29 Jun 2009

Jalan-jalan dan KING

44

Sebenarnya udah daritadi mau nulis postingan tapi kok ya waktuku terlalu sempit buat nulis postingan, daritadi sibuk ini-itu sambil sesekali nyicil blogwalking.... Baru dech setelah adzan dhuhur aku baru bisa nyantai dan melanjutkan menulis postingan ini walau sambil makan.

Kemaren pergi ke WTC di Kota tercinta untuk servis HP yang rusak LCD-nya, dan untung ajah langsung jadi dan gak pakai lama. Tapi karena emang niat awal servis sambil nonton film KING di bioskop akhirnya saat HP diservis, aku dan kakak langsung pergi ke Mall disebelahnya dan langsung menuju ke tempat bioskopnya. Disana liat-liat dan langsung memilih KING yang ditayangkan di Studio 3, widiiihhhh di belakang tuch studionya. Rencana sech mau nonton jam 12 tapi ternyata karena ada saudara yang liburan di surabaya dan menginap dirumahku akhirnya kita baru bisa berangkat pukul 1.00 siang, dan nonton pukul 2.00 siang. Alamat menunggu 1 jam dech di lobi, camilan yang seharusnya diperuntukkan untuk menonton akhirnya kandas sudah masuk ke perutku saat acara penungguan itu.

Jam 2.oo teng-teng pintu sudio dibuka, siap-siap masuk dan menonton. Sayang camilannya sudah habis duluan pas kelamaan nunggu tadi, alamat nontonnya cuman diem ajah dech. Awalnya sih kukira film ini menceritakan tentang Liem Swie King dan sejarahnya, tapi ternyata bukan. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Guntur dalam meraih cita-citanya seperti Liem Swie King ini. Ayah Guntur yang dimainkan oleh Mamiek sang pelawak sangat keras dalam mendidik dan melatih Guntur agar bisa menjadi seperti Liem Swie King.

Persahabatan antara Guntur dan Raden pun sangat menarik dan lucu, Raden yang tinggal bersama neneknya ini punya banyak ide tapi gak ada yang bener. Saat-saat terlucu adalah ketika Guntur ikutan Lomba bulutangkis sekelurahan itu, Raden mengatakan bahwa didalam piala itu ada uangnya dengan analisa bahwa Liem Swie King memegang piala dengan senyum lebar dan Liem Swie King pernah difoto didepan mobil yang dianggap Raden mobil itu bisa ia beli dari uang yang ada di piala tersebut. Tapi kenyataannya memang piala tersebut gak ada uangnya, walaupun Guntur memenangkan lomba bulu tangkis itu tapi dia gak merasa bahagia. Bahkan raket yang dia pinjam dari Mas Reno (Aryo Wahab) rusak, senarnya putus. Dengan ide dari Raden yang ngawur mulai dari mengganti senar raket dengan senar gitar, lalu menggantinya dengan talinya balon. Benar-benar lucu dan kocak.

Tapi sungguh mengharukan ketika ternyata Guntur tahu bahwa Bapaknya sangat menyayanginya, bapaknya yang berusaha untuk meminjam raket pada Mas reno dengan jaminan TV satu-satunya di rumahnya. Walaupun keras dan sering menghukum Guntur tapi toh sang Ayah sangat menyayanginya. Saat dia tanpa banyak bicara lansung mengganti ban sepeda Guntur yang bocor karena ulah teman klubnya. Saat Raden dan Michelle berjuang demi Guntur agar bisa daftar di klub Bulutangkis dengan mengamen mengumpulkan uang untuk pendaftaran Guntur, sungguh persahabatan yang murni. Dan saat-saat dimana Guntur berjuang mati-matian di Kudus agar bisa menjadi juara.

