30 Jul 2009

Detik-detik Alnect Computer

71

Mengingat Alnect Computer yang ternyata tinggal beberapa hari lagi dan ini adalah review terakhir dariku yang selama ini telah ikut meramekan kontes Alnect Computer dengan beberapa review yang saya lakukan selama ini. Tak disangka ternyata saya bisa membuat review juga dengan segala macam benda yang ada toko online Alnect Computer.

Seperti sebelumnya nama dan tokohnya hanya fiksi belaka, tapi produknya itu beneran ada loh.


"Fiuhhh, akhirnya selesai juga ceritanya setelah sekian lama kering ide." Aku pun beranjak dari tempat dudukku dan merenggangkan tulang belakangku yang kaku karena sudah hampir seharian ini kuhabiskan waktuku untuk duduk disini mantengin layar laptop untuk menyelesaikan cerita yang harus sudah selesai hari senin besok. Kulirik jam beker di meja, pukul 2 pagi dan itu berarti sudah 7 jam aku berada disini. Hoaaahhhmmmm, mataku sudah gak kuat lagi nih. Aku harus tidur barang sejam dua jam-an nih.

"Nita.... bangun sayang." kudengar suara ibuku yang mulai membangunkanku seperti biasa.

"Hmmmm... jam berapa sih?" Aku bener-bener tak kuasa menahan gejolak untuk melanjutkan tidurku ini.

"Loh katanya minta dibangunin pagi, sekarang sudah jam tujuh nih. Ayo bangun."

Iya juga, hari ini aku ada janji dengan penerbit nih. Tapi kok ya aras-arasen, masih pengen ngelanjutin tidur. Hoaaahmmm, harus mandi nih biar seger terus gak ngantuk lagi. Kuambil baju dan handukku dan masuklah aku ke kamar mandi walaupun dengan mata masih setengah merem. Tapi gak boleh malas, harus semangat di pagi ini karena hari ini adalah hari yang cerah. Ada salah satu penerbit yang menerima novel yang kutawarkan, dan hari ini adalah awal dari segalanya. Aku akan menjadi penulis novel, aku akan mempunyai 1 buku dan disitu akan tertera namaku sebagai penulisnya. Mengingat itu perasaanku langsung bahagia dan semangat yang semula kendor kini menghampiri lagi. Dengan ditemani lagu Avril Lavigne yang kunyanyikan dengan suara fals, aku pun mandi dengan riang.

"Nita hay... bagaimana-bagaimana ceritanya?" tanya Reni sahabatku saat makan siang di kantin kampus.

"Apanya?" tanyaku sok gak tau

"Halah, kamu itu. Tadi pagi, jadi punya buku?" tanya Reni antusias sekali, Reni adalah sahabatku satu-satunya yang paling ngerti tentang diriku. Aku gak kaget kalau sekarang dia penasaran dan antusias dengan berita ini karena selama ini dialah yang selalu menemani diriku saat aku membuat cerita, dan dialah yang selama ini membantuku meminjamkan komputernya saat aku mengetik tulisan-tulisanku sebelum dikirimkan ke penerbit.

"Oh itu, berhasil. Sukses ren, rencananya bukunya akan terbit Bulan September."

"Wuaw, kereeennn. Akhirnya kamu punya buku juga, gak salah selama ini aku meminjamkan komputerku dan nemenin kamu begadang." senyum Reni membuatku makin bahagia.

"hehehe iya, gak nyangka akhirnya mimpiku terkabulkan. Makasih ya ren, kalau kamu gak bantu aku mungkin hanya bisa bermimpi terus."

"Halah, biasa ajah. Lagian ya semua ini tuch hasil dari kerja keras kamu, tuch liat laptop yang kamu pegang itu juga hasil dari kerja keras kamu selama ini nit. Aku hanya membantu sesaat ajah, walaupun aku gak bantu pun mimpimu akan tercapai kok." ujar Reni dan sangat membuatku bangga mempunyai sahabat seperti dia.

"Okeh dech, eh makan siang ini aku yang traktir ya. Itung-itung ucapan terimakasihku."

