7 Nov 2009

Ini Duniaku

27

Sekali lagi aku lagi bingung buat nulis-nulis cerita, abisnya serasa udah berabad-abad aku gak nulis cerita dan kemarin sempet nyoba buat nulis lagi, alhasil yang ada otak blank, jajan di kulkas abis, dan mata ngantuk tanpa ada hasil sama sekali. Bener-bener dech, apa aku udah lupa cara nulis yach? Atau ini gara-gara aku terlalu sibuk sampai-sampai gak ada waktu buat nulis cerita lagi.

Rasanya aku jadi semakin kangen merasakan imajinasiku berputar-putar di kepala, aku kangen sama konflik-konflik dalam rekayasa cerita di imajinasiku, aku kangen sama fantas-fantasi karakter yang akan aku tuangkan dalam tulisan, aku semakin kangen sama dunia imajinasiku. Bahkan dalam minggu tenang aku berharap bisa membuat setidaknya 1 cerita dan yang ada malah aku semakin sering kelayapan, sekalinya kemarin rabu aku ke Pantai di Surabaya kebetulan pemandangannya indah banget bikin aku pengen cepat pulang dan membuat 1 cerita yang udah kubayang-bayangkan, tapi nyatanya sampai rumah aku kecapekan dan langsung tertidur.

Aku kangen sama Duniaku, Dunia imajinasiku, Dunia fantasiku, dimana aku bisa berkhayal sesuka hatiku, dimana aku bisa dengan mudahnya menjadi putri, dimana aku bisa berkhayal ada ibu peri disampingku. Aku kangen dengan semua itu.

Pas hari Jumat aku keluar sama 'kobo' (gara-gara enchi bilang kobo terus aku jadi keseringan manggil kobo, padahal kan seharusnya koibitoblogger-emoticon.blogspot.com), ke pantai lagi. Disana aku berpikir kalau aku sekarang banyak berubah. Aku yang dulu selalu menutup duniaku dari orang lain, yang lebih senang memilih dengarin musik di kamar daripada kudu kongkow-kongkow di jalan, yang lebih suka diam sendiri dan berkhayal, kini telah berubah, lebih suka nongkrong-nongkrong. Aku gak berasa kalau aku berubah, baru jumat kemarin aku merasakan sendiri.

Dunia ini terus berputar, berputar dan terus berputar. Manusia pun juga begitu, hidupnya semakin maju bukan semakin mundur. Tapi jujur, aku kangen dengan duniaku. Dunia dimana aku selalu berpegang teguh dengan prinsip-prinsipku tanpa tergoyah sekalipun, dunia dimana aku bangga dengan semua imajinasiku. Semenjak ada 'kobo' banyak prinsip-prinsipku yang luntur, aku semakin tak berlogika, perasaan menguasai. Walau aku masih berusaha menekan terus perasaan ini. Tapi yang ada malah kata-kata seperti ini, "Kamu jangan terpaku terus dengan prinsipmu, rasakan perasaan ini.... jangan terus-terusan berlogika, cinta gak butuh logika tapi perasaan." Dan akhirnya sedikit demi sedikit prinsip luntur, perasaan mulai meraja dalam diri ini.

Pas jumat kemarin, aku sadar aku telah banyak berubah. Aku sudah terlalu mengutamakan keluar dan kongkow-kongkow, aku terlalu mengumbar perasaanku, dan yang jelas aku semakin menjauh dari duniaku yang kata si 'kobo' dunia-anak-kutu-buku atau mungkin lebih kasarnya dunia-anak-culun. Hmm... mungkin benar, cinta bisa merubah segalanya. Tapi jumat kemarin logikaku kembali lagi, menyeruak keluar dari penjara perasaanku selama ini. Logika ini muncul lagi dan membuatku sadar bahwa aku sudah terlalu jauh keluar dari duniaku.



Mulai saat ini aku ingin kembali lagi ke duniaku yang dulu, aku rindu sama khayalanku, aku rindu sama imajinasiku, aku rindu sama karakter-kerakterku ketika dia jatuh hati, ketika dia merasa marah, ketika dia ingin membunuh. Aku ingin merasakannya lagi. Akhirnya aku menolak untuk keluar lagi, untuk kongkow-kongkow lagi. Aku mengatakan kalau malam minggu itu gak penting, aku lebih suka berada di rumah. Aku bilang lagi, kalau berpacaran itu gak terlalu penting!!! Sampai di perjalanan dia diam aja, bahkan sampai di rumah pun dia hanya diam aja. Aku tau dia sedang marah dengan perkataanku. Tapi aku ingin kembali lagi ke duniaku, jangan paksa aku lagi untuk keluar dari comfort zone ini. Duniamu dan Duniaku berbeda.

Sampai hari ini gak ada kabar dari dia, dan aku gak mencoba untuk mencari kabarnya. Toh kalau dia memang mengerti aku, seenggaknya biarkan aku dengan duniaku, dan dia hanya mendampingi saja tanpa pernah menyuruhku untuk keluar dari dunia yang aku sukai ini.blogger-emoticon.blogspot.com


NB : Apakah tulisanku kali ini sudah dalam taraf Lebay??? I don't care, yang jelas aku ingin menuliskan semua uneg-uneg yang ada. Gak penting??? Penting gak penting yang penting, Penting Banget.