Film ini memang benar-benar keren dan sangat pantas untuk ditonton ketika liburan panjang seperti ini. Dijamin gak akan merasa menyesal jika kalian menonton film ini. Banyak hal yang kuketahui ketika aku menonton film ini. Dengan bahasa indonesia dan bahasa jawa yang dipakai di film ini, tapi sungguh membuat orang yang menonton bakalan terpukau. Karena aku gak sepintar teh Linda dalam review film, tapi film ini emang keren dan patut diacungi jempol. Karya Anak Bangsa yang patut diberi pujian. Aku memang gak tahu masalah Bulutangkis, tapi lewat film ini aku jadi semakin mencintai Negara Indonesia.

Menonton film ini gak akan menguras airmata ataupun pikiran untuk merenung, tapi dijamin anda akan merasa puas dan keluar dari Studio Bioskop dengan senyuman. Semangat Guntur dan persahabatan yang murni, serta kasih sayang seorang Bapak pada anaknya membuat diriku semakin bersemangat. Kapan lagi yach ada film seperti ini.

27 Jun 2009

Jika Bosan melanda

37

Setiap orang pasti pernah ngerasa bosan, lantas gak semangat dan rasanya menjadi orang yang paling buruk nasibnya. Gak pa-pa sech hal seperti itu sangat wajar sekali. Hidup ini kan berputar terus seperti roda, nah kadang ada saatnya kita merasa mempunyai semangat yang menggebu-gebu dan ada kalanya juga semangat itu kendor molor seperti celana kolor. Lalu apa yang harus kita lakukan???

Gak jarang aku pun juga begitu, kan aku juga manusia. Beda dengan Zujoe yang kucing kutuan, hehehehehe. Jadi aku juga pernah merasa gak semangat sama sekali, apalagi saat ketika ada masalah yang datang silih berganti. Jujur rasa semangat itu akan semakin kendor dan molor ketika banyak masalah yang menghadang, padahal jelas-jelas masalah itu datang karena kita sendiri. Kadang kita merasa masalah itu sangat sepele dan menggampangkan masalah tersebut, padahal jelas-jelas kita harus menyelesaikannya.

Okeh saat ini emang postinganku sering gak terarah, karena emang bener kebosanan sedang melandaku, rasa mellow ini gak akan mau pergi kalau aku gak makan melon, dan sampai sekarang aku belum makan melon. Ada yang berbaek hati membelikan melon untukku??? hohohoho

Dan ketika perasaan bosan itu melanda, biasanya setiap orang pasti akan mencoba berbagai cara untuk memunculkan kembali perasaan semangatnya atau disebut mood. Emang cara tiap orang itu berbeda-beda, tapi gak ada salahnya toh kita saling sharing. Dan ini adalah cara seorang yang imut dalam menyikapi rasa bosannya:

1. Saat sudah ngerasain ada gejala-gejala bosan itu melanda biarkan dulu perasaan itu datang dan rasakanlah, toh itu adalah anugerah karena kita masih bisa merasakan perasaan bosan itu.

2. Jangan terus-terusan untuk merasakannya, karena bisa-bisa diri ini akan digerogoti sedikit demi sedikit olah rasa bosan itu, cepat pikirkan tindakan apa yang harus kita lakukan.

3. Coba ganti kebiasaan kamu yang biasanya. Misal biasanya bangun tidur langsung mandi, coba ganti bangun tidur langsung makan dulu baru dech mandi.

4. Ketika kamu sudah merasa tergerogoti oleh si rasa bosan ini, rasa semangatmu akan hilang dan kamu jadi malas untuk ngapai-ngapain. Ngeblog malas, buka facebook malas, blogwalking malas, bahkan eek ajah malas. Parah bener kan?

5. Biasanya tiap orang ada saran jika bosan melanda lakukan hobbymu, aku juga pernah melakukannya. Tapi sayang gak bisa karena hobbyku adalah memporakporandakan sesuatu, nah gak mungkin kan aku melakukannya. Apalagi yang punya hobby membunuh, duuuhhh makin gak mungkin donk dilakukan.