"Ide bagus nih, kebetulan aku memang ingin yang gratisan. hehehe"

Hari ini benar-benar hari yang penuh dengan kebahagiaan. Aku yakin hidup seseorang itu sebenarnya bahagia, hanya saja kadang orang itu sendiri gak menyadarinya. Begonya diriku selama ini aku terus merutuki nasibku yang berada di kalangan bawah, selama ini aku hanya melihat orang-orang diatas tanpa pernah melihat kebahagiaan sejati. Aku selalu membanding-bandingkan kehidupanku dengan teman-temanku yang memang keluarganya berada dikalangan orang yang mampu. Tapi kini aku sadar, beruntungnya aku mampu menyadari semua ini sebelum semua terlambat.

Kutatap laptop yang kini berada di depanku, sebuah laptop yang bagus kata ibuku. Dan Netbook yang keren kata Reni, tersenyum diriku mengingat bagaimana caraku mendapatkan Netbook ini. Tak disangka aku mendapatkannya, dan kini barang ini berada dalam genggamanku menjadi milikku seutuhnya. Sungguh aku masih belum yakin telah mendapatkannya.


Netbook keluaran E-book yang kubeli dari hasil kerja kerasku menjadi penulis cerita di majalah-majalah. Setiap honor yang kuterima kukumpulin hingga akhirnya selama 2 tahun aku mengumpulkannya, aku bisa memakainya untuk membeli Netbook ini. Netbook yang kubeli di Toko Alnect Computer. Netbook keluaran E-Book yang memiliki bentuk elegan dan compact, dilapisi bahan semi dof anti-grip yang nyaman saat di genggaman tangan. Mengusung layar lebar LCD TFT sebesar 10.1-inci dan dilengkapi fitur standard sebuah netbook yang sangat optimal dipakai untuk aplikasi office dan web browsing, kata Pegawai Alnect Computer. Senyum lagi aku melihat Netbook ini.

"Keren banget Nit, warnanya putih elegan gitu. Akhirnya kamu mendapatkannya, selamat ya. Aku iri sama kamu yang bisa beli Netbook sendiri dengan jerih payahmu sendiri, salut sama kamu Nit." ucap Reni saat itu memberi selamat padaku.

Netbook dengan harga Rp. 3.100.000 itu kini selalu menemani diriku dalam menyelesaikan cerita-ceritaku. Bahkan kini aku dipercaya sebagai penulis novel, dan sebentar lagi aku akan melihat namaku terpampang sebagai penulis di salah satu novel. Sebuah impian yang selalu aku impi-impikan selama ini.

Semoga ini adalah awal dari karirku menjadi penulis, dan semoga ini bukan buku pertama dan terakhir yang aku buat. Semoga aku bisa menjadi penulis untuk buku-buku yang laennya, semoga dan semoga. Netbook-ku sayang, kamu akan menemani diriku ini kan untuk terus membuat cerita-cerita. Hari ini memang indah, dan aku yakin hari esok pun akan lebih indah dari hari ini. Hoaaahhmmm, malam ini aku mau tidur dengan nyaman dan khusus hari ini aku gak begadang dulu.

Kulirik jam beker di meja yang masih menunjukkan pukul 9 malam, biasanya jam segini aku masih berkutat memikirkan ide-ide untuk dituangkan sebagai cerita. Tapi malam ini aku mau bermimpi menemukan sang pangeran berkuda putih, hehehe. Selamat Malam Dunia, Selamat Datang Mimpi.


PS: Akhirnya usai sudah Kontes Alnect Computer, semoga namaku terpampang sebagai salah satu pemenangnya ya kawan. Tapi biar menang gak menang, aku tetap bangga karena aku bisa meramekan suasana Kontes Alnect Computer. Dan gak nyangka aku bisa juga membuat review dengan tulisan sendiri sebagai diriku sendiri dan dengan cerita-cerita ideku sendiri. Ini berarti pengalamanku dalam menulis cerita makin terasah, hehehe.
Alnect computer Blog Contest

71 comments:

  1. owwwwwwwwwwwwwwww jadi masih semangad neeeeeeeeh kita saingam sengit neeeeehhhh :l: :l: :l: :l: :l: :l: :l: :l: :l: vv :o:

    ReplyDelete
  2. gemana katanya mau bikin buku aku ikutan ambil job nya dund hehehehehehehehee
    matre mode ;on

    ReplyDelete
  3. :h: hajar hajaaarrrrr.... (lha opo ki???)

    ReplyDelete
  4. netbook na keren warna nya nih....

    ReplyDelete
  5. :n: ayooo semangaaattt maakkk masih ada waktu kan buat ngeripiu???

    ReplyDelete
  6. wooooo...masih to ntu kontess?

