25 Jun 2009

Zero to Hero

60

Dimana-mana yang namanya nol, zero, kosong atau apapun lah namanya itu berarti tanpa isi dan sangat tidak berguna. Seperti kaleng yang gak ada isinya pasti akan langsung dibuang, kecuali diriku yang suka sekali mengumpulkan kaleng kosong dengan alasan kasian kalau dibuang. Aku gak mau menjadi perwakilan dari pepatah "Habis manis, sepah dibuang." Tapi bukan urusan kaleng ataupun pepatah itu yang akan aku bahas disini. Tapi urusan dengan nol, zero, kosong, dan terserah lah apa ada istilah laennya.

Sekarang aku merasa seperti kosong, hampa, tak berisi. Tapi jangan dikira tubuhku gak ada isi darahnya loh, kalau gak ada mah bisa-bisa aku mayat hidup. Aku masih seperti dulu, vie_three yang suka sekali bercanda, vie_three yang lucu, vie_three yang imut a.k.a pendek. Tapi aku merasa ada yang berubah dalam diri ini, kosong, hampa, tanpa isi. Ya diriku seperti hampa, dan berada di titik nol.

Semua itu berawal dari perasaan yang dulu mencuat kembali, di senja hari pemikiran yang dulu pernah kukunci rapat-rapat bahkan ada passwordnya itu telah mencuat kembali. Itu disebabkan oleh berita dari salah seorang teman. "La, masih ingat sama 'pocong' (sebutan teman-teman SMKku pada seseorang)" Aku hanya tersenyum saja tapi jujur jantungku berhenti berdetak. Oke aku mencoba untuk bertahan dan tidak mengingatnya lagi, tapi ingatan-ingatan saat aku selalu melihatnya dari jauh terulang kembali. Hufzzz..... aku harus bertahan dan mencoba untuk menerima kenyataan karena saat ini aku sedang bersamanya.

Saat itu aku masih bisa bertahan, mencoba chatting-chattingan juga sama kumpulan orang-orang dududz. Tapi ternyata penyebab lainnya datang juga. Selama ini (mulai dari sekolah SMK) aku selalu memberikan les privat dan les tambahan di rumah bagi anak-anak sekolah Dasar sampai SMP. Dan tahun ini adalah tahun perpisahanku dengan profesiku ini yang biasanya kulakukan setelah pulang kerja. Kini aku harus berpisah dengan anak-anak les yang selama ini secara bergantian selalu menghiburku dan tidak sekalipun menyuruhku untuk bengong. Aku harus memilih diantara dua pilihan dan akhirnya aku memilih untuk memutuskan kontrak kerjaku sebagai guru les, sedih rasanya. Tapi itulah pilihan yang harus dihadapi, dan kini setelah pulang kerja aku hanya bisa bengong dan tanpa kuharapkan aku selalu teringat akan dia. Dia yang dulu selalu kuamati, dia yang selalu kuidam-idamkan, dia yang hanya ada di hatiku tanpa pernah dia tahu bahwa aku ini ada.

Terkadang aku muak dengan diri ini, kenapa harus berpikir yang dulu-dulu dan tidak bisa maju untuk berpikir yang lainnya. Apa mungkin itu dikarenakan aku jatuh, jatuh yang membuatku kaget dan gak bisa menangis sehingga aku hanya bisa bengong dan dalam kebengongan itu semua ingatanku tentangnya keluar lagi. Aku harus bisa bangkit, dan berpikir ke depan bahwa semua itu hanyalah masa lalu. Dia bukan untukku, dia gak cocok untukku, semua tentangnya harus bisa terkunci rapat-rapat. Dia harus enyah dalam pemikiranku.

Kata pepatah, "bersakit-sakit dahulu baru bersenang-senang kemudian." Jujur didalam lubuk hatiku daridulu sampai sekarang ini aku masih belum bisa mengambil maknanya. Tapi mungkin memang benar, kita harus terseok-seok dahulu baru kemudian akan mendapatkan kebahagiaan. Jadi teringat akan perkatan Suzuki Rin dalam komik Complex, "Untuk merasakan secuil kebahagiaan kita harus merasakan 1000 kesedihan dahulu, walaupun menyakitkan tapi kebahagiaan yang datang akan seperti angin gunung yang menerpa wajah ini."

Bahkan naruto yang dianggap ninja gagal saja bisa menjadi seseorang yang kuat dan kini mencoba untuk menolong temannya Sasuke dan melawan Orochimaru, dengan tekadnya yang konsisten untuk bisa menjadi hokage, kini naruto tidak dipandang sebelah mata. Sinichi Kudo yang sudah mengecil karena suatu obat yang diberikan komplotan penjahat saja bisa bersemangat dan yakin akan kembali seperti semula walaupun banyak rintangan menghadang. Ya aku harus kuat dan yakin bahwa aku bisa melewati ini semua, walaupun rintangan banyak menghadang dan walaupun saat ini banyak pandangan mata yang meremehkan, aku harus bisa yakin bahwa suatu saat nanti aku bisa diakui dan tidak diremehkan dan suatu saat nanti aku pasti bisa berkata pada dunia bahwa aku bisa melampaui semua ini. Walau mungkin semua itu ada pengorbanan, aku harus bisa bahkan jika memang yang dikorbankan itu adalah perasaanku.