6. Maen game?? ehmm bisa juga, aku juga mencobanya loh... walaupun yang ada terasa malah semakin bosan.

7. Gangguin orang-orang?? Bisa ternyata. Dengan cara ini sedikit membantu loh... Misalnya kamu gangguin bos kamu, niscaya kamu akan mendapatkan anugerah terindah dan gak bisa melihat boss kamu lagi. hehehehe

8. Tapi cara nomer 7 masih bisa dilakukan loh, bisa ajah dengan cara mengganggu teman-teman kita didunia maya. Yang ini dijamin aku udah ngalaminnya dan berhasil, apalagi kalau sampai gangguin teman-teman yang dududz....

9. Jangan dikira kalau bosan terus gak mau maen facebook itu hal yang gampang, sejujurna dengan maen facebook bisa seru-seruan loh.... bisa maen kuis-kuis dan gamenya.

10. Dan untuk maen facebook sendiri ternyata darisitu aku nemuin cara untuk menumbuhkan rasa semangatku ini lagi.

Yupz, setelah kebosanan melanda aku maen-maen di facebook dan mencoba untuk membuat kuis sendiri dan kalau ada yang mau nyoba di facebook bisa langsung menuju disini http://apps.facebook.com/intip-sifatmu-bababe/

Eh kayaknya gak nyambung lagi niy ya abisnya saat aku nulis postingan ini aku juga diculik sama si nchi buat conference di Ym, olala alamat aku gak konsen lagi dan jadinya malah ngawur gini. Ya yang jelas, saat kebosanan melanda berilah jeda waktu barang satu menit dan kasih kesempatan untuk menghirup napas dalam-dalam tapi jangan sampai gak dikeluarin loh dan merenung adalah hal yang tepat ketika diri kita merasa bosan. Haduh udah dech makin gak jelas kayaknya, gara-gara kumpulan orang dududz ini.

PS: Ma[ng]ap belum bisa blogwalking, dan kayaknya nyicil blogwalkingnya besok dech.... duuuhhh sebel niy huruf 'd'nya sulit banget diketik. dasar dududz.... hufz. eh iya coba-coba kuisku yak, aku juga mau nyoba buat kuis lagi yang lebih gila. hohohoho. Ach lagi nyari pangsit eh salah wangsit buat nulis review lagi niy, hehehehe

25 Jun 2009

Zero to Hero

60

Dimana-mana yang namanya nol, zero, kosong atau apapun lah namanya itu berarti tanpa isi dan sangat tidak berguna. Seperti kaleng yang gak ada isinya pasti akan langsung dibuang, kecuali diriku yang suka sekali mengumpulkan kaleng kosong dengan alasan kasian kalau dibuang. Aku gak mau menjadi perwakilan dari pepatah "Habis manis, sepah dibuang." Tapi bukan urusan kaleng ataupun pepatah itu yang akan aku bahas disini. Tapi urusan dengan nol, zero, kosong, dan terserah lah apa ada istilah laennya.

Sekarang aku merasa seperti kosong, hampa, tak berisi. Tapi jangan dikira tubuhku gak ada isi darahnya loh, kalau gak ada mah bisa-bisa aku mayat hidup. Aku masih seperti dulu, vie_three yang suka sekali bercanda, vie_three yang lucu, vie_three yang imut a.k.a pendek. Tapi aku merasa ada yang berubah dalam diri ini, kosong, hampa, tanpa isi. Ya diriku seperti hampa, dan berada di titik nol.

Semua itu berawal dari perasaan yang dulu mencuat kembali, di senja hari pemikiran yang dulu pernah kukunci rapat-rapat bahkan ada passwordnya itu telah mencuat kembali. Itu disebabkan oleh berita dari salah seorang teman. "La, masih ingat sama 'pocong' (sebutan teman-teman SMKku pada seseorang)" Aku hanya tersenyum saja tapi jujur jantungku berhenti berdetak. Oke aku mencoba untuk bertahan dan tidak mengingatnya lagi, tapi ingatan-ingatan saat aku selalu melihatnya dari jauh terulang kembali. Hufzzz..... aku harus bertahan dan mencoba untuk menerima kenyataan karena saat ini aku sedang bersamanya.

