua para peblogger di seluruh pelosok dunia baik yang terlihat maupun tidak terlihat, kepada komentator tentunya dan kepada U-san dikarenakan dia telah melempar saya dengan pe-er (again), termasuk juga kepada Kucing bunted karena telah menimpuki saya award yang lain dari yang lain.

Yang pertama, pe-er dari U-san :

1. Punya handphone?
Yupz, handpone bagi saya sama saja tangan saya.

2. Merk + tipe hape?
NOKIA yang kata orang sebagai handpone sejuta umat, tipenya???? *berpikir-berpikir* kayaknya 3230 dech, maklum gak begitu tau tipe-tipe HP.

3. Warna/gambar theme yang lagi dipakai sekarang?
Coklat, warna alam tuch *sok teu*

4. Wallpaper?
Kucing meong-meong berbulu belang-belang.

5. Warna casing?
Putih tulang, casing yang keren tuch....

6. Aplikasi/folder yang pertama keliatan begitu tekan tombol 'menu'?
Waduh-waduh.... apaan yak?! pas dibuka tombol 'menu' seh langsung terpampang semuanya mulai dari sms, permainan, galeri de-el-el, de-es-be......

7. Bahasa yang digunakan di hape?
ENGLISH, sekalian belajar bahasa inggris yang baik dari handpone.

8. Kapasitas baterai saat ini?
Tinggal 4 baterainya..... hohohohoho.

9. Pakai slot memory? Jenis?
hiyakakakakakakak, saya gak tau yang kayak ginian. Yang jelas hape saya bisa dipake syukur dech..... hehehehehe

10. Total kapasitas slot memori? Sisa kapasitas yang belum terpakai saat ini?
kapasitasnya cuma 512 MB *kayaknya*
dan yang udah terpakai, haduh maaakkkk saya tidak pernah melihat ituh.... yang jelas kalau hape mulai lemot langsung dihapusi..... hehehehehehe

11. Choice: Banyak terisi untuk apa memorinya?
A. Foto
B. Video
C. Musik
D. Lain-lain?

MUSIKKKKKK!!!!!!

12. Ada fitur koneksi Bluetooth?
ada.

13. Nama Bluetooth kamu saat ini?
crossbonez yang artinya tengkorak silang itu loh, masak sih kagak tau ach.

14. Aplikasi yang paling sering kamu gunakan?
Web, eh itu nama aplikasi kah??? *bingung Mode:ON*

15. Sisa pulsamu saat ini?
Rp. 2843, miskin yak saya..... huhuhuhuhu

16. Provider seluler yang kamu pake?
IM3, providernya anak gaul tuch.....

17. Nomer hape?
0856486 bla-bla-bla-bla...... harus disensor karena kalau tidak nani anda meneror saya lagi, hehehehehe sok banget aku.

18. Siapa aja yang kamu ingin tag untuk ngerjain PR ini?
haduh-haduh ngetag lagih, saya tag ke sobat blogger yang aneh bin nyleneh ajah dech yaitu buat Zujoe , Neng aia , sekali-kali juga mau ngasi buat Mbak Fanny , Fauzan , dan yang terakhir kulempar kepada Ijo Punk Ju-Tee . Udah dech pe-er yang ini.

dan tak lupa saya juga mengucapkan tangkiyu buat sobat blogger Kucing bunted , karena telah memberi saya bingkisan yang tiada terkira nilainya.
Kucing Bunted

Kucing Bunted

Siip.... udah selesai dech, tetep blogging rame-rame dan berkomentar lah yang rame, hehehehe maunya nih....
sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com