29 Jun 2009

Jalan-jalan dan KING

44

Sebenarnya udah daritadi mau nulis postingan tapi kok ya waktuku terlalu sempit buat nulis postingan, daritadi sibuk ini-itu sambil sesekali nyicil blogwalking.... Baru dech setelah adzan dhuhur aku baru bisa nyantai dan melanjutkan menulis postingan ini walau sambil makan.

Kemaren pergi ke WTC di Kota tercinta untuk servis HP yang rusak LCD-nya, dan untung ajah langsung jadi dan gak pakai lama. Tapi karena emang niat awal servis sambil nonton film KING di bioskop akhirnya saat HP diservis, aku dan kakak langsung pergi ke Mall disebelahnya dan langsung menuju ke tempat bioskopnya. Disana liat-liat dan langsung memilih KING yang ditayangkan di Studio 3, widiiihhhh di belakang tuch studionya. Rencana sech mau nonton jam 12 tapi ternyata karena ada saudara yang liburan di surabaya dan menginap dirumahku akhirnya kita baru bisa berangkat pukul 1.00 siang, dan nonton pukul 2.00 siang. Alamat menunggu 1 jam dech di lobi, camilan yang seharusnya diperuntukkan untuk menonton akhirnya kandas sudah masuk ke perutku saat acara penungguan itu.

Jam 2.oo teng-teng pintu sudio dibuka, siap-siap masuk dan menonton. Sayang camilannya sudah habis duluan pas kelamaan nunggu tadi, alamat nontonnya cuman diem ajah dech. Awalnya sih kukira film ini menceritakan tentang Liem Swie King dan sejarahnya, tapi ternyata bukan. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Guntur dalam meraih cita-citanya seperti Liem Swie King ini. Ayah Guntur yang dimainkan oleh Mamiek sang pelawak sangat keras dalam mendidik dan melatih Guntur agar bisa menjadi seperti Liem Swie King.

Persahabatan antara Guntur dan Raden pun sangat menarik dan lucu, Raden yang tinggal bersama neneknya ini punya banyak ide tapi gak ada yang bener. Saat-saat terlucu adalah ketika Guntur ikutan Lomba bulutangkis sekelurahan itu, Raden mengatakan bahwa didalam piala itu ada uangnya dengan analisa bahwa Liem Swie King memegang piala dengan senyum lebar dan Liem Swie King pernah difoto didepan mobil yang dianggap Raden mobil itu bisa ia beli dari uang yang ada di piala tersebut. Tapi kenyataannya memang piala tersebut gak ada uangnya, walaupun Guntur memenangkan lomba bulu tangkis itu tapi dia gak merasa bahagia. Bahkan raket yang dia pinjam dari Mas Reno (Aryo Wahab) rusak, senarnya putus. Dengan ide dari Raden yang ngawur mulai dari mengganti senar raket dengan senar gitar, lalu menggantinya dengan talinya balon. Benar-benar lucu dan kocak.

Tapi sungguh mengharukan ketika ternyata Guntur tahu bahwa Bapaknya sangat menyayanginya, bapaknya yang berusaha untuk meminjam raket pada Mas reno dengan jaminan TV satu-satunya di rumahnya. Walaupun keras dan sering menghukum Guntur tapi toh sang Ayah sangat menyayanginya. Saat dia tanpa banyak bicara lansung mengganti ban sepeda Guntur yang bocor karena ulah teman klubnya. Saat Raden dan Michelle berjuang demi Guntur agar bisa daftar di klub Bulutangkis dengan mengamen mengumpulkan uang untuk pendaftaran Guntur, sungguh persahabatan yang murni. Dan saat-saat dimana Guntur berjuang mati-matian di Kudus agar bisa menjadi juara.

Film ini memang benar-benar keren dan sangat pantas untuk ditonton ketika liburan panjang seperti ini. Dijamin gak akan merasa menyesal jika kalian menonton film ini. Banyak hal yang kuketahui ketika aku menonton film ini. Dengan bahasa indonesia dan bahasa jawa yang dipakai di film ini, tapi sungguh membuat orang yang menonton bakalan terpukau. Karena aku gak sepintar teh Linda dalam review film, tapi film ini emang keren dan patut diacungi jempol. Karya Anak Bangsa yang patut diberi pujian. Aku memang gak tahu masalah Bulutangkis, tapi lewat film ini aku jadi semakin mencintai Negara Indonesia.

