22 Jun 2009

Kemelut di tengah rintik hujan

42

Jika aku memohon agar jangan dihentikan hujan ini, apa aku salah? Aku tau jika hujan gak berhenti, banjir akan melanda. Tapi saat ini aku gak ingin hujan ini berhenti, aku ingin terus merasakannya, merasakan tiap tetes airnya membasahi relung hatiku, merasakan hawa sejuk yang merembes di dinding batinku. Aku takut jika hujan ini berhenti, perasaan yang aku rasakan saat ini pun ikut berhenti.

Aku juga berharap, hujan bisa menyampaikan perasaanku padamu, perasaan yang selama ini kupendam dari cintamu. Aku selalu pintar menyembunyikan perasaan ini, tapi setiap hujan turun perasaan itu selalu mendobrak pintu hatiku dan ingin keluar. Benar, aku mencintaimu saat kau tanyakan apakah aku mencintaimu. Dan memang benar aku menyayangimu saat kau tanyakan apa aku menyayangimu. Tapi saat itu aku menjawabnya dengan bibirku, bukan dengan perasaanku. Aku selalu menghindar saat kau mencaritau kebenaran akan perasaanku.

Apa kau merasakannya? Merasakan perasaan yang sudah kusembunyikan darimu. Apa kau tau apa yang kusembunyikan? Aku menyembunyikan perasaanku yang sebenarnya. Aku mencintaimu di bibirku, tapi cinta yang ada di perasaanku telah direnggut olehnya. Ya, dialah yang telah mencuri cinta ini yang sebenarnya lebih pantas kuberikan untukmu. Aku memang menyayangimu, tapi sayang ini hanya bisa kuucapkan lewat bibir tanpa pernah masuk ke relung hatiku. Apa kau sudah merasakannya, ungkapan sayang yang terasa hambar?

Saat ini ketika hujan turun, ingatan akan dia terulang kembali. Ketika pertama kalinya aku melihatnya, ketika aku menabraknya, dan ketika aku memperhatikan segala tingkah polahnya. Aku gak ingin hujan berenti, karena aku ingin terus mengenangnya dalam hati. Maafkan aku, bukannya aku menghianatimu. Tapi sejujurnya dialah yang pertama kalinya mencuri seluruh hati dan perasaanku. Saat denganmu, aku selalu berharap bisa bersamanya seperti aku yang bisa bersamamu. Saat kebosanan melanda, aku selalu mengingatnya, mengingat semua kenangan tentangnya. Saat aku patah semangat, aku selalu menyebut namanya dalam hati. Dan saat aku bersedih, aku selalu ingat bahwa ada cinta di hatiku untuknya. Maaf, tak sekalipun aku mengingatmu. Bukannya aku jahat atu tidak mencintaimu, bukankah sudah kubilang aku mencintaimu….. dalam bibirku.

Aku tau kau selalu berusaha membuatku bahagia, tapi kebahagiaan ini sejujurnya hanya untuknya. Memang aku tersenyum, tapi tahukah kamu senyumku hanya senyum kehormatan, aku menghormatimu yang selalu berusaha membahagiakan aku. Tapi sekali lagi aku minta maaf, aku hanya bisa bahagia dan akan tersenyum tulus jika aku bisa melihatnya tersenyum.

Kau pernah mengatakan jika aku mencintaimu kau akan lebih mencintaiku lagi. Aku masih ingat saat kau mengatakan itu, saat itu kita membicarakan definisi cinta. Cinta bagimu hanyalah hubungan timbal balik, jika aku jujur padamu kau akan jujur padaku, jika aku mencintaimu kau akan lebih mencintaiku. Aku tersenyum mendengarnya, bukan karena bangga tapi karena malu. Bagiku cinta bukanlah hubungan timbal balik, tapi cinta itu adalah perasaan bahagia ketika kita melihat orang yang kita sayangi bahagia meskipun itu melukai perasaan kita. Itulah cinta. Aku juga masih ingat ketika kau melihatku menangis, saat itu kukatakan aku bersedih karena hubungan kita yang tak kunjung direstui. Kau menguatkan hatiku, menenangkan aku, saat itu kau berkata bahwa kau gak mau membuatku sedih. Aku pun tersenyum, tapi bukan senyum bahagia. Aku tersenyum karena aku tau sebenarnya bukan aku yang akan kau buat sedih, tapi sebaliknya. Mungkin suatu saat nanti, akulah yang akan melukai hatimu, melukai perasaanmu, melukai cintamu yang tulus. Aku sadar, hal itu pasti akan terjadi ketika kau tahu bahwa ada orang lain yang menempati hati dan perasaanku.

