10 Nov 2009

Hari Pahlawan

39

Tahu sekarang tanggal berapa? 10 November 2009, yupz betul!!! Tanggal 10 November 2009 yang bertepatan dengan HARI PAHLAWAN. Dan Surabaya adalah KOTA PAHLAWAN. Yupz, hari ini memperingati Hari Pahlawan jadi tidak ada salahnya aku mau memamerkan foto-foto hasil temuanku daridulu dan sudah lama kusimpan, aku senang sekali melihat foto-foto ini, foto Surabaya pada jaman dulu.





Itu adalah foto Tugu Pahlawan yang terdapat Musium 10 November, tapi sampai saat ini aku belum berkunjung ke Musium itu. Pada tahun 1952 diresmikanlah monumen Tugu Pahlawan, pembangunan Tugu Pahlawan ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan pada saat peristiwa 10 November. Dimana sebanyak 10.000 orang arek-arek Surabaya tewas dalam pertempuran melawan tentara sekutu.

Ada lagi yang satu ini :




Itu adalah Kantor Gubernur Propinsi Tingkat I Jawa Timur di Jalan Pahlawan.

Ya cukup segitu dulu aja apdetnya, aku mau belajar buat UTS hari ini sekalian kerja soale tadi ketauan kalau ngeblog.... xixixixi jadi malu.

HARI PAHLAWAN dan MERDEKA!!!!

Gambar digondol disini

39 comments:

  1. asyik nanti malam keliling surabaya

    ReplyDelete
  2. bukan tewas mamak, tapi wafat :o:

    ReplyDelete
  3. kok ak lebih demen liat poto sebelah kanan, lebih berwarna rasanya :d:

    ReplyDelete
  4. tadinya dikantor juga saya gak ngeh waktu disuruh mengheningkan cipta sejenak!!!....tapi tersadar setelah dibisikan teman sebelah!!!! malu jadinya

    orang bijak pernah bilang:"bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat par pahlawannya" kalo gak salah!!!!

    ReplyDelete
  5. met belajar. met hari pahlawan juga. MERDEKA.

    ReplyDelete
  6. Mari semua dengan semangat Hari Pahlawan ini kita bersatu padu dalam keragaman,
    Mari kita teladani semangat juang arek-arek Suroboyo !

    Selamat Hari Pahlawan!

    ReplyDelete
  7. Selamat belajar yah Fit... moga UTSnya sukses

    ReplyDelete
  8. berasa pernah lewat d jalan itu...
    sering...
    heheheheh



    MERDEKAAAAAA......!

    ReplyDelete
  9. belom pernah ke surabaya...

    selamat hari pahlawan....merdeka!!!

    ReplyDelete
  10. lihatlah semangat fitri meski sempit tetap aja ada kesempatan untuk update hidup blogger keep spirit

    ReplyDelete
  11. mamakku apa kabar mak????

    minta duit dunk... :m:

    ReplyDelete
  12. heheheh jaman dulu para pahlawan cuma butuh setonggak bambu runcing untuk merebut kemerdekaan... akankah kita yang telah dipermudah dengan tekhnologi dan ilmu pengetahuan akan menyia nyiakan begitu saja perjuangan para pahlawan...???

    ReplyDelete
  13. aku kira itu gambar yg kamu edit, hihihi
    mirip juga ternyata surabaya jadul dan sekarang.
    btw, selamat hari pahlawan

    ReplyDelete
  14. kobarkan semangat indoneisa.... :n:

    ReplyDelete
  15. Selamat hari pahlawan..

    ReplyDelete
  16. met hari pahlawan juga ya vit.. ;)

    hmm.. lama nie gak berkunjung ke blog ini dan tetap memberikan sesuatu yang lain!? :)
    aq kurang bisa konsisten ngeBlog lagi sekarang.. udah lumayan sibuk dikampuz.. hehehe19

    eh, sekarang juga dies natalis kampuzku lhoo..
    so, dari pagi sampai siank gak ada kul!? :P

    ntar malem liat konser di tugu pahalawan gak nie?? hehehe19

    ReplyDelete
  17. poto yang sebalah kiri bikin aku nostalgi sama kenangan masa kecil. Nuansa hitamputihnya itu lho

    ReplyDelete
  18. Semoga kita seluruh Rakyat Indonesia dapat menjaga peninggalan yang telah di perjuangkan oleh phlawan bangsa ini...

    "Slamt Hari Pahlawan"

    Bangkitalah Negeri-ku

    ReplyDelete
  19. Selamat hari pahlawan. Semoga kita mau sejenak mengaca pada sosok pahlawan

    ReplyDelete
  20. yup hari pahlawan pasti akan selalu teringat jelas dalam benakku karena di hari itu anak keduaku juga ulang tahun, hehehehe...

    ReplyDelete
  21. SELAMAT DAN SEMANGAT HARI PAHLAWAN.

    ReplyDelete
  22. Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya :i:

    ReplyDelete
  23. Tapi, apa pemerintah sekarang menghargai jasa pahlawannya ?? :a:

    ReplyDelete
  24. wah historical banget yyah
    surabaya kota kenangan di tahun 45, kami berjuang menetaskan darah demi kebebasan harkat dan martabat bangsa

    ReplyDelete
  25. orang surabaya juga toh..?
    sama dunk
    dah lama ga pulang, jadi kangen hawa panas disana

    ReplyDelete
  26. selamat hari pahlawan
    semoga semangat kepahlawanan tak akan pernah luntur sampai kapan pun

    ReplyDelete
  27. Mantap fotonya vie....selamat hari pahlawan...

    ReplyDelete
  28. sa juga ikut memperingatui

    ReplyDelete
  29. Kembali ke semangat 45,hehe

    sudut kota pahlawan dengan sejarahnya. Masih begitu terawat yah

    ReplyDelete
  30. Selamat Hari Pahlawan 10 Nov :p:

    ReplyDelete
  31. tapi sekarang rasa dan hawa kepahlawanan kok ga' ada ya?

    penerus sepertinya gagal meneruskan cita2 para pejuang

    ReplyDelete
  32. Kunjungan siang vie...met beraktifitas..

    ReplyDelete
  33. Selamat siang viet..selamat hari pahlawan ya..salam

    ReplyDelete
  34. maupun sudah lewat hari pahlawannya, kita harus tetep semangat untuk membela bangsa dan negara kita Indonesia

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com