    ReplyDelete
  7. semoga jadi pemenang dech

    ReplyDelete
  8. kayaknya keren ntu netbook

    ReplyDelete
  9. semangat fit , sapa tahu jadi pemenang ! :g:

    ReplyDelete
  10. kurang satu nich...biar jadi limma ...apaan yach? :a:

    mau?

    ReplyDelete
  11. laptopnya keyen banget,... mau dong beli dengan harga gituan.

    ReplyDelete
  12. Siapa gerangan pangeran berkuda putih itu fit??,..
    bahagianya dikau..

    ReplyDelete
  13. :n: go mamak
    :n: go mamak
    :n: go mamak
    :n: go mamak
    :n: goooooooooooooooooooooooo

    ReplyDelete
  14. moga menang yaaaaaa

    semangaat :f:

    ReplyDelete
  15. wah, masih rajin nulis buat Alnect nih? semoga menang ya. jangan lupa traktir kalo menang. he he he..

    ReplyDelete
  16. ku menang ga ya, klo kumenang kukasi kamu dah vit, bungkus nya aja :g:

    ReplyDelete
  17. wah,, fitri masih rajin aja neh repiunya... moga menang yah!!

    jangan lupa traktir!!! :g:

    ReplyDelete
  18. vitri, jangan nangis ya klo ga menang. klo aku sih ga,secara cuman ripw satu gitu aja. :p:

    ReplyDelete
  19. disela yolis, hiksss
    tpi chayoo mamak... smeoga menang, klo menang kasi aku hadiahnya, bungkusnya buatmu hiii

    ReplyDelete
  20. ahai... aku kembali baca postingan mbak ttg alnect.. hihihihi....
    harus itu! semangatnya msh berkobar kan?! :f:

    ReplyDelete
  21. @mocca: aq gak nangis kok nchi, biarin ajah.... :o:
    @ferdi: hay lama tak jumpo, apa kabarnya niy....
    @yolizz: doain ajah menang, hehehe :m:
    @tieka: iya teh semangat niy
    @zujoe: wez kah jo, ini yg terakhir ae wez, kesel iki aq review terus... :o:
    @=3=: hmmm mau mas???? :p:
    @Susy Ella: yupz, semangat
    @mbak fanny: semoga mbak menang.... :k:

    ReplyDelete
  22. murah jg ya netbooknya cmn segitu harganya

    moga2 mamak menang ya lumayan bs bkeliaran di dunia maya lebih lama n postingnya lebih banyak

    ReplyDelete
  23. Mudah-mudahan yang beruntung adalah anda...
    Aminnnnnnnnnnnnnnnnn.

    ReplyDelete
  24. berdoa breng yuk biar menang. meski saya sudah dinyatakan sebagai salah satu pemenang via email tapi belom puas kalao belom menang hadiah utama :

    "Ya Allah berilah kami kemenangan dalam kontes Alnect. Berikan Eros juara 1 dan mas Vitree sebagai juara lainnya ae, amin amin ya Rabbal Alaminn"

    ReplyDelete
  25. wahh murah ya,,,, hahhaaa... :GAYA:
    Sukses dech vhie dengan kontes alnect nya... saya sebenernya pengen ikutan juga cman karena salah satu qualifikasi pemenangnya berdasarkan seo juga makanya saya undur diri secara teratur... soalnya test seo yang saya coba hasilnya mengecewakan (memalukan m gk bisa diharapkan)... wahh saya kok jadi curhat...hehhee...

    ReplyDelete
  26. Wahhh bang eros nuh mantepp benr noh kalo udah bisa dinyatakan sebagai pemenang via email... dapet apa bang....??!! kasi dunk tips2nya... hohohooo...

    ReplyDelete
  27. :j: aq juga deg degan sampe keringetan, bingung kabel mana yg mo diputus merah ato biru?! waktunya dah mepet nih

    ReplyDelete
  28. :o: hooo..ternyata aq salah. detik2 kompetisi ya? wah kiraiin kamu dpt bom, my bad :h:

    pokonya semangat!!! aq doain dh mogi2 bisa masuk sbg pemenang

    ReplyDelete
  29. btw, E-note dh maju didesign yaks...notebooknya keren banget dh kecil bagus pula :i:, pokoknya mamak aq akn doakan kamu, jd harus ttp semangat :p:

    ReplyDelete
  30. ada lagi yg kelupaan aq mo karaokean lagi akh :n:

    wow wow..wow..wow... :g:

    ReplyDelete
  31. mooonwalking lg ya...yuuuuhuuuu... :i:

    ReplyDelete
  32. Waaaahhh cerpen Mu bagus2 ya vie......siiipppp, moga vie menang ya.....