Mencapai titik nol ataupun zero terkadang bikin orang jadi tak bersemangat dan merasa putus asa, tapi aku harus bisa melewati ini semua. Untuk saat ini aku memang masih belum ada semangat dan untuk sobat blogger yang mungkin sudah memasang linkku tapi belum aku pasang disini tolong pemberitahuannya. Bahkan karena penurunan yang anjlok ini aku harus pending semua ide yang sudah berkecamuk dalam otakku. Maaf ya teman-teman kalau tulisan ini gaje alias gak jelas sama sekali.

PS: Tulisan ini hanya untuk mengosongkan apapun yang mengganjal dalam diri ini dan judul diatas seperti nama band di Surabaya, Zero to Hero. Aku berharap mulai detik ini yang dimulai dari zero lagi aku bisa menggapai hero (pahlawan). Beberapa hari yang lalu aku dapat kabar bahwa blog ini dapat PR 3 dari google, tapi sampai saat ini aku bingung manfaatnya apa??? Ada yang tahu???

60 comments:

  1. kalau titik nol sama cewek yang mana yah?

    ReplyDelete
  2. Oh yah Fit,.... blog kamu sekarang udah PR3 yah?

    ReplyDelete
  3. hmmm...jadi inget buku perempuan di titik nolnya Nawal El Sadawi :P *gak nyambung sih

    ReplyDelete
  4. waduh..rame-rame ganti dekorasi rumah kayaknya ya??

    ReplyDelete
  5. hihihi... yess... semangat mak... update terus blognya biar nggak turun ok... hihihi...

    ReplyDelete
  6. ehhh nyepamm di lanjutkan besok ahh...

    mo pulang soale hihihi...

    ReplyDelete
  7. ehhh mumpung masih sempet...

    nyepamm yang ketigaxx...

    yess....

    ReplyDelete
  8. Berpikir untuk maju itu akan lebih baik, jadi bersemangatlah, buanglah sesuatu yang membuat kita terhambat untuk maju kedepan!

    ReplyDelete
  9. wah selamat yoh udah PR 3

    ReplyDelete
  10. wah rumah baru neeeeeeh....tambah seger ajah buuuk

    ReplyDelete
  11. manfaatnyah jelas blog anda udah agag terkenal dund...aku malah tak check kog N/A gemana neeeeh

    ReplyDelete
  12. myepam ahhhh...biar top komeng nya balap si kutu kucing hehehehehe maap bang zujoe

    ReplyDelete
  13. klo ZERO to ZERO

    saya sangat tidak setuju

    karena itu bukan zero to zero

    tapi zero to....??? apalah istilahnya yang penting ada isinya

    perubahan dari tidak ada menjadi ada, bukan zero kan?

    mungkin Sobat sedang mengalami masa2 goncangan yang menurut saya itu hal yang normal, untuk memulai hidup baru yang berubah dari sebelumnya.

    oh ya, PR itu banyak fungsinya, diantaranya untuk $$$$ :D, tertarik?

    he he he

    ReplyDelete
  14. Ada yang aneh diblog ini apa ya... hee... weh PR 3.. google baik lagi...

    zero akan seperti manusiahero whauaah..

    ReplyDelete
  15. setiap orang pasti harus memilih. krn hidup itu penuh pilihan. btw, selamat ya naik kelas.

    ReplyDelete
  16. Gelap bgt ya buuk, kagak keliatan tulisannya! Wajib d lakukan dr 0 ke 10. Br nambh semangat dan lbh baik lg tentux...

    ReplyDelete
  17. hooooohh... fit,, ini kesamaan cerita yg ga sama yah?! (hehe,, bingung kan) :p

    wew,, PR nya 3 yah?! keren neh!! hayo makin rajin ngeblog biar ga drop PR nya :)

    ReplyDelete
  18. PR tinggi membuat nilai tawar untuk ripiu, sell link makin tinggi juga....

    Selamat ya...dah kelas 3 sekarang..he..he...

    Beban yang teramat memberatkan memang perlu dikosongkan, agar dapet narik lagi....kata mang ucup, sopir truk pasir sebelah rumah....

    ReplyDelete
  19. Weks....Baru ngeh...ini sang putri pe-MALEZZ toh...?? Ganti baju neng...??

    ReplyDelete
  20. wah jangan merendah dengan mengatakan dirimu imut donk vit, hehehehe imut apa amit ya :D

    selamat buat PR nya, buat dijual donk fit PR nya

    Saya juga mau jadi hero ah, setelah sekian lama jadi tukang ngompol,,, (lha ?)

    ReplyDelete
  21. Vit... rumahnya makin gelap, mataku sampe sakit melototin tulisan kamu.

    ReplyDelete
  22. Hehehe... becanda Vit..
    Selamat ya buat pr tiganya...
    Rumah barunya bagus buangeet inih... hasil karyamu ya Vit?

