26 Jul 2009

About Love

78

Widiiihhhh tumben-tumbenan nih bicara tentang cinta? hehehelove28 Tapi jangan dikira yang punya blog ini sedang terkena virus Cinta looohhh, jangan salaaahhhh. Abisnya setiap ada orang yang ngomongin cinta pasti dech akan diasumsikan sedang jatuh cinta. Bukan-bukan, saya tidak sedang jatuh cinta. Cuman ingin bicara soal cinta ajah, About Love. Mari yuuk kita bicara cinta disini. Baik itu yang sedang jatuh cinta ataupun yang hanya ingin berasumsi ria tentang cinta.

Hmmm cinta yach??? Banyak yang mengartikan apa itu cinta, dan bahkan tak sedikit dari para pujangga dan para seniman yang mengatasnamakan cinta atas karya-karyanya. Mulai dari anak ABG sampai orang dewasa semuanya mengagungkan cinta. Tak dipungkiri walaupun secuek-cueknya orang itu, pasti ada sedikit perasaan yang mendengungkan nama cinta. Bahkan semakin banyaknya orangtua yang memberi nama kepada anaknya dengan nama cinta dengan dalih bahwa anak mereka itu adalah bukti cinta orangtuanya. Hmmm so sweetblogger-emoticon.blogspot.com

Tapi tak jarang pula orang yang licik mengatasnamakan cinta untuk keperluan kejahatannya dengan alasan kepepet (biar bisa ngepet *halah ngaco*). Tapi yang namanya kesempatan dalam kesempitan sampai sekarang masih berlaku loh, tak terkecuali kesempatan dalam cinta.

Sebagian dari kita memang mengagungkan cinta, menulis sajak dan puisi atas nama cinta. Menjaga kemurnian cinta agar tetap suci dan bersih, selalu mencoba untuk terus tulus kepada cinta. Tapi ada juga dari sebagian kita yang mengatasnamakan cinta untuk kelicikan semata, untuk mendapatkan apa yang dimau dengan berbagai cara bahkan dengan nama cinta. Sehingga sebagian dari kita merasa bingung, cinta itu apa? Bahkan gak sedikit yang bertanya-tanya apa itu cinta? Murnikah cinta itu? Tuluskah cinta ini?

Cinta memang membingungkan, itulah yang sering diungkapkan orang awam *tak terkecuali saya*. Memang cinta itu membingungkan, tapi sebenarnya bukan cinta yang membingungkan kita. Cinta hanyalah cinta, diam di tempat dan tak pernah berbuat yang aneh-aneh. Cinta tetaplah cinta, entah itu dengan warna merah jambu, merah muda, ataupun dengan warna hitam, cinta tetaplah seperti itu biarpun digambar dengan bentuk hati ataupun hati ditusuk dengan panah. Cinta tetap seperti itu dan tak pernah berubah, hanya perasaan kita lah yang berubah. Cinta juga gak pernah salah dan gak pernah merasa benar, cinta tetap seperti itu tak perlu dihakimi dan juga tak bisa dihakimi.

Membicarakan tentang cinta memang membingungkan, bahkan dengan bahasanya yang beda-beda dari ujung Kutub Utara sampai Kutub Selatan, dari jaman katropolist sampai jaman komputer kayak gini, cinta masih dipertanyakan oleh sebagian dari kita.

Tapi sebenarnya cinta gak pernah salah baik itu salah tempat, salah situasi, salah kostum (eh enggak dink), tapi cinta memang gak pernah salah. Cinta hanyalah cinta, kalau aku sih menamakan cinta itu sebagai perasaan bahagia saat kita melihat orang yang kita sayangi bahagia walaupun itu bukan dengan kita. Cinta gak pernah sekalipun berniat ingin menyiksa kita, atau bahkan membunuh kita. Cinta selalu datang dengan caranya sendiri, dan gak pernah sekalipun mempunyai niat untuk menyelakai kita. Jika ada salah satu dari kita merasa tersiksa dengan adanya cinta ini, mungkin itu bukan cinta. Karena cinta adalah perasaan bahagia, perasaan tulus, perasaan yang murni, bukan kejahatan yang ada didalamnya.

Jaaaahhhh omonganku nih, :airmata: jadi terharu bacanya nih aku. Ternyata aku bisa juga ngomong seperti ini (gak boleh ada yang protes). Ehm aku juga mau menuliskan kutipan-kutipan tentang cinta.