Saat itu aku masih bisa bertahan, mencoba chatting-chattingan juga sama kumpulan orang-orang dududz. Tapi ternyata penyebab lainnya datang juga. Selama ini (mulai dari sekolah SMK) aku selalu memberikan les privat dan les tambahan di rumah bagi anak-anak sekolah Dasar sampai SMP. Dan tahun ini adalah tahun perpisahanku dengan profesiku ini yang biasanya kulakukan setelah pulang kerja. Kini aku harus berpisah dengan anak-anak les yang selama ini secara bergantian selalu menghiburku dan tidak sekalipun menyuruhku untuk bengong. Aku harus memilih diantara dua pilihan dan akhirnya aku memilih untuk memutuskan kontrak kerjaku sebagai guru les, sedih rasanya. Tapi itulah pilihan yang harus dihadapi, dan kini setelah pulang kerja aku hanya bisa bengong dan tanpa kuharapkan aku selalu teringat akan dia. Dia yang dulu selalu kuamati, dia yang selalu kuidam-idamkan, dia yang hanya ada di hatiku tanpa pernah dia tahu bahwa aku ini ada.

Terkadang aku muak dengan diri ini, kenapa harus berpikir yang dulu-dulu dan tidak bisa maju untuk berpikir yang lainnya. Apa mungkin itu dikarenakan aku jatuh, jatuh yang membuatku kaget dan gak bisa menangis sehingga aku hanya bisa bengong dan dalam kebengongan itu semua ingatanku tentangnya keluar lagi. Aku harus bisa bangkit, dan berpikir ke depan bahwa semua itu hanyalah masa lalu. Dia bukan untukku, dia gak cocok untukku, semua tentangnya harus bisa terkunci rapat-rapat. Dia harus enyah dalam pemikiranku.

Kata pepatah, "bersakit-sakit dahulu baru bersenang-senang kemudian." Jujur didalam lubuk hatiku daridulu sampai sekarang ini aku masih belum bisa mengambil maknanya. Tapi mungkin memang benar, kita harus terseok-seok dahulu baru kemudian akan mendapatkan kebahagiaan. Jadi teringat akan perkatan Suzuki Rin dalam komik Complex, "Untuk merasakan secuil kebahagiaan kita harus merasakan 1000 kesedihan dahulu, walaupun menyakitkan tapi kebahagiaan yang datang akan seperti angin gunung yang menerpa wajah ini."

Bahkan naruto yang dianggap ninja gagal saja bisa menjadi seseorang yang kuat dan kini mencoba untuk menolong temannya Sasuke dan melawan Orochimaru, dengan tekadnya yang konsisten untuk bisa menjadi hokage, kini naruto tidak dipandang sebelah mata. Sinichi Kudo yang sudah mengecil karena suatu obat yang diberikan komplotan penjahat saja bisa bersemangat dan yakin akan kembali seperti semula walaupun banyak rintangan menghadang. Ya aku harus kuat dan yakin bahwa aku bisa melewati ini semua, walaupun rintangan banyak menghadang dan walaupun saat ini banyak pandangan mata yang meremehkan, aku harus bisa yakin bahwa suatu saat nanti aku bisa diakui dan tidak diremehkan dan suatu saat nanti aku pasti bisa berkata pada dunia bahwa aku bisa melampaui semua ini. Walau mungkin semua itu ada pengorbanan, aku harus bisa bahkan jika memang yang dikorbankan itu adalah perasaanku.

Mencapai titik nol ataupun zero terkadang bikin orang jadi tak bersemangat dan merasa putus asa, tapi aku harus bisa melewati ini semua. Untuk saat ini aku memang masih belum ada semangat dan untuk sobat blogger yang mungkin sudah memasang linkku tapi belum aku pasang disini tolong pemberitahuannya. Bahkan karena penurunan yang anjlok ini aku harus pending semua ide yang sudah berkecamuk dalam otakku. Maaf ya teman-teman kalau tulisan ini gaje alias gak jelas sama sekali.