Menonton film ini gak akan menguras airmata ataupun pikiran untuk merenung, tapi dijamin anda akan merasa puas dan keluar dari Studio Bioskop dengan senyuman. Semangat Guntur dan persahabatan yang murni, serta kasih sayang seorang Bapak pada anaknya membuat diriku semakin bersemangat. Kapan lagi yach ada film seperti ini.

44 comments:

  1. hello salam kenal baca posting terbaruku tentang Memasang Daftar Komentar Terakhir (Recent Comments) Secara Otomatis yaaaaah dan kasih komentar. Tataaaaa

    ReplyDelete
  2. :| hikss... nggak sempet nonton mak... mau traktir???

    ReplyDelete
  3. oooo.. tentang bulu tangkis ya mak...
    aku kira tentang main kelereng atau gobak sodor hihi... :$

    ReplyDelete
  4. mumpung si nchi dududz dan dududz yang lain lom dateng aku nyepamm sepuasnya ahh... :s

    ReplyDelete
  5. :( back to work lagi nih hiks....

    ReplyDelete
  6. Reviewnya keren vie...mudah2an aku bisa nonton

    ReplyDelete
  7. kayak nya filemnya seru abizzz ya mbak ..
    jadi kepengenn nonton nie..
    terpaksa nyari pacar dolo nie
    XIxixixx..XIxix

    ReplyDelete
  8. Gak tertarik aku vit. Bgusan garuda d dadaku. ttg BOLA ! Lbh seru tau...

    ReplyDelete
  9. @David: aq udah ke TKP, tapi kayaknya gak ngefek tach.... :D

    @zujoe: *pentung-pentung* x(

    @buwel, sino: tonton ajah emang seru kok filmnya... :s

    @Cupu: hayooo nyari pacar biar bisa nebeng nonton yach.... hohohohoho :f

    @Ivan: selera orang berbeda-beda bung..... :@

    ReplyDelete
  10. ternyata review kamu lebih ciamik fit...

    ReplyDelete
  11. hehe. . . masa' gak bekerja sih?? aku coba lagi deh

    ReplyDelete
  12. Waduh mak kq sama ya kyak aku,
    Aku brusan td siang nganterin tmen beli hp di WTC n plg e nnton di delta,
    Tp liadh garuda di dada ku,
    Pengenya se ama king jgag,
    Namun apalah daya kantong dah megap2, hwahahahaha
    Tanggal tuwo soale mak,

    ReplyDelete
  13. waaah.. qm liat KING yaw vit!?
    klo Q td biz liat GARUDA di DADAKU...
    filmnya jga mantaf gituu..

    hmm, ngrview pilm?? napa nggak ya..
    ntar duech dcoba.. hihihi...

    ReplyDelete
  14. pengen nontoooonnn... tp belum ada waktu neh :(

    sibuk..sibuk.. (sok sibuk) :f

    ReplyDelete
  15. lho?? lho?? kok nama aku diatas cuma 'y' yah?? apa salah ketik tadi??

    ReplyDelete
  16. wah... pengen nonton juga bayarin tiketnya hee..

    ReplyDelete
  17. KING pasti di inspirasi dari legenda bulu tangkis indonesia yang nama panjangnya kalo nggak salah mbah tukiyem kurus ceKING kan???

    ReplyDelete
  18. weks...repiu film nih sekarang. kereenn.. :D

    ReplyDelete
  19. waaaah,,,, udah diputer di bioskop iaaah.... jadi pengen nonton....

    ReplyDelete
  20. Jadi pengen nonton..soalnya dah beberapa hari ini kurang senyum dan kurang puas....:D

    ReplyDelete
  21. wadoh sekarang lagi jaman2nya film tentang nasionalisme ,,,,

    nonton gak ya :D

    ReplyDelete
  22. waduhhhhhh ...jadi ngak penasaran lagi dunk ...habis dah diceritain semua.
    hiks-hiks-hiks ..nontonnya jadi kurang seru akh.
    Nice sharing

    ReplyDelete
  23. rasa-rasanya kemarin aku sudah komen disini
    tapi kok belum masuk ya??