    ReplyDelete
  33. heheheh
    akhirnya repiu nih
    keburu mepet ya neng waktunya
    kikikikiikikik

    ReplyDelete
  34. pasti kamu menang deh, vie...

    soalnya byk banget repiunya. palign semangat nih. he he he....

    ReplyDelete
  35. Mantap vie..tetap semangat..kemenangan itu kemungkinan terbesar buat org yang mau trus berusaha...

    ReplyDelete
  36. nyanyi dulu :n: :n:
    selamat saing vie_three...:i:

    ReplyDelete
  37. kalau mau bagi2 laptop, share ke kita2 ya. :f:

    ReplyDelete
  38. ada koq namamu. gak dicari seh..... :i:
    malezzbanget seh. :h:

    ReplyDelete
  39. :a: mamak ikutan kontes ini juga yoo??? (sok) baru tau nih.... :h:

    ReplyDelete
  40. :m: aku turut mendoakan semoga banner-nya berubah dari VALID TICKET jadi WINNER amiiinnn....

    ReplyDelete
  41. hi mbak, pa kabar ... ??
    suksek buat kontes nya ya ...
    klo menang di bagi 2 sma aku lho ... he..he..
    bcanda mbak...
    oy ada award tuch buat mbak, diambil ya ..

    ReplyDelete
  42. wah kejar setoran nih ceitanya?
    pi bagus juga kaya cerpen gitu..
    hehehe...

    ReplyDelete
  43. hidup mamake, hidup mamake hehehhehe

    jitak terus saingan nya mamake, nanti aku bantuin deh, bantuin megangin mamake hehehhehehe

    ReplyDelete
  44. semoga menang deh,

    :i: GANBATEEE mamaaahhhhh .... !!!

    ReplyDelete
  45. wah jadi pengen minta saran neh buat template rumahku, pengen ganti soalnya, yg cocok dan pas buat blogku. salam .

    ReplyDelete
  46. Pagi vie..do'a dan dukungan buat vie..moga selalu sukses

    ReplyDelete
  47. met wiken vie...td aq ngabsen di sebla tapi gag muncul namanya..klo gitu aq karaokean dulu yaks :n:

    ReplyDelete
  48. makkkkkkk kemana aja dirimu ga nongol nongol :b:

    ini lomba begimana yak,klo ga menang biar ane delete aj ripuuwannya :l:

    ReplyDelete
  49. Waduh... kesana alnect, kesini alnect...
    lagi gencar2nya promosi nih..

    moga menang yaa... :D

    ReplyDelete
  50. *************
    KENAMPULUHUX!
    *************

    ReplyDelete
  51. *************
    KENAMPULUHUX!
    *************

    ReplyDelete
  52. enetku leelelettt bangeeeettt niiiihh
    huhuhuhuhu

    ReplyDelete
  53. hebat niiihh!!!
    ak sampai sekarang ga bisa bikin review.
    hehehehhe

    tulisannya keren nih vit!
    :D

    ReplyDelete
  54. ehhehe.
    cuma mampir untuk bilang kalo vie-three dapat award yang bergumpal-gumpal dari logkuu
    hehehe..

    ambiil yak!
    :D

    ReplyDelete
  55. nanggung vit!

    ****************
    KENAMPULUHKELIMAKS!
    ****************

    ajiiibbb!!!!!

    _____________:ngacir:
    jangan :h:

    ReplyDelete
  56. Seandainya PRof jadi Jurinya....

    ReplyDelete
  57. assalamu`alaikum..


    wah kluaran netbox yah...


    lumayan multifungsi....

    nice post...

    thanks....

    visit back and leave a cmnt pls...

    ^_^

    ReplyDelete
  58. pa kabar temen2? coba jalan2 setelah off beberapa hari.

    uhuk2.... batuk ne. maap bknnya mau nularin.

    maap baru mampir

    sukses semoga saya juga dapet he3...

    ReplyDelete
  59. kerennya cerpennya bisa disambungin dengan kontes alcnet..moga berhasil ya sob...thanks

    ReplyDelete
  60. sayang sekali saya tidak punya sesuatu barang pun seperti yang ada di toko itu...
    semoga menang kontesnya mbak!

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com