Cinta adalah sesuatu yang menyenangkan hati, seperti sinar matahari yang muncul setelah hujan. (William Shakespare, pujangga)
Cinta adalah buta, Love is blond! (Si Buta dari Gua Hantu, pendekar)
Cinta adalah cincin yang disita! (Jojon, pelawak)
Cinta adalah perpaduan tiga hal: hati, udang dan gairah. (Gola Gong, Penulis)
Cinta adalah jawaban yang paling tepat mengapa kita hidup di dunia ini. (Erich Fromm, Filsuf)
Cinta adalah rasa yang sangat tipis batasnya dengan benci! (Uchin, Pemilik Uchin salon)
Cinta adalah cerita dalam film India. (Mama wiwik, pemilik rumah makan)
Cinta adalah kebahagiaan yang bergetar! (Kahlil Gibran, penyair)
Cinta adalah keindahan yang menyelinap, merayap lalu mengendap. (MF. Fatahillah, calon esais)
Cinta adalah mengagumi dalam hati. (Latifah Iriany, penyiar RRI)

Bahkan ada beberapa tulisan dari Kahlil Gibran yang paling aku sukai, seperti :

Cinta adalah satu-satunya kebebasan diatas dudunia ini, dia mengangkat jiwa begitu tinggi dan hukum-hukum manusia dan kenyataan alam tak akan mengubah arahnya atau merintangi.

Cinta berlalu di depan kita terbalut dalam kerendahagn hati, tapi kita lari darinya dalam ketakutan, atau bersembunyi didalam kegelapan atau yang lain mengejarnya untuk berbuat jahat atas namanya.

Cinta membuatku bagaikan budak dari kata-kata dan sebuah bahasa.


Duuuhhh makin panjang nih tulisannya, ya segitu dulu dech. Ingat gak boleh ada yang protes, kalau protes kusentil kamu :sentil: Eh iya akhir-akhir ini suka ngumpulin buku, mungkin ada yang berminat baca-baca koleksi buku di perpustakaan Mbah Google-ku bisa datang kesini, atau ada yang minat dengan tulisan-tulisan puisi bisa juga baca disitu.

78 comments:

  1. asikkkk
    about love???
    menurutku sma dengan kata kahli gibran yang bait ke 2 itu
    kita selalu lari dalam ketakutan..
    pa mungkin takut ditolak ya
    hehehehehehhe
    semngatttt untuk cinta

    ReplyDelete
  2. "Cinta itu ibarat merawat tanaman perlu ketekunan dan memupuk maknanya agar cinta itu tumbuh menjadi bahagia"...karya sudino takim..he.he..he..
    Becanda vie...met weekend ya

    ReplyDelete
  3. cinta membuatku bela2in ke blog ini krn cinta pada sesama manusia. termasuk sama adikku Vie three.

    ReplyDelete
  4. 1. :k: (sok) baca ahh...

    ReplyDelete
  5. :m: hihi... mamak vie ngemengin cinta niiihhh... hayooo... ada apaa???

    ReplyDelete
  6. istilah cinta dari zujoe koq nggak di cantumkan mak???

    cinta adalah kucing (zujoe pujangga dududz)

    ReplyDelete
  7. tadaaaa.... aku (pura-pura) baru dateng.... :h: tak pentung kamu! gitu pasti bilangnya mamak... (pura-pura) baca dulu ahh...

    ReplyDelete
  8. mak... aku kalo nulis puisi nggak pernah atas nama cinta... lebih sering buat puisi atas dasar pengen membunuh hohoho.... :h:

    ReplyDelete
  9. :a: kalo nggak salah ada satu kutipan lagi mak....

    cinta ini membunuhku (de masip band pembunuh)

    ReplyDelete
  10. Eh.. ngomong cinta to! tak baca dulu..

    ReplyDelete
  11. tadaaaa... aku dateng lagiii.... :m:

    sepi amat yaks??? tak adakah yang bisa menandingi nyeppammanku??? :l:

    ReplyDelete
  12. ehmm.. ngomongin cinta neehh..

    aku setuju sama kamu fit,, cinta ya cinta.. begitu adanya.. yg suka buat cinta tuh jadi asem,, pait,, manis yah tingkah laku manusia itu sendiri dalam menghadapi cinta...

    ReplyDelete
  13. Cinta dalah Anugerah Terindah yang pernah ku miliki (SO7)

    ReplyDelete
  14. karena cintalah saat ini saiia ada di sini dan bukannya malah nonton acara tukar propesi di sctv... wekwewwwww...