Aku masih ingin hujan ini terus mengguyur batinku, karena hujan aku bisa mengenangnya saat-saat dimana aku membuang kesempatan yang ada. Karena hujan pula, aku bisa mengucapkan maaf padamu tanpa terdengar meski kau tak ada disini. Aku hanya bisa minta maaf setelah semua usaha yang selama ini kulakukan agar aku bisa menerimamu dalam hati dan perasaanku failed, gagal. Maaf, hanya itu yang bisa kukatakan. Aku sudah mencobanya, tapi mungkin cintaku padanya terlalu besar. Maafkan aku, hanya itulah yang terucap dalam benakku saat kau gandeng tanganku.

Aku ingin hujan terus turun-turun-turun dan menenggelamkan perasaan ini agar kau bisa menempatinya. Kumohon jangan hentikan hujan ini, teruslah turun dan membasahiku. Teruslah turun dan merembes ke dinding batinku. Teruslah turun dan membanjiiri perasaanku. Jangan hentikan hujan ini karena saat ini aku gak ingin ada yang melihat airmataku.


PS: sebenarnya rencana mau buat cerita tapi kok ya malah terbuat tulisan kayak gini, mungkin karena emang terbawa suasana yang memang sedang kemelut kali yach.


42 comments:

  1. Hujan membawa kemelutmu kepadaku vie.perasaan sama yang sedang aku rasakan juga

    ReplyDelete
  2. yess kedua.. hihi... komeng dulu baru nyepamm abis itu baru baca trus komeng lagi sambil nyepamm... nah baru deh ngomeng hihihi...

    ReplyDelete
  3. "Jangan hentikan hujan ini karena saat ini aku gak ingin ada yang melihat airmataku."

    aku suka bagian ini, seperti "jangan harap kamu melihat senyumku karena aku sedang teratwa"

    cieh.. vit.. romantis sekali bagian itu, hiiiiiih

    ReplyDelete
  4. ih ada zujoe dudud disini kekeke..
    mair kita nyepam bareng disini...

    eh eh eh,nunggu lodingnya lama,jaid aku nyambi uplud poto ke facebook.

    ReplyDelete
  5. ini jadi serial pemuja rahasia, cocok dah wkwkwkwk

    jangan binun2, pilih yg harus dipilih

    ReplyDelete
  6. tumben zujoe ga nyepam????

    ReplyDelete
  7. ow ow..terpaksa aq mencintai dirimu hanya untuk status palsu..setengah hati kujalani cinta karena aq tak...suka dengan mu.

    vi_three watsssss....????!!!!!!

    ReplyDelete
  8. btw, vie ternyata dicerita ini sisi romantismu kelihatan..uuuummmm...ini beneran ya?!! ow ow ow...

    ReplyDelete
  9. pit ayo nyanyi lagu tik tik tik bunyi hujan di atas genting, airnya turun hahaha....

    ReplyDelete
  10. dalem banget nih tulisan...hujan selalu dapat meresap ke relung hati dengan caranya tersendiri

    ReplyDelete
  11. kamelut ntar jainya kalut...istirahat ajah biar gendut *halah nyepam gag nyambung* hehehee

    ReplyDelete
  12. wah viet...listen to "Please dont stop the rain by james morison".... :)

    ReplyDelete
  13. "aku selalu bahagia,, saat hujan turun,, karna aku dapat mengenangmu,, untukku sendiri"

    kayaknya lagu itu cocok banget yah untuk kamu vit ;)

    aku juga berpendapat cinta itu adalah perasaan bahagia saat melihat dia tersenyum,, i know how it feels..

    ReplyDelete
  14. zujoe, nchi tetep ajah nyepammm forever niy.... xixixixixi

    @Yolizz: ntu kan lagunya utopia yach mbak.... hehehehehe

    @rheeaz: walaaahhhh aq gak tau lagu ntu mbak... :D

    @haqie: kalau istirahat mulu malah bisa jadi tembem donk haq....

    @Polar: ayo2 nyanyi bareng2 dick....

    @suzhu: haduh mbak ini gara2 flu niy jadi mellow2 ginih....

