24 Jul 2009

Kamu tidak apa-apa?

81

Pernah mendengar ucapan simpatik seperti itu??? Pasti pernah lah, gak mungkin gak pernah. Bahkan mungkin diantara kita pernah mengucapkan kata-kata seperti itu, entah itu kepada teman, sahabat atau bahkan kepada orang lain yang sedang terkena musibah. Kamu tidak apa-apa??? Emang sih ucapan simpatik itu mengisyaratkan kalau kita sungguh bersimpatik atas apa yang sedang menimpa orang itu. Dan bahkan mengisyratkan kalau kita peduli terhadap orang itu.

Tapi gak tau kenapa aku malah gak suka kalau ada orang yang mengatakan kata-kata itu terhadap diriku ini, bahkan aku gak pernah bertanya pada teman-temanku jika mereka merasakan kesedihan ataupun musibah. Gak tau kenapa aku gak suka mengatakannya dan gak suka mendengar kata-kata itu diucapkan pada diriku, tapi aku merasa orang yang mengatakan kata-kata itu buta (maaf kalau kasar peace)

Mengapa begitu??? Ya memang sih pendapat orang berbeda-beda, tapi ini kan 'ruma'ku dan aku berhak untuk berasumsi ria dan menuangkan segala uneg-unegku disini. Jadi mengapa aku bilang begitu??? Aku tidak suka kalau ada orang yang mengatakan, "Kamu tidak apa-apa?" itu sungguh hanya pertanyaan basa-basi. Apa mereka tidak melihat kalau diri ini sudah terluka, kalau diri ini sudah menahan sakit, menahan perih, dan bahkan tersiksa dengan yang telah terjadi. Kenapa harus berkata, "Kamu tidak apa-apa?" Sungguh pertanyaan konyol yang tidak bisa dijawab.

Tidakkah mereka tahu dan melihat kalau diri ini sudah ingin menangis, tapi malah bertanya "Kamu tidak apa-apa?". Baaaahhhh.... begokah mereka yang bertanya seperti itu. Lebih baik cari kata-kata yang lebih tepat atau kalau memang merasa iba dan prihatin jangan bertanya seperti itu. Katakanlah hal yang laennya seperti, "Ayo sini aku bantu." (kalau mereka sedang terjatuh). "Menangislah sampai puas kalau memang itu bisa membantumu" (kalau mereka sedang kena masalah dan ingin menangis). Jangan malah bertanya, "Kamu tidak apa-apa?"

Kalau memang ada yang bertanya pada diri ini, pasti akan kujawab "Buta yach kamu tanya seperti itu, udah tau jatuh kok, ya pasti kenapa-kenapa laaah." blogger-emoticon.blogspot.com Tapi bener dech sampai saat ini kata-kata itu sungguh kuhindari, karena memang gak suka ajah ngedengerinnya. Apa aku kasar? Tidak punya rasa simpatik??? Hooo jangan salaaaahhhh, begini-begini juga aku selalu mengutamakan persahabatan daripada permusuhan.:astig:

Yasutralah, toh penilaian orang kan berbeda-beda. Pendapat dan asumsi orang juga berbeda-beda, tapi kan tetap satu jua kayak Bhinneka Tunggal Ika kan berbeda-beda tetapi tetap satu jua Indonesia Raya. Jaaaahhhh malah gak nyambung gaje gini.

Eh mau ngucapin buat Zujoe karena udah ngebuatin award khusus para spammer, ini dia awardnya :



Dia ngasih award ini sekalian untuk merayakan postingannya yang ke-100, laaahhhh padahal komentarnya dia dimanapun juga udah lebih dari 100 loh (bisa dilihat tuch disebelah jumlahnya mencapai 200 kan?) tapi postingannya baru saja 100.

Ehm, makasih ya nak. Walaupun dirimu selalu difitnah yang macam-macam tapi kamu masih baek terhadap diri ini, hohohohoho. Eh ngomong-ngomong Spammer nih, jangan dikira aku dapat award ini karena aku Tukang Spamm loh, aku ini anak baek-baek dan gak suka menyampah (gayane sok ekting).blogger-emoticon.blogspot.com

Okeh dech udah dulu yach, eh iya selain itu juga mau pamit cuti nih mulai hari jumat. hehehehe Jadinya mulai jumat masih belum bisa blogwalking, jadinya buat tukang-tukang arisan di YM aku mau pamit cuti yach mau ngurusin perkuliahan nih.
:byeeeeee:

81 comments:

  1. ohohohohohho....
    mamak fitri...klo ada org blg are you okay?itu emang udh kebiasaan..so jgn dijutekin ya :g:

    ReplyDelete
  2. memang kadang klo lg sedih males bgt klo dgr omongan spt itu cmn mrk sbnrnya peduli kok ama kita, jadi senyum aja gk perlu dipikirkan :d:

    ReplyDelete
  3. tumben para spammer blom dtg?
    huhuuhu....gurunya duluan keknya hrs bkunjung hahahah....

    slamat ya queen of spammer...mudah2an ntar jd master of spammer kek nchi dududz :c:

    ReplyDelete
  4. udh ahh...
    bos dah datang...kerja dulu ya mak...
    tha tha :i:

    ReplyDelete
  5. aku datang teteh :m: mamak vie

    ReplyDelete
  6. Basa-basi boleh aja asal seperlunya dan pada situasi yang tepat...