    ReplyDelete
  15. whoa..padahal aq dh sangka mamak vie_three lg jatoh cintong :b:

    ReplyDelete
  16. cinta versi suzhu, cinta adalah kebiasaan yg berubah jadi dududz :g;

    ReplyDelete
  17. klo bicara cinta sih, gag ada habisnya..abiz orng klo bocara cinta pada bingung padahal cuman satu kata doank..kan?! :a:

    ReplyDelete
  18. ada cinta l;aura
    cintami....
    cinta monyet'cinta brontosaurus....
    cinta semua lah....
    :k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k::k:

    ReplyDelete
  19. intinya apa mbak yu xixixixiix panjang sekaliii :o:

    ReplyDelete
  20. Puisi Kahlil memang membuat orang pingin nendang2 kucing heheheh, keren pokoknya ...

    sayang buku kahlil ku Ilanggggg :b:

    ReplyDelete
  21. kalau ngomongin cinta : ... " aku jadi malu pada keteranganku sendiri"

    ^
    ^
    ^

    nyuri dialog KCB hehehehhehe

    ReplyDelete
  22. yah begitulah, tapi jangan sampai kita jadi budak cinta atuh, kalau budak cinta nya pada sesuatu yang Maha Segalanya sih, Harus !!! :D

    ReplyDelete
  23. yaelah..kata tukang salon aja dimasukin ya vit? :l:

    ReplyDelete
  24. Mengulang kenangan yg tlah lewat
    dan juga merangkai butir-butir cinta
    mendayu keribaan Sang Haliq
    mekar disirami kasih dan kecintaan-Nya tiada tara
    untuk menggapai kebahagiaan ya nyata

    ReplyDelete
  25. cinta lagi syuting mbak vie.. mana lagi hujan.. becuek.. ga ada ojuekk... cuape dehhh...

    ReplyDelete
  26. walah walah lama ndak maen kerumah mbak vitri nee... jadi kangen aku ... haghaghaghag ...

    cinta memang gila !! -netral bangetss-

    "sekalian mau kasih info kontes baru nee..

    http://apocalytyo.blogspot.com/2009/07/nothing-impossible-bukan-sekedar-impian.html

    mau ikutan gak ??"

    ReplyDelete
  27. Cinta ku selebar daun tratai... Sempit dan mengambang.

    ReplyDelete
  28. ijo = my love
    hehehehehehehe
    green spirits

    ReplyDelete
  29. kutipan atu lg mak:
    love is essential - linda belle

    hohohhoho.....

    ReplyDelete
  30. dr jumat gak bw...
    kangen jg ama cewek2 spammer niih...
    apa kabar mamakku tersayang...

    ReplyDelete
  31. dikit aja ya mak nyepamnya...soalna lg sibuk di hari senin inih...

    ReplyDelete
  32. Neng ada award buat Neng,,, Di Ambil ya Neng,,

    Ambil aja yang blum punya...

    thank sblum nya...

    ReplyDelete
  33. teh linda aq juga kangen niy :k: waaahhhh iya kelupaan sama kutipan satu ntu, hehehehe

    aq mau liat bentar dech mas laksamana.... :m:

    ReplyDelete
  34. cinta ntu...... makannnnnnnnnn :p:

    ReplyDelete
  35. cinta itu...... tidurrr :p:

    ReplyDelete
  36. :a: tika cuma inget kata pat kay...

    cinta....
    deritanya tiada akhir... :k:

    ReplyDelete
  37. waduh jadi kangen patkay pas bilang itu :d:

    ReplyDelete
  38. cinta itu.... jalan jalan :p:

    ReplyDelete
  39. :n: cintaaaaa tak ku mengerti
    sekarang ingin besok tak ingin... :n:


    warna mode ON

    ReplyDelete
  40. :e: di sela ma nchi!!!
    ga suka :h:

    ReplyDelete
  41. Jadi aku cinta makan, tidur dan jalan jalan. asyikkkkkk..... :m:

    ReplyDelete
  42. :a: apa itu cinta ? ajari aku dong :d:

    ReplyDelete
  43. sebelum,disela....
    pundunggggg

    ReplyDelete
  44. vieeeeeeeeeeeee....udah tahu arti cinta mggggakkkkkk...hehehehehe

    ReplyDelete
  45. mampir lagi nie tadi lupa test emo...heheheheh :p:

    ReplyDelete
  46. soreee... mamak vie.... :n:

    ReplyDelete
  47. Cinta adalah bergetarnya separuh hati

    ReplyDelete
  48. cinta :o: itu indah :b:

    ReplyDelete
  49. Cinta ituu... membuat orang lemah menjadi mampu bertahan... Orang kuat menjadi cengeng... Cinta ituu... sulit di definisikan tapi sekali ia hadir mampu memberi definisi untuk kehidupan seseorang...