PS: Tulisan ini hanya untuk mengosongkan apapun yang mengganjal dalam diri ini dan judul diatas seperti nama band di Surabaya, Zero to Hero. Aku berharap mulai detik ini yang dimulai dari zero lagi aku bisa menggapai hero (pahlawan). Beberapa hari yang lalu aku dapat kabar bahwa blog ini dapat PR 3 dari google, tapi sampai saat ini aku bingung manfaatnya apa??? Ada yang tahu???

22 Jun 2009

Kemelut di tengah rintik hujan

42

Jika aku memohon agar jangan dihentikan hujan ini, apa aku salah? Aku tau jika hujan gak berhenti, banjir akan melanda. Tapi saat ini aku gak ingin hujan ini berhenti, aku ingin terus merasakannya, merasakan tiap tetes airnya membasahi relung hatiku, merasakan hawa sejuk yang merembes di dinding batinku. Aku takut jika hujan ini berhenti, perasaan yang aku rasakan saat ini pun ikut berhenti.

Aku juga berharap, hujan bisa menyampaikan perasaanku padamu, perasaan yang selama ini kupendam dari cintamu. Aku selalu pintar menyembunyikan perasaan ini, tapi setiap hujan turun perasaan itu selalu mendobrak pintu hatiku dan ingin keluar. Benar, aku mencintaimu saat kau tanyakan apakah aku mencintaimu. Dan memang benar aku menyayangimu saat kau tanyakan apa aku menyayangimu. Tapi saat itu aku menjawabnya dengan bibirku, bukan dengan perasaanku. Aku selalu menghindar saat kau mencaritau kebenaran akan perasaanku.

Apa kau merasakannya? Merasakan perasaan yang sudah kusembunyikan darimu. Apa kau tau apa yang kusembunyikan? Aku menyembunyikan perasaanku yang sebenarnya. Aku mencintaimu di bibirku, tapi cinta yang ada di perasaanku telah direnggut olehnya. Ya, dialah yang telah mencuri cinta ini yang sebenarnya lebih pantas kuberikan untukmu. Aku memang menyayangimu, tapi sayang ini hanya bisa kuucapkan lewat bibir tanpa pernah masuk ke relung hatiku. Apa kau sudah merasakannya, ungkapan sayang yang terasa hambar?

Saat ini ketika hujan turun, ingatan akan dia terulang kembali. Ketika pertama kalinya aku melihatnya, ketika aku menabraknya, dan ketika aku memperhatikan segala tingkah polahnya. Aku gak ingin hujan berenti, karena aku ingin terus mengenangnya dalam hati. Maafkan aku, bukannya aku menghianatimu. Tapi sejujurnya dialah yang pertama kalinya mencuri seluruh hati dan perasaanku. Saat denganmu, aku selalu berharap bisa bersamanya seperti aku yang bisa bersamamu. Saat kebosanan melanda, aku selalu mengingatnya, mengingat semua kenangan tentangnya. Saat aku patah semangat, aku selalu menyebut namanya dalam hati. Dan saat aku bersedih, aku selalu ingat bahwa ada cinta di hatiku untuknya. Maaf, tak sekalipun aku mengingatmu. Bukannya aku jahat atu tidak mencintaimu, bukankah sudah kubilang aku mencintaimu….. dalam bibirku.

Aku tau kau selalu berusaha membuatku bahagia, tapi kebahagiaan ini sejujurnya hanya untuknya. Memang aku tersenyum, tapi tahukah kamu senyumku hanya senyum kehormatan, aku menghormatimu yang selalu berusaha membahagiakan aku. Tapi sekali lagi aku minta maaf, aku hanya bisa bahagia dan akan tersenyum tulus jika aku bisa melihatnya tersenyum.