    BTW, selamat yaa atas awardnya...

    ReplyDelete
  7. :b: iya sih kadang ngeselin juga kl d tnya "kamu ga apa2" pas udah jelas klo kita itu kenapa2...

    tapiiii, itu kan kadang jadi support buat kita juga kalo "it's okay, cuma gini aja mah keciillll" :d:

    ReplyDelete
  8. :l: ccckkk azare menyela komengku

    ReplyDelete
  9. tp klo di rumah mamak vie, tika bukan spammers koq..
    tuh liat aja di top komengnya ga ada nama paling bagus t.e.3.k.a di sana :o:

    ReplyDelete
  10. udah ah 5 ja dulu ntar di pentung2 :h:

    ReplyDelete
  11. oiyah vhie... kument ku yang "emmm" nthu jangan di hapus yaa... sekedar ngapling... :P

    ReplyDelete
  12. @ t.e.3.k.4 : hehheeee... duluan ku kapling tuhh... :P hahahhaaa...

    ReplyDelete
  13. kali ini aku setuju dengan yang dibilang vie-three..kadang orang-orang suka aneh dengan bertanya seperti itu, tapi nggak ada salahnya juga kita menjawab sakit kalo memang sakit, sedih kalo memang sedih, baik-baik aja kalo emang nggak apa-apa karena orang lain kan bukan dukun yang bisa baca pikiran kita :i:

    ReplyDelete
  14. Kalo aku sih lebih suka ngomong "Gimana sekrg keadaannya?" Dengan begitu yg ditanyai tetap ngerasa diperhatiin. Selamat ya award lucunya!

    ReplyDelete
  15. Jiah, knp vit? Kmu baik2 saja? Gak da yg salah kok!

    Selamat jg bt awardx!

    ReplyDelete
  16. jahh... napa sampe 3 kali gitu ya??? :a: sapa yang suteres nih??? inet ato akunya ya???

    ReplyDelete
  17. apa ya fit? mo komen kok sama dgn yg diatas, ya udah sabar aja ya..

    ReplyDelete
  18. begini mak,
    basa-basi itu emang tidak bisa kita hindari walopun kadang basa-basi itu lebih menyakitkan dibandingkan kalo kita berkata jujur. Tapi kita harus tetep berfikir positif untuk sesiapapun yang mengatakan kata-kata begitu
    demikian,
    zujoe

    (nb: maap lagi puyeng)

    ReplyDelete
  19. hiii... vitri kamu ga apa apa karena kurang kata 'n" ntuh rumahmu? :g:

    ReplyDelete
  20. hii tumben zujoe ngomong serius disini, hii....

    mak,ada yg kemairn bilang sama aku kalaus esuatu itu harus dikatakan, dan daripada orangnya langsung nyelonong nyolek tanganmu ut lihat apa kamu luka, jadi dia pasti nanya "kamu ga apa-apa" dulu, :k:

    ReplyDelete
  21. hii.. awardnya lebih bagus di warna begini daripada di blognya teh tika, item. anehh wkwkwkwk

    ReplyDelete
  22. kalo supreman kok kalo jatuh gag kenapa2

    ReplyDelete
  23. klo ga bilang kamu ga apa apa?' lalu bilang apa ya, "kamu kenapa?" tambah parah. "kamu diapain sama aspal?" jah tambah hancur. lalu????

    ReplyDelete
  24. lagi seklai, langusng capcusssssss :o:

    ReplyDelete
  25. mending di gendong ama mbah suriiiiiiiiiiiiip apalage menuju link ini http://haqieart.blogspot.com/2009/07/blogger-template-music-rasta.html
    mantab

    ReplyDelete
  26. Kamu ndak papa kan Mbak?

    Itukan membuktikan bahwa yg nanya mengkhawatirkan keadaan Mbak Vitri, iya kan Mbak?

    ReplyDelete
  27. Mbak, saya blm dapat job, hahaha... padahal saya wis kebelet, pngn bngt

    ReplyDelete
  28. itu salah kucing ga mikirin efeknya kl backgroud warna item :e:

    ReplyDelete
  29. Btw ..kamu tidak apa-apa khan ?.
    Wakakakakakakakaka ...jangan marah ...namanya juga hak orang mau nanya apa saja .
    any way dalam hal-hal tertentu memang pertanyaan itu sangat basa basi sekali dan terasa usang.
    nice sharing.