    ReplyDelete
  50. Hai mbak ..
    pa kabar ... ??
    oy mbak kau dapat award dari ku ..
    diambil ya mbak ...

    ReplyDelete
  51. nggak protes deh takut disentil...wakakak..tapi keren tentang pengungkapkan sisi lain dari cinta ! thanks

    ReplyDelete
  52. walah mbak vitry (bener gak nee) makasih atas dukungan dan 3 komennya ,, semoga alloh membalasnya.,.. heheheh...

    ndak usah ikutan aja yah... soale nanti malah jd saingan terberat buatku... hehheeh...

    but up to you brothers...

    ReplyDelete
  53. hmm...cinta ,sampe sampe pemilu aa pake cinta biar bgak dobel...

    ReplyDelete
  54. ehh...tinta yaah...
    kagak nyambung ya...
    sorry..

    ReplyDelete
  55. fuuuuhhh...akhirnya ella sampai juga di blog ini hehehheh....
    salaam kenal yaa :g:
    ella follow n add linknya :n:

    cinta yaaaaaa....ella bingung...ampe skrg ga ngerti tuh....cinta oh cinta.... :a:

    ReplyDelete
  56. bener juga. ketika kita jatuh cinta, kita jadi mahir bermain dg kata dan akhirnya jadi budak kata2.

    ReplyDelete
  57. hop :i: hop :i: hop

    datng lagi dh sambil maen hula hop, whoa...capek :d:

    ReplyDelete
  58. asik bener klo kesini liat emonya bikin semangat :pP

    ReplyDelete
  59. Cinta adalah tanda tanya ( ??????????? ) ...bagi yang belum punya kekasih.
    wakakakakakakaka

    ReplyDelete
  60. nyepam kalo cuman dua tanggung ya vit? :p:

    ReplyDelete
  61. xixixixi...satu lagi apaan yach...? :g:

    ReplyDelete
  62. terahir...tetep slogan ...mau?

    ReplyDelete
  63. cinta bukanlah kapal di lautan luas
    berlalu hanya sekejap lalu pergi lagiiiiii...iiiiih
    pulang malam pergi pagi ku tak marah
    asalkan ada basa basimu :n:

    ReplyDelete
  64. "Cinta"Betapa mudahnya diucapkan ,betapa besar tanggung jawabnya dan betapa sucinya maknanya. "Cinta" Adalah kata yg memiliki ribuan entri ,dan arti yang tidak mampu dibahasakan dan makna yang tak ada akhir batasnya.
    Ia adalah misteri yang belum mampu dipecahkan umat hingga kini . Tanpa cinta tidak akan bersinar matahari untuk bumi ,tidak akan hujan membasahi bumi,tidak ada tumbuhan yang tumbuh dibumi,tidak akan tertawa bumi pada bunga -bunga yang mekar,tidak akan sayang kijang jantan pada kijang betina ,tidak akan datang malam yang meheningkan mahkluk bumi hingga tertidur nyenyak dan tidak akan ada kehidupan.

    Cinta seperti mata air ,mengalir mebasahi bumi dan memberi kesegaran bagi orang -orang yang haus .Ia seperti selimut yang menyelimuti anak-anak manusia dari kesedihan .Dan ikatan mempersatukan antara anak-anak Adam dan yang membuat mereka hidup bahagia. Cinta memang memilki gambaran yang bermacam-macam dalam diri setiap individu .Mereka menginterpretasinya berdasarkan daya perasaan ,tingkat pengalaman ,pengetahuan dan keilmuannya. Tetapi ,cinta sejati tidak diketahui hakekatnya kecuali setelah dirasakan ,karena ia merupakan pengalaman terhebat dan terindah yang dirasakan setiap insan. Namun ,sudahkan anda menemukan "cinta sejati " dan kebahagiaan hakiki dalam hidup ini ?Bisa jadi anda telah menemukannya ,namun anda tidak menyadarinya sehingga iapun hilang dan sirna begitu saja.

    ReplyDelete
  65. vie...ada 2 award untukmu ya. diambil segera ya.

    ReplyDelete
  66. :k: cinta hmmm gak bisa diungkapkan dengan kata-kata tapi bisa di rasakan dengan spenuh jiwa. hargai datangnya cinta sebelum ia pergi tanpa rela.
    cinta adalah motivasi terbaik manusia.

    maaf fit.. mampir aja nih kangen ama kamu dan blog serta tulisanmu. jangan di klik yah blog aku

    ReplyDelete
  67. its all about love , but i love this post :)

    ReplyDelete
  68. mAkasih dah kasihtau tntang love

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com