Kau pernah mengatakan jika aku mencintaimu kau akan lebih mencintaiku lagi. Aku masih ingat saat kau mengatakan itu, saat itu kita membicarakan definisi cinta. Cinta bagimu hanyalah hubungan timbal balik, jika aku jujur padamu kau akan jujur padaku, jika aku mencintaimu kau akan lebih mencintaiku. Aku tersenyum mendengarnya, bukan karena bangga tapi karena malu. Bagiku cinta bukanlah hubungan timbal balik, tapi cinta itu adalah perasaan bahagia ketika kita melihat orang yang kita sayangi bahagia meskipun itu melukai perasaan kita. Itulah cinta. Aku juga masih ingat ketika kau melihatku menangis, saat itu kukatakan aku bersedih karena hubungan kita yang tak kunjung direstui. Kau menguatkan hatiku, menenangkan aku, saat itu kau berkata bahwa kau gak mau membuatku sedih. Aku pun tersenyum, tapi bukan senyum bahagia. Aku tersenyum karena aku tau sebenarnya bukan aku yang akan kau buat sedih, tapi sebaliknya. Mungkin suatu saat nanti, akulah yang akan melukai hatimu, melukai perasaanmu, melukai cintamu yang tulus. Aku sadar, hal itu pasti akan terjadi ketika kau tahu bahwa ada orang lain yang menempati hati dan perasaanku.

Aku masih ingin hujan ini terus mengguyur batinku, karena hujan aku bisa mengenangnya saat-saat dimana aku membuang kesempatan yang ada. Karena hujan pula, aku bisa mengucapkan maaf padamu tanpa terdengar meski kau tak ada disini. Aku hanya bisa minta maaf setelah semua usaha yang selama ini kulakukan agar aku bisa menerimamu dalam hati dan perasaanku failed, gagal. Maaf, hanya itu yang bisa kukatakan. Aku sudah mencobanya, tapi mungkin cintaku padanya terlalu besar. Maafkan aku, hanya itulah yang terucap dalam benakku saat kau gandeng tanganku.

Aku ingin hujan terus turun-turun-turun dan menenggelamkan perasaan ini agar kau bisa menempatinya. Kumohon jangan hentikan hujan ini, teruslah turun dan membasahiku. Teruslah turun dan merembes ke dinding batinku. Teruslah turun dan membanjiiri perasaanku. Jangan hentikan hujan ini karena saat ini aku gak ingin ada yang melihat airmataku.


PS: sebenarnya rencana mau buat cerita tapi kok ya malah terbuat tulisan kayak gini, mungkin karena emang terbawa suasana yang memang sedang kemelut kali yach.


20 Jun 2009

Perebut Alnect Computer-ku

36

Pernahkah kalian merasa jatuh hati pada pandangan pertama tapi ternyata gak kesampaian karena keadaan ekonomi dan akhirnya harus merelakan kekasihmu pergi dibawa oleh sahabat kalian sendiri??? Aku pernah.

Cerita ini hanya fiktif belaka yang disesuaikan sama situasi dan kondisi yang ada.

"Hay teman-teman... selamat pagi semuanya....." suara Santi pun membahana diseluruh kelas ini, dengan senyumnya yang khas itu dia menyapa seluruh penghuni kelas. Aku yang sudah mapan di bangkuku langsung tersadar oleh suara menggelegarnya Santi.

"Hay Lia..." sapanya padaku yang masih enggan menyambut kedatangannya. Santi adalah teman sebangkuku dan juga sahabatku, ach kayaknya gak pantas dia disebut sahabat. Lebih tepatnya dia adalah tuan putri dan aku pembantunya. Yupz, Santi adalah seorang putri. Tapi bukan putri seperti Cinderella yang baik hati, dia sebenarnya lebih cocok sebagai Bawang Merah. Karena dia merasa disekolah ini dialah yang terkaya, tercantik dan ter-ter lainnya jadi dia bisa sewenang-wenang disekolah ini. Dan itu sudah sering dia lakukan padaku yang saudara angkatnya ini. Ya, aku diangkat anak oleh keluarganya Santi, sebelumnya aku hanya anak pinggir jalan yang mungkin hanya bisa berharap aku bisa menginjakkan kaki di sekolah.

