27 Jun 2009

Jika Bosan melanda

37

Setiap orang pasti pernah ngerasa bosan, lantas gak semangat dan rasanya menjadi orang yang paling buruk nasibnya. Gak pa-pa sech hal seperti itu sangat wajar sekali. Hidup ini kan berputar terus seperti roda, nah kadang ada saatnya kita merasa mempunyai semangat yang menggebu-gebu dan ada kalanya juga semangat itu kendor molor seperti celana kolor. Lalu apa yang harus kita lakukan???

Gak jarang aku pun juga begitu, kan aku juga manusia. Beda dengan Zujoe yang kucing kutuan, hehehehehe. Jadi aku juga pernah merasa gak semangat sama sekali, apalagi saat ketika ada masalah yang datang silih berganti. Jujur rasa semangat itu akan semakin kendor dan molor ketika banyak masalah yang menghadang, padahal jelas-jelas masalah itu datang karena kita sendiri. Kadang kita merasa masalah itu sangat sepele dan menggampangkan masalah tersebut, padahal jelas-jelas kita harus menyelesaikannya.

Okeh saat ini emang postinganku sering gak terarah, karena emang bener kebosanan sedang melandaku, rasa mellow ini gak akan mau pergi kalau aku gak makan melon, dan sampai sekarang aku belum makan melon. Ada yang berbaek hati membelikan melon untukku??? hohohoho

Dan ketika perasaan bosan itu melanda, biasanya setiap orang pasti akan mencoba berbagai cara untuk memunculkan kembali perasaan semangatnya atau disebut mood. Emang cara tiap orang itu berbeda-beda, tapi gak ada salahnya toh kita saling sharing. Dan ini adalah cara seorang yang imut dalam menyikapi rasa bosannya:

1. Saat sudah ngerasain ada gejala-gejala bosan itu melanda biarkan dulu perasaan itu datang dan rasakanlah, toh itu adalah anugerah karena kita masih bisa merasakan perasaan bosan itu.

2. Jangan terus-terusan untuk merasakannya, karena bisa-bisa diri ini akan digerogoti sedikit demi sedikit olah rasa bosan itu, cepat pikirkan tindakan apa yang harus kita lakukan.

3. Coba ganti kebiasaan kamu yang biasanya. Misal biasanya bangun tidur langsung mandi, coba ganti bangun tidur langsung makan dulu baru dech mandi.

4. Ketika kamu sudah merasa tergerogoti oleh si rasa bosan ini, rasa semangatmu akan hilang dan kamu jadi malas untuk ngapai-ngapain. Ngeblog malas, buka facebook malas, blogwalking malas, bahkan eek ajah malas. Parah bener kan?

5. Biasanya tiap orang ada saran jika bosan melanda lakukan hobbymu, aku juga pernah melakukannya. Tapi sayang gak bisa karena hobbyku adalah memporakporandakan sesuatu, nah gak mungkin kan aku melakukannya. Apalagi yang punya hobby membunuh, duuuhhh makin gak mungkin donk dilakukan.

6. Maen game?? ehmm bisa juga, aku juga mencobanya loh... walaupun yang ada terasa malah semakin bosan.

7. Gangguin orang-orang?? Bisa ternyata. Dengan cara ini sedikit membantu loh... Misalnya kamu gangguin bos kamu, niscaya kamu akan mendapatkan anugerah terindah dan gak bisa melihat boss kamu lagi. hehehehe

8. Tapi cara nomer 7 masih bisa dilakukan loh, bisa ajah dengan cara mengganggu teman-teman kita didunia maya. Yang ini dijamin aku udah ngalaminnya dan berhasil, apalagi kalau sampai gangguin teman-teman yang dududz....

9. Jangan dikira kalau bosan terus gak mau maen facebook itu hal yang gampang, sejujurna dengan maen facebook bisa seru-seruan loh.... bisa maen kuis-kuis dan gamenya.

10. Dan untuk maen facebook sendiri ternyata darisitu aku nemuin cara untuk menumbuhkan rasa semangatku ini lagi.

Yupz, setelah kebosanan melanda aku maen-maen di facebook dan mencoba untuk membuat kuis sendiri dan kalau ada yang mau nyoba di facebook bisa langsung menuju disini http://apps.facebook.com/intip-sifatmu-bababe/

Eh kayaknya gak nyambung lagi niy ya abisnya saat aku nulis postingan ini aku juga diculik sama si nchi buat conference di Ym, olala alamat aku gak konsen lagi dan jadinya malah ngawur gini. Ya yang jelas, saat kebosanan melanda berilah jeda waktu barang satu menit dan kasih kesempatan untuk menghirup napas dalam-dalam tapi jangan sampai gak dikeluarin loh dan merenung adalah hal yang tepat ketika diri kita merasa bosan. Haduh udah dech makin gak jelas kayaknya, gara-gara kumpulan orang dududz ini.

PS: Ma[ng]ap belum bisa blogwalking, dan kayaknya nyicil blogwalkingnya besok dech.... duuuhhh sebel niy huruf 'd'nya sulit banget diketik. dasar dududz.... hufz. eh iya coba-coba kuisku yak, aku juga mau nyoba buat kuis lagi yang lebih gila. hohohoho. Ach lagi nyari pangsit eh salah wangsit buat nulis review lagi niy, hehehehe

37 comments:

  1. hohoho... jika bosan melanda maen lompat tali aja!!


