13 Jun 2009

Oh Kamera Idaman Alnect Computer

21

Sore ini aku diajak lagi sama kakak untuk jalan-jalan sore, gak tahu mau diajak jalan-jalan kemana. Sepeda Motor kesayangan kakak membelah aspal yang berdebu, kututup hidung dan mulutku dengan saputangan putih nan bersih. Acara jalan-jalan sore ini sekarang menjadi ritual tersendiri antara diriku dan kakak, itupun kami lakukan secara gak langsung. Awalnya aku cuma ingin diantar kakak untuk membeli komik Detective Conan koleksiku, darisitu aku jadi terbiasa pergi bersama kakak pas sore hari. Dan kebiasaan jalan-jalan itu kebanyakan menuju ke gramedia tempat buku-buku dan para komik berkumpul.

Sesampainya di Gramedia, aku dan kakak akan langsung menuju ke tempat BUKU BARU. Jika disitu ada komik koleksi kita nongkrong, pastinya akan langsung kita ambil dan pergi ke kasir. Tapi sore ini kayaknya kosong, tak ada satupun komik yang kita koleksi ada disini. "Mungkin belum datang," asumsi kakak akhirnya. Hufzzz..... aku anya menghela napas.

"Sekarang mau kemana nih enaknya?" tanya kakak padaku. Aku hanya menggeleng kepala, tak tahu enaknya kemana. Aku sudah gak mood lagi untuk kemana-mana, karena setiap pojokan yang kulihat banyak sekali beberapa pasangan yang sedang jalan-jalan, jadi ngiri kan?! Sedangkan aku malah jalan-jalan bersama kakak yang juga kenyataannya kakakku ini sedang jomblo. "Yaudah muter-muter yuuukkkk, mumpung udah disini." ujar kakak akhirnya. Kamipun mulai jalan-jalan di salah satu Mall terkemuka di Kotaku ini.


Bermacam-macam manusia yang kutemui, kadang kalau capek kita berhenti disalah satu stand toko dan melihat-lihat barang yang ada disana. Sampai disaat kecapekan ini datang pas didepan sebuah toko Alnect Computer, di etalase toko itu masih jelas terlihat sebuah benda yang selama ini hanya menjadi khayalanku. Kuamati persis didepan kaca etalase Kamera Canon PowerShot SX10 IS yang dengan gagahnya berada di toko elektronik itu. Aku sudah tak peduli dengan sekelilingku karena sudah 2 minggu ini aku gak melihat Kamera Canon ini karena kesibukanku untuk tidak berjalan-jalan sore.Kamera yang mempunyai bodi berat dan besar ini jadi semakin seksi dimataku. Aku sangat ingin memegangnya.

http://www.alnect.net/products.php?/10/56/120/194/Gadget/Digital_Camera/Canon/Kamera_Canon_PowerShot_SX10_IS

"Pit, ngapain? Ayo jalan." kaget kakakku membuyarkan lamunanku terhadap Kamera Canon PowerShot SX10 IS impianku itu. "Kamu pengen?!" kata kakak padaku yang tidak lekas-lekas beranjak pergi. Aku tetap tak bergeming dan hanya memandang lekat-lekat kamera itu. Dan kulihat ternyata ada yang berubah dari Kamera Canon PowerShot SX10 IS itu, harganya yang Rp. 5.195.000 telah dicoret dan diganti dengan harga Rp. 4.995.000, berarti diadakan BIG SALE.

"Kamera ini mempunyai resolusi maksimal 10.0 million pixels dengan bodi yang cukup kokoh dan memberi kesan tangguh." kudengar samar-samar suara penjaga toko Alnect Computer ini. Ternyata penjaga itu sedang memberi penjelasan kepada seorang anak dan bapak yang kelihatannya cukup berada, pakaian yang mereka pakai semua bermerek. "Boleh saya lihat-lihat dulu." ucap bapak dari anak tersebut. Sang penjaga itu tersenyum dan mengambil Kamera Canon PowerShot SX10 IS impianku itu lalu memberikannya pada bapak itu yang kemudian memegang-megang Kamera yang sangat kusayangi.

"Berat juga yach?" kata bapak itu sambil menimang-nimang Kamera Canon PowerShot SX10 IS. "iya pak, dimensinya itu 124.0 x 88.3 x 86.9 mm dengan berat 560 gram." ujar Sang penjaga toko lagi. Aku mengendap-endap masuk ke toko itu dan mengambil brosur yang ada didepan toko Alnect Computer itu, tanpa kuduga anak dari bapak yang memegang Kamera itu melihatku, seorang cowok yang mungkin masih SMP. Ach, aku tak peduli. Kuambil brosur itu dan kubaca semua yang ada di brosur itu.