"eh-eh teman-teman kesini dech semuanya." sang Putri mulai memanggil dayang-dayangnya dan serentak dayang-dayang itu pun mengerubungi Santi. Aku sudah tidak kaget lagi apa yang akan terjadi, kuangkat kakiku pergi dari kerumunan orang gila ini dan melangkah ke kantin. Sang Putri kalau sudah punya mainan baru pasti tidak akan peduli dengan sekelilingnya.

Hufz...... kuhela napasku yang terasa sesak, aku ingin menumpahkan semua kekesalanku yang sudah menumpuk dalam batin. Es Jeruk yang kupesan pun datang juga, tanpa ba-bi-bu lagi kuseruput es jeruk itu tapi tidak menyegarkan. Apa yang terjadi dengan diriku??? Mengapa aku sekesal ini??? Terlihat dari jauh sang Putri Santi berjalan dengan dikelilingi dayang-dayangnya, di lehernya terkalung hape impianku, dan di tangannya tertenteng sebuah barang..... ach aku tak sanggup melihatnya, dadaku terasa sesak dan makin kesal. Kualihkan pandanganku dari kerumunan itu.

"Guys, kita foto-fotoan yuuukkkk...." suara sang Putri mengomando dan sedetik kemudian mereka semua seperti orang udik yang gak pernah melihat kamera.

"San... lagunya yang enak duonk...." salah satu dayang-dayang pun mulai ikut bicara. "Terserah kalian dech mau muter lagu apaan, semuanya udah tersedia kok." suara sang Putri semakin centil karena aku tahu disebelahnya kini ada orang yang sama bejatnya dengan dia.

"Sayang... beli MP6 kok gak bilang-bilang???" suara inilah yang sama bejatnya dengan sang Putri. "Dio.... kemaren belinya dadakan, gak ada rencana.... pas enak-enaknya jalan-jalan di Mall eh ada MP6 yang bagus banget, makanya aku beli mumpung aku bisa beli." OH NO suara sang Putri semakin terdengar jelas di telingaku, atau mungkinkah Sang Putri dengan sengaja mengeraskan volume suaranya agar aku bisa mendengarnya dengan jelas. Tertunduk kepalaku kesal, aku muak dengan semua ini, tapi aku gak bisa berbuat apa-apa. Kupendam semua kekesalan ini tanpa ada tindakan sama sekali.

"Bagus juga yach... oh ini MP6 Video Player keluaran Advan, waaahhhh bagus nih say."

"Iya, gak hanya sebagai pemutar musik dan video tetapi juga sebagai kamera saku dan perekam video." ujar sang Putri bak sales yang memperkenalkan barang barunya.

"Keren nih... modelnya bisa diputer-puter." aku tersenyum sinis mendengar suara itu, kedengaran seperti orang udik. Tapi emang bener si Dio udik, mengingat Dio ada sebongkah kekesalan merasuki jiwaku. Kuseruput lagi es jeruk yang bisa membantu kekesalanku yang ingin keluar ini untuk masuk kembali.

"Belinya dimana sih say? Berapa?"

"Di Toko Alnect Computer, lengkap dech disana semua barang apapun ada say. Dan ini yang terbaru, harganya murah kok cuman Rp. 815.000." pamer Sang Putri yang pastinya dengan senyum khasnya, senyum kepameran. Tanpa melihat pun aku sudah tau dan sudah bisa menebak semua tingkah lakunya. Aku sudah muak sekali sekarang, semua ini hanya seperi sandiawara untuk memamerkan barang yang seharusnya adalah menjadi milikku.