    ReplyDelete
  24. @David: eh udah bisa toh, ya ntar kalau udah gak ada kerjaan aq mampir kesana dech...

    @Henny: oya??? terus koment yg kemaren diculik capa loh mbak :?

    @JONk: nonton ajah dech, nyesel loh kalau gak nonton...

    @Kabasaran: :| hiks-hiks masak aq ceritain semuanya pak...

    @kakve: gak antri kok.... langsung masuk, tinggal nunggu maennya doank

    @Rangga: iya2 nonton ajah, keren film ini :s

    @fanny: tangkiyu mbak, tp masih kerenan teh linda kalau ngreview film :f

    @zujoe: ceKING mah kamu nak... :))

    @manusiahero: x( enak ajah minta dibayarin

    @Yolizz: nah loh kenapa namanya cuman muncul y doank, widih sok sibuk niy mbak yoliz :@

    @ROBI: nyoba ajah reivew2, dengan coba2 biar gak terlalu bosen ngeblog cuman ntu2 ajah.... :D

    @Haqie: lah kamu ntu tiru2 ajah dech.... hohohohoho

    ReplyDelete
  25. Selamat menonton dan bersenyum senum ria..

    ReplyDelete
  26. bused, posting jam berapa mak, kok uda rame, aku ketinggalan banyak, :((

    eh eh eh, it film aku cari cari sontreknya ga nemu, pengen denger......

    ReplyDelete
  27. berapa bayar ganti LCD? mahal tah????semoga masi ada sisa uang untuk nraktir aku makan, eh klo ga ada kan bisa minta emakmu, yg ... upss..... *menutup mulut* hiiii

    ReplyDelete
  28. mak, nanti klo posting lagi, dipagari ya postingannya biar ga ada kucing garong nyelonong X(

    berisik bgtttt

    ReplyDelete
  29. yaa sayang aku blm nntn t, duit cuma ckp buat transformer 2 ^^

    ReplyDelete
  30. tukeran link banner yuk mbak , klo udah hubungi aku ya mbak ..
    makasih ...

    ReplyDelete
  31. wah thanks yah udah dipasang link n follownya udah gantian saya follow. salam persahabatan.

    ReplyDelete
  32. Ceileeeh,lama absen,si malezzz bnt dah tukar template...bagus..neng templatenya!!

    ReplyDelete
  33. vit.... katanya pengin pasang gambar di koment kamu sendiri?
    contohnya kayak punyakun itu ya?
    kalo emaeng iya, ntar aku postingin aja caranya, gimana???

    ReplyDelete
  34. :? filmnya masih diputr di Indo ya Fit

    x( jadi kudu pulang dulu nih baru bisa nonton

    :( kok lama banget yah bulan ogos

    :f ampe capek yg nunggu eh msih sebulan lgi

    ::)) maaf fit komen gak jelas nih
    asli deh pengen nonton

    ReplyDelete
  35. wah ripiw pilem juga neh!!


    kayaknya bagus nih pilem... nonton ah entar.. supaya balance udah nonton yg western yg indo juga harus donk!! heiheiheie

    ReplyDelete
  36. ada Quiz dari aye tuh...
    sapa yang mau ikut, ayo segera dateng ke blog aye..

    prizenya keren...
    cepetan

    http://martriogandhi.blogspot.com/2009/06/tebakan-maut.html

    ReplyDelete
  37. @martrio: huwaduh udah kesana tapi masih mikir niy jawabannya :?
    @dwina: gpp gak jelas mbak, disini juga semuanya pada gak jelas kok orangnya... :))
    @nengaia: yupz ayo nonton neng, kudu dan wajib ntu :s
    @rizky: iya bentar masih sibuk niy, blogwalking udah jarang2 :(
    @masrio: udahan mas udah selesai ini dibuatin mas bibit, :x

    ReplyDelete
  38. @vitri: yah dirimu yang tiru2 aku......:)):)):)):))

    ReplyDelete
  39. hmmm.... :$ mamak vie mana yaa????

    ReplyDelete
  40. owalah haqie ini emang kudu dipentung-pentung kok x(

    aq masih hidup joe, tenang ajah aq bakalan klayapan kok :))

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com