Kamera Canon PowerShot SX10 IS
10.0 MegaPixels, 20x Wide Optical Zoom, Optical Image Stabilizer, Super Macro 0cm, Ulta-Sonic (USM) & VCM Technology, Servo AF, Face Detection Technology (AF/AE/FE/WB), Face Select and Track, 2.5" Vari-Angle LCD, Motion Detection Technology, Digic IV Image Processing, Intelligent Contrast Correction. Zoom Capability 20x Optical Zoom + Approx. 4x Digital Zoom, LCD Display 2.5'' TFT Color vari-angle LCD with wide viewing angle (Effective dots: Approx. 235,000 dots).

"Pit!!! kamu itu, ayo pergi." Aku yang sedang sibuk membaca brosur ini langsung mencelat mendengar suara kakakku. "iya." ucapku akhirnya, brosur itu pun kumasukkan ke saku celana. Sekelebat lagi kulihat didalam toko itu, sang bapak dan sang anak telah menyerahkan uang kepada Penjaga toko itu. "Ayo kok..." kakakku yang sudah gak sabar itu akhirnya menyeret tanganku untuk cepat-cepat pergi dari toko ini.

"Nanti kamu bisa belajar biar bisa jadi wartawan handal." kudengar ucapan sang bapak terhadap anaknya itu yang kini berjalan didepanku. Oh, sang anak mempunyai cita-cita untuk menjadi wartawan handal, berarti sama dong sama aku. Tapi sayang aku gak punya Kamera itu, bahkan Kamera Canon PowerShot SX10 IS yang sudah menjadi impianku dan anya bisa kuamati tubuhnya dari luar kaca etalase selama 3 bulan ini telah berada di tangan anak laki-laki SMP itu. Aku berharap semoga Kamera Canon PowerShot SX10 IS itu akan menjadi sangat berguna ditangan anak itu, dan semoga dia bisa menggapai cita-citanya, ujarku dalam hati.

Mungkin masih ada yang mau berminat ikutan kontes???
Hadiahnya menarik loh :
* 1 Unit Notebook Acer Aspire
* 1 Unit Netbook Advan A1N70T
* 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
* 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
* 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
* 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Alnect computer Blog Contest


PS: cerita ini ditulis atas pengalaman yang terjadi oleh sang penulis, nama dan tempat hanya disamakan dengan situasi dan kondisi saat ini.

21 comments:

  1. Prom0si truz. . .ayu mak bjuang demi leptop

    ReplyDelete
  2. jadi ngiler liat kamenya yah fit?
    percaya deh,... lebih dari itu kamu bisa dapet nantinya.

    ReplyDelete
  3. wew.. lanjuuuttt terus :D

    semangat!!

    ReplyDelete
  4. Aku baru mampir ngevote kamu fit di Top Global Site,.... mari saling ngevote.

    ReplyDelete
  5. rame2 ngRepiew nih
    aku juga kepikat samaa nih kamera lho??
    heheheheh

    ReplyDelete
  6. mantap vie..reviewnya..moga sukses ya..

    ReplyDelete
  7. Siiiip fitria handayani....hehehehe..
    moga menang ya...buwel doain...

    ReplyDelete
  8. teruskan mak perjuanganmu....

    aku sepenuh hati mendukungmu daripada benjut??!

    ReplyDelete
  9. salam kenal aja neh blog yang bagus

    ReplyDelete
  10. asikkkk repiuw terus fit...
    biar menang ntar kalo menang bagi-bagi yah..
    bagi cerita juga gak papa...
    ehhhehe
    hadiah utamanya acer aspire yah
    wuiiiihhh...

    ReplyDelete
  11. judulnya tu salah fit, yg bener oh mie pangsit idamanku.hahahahah..

    ReplyDelete
  12. cuma bisa ngiler sayah heheheheh

    ReplyDelete
  13. wah aku dukung deh mudahan menang review terus :D

    ReplyDelete
  14. keren euy... kameranya 10MP.. bersih kali tu ya...
    aku hrs krj dulu buat beli itu, hehehe...

    ReplyDelete
  15. cie..yang rajin review..

    ReplyDelete
  16. masih tetap semangat nih!! bagus2.. tak dukung selalu

    ReplyDelete
  17. Gudlak and smoga berhasil. Acer emang bikin kita ngiler, seksi abis, untung aja aku wis punya.

    ReplyDelete
  18. jadi ngiler pengen DSLR..

    ReplyDelete
  19. kamera idaman masih mangkal nih,....aku juga mau.

    ReplyDelete
  20. hampir lupa ngevote kamu hari ini...

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com