    ReplyDelete
  23. Semangat ya mumpung masih muda...

    ReplyDelete
  24. kosong adalah isi, isi adalah kosong---kata tong sam cong----wekzz, gak nyambung tenan...

    titik nol katanya merupakan titik balik bagi seseorang, artinya saat dimana seseorang telah menemukan jati dirinya, sehingga bisa berubah total dari masalalunya-katanya lagi-

    PR 3, wah naik kelas neh, Selamat Y dan terus semangat...

    ReplyDelete
  25. iiii...waww.... dpt PR 3 dr google...
    selamat ya mbak viethree.... ^_^

    tp sayang, aku jg belum tau apa manfaatnya... mgkn org2 byk mw naro iklan di blog mbak.... semoga aja...

    ReplyDelete
  26. Woww..

    Ganti template yah? tp kok rada aneh yah? ap di CPUku ini yg keliatan aneh? coz background artikelnya warna item, sulit bacanya..

    Ati2 mbak fit, jadi banyak SPAM buat cari backlink..

    Apa lagi blognya mbak fitri dofollow

    ReplyDelete
  27. memang kita harus melangkah terus ke depan, tapi Bung karno bilang "jangan sesekali melupakan sejarah" alias jangan melupakan masa lalu. yg dibutuhkan mungkin menganggapnya biasa, walau susah, apalagi yang bikin ser... ser... ser... ser...

    ReplyDelete
  28. btw, moga aku ga masuk kumpulan orang dududz itu yak, :P

    ReplyDelete
  29. zero ya, kemarin nyoba minuman zero sugar, enak tuh, mayan dah ga nambah gula darah, walau pun sia sia kr waktu bikin teh gulanya udah sekilo, hiii

    ReplyDelete
  30. mau BW BW dulu ya vit, thatahaaa

    ReplyDelete
  31. aku udah komen disini belum sih??

    ReplyDelete
  32. aku juga dah komen disini belum sih??

    ReplyDelete
  33. Fiiiiiiiiiiiiiiiiit... kamu dimana??????????

    ReplyDelete
  34. berubah lagi????????? kayak Power Ranger yah...

    ReplyDelete
  35. hmmm... mungkin beda css-nya mak...
    emang setiap template punya css tersendiri btw template yang ini keren nih... jadi seger ngeliatnya...

    ReplyDelete
  36. haduuuuuhhhh selesai juga akhirnya... akan aq usahain biar template ini yg akan aq pake selamanya.... huhuhuhuhuhu

    ReplyDelete
  37. hmm.. apa yah vie? aku juga bingung mau komeng apa.. kepalaku lagi buntu nih,, semoga aku bisa jadi ZERO TO HERO yah!!

    yuk berusaha sama-sama...


    GANBATTE!! <- kate neng yolizz ;p

    ReplyDelete
  38. duuuut...aaah legaaa...keluarkan semua beban pikiran

    ReplyDelete
  39. surabaya kota perjuangan vit.. so, berjuang ya!? [apaan sih..hehe...]
    yang pnting smangadh ae...

    ReplyDelete
  40. nice story, vit...
    Ouw, ini yang kamu bilang tadi siang???
    Aku juga ganti lho...

    ReplyDelete
  41. wah selamat uda PR3, tinggal monetize blog aza, biar ada penghasilan, tanya itik bali, dia jagonya terutama maslaah paid review. duitnya lumayan gede lho.

    Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Rusli Zainal Sang Visioner | Rusli Zainal Sang Visioner

    ReplyDelete
  42. Vie... password hati kamu gak kombinasi kalee... hehhee... mo ngucapin selamat nihh PR dah 3... tambah fresh template nya...

    ReplyDelete
  43. test gaje >> x( x( x( x( x( << gaje test

    ReplyDelete
  44. maaf ya OOT dulu, entar baru komen. mau bagi info nie. ikutan kontes review alnect computer yuk. mayan lo berhadiah laptop, netbook, digicam, modem HSPDA, dan ratusan flashdisk.

    ReplyDelete
  45. PR3 merupakan senjata ampuh untuk mendukung blog2 yang sedang mengejar kata kunci tertentu untuk menjadi yang terdepan di mesin pencari google. saya engga nolak kok kalao dikasih link dukungan kontes SEO hehehe *ngarep*

    ReplyDelete
  46. yups belajarlah dari naruto...heheheheheheheh....btw selamat rumah baru nya.....
    untuk pr 3 nya aku juga nggak tahu untuk apa...kekekekeke

    ReplyDelete
  47. selamat atas peresmian rumah barunya..kayaknya lagi musim bedah rumah nih

    ReplyDelete
  48. nyoba ach.... :k: :o: :a:

    ReplyDelete
  49. :o: hihihi... kalo adminnya nggak bisa make emo ya hohoho... udah mak relain ajah... :k:

    ReplyDelete
  50. zujoe ta'pentung kamu.... :i: :n:

    ReplyDelete
  51. coba test pake url... jangan make profile

    ReplyDelete
  52. emang yang pertama dah di coba dan berhasil?

    ReplyDelete
  53. selamat ah dah PR3 :))

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com