27 comments:

  1. Kayaknya lebay banget koq fit...

    ReplyDelete
  2. Realistis dikit lah fit,...
    jalani kehidupan apa adanya.

    nggak nyambung banget....pletakkkk
    kuabbuuurrrr...

    ReplyDelete
  3. @Setiawan : :h: :h: :h: pentung-pentung om setiawan!!!!

    ReplyDelete
  4. :a: kayaknya harus diseimbangkan vi jangan terperangkap terus dalam dunia maya perlu juga refresh

    ReplyDelete
  5. sekali-sekali keluarlah dari comfort zone. Pasti banyak hal yang bisa didapatin dan dari sanalah kamu mendapatkan inspirasi hehehe.

    ReplyDelete
  6. kdg2 perlu juga keluar dan ngobrol2 biar bisa dpt ide lagi vie. aku malah lagi pengen pergi2 nih tapi bingung gak ada duitnya sih. hehhehe..

    ReplyDelete
  7. SIP sister :t:

    BE YOUR SELF!

    Anda adalah Anda bukan orang lain

    saya juga begitu

    liberalis tapi bukan liberalisme

    ReplyDelete
  8. dear..ga ada yang salah dengan dunia kita..i have my own world too..tapi kita manusia sosial dear..tak perlu kita berubah secara drastis..yang diperlukan kita bisa menyeimbangkan dunia khayalan dan dunia real..try it :) aku sudah pernah coba dan alhamdulilah bisa..tak perlu aku mengubah diriku menjadi orang lain,,aku masih menjadi diriku dan aku masih mempunyai dunia ku dan juga aku masih bisa kongkow,nonton,ngakak,ngerumpi anything laah ^^

    met malming yah

    ReplyDelete
  9. Welcome Back Dunia Imajinasi Neng Fitry... Apapun Dunianya aku akan tetap setia dengan mu.. Apapun yang neng posting aku akan tetap setiap berkomentar... :k:

    ReplyDelete
  10. Hmmmm gitu sih mpok kalo udah lama ninggalin cerita, suka ngeblank... ooops. cerita gua apa kabar ya, wuakakaka...

    ReplyDelete
  11. Yaaaah... namanya juga roda kehidupan, suatu saat memang hrs ada yg dirubah tapi perubahan bukan harus meninggalkan hal2 yg udah jadi ciri khas kita sejak awal, ayo Mbakyu.. kembalilah ke Vivit yg dulu yg imajinatif, kreatif dan rajin menulis, penting gak penting yg penting writing, hahaha....

    ReplyDelete
  12. Titip ini ya Mbakyu biar ada yg nyeklik Mobile Blogging Tutorial

    Btw, screenshotmu wis tak pasang disini

    ReplyDelete
  13. belum masuk kategori lebay kok f\Fit :l:

    sis, udah di link nih di blog aku, thanks ya kalau kamu berkenan link me back :g:
    hope we can be a good fellows :m:

    ReplyDelete
  14. aku juga terkadang gitu, keasikan diem di rumah dengan imajinasi dan kesibukan sendiri *yang benernya kagak penting* bikin males untuk jalan dan nongkrong" yang bisanya cuma ngabisin duit.
    tapi emang, kadang 'ngabisin duit' itu perlu juga, biasanya kita bisa dapet ide baru yg lebih seger atau sekedar refresh karena suntuk dengan 'dunia' sendiri.

    ReplyDelete
  15. Berubah itu wajar :D mo kembali ke kebiasaan lama juga lebih wajar lagi kok :D hehehe...

    Salam.

    ReplyDelete
  16. telat untuk kelimaks belasss!!!!!
    huuaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  17. iya nih vie. aku juga pengen cerita2 kayak dulu, apadaya, flash lemot dan ak grogi buat klik new post. #halah

    ReplyDelete
  18. wakakkakakakk
    menulis itu ngalir aja....
    penting ga penting yang penting, cerita aja. :D

    ada yang baru ditempatku, mampir yaaaa :)

    ReplyDelete
  19. Akses internetku hari ini juga berubah...BErubah agak lancar dikit...:D

    ReplyDelete
  20. Sesekali keluar gak ada salahnya. Kalau terus menerus berkurung dalam khayalan kan juga ga bagus.... Katanya kan hidup harus seimbang Neng... :k:

    ReplyDelete
  21. lebay2 dikit nggap apa2 juga kok mbak...
    salam...

    ReplyDelete
  22. link hoping here :i: already link you :p:

    ReplyDelete
  23. life moves on fit, jadi kita jgn berada di comfort zone terus sih spt yg di blg inez...
    rasakanlah sensasi yg berbeda dr dirimu itu hehe

    lebay? bknnya mamak emang lebay hahahahah *kidding*

    ReplyDelete
  24. Good girl! Cinta mungkin bisa mengubah seseorang, tapi jangan pernah korbankan prinsipmu!

    ReplyDelete
  25. pertama, asyikkk backlink dari mamakkkkk :p:

    luv u makkk :k:

    ReplyDelete
  26. kedua soal kobo, bukannya diirmu ya yg nyebut kobo? ak kan cuman niru niruuuu

    ReplyDelete
  27. ketiga, ngg.. perubahan itu poerlu sesekali mak, kr dengan berubah dirimu lebih merindukan duniamu yg lama, dan klo sudah panggilan hati akan balik kokkkkkkkkk :i:

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com