    :g:

    ReplyDelete
  2. nyoba ach..... sebelum pulang...
    :f :D :) ;;) :x :$ x( :? :@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

    ReplyDelete
  3. horeeeee berhasil semua.... :))

    ReplyDelete
  4. jiahhh... maksud hati ingin nyepam pertamaxx... keduluan orang duduz yang lain hihi... x(

    kalo aku bosen sih paling jitakin pala kucing... pasti manjur hihihi... ato jitak palanya aia pasti lebih maknyuss... :x

    ReplyDelete
  5. hepi wiken semuaaa..... :))

    ReplyDelete
  6. Mak,
    Ge busen y.w
    Samah neh

    ReplyDelete
  7. wah klo bosan saya gabung sama teman2

    karena dengan begitu ide2 dan semangat baru pada mengalir dan waaaaaaaaaaaaah enaknya hidup ini :o

    ini templatenya berubah lagi

    apa ada hubungan dengan bosan?

    ReplyDelete
  8. Lg bosen y k?
    Sama. .
    Gw bosen karena liburan yg super. .super. .panjang ini.
    Aduh2.

    ReplyDelete
  9. Emang lagi bosan ya Fit?
    Drpd bosan2 mending kasih dukungan lagi buat kontes SEO Belajar SEO Para Pemula-ku, hehe

    ReplyDelete
  10. kalo bosen kita conference lagi aja fit,, lumayan kan ngeledekin si jonk ma si kucing :))

    ReplyDelete
  11. kalo bosen aku tidur vie...kwekekekekkeke.....

    nyoba emo juga ya :f :D :o :s

    ReplyDelete
  12. kalau lagi bosan cari wangsit aja viet,

    atau kalau malas nyari y tunguin aja depan rumah, bentar lagi paling ada yang teriak "pangsiiiit,,,,,pangsiiit,,,,," hehehe,

    eh itu mah makanan, bukan wangsit, maaf2 sambil lari ngerjar tukang pangsit...

    ReplyDelete
  13. Bosan..?? kenapa gak maen2 ke IjoPunkJUtee punya kandang..??? he..he...

    ReplyDelete
  14. :f :D :)

    emonya jalan ga ya..??

    ReplyDelete
  15. klo bosen ambil pancing yaaa
    trus main ke tempatku hahahahaa

    ReplyDelete
  16. kalo bosen mending tidur....lebih mantep rasanya....syukur2 kalo dapet mimpi indah...hhhehehehee

    ReplyDelete
  17. KAlo menurutku, kebosanan merupakan tanda dari kurang kreatifnya seseorang...
    Kalo orang itu kreatif, saat dia mengalami stuck terhadap sesuatu, orang itu akan memcari ato menciptakan sesuatu yang baru untuk lepas dari rasa bosan.

    oCHy

    ReplyDelete
  18. bikin kuis sendiri nih vit??
    dicobain deh..

    ReplyDelete
  19. cuti aja dulu biar bosennya ilang.
    hehehe..

    ReplyDelete
  20. mampir sekalian maenin boneka emonya viethree

    :D :) ;;) :x :$


    kyaaaaaahahahahha :))

    ReplyDelete
  21. blognya za kan malezz.com hohoh.. hee *kabur*

    ReplyDelete
  22. Aku nggak bozen mampir sini meskipun kadang telat.

    ReplyDelete
  23. Viee_3 ada yg brubah rumah yah! Apa yah? Boring binti bosen? nongkrong brg mobii aja !

    ReplyDelete
  24. tulisan fitri makin hari makin bagus deh
    berisi banget
    he e nih fit kalo lagi males jangankan BW lah buka kompi aja males. biasanya aku akan ttp lapti dulu barang sehari dua. kalo udah sembuh baru deh buka lagi meski dengan begitu banyak yang nyari ya sutralah toh rasa bosan ini aku sendiri yg bisa ngobatinnya.

    ReplyDelete
  25. Benar vie..lakukan hal2 yg menyenangkan agar rasa bosan itu hilang....Ayo vie..yg semangat...

    ReplyDelete
  26. kayaknya yg temenan ama si mocca chi jadi punya emoticon di kolom komentnya ya? he he he...lagi dicoba nih ama nchi soalnya kemarin2 gak bisa tuh. hiks...btw, tempatenya keren yg ini vie.
    bagussss...aku sukaaa....

    ReplyDelete
  27. kalo bosan....berhenti dulu aja vie. tapi jgn lama2 ya...duh, aku suka bener nih warna ijo templatemu. syahdu, sendu gitu :S

    ReplyDelete
  28. :)) mbak fanny, kalau jadi temennya nchi makin dududz semuanya.... hohohohoho seger ya mbak... sendu2 ternyata gak sia-sai aq menggantinya :f

    ReplyDelete
  29. hallo vie, bundo juga pernah begitu..paling berhenti sementara .. coba aja,pasti kangen lagi..soale bundo juga baru ngalami hehehe..

    ReplyDelete
  30. Kiatnya boleh juga tuh.
    Jadi begitu ya caranya ntuk mengusir rasa bosen.
    thanks 4 sharingnya

    ReplyDelete
  31. bagus banget caranya vit........
    aku coba ach......

    ReplyDelete
  32. jk bosan melanda, mending minum frapuccinno di starbucks sambil ngeceng. he he he.

    ReplyDelete
  33. kalo jadi blogger sih rada susah bosen yah :D :D :D

    ReplyDelete
  34. kadang sudah banyak kerjaan tapi kok masih bosan juga ya? jadi bingung hehe

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com