    ReplyDelete
  15. Lagunya YolizZ itu emang lagunya Utopia Vie..
    dan aku juga suka lagu itu,,
    walaupun licik banget ya..
    menahan pacar biar gak pulang karena hujan..
    wakakaka..

    Btw, kadang hati kita sebenernya untuk orang lain
    tapi saat kita dekat dengan seseorang
    gak adail banget ya..
    tapi aku juga mengalami hal itu kok..

    ReplyDelete
  16. moga kemelutnya berakhir ya...

    ReplyDelete
  17. Suara rinai hujan emang kadamg mampu membawa kita melayang entah kemana, mampu menyejukkan hati yg tengah di landa kerinduan yg menalam..

    ReplyDelete
  18. memang yah hujan itu membuat suasana hati kita jadi adem, lapang, dan kadang² bikin mellow...

    i love rain.

    ReplyDelete
  19. bagus karena emang suasananya sangat mendukung.

    ReplyDelete
  20. lha... aku koq lom nyepamm di sini yah?

    btw mak... jangan terlalu mellow yaa... nanti tambah dududzz kayak nchi...

    cinta itu emang susah di tebak mak, jadi sabar ya buuww... kan cinta itu urusan hati dan hati itu cuma kita dan Tuhan yang tau...

    yess aku nggak nyepamm...

    ReplyDelete
  21. semoga hujannya terus turun

    dan airmatanya juga tetap mengalir

    karena dengan begitu saat2 indah akan kita rasa

    he he he he

    sudah bermain2 dengan cinta ya?

    ReplyDelete
  22. wuah, jangan sampai suasana membawa mu bermain2 dengan kemelut :D

    kan sehabis hujan ada PELANGI ...

    ReplyDelete
  23. met pagiii suroboyoo....

    sarapan nyeppamm ahh pagi-pagi....

    ReplyDelete
  24. vitri jarang mandi, diupdate dunk. kepalanya pening ya? berarti bolos? duhhh akalnyaaa

    ReplyDelete
  25. hihihi... ganti bajuuu....

    lha yang item tadi mana? koq jadi yang ini?

    ReplyDelete
  26. lha ganti lagi??? yaaa... yang ini lebih kereenn...

    ReplyDelete
  27. AKU JADI ORANG YANG KE-28 YANG SUDI MENGOMENTARI..

    ReplyDelete
  28. wow ...hebat sekali , sungguh membuat aku tersentuh.
    Dujai hujan jangan engkau berhenti ...tetaplah menari dan gemuruhkan suaramu lebih kencang lagi.
    Nice story.

    ReplyDelete
  29. Nomer 30 comment

    CINTA dan SASTRA bagai gerimis dan pelangi... ntah cerita mu ini nyata atau tidak, tapi ku menemukan bumbu yang manis dalam postinganmu ini vie... very nais...

    ReplyDelete
  30. MAMAK.... PR KITA NAIK KE TIGA. PR 3
    AKU,ZUJOE, KAMU.

    ASYIKKKKKKKKKKKKK

    ReplyDelete
  31. KITA NAEK KELASNYA BARENGGGGG

    ReplyDelete
  32. wha, hebattt..template baru. cuma warnanya nih. yg lainnya sih keren nih.

    jgn kena ujan mulu non. ntar demam lho. lagi musim virus lho.

    ReplyDelete
  33. Sehari nggak kesini, udah ganti baju lagi,.....
    tambah keren.

    Aku mampir ngevote dan tendang iklan.

    ReplyDelete
  34. v3, pa kabar, lama iah saia gag mampir sini, swalnya kerjaan lagi bnyak2nya, sukses slalu iah :
    Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Rusli Zainal Sang Visioner

    ReplyDelete
  35. ternyata vitri... owh, bisa romantis juga, xixixixi ... :D

    keep your chin up, gal.. ;)

    ReplyDelete
  36. oiya, lupa... btw2.. tukeran link yuk vit. aku add kmu duluan okeng?

    ReplyDelete
  37. assalamualaikum kunjungan perdana, salam bahagia keluarga blogger

    ReplyDelete
  38. wuahhhhh, jangan menangisi hujannnn :P

    ReplyDelete
  39. Cinta memang unik...tetap semangat menjalaninya..

    ReplyDelete
  40. mampir nyepamm lagi ahhh....

    btw lom sempet utak atik blog nie nih... hihihi...

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com