    ReplyDelete
  30. aq bae2 aja vie... whoa thank dh nanya :m:

    ReplyDelete
  31. hehehe..slamat yaks buat awardnya! ceria lagi dunk! :k:

    ReplyDelete
  32. hmm...klo menurut aq sih, mungkin orang yg nanya gitu pengen ngebuka dirinya ma kamu sapa tau bisa lebih dekat lagi, makanya basa basi dulu.

    tapi yg penting ttp smangat and be cheers :i:

    ReplyDelete
  33. hmmm..aq punya solusinya nih mending kata-katanya diganti jadi 'are u okay?' :g:

    ReplyDelete
  34. kata-kata itu cuma salah satu bentuk perhatian aja kok,, basa-basi doang.. kalo langsung bilang "kamu sakit yah?" ntar disangka SKSD (sok kenal sok deket) lagi,, hehehehe... :g:

    ReplyDelete
  35. :a::a::a::a::a::a:
    ngevote dulu ah
    :f::f::f::f::f::f:

    ReplyDelete
  36. moga sukses ya! aku juga gak papa kok... :e:

    ReplyDelete
  37. untungnya aku gak kenpa2
    hehehehehehe
    semangattt

    ReplyDelete
  38. aku tidak papa koq vit... :g:

    ReplyDelete
  39. ok deh, gak ditanya itu lagi. he he he.pernah gak ya nanya vie three dg pertanyaan itu?
    nanya ini aja deh : kamu pasti gak kenapa2 kan? lha, sama aja ya? hi hi hi...

    ReplyDelete
  40. ^
    ^
    ^

    ya amprun, sudah pda bergentayangannnn !!!

    ReplyDelete
  41. hehehehe, kan cuma sebuah ungkapan perhatian Vit, jadi jangan di marahi ya. :m:

    ReplyDelete
  42. hehehe, 3 aja ah, jangan banyak2

    kalau banyak2 nanti di setrap sama mamake :P

    ReplyDelete
  43. ak ga dapat award dari zujoeee..
    :b:

    ReplyDelete
  44. emangnya suka nyepam juga yal?
    *pura-pura liat tembok.
    :g:

    ReplyDelete
  45. perjalanan menuju double kelimaks (55)

    ReplyDelete
  46. HORAAAYYY!!!!
    double kelimaks!!!!!
    koment ke 55!!!!
    mesti potong kambing nih!!!!!
    mantab.

    mo cuti ya mbak?
    oke dah.
    ati2 aja dah.
    :D

    ReplyDelete
  47. susah juga ya kalu mau berbas-basi... selamat awardnya...

    ReplyDelete
  48. hehehehe... bener juga yah,,, namanya orang kena musibah mesti kenapa napa....

    ReplyDelete
  49. :i: huwaaaa... awardna kereeennn yang bikin ganteng soale :m: (jangan ada yang prutess :h:)

    ReplyDelete
  50. mampir siang :k:
    hepi wiken ya vie.. :p:
    waktunya karaoekan nih :n:

    ReplyDelete
  51. wiuss..wuiss.. keren awardnya mbak.. :p:

    emotikonnya jg lucu2... :k:

    ReplyDelete
  52. Kunjungan kesekian dan koment pertamaxxxxxxxx :g:

    ReplyDelete
  53. hehehe.. sebenernya, saya sering datang ke sini. melihat cerpen2nya, bukan untuk bertanya, "kamu tidak apa-apa...??" toh yang di tanya gak suka. dan lebih suka memberikan perhatian yang nyata :i: bukan begitu...???

    ReplyDelete
  54. Belajar nyepam di rumah Vitri. Kita khan sekelas :m:

    ReplyDelete
  55. Sebuah kata2 yg sangat gak disenangi nampaknya ya vie.....and selamat ya atas awardnya...juga postingan yg ke 100nya

    ReplyDelete
  56. Waaaahhh moga kuliahnya baek2 saja yak :i:

    ReplyDelete
  57. Maaf lupa...selamat ewotnya Vie... :g:

    ReplyDelete
  58. sama mba'.. tp itu msih mending... klu mereka mulai cerita ngalor ngidul mengenai pengalaman mereka yg di 'serupa-serupain', disama-samain sama apa yg nimpa kita... itu saiia lebih males lagihhh :(

    ReplyDelete
  59. perasaan ada yg kelupaan deyh :( apa iia?!?!?

    ReplyDelete
  60. ooo iiaaaaaaaaaaaa.... :p: :p: slamet buat ewot nya iia mbaaa... :p: :p:

    ReplyDelete
  61. mmap klu komennya kepotong2 malah kliatan jd nyepam gtu :(
    beneran gag sengaja mba' ... :b:

    ReplyDelete
  62. nanggung lah... klimaxxx sekalian... (ke 73 ko' ke 5???... mksd na saiia komengnya ampe 5 gtu lohhh...) dduuuhhh nyampah niiiiiiiiiiiiiiiii!!!

    ReplyDelete
  63. 74!!!
    awardnya assiikkk...
    :D

    ReplyDelete
  64. tujuh puluh KELIMAKS!!!!
    horreeeee!!!!

    eh sekalian,
    ada yang baru diblogku,
    koment yak!!!!
    AAA AAAAA AA AAAAA AAAAA AAA!!!!!!!
    (capslock attack mode on!)

    ReplyDelete
  65. lagi ngeriview, nggak bisa teriak....

    ReplyDelete
  66. nggak lupa ngevote dulu ah......

    ReplyDelete
  67. mbak vie.. kamu a apa-apa kan? hihihi...


    selamat dapat ewot juga yah dari kucing butut itu.. btw paid reviewnya lancar juga ya :p

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com