Aku sudah gak tahan lagi berada disini, "Foto-fotoan San....", "Eh bisa buat Video kan, rekaman ajah dech buat kenang-kenangan". "Halah, mendingan muter lagu ajah deh... bete niy..." suara-suara itupun terdengar semakin jelas dan semakin jelas seperti mengejek diriku. Aku sudah gak betah disini, kuangkat kakiku pergi dari semua sandiwara ini.

'MP6 Video Player Advan M14 4GB, MP6 Video Player keluaran Advan yang tidak hanya di desain sebagai pemutar musik dan video tetapi juga sebagai kamera saku dan perekam video, membuat tidak hanya sebagai media hiburan tetapi juga bisa digunakan untuk merekam momen-momen berharga hidup anda. Memiliki bentuk unik seperti perekam mini video digital dan layar LCD yang bisa di putar. Dimensi (107,5 x 71,5 x 25) mm dan beratnya 117 gram. Kamera 1,3 Megapixel.' Kubaca dalam hati brosur yang disebar oleh salah satu pegawai dari Toko Alnect Computer.

"Kamu suka Lia sama yang ada di brosur itu?" tanya Om Andri papa angkatku. Aku hanya tersenyum. Tapi pudarlah senyumku saat kenyataan yang ada tk berpihak padaku, Sang Putri yang tanpa sengaja melihat brosur yang kupegang langsung mengatakan ingin memilki MP6 Video Player Advan M14 GB itu. Aku hanya bisa pasrah saat kutahu bahwa Om Andri hanya bisa membeli satu saja karena memang barang yang ada cuma satu.

Akhirnya aku juga hanya bisa menatap pasrah saat MP6 Video Player Advan M14 GB berada dalam pelukan Sang Tuan Putri Santi, aku juga hanya bisa menelan semua kekesalan ini ketika Tuan Putri mulai memamerkannya didepanku dan teman-teman. Ini untuk kesekian kalinya aku berkorban demi Tuan Putri dan mungkin aku akan terus menelan semua kekesalan yang akan terjadi dikemudian hari.

"Aku ingin mempunyai hati seluas langit agar aku bisa menerima semua kekesalan ini tanpa sedikitpun meneteskan airmata." harapku sambil memandang langit yang tenang.

PS: Cerita ini tercipta karena ada pemberitahuan dari Alnect Computer agar aku bisa mereview barang-barangnya, karena aku sudah jarang mereview lagi. Gambar diambil dari http://www.alnect.net/products.php?/7/66/64/68/Media_Player/MP5-MP6_Video_Player/Advan/MP6_Video_Player_Advan_M14_4GB.

Eh mungkin ada yang masih ingin ikut?? Mumpung masih ada waktu.
Hadiahnya menarik loh :
* 1 Unit Notebook Acer Aspire
* 1 Unit Netbook Advan A1N70T
* 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
* 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
* 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
* 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Alnect computer Blog Contest

19 Jun 2009

Jembatan Suramadu (3)

26

Laporan akan Jembatan Suramadu sudah memasuki babak terakhir setelah kemaren-kemaren sudah memberi laporan jeprat-jepret dari Jembatannya langsung, tapi gak bisa seluruh jembatannya karena gak terlihat seluruhnya kecuali kalau naik helikopter baru terlihat, nah aku kan naik Supra Fit jadi gak bisa terlihat toh seluruhnya.

Untuk kali ini masih tetap berasumsi ria tentang Jembatan Suramadu itu, jembatan kebanggan dari Indonesia yang dibangun diatas Selat Madura. Jembatan terpanjang seAsia, yang bisa membuat anak bangsa bangga dengan hasilnya.

Tapi jujur tak sedikitpun kebanggaan yang aku rasakan, setelah kenangan hilang begitu mudahnya digusur dengan pembangunan yang ada. Walaupun mungkin waktulah nanti yang akan menyembuhkan, dan mungkin juga waktu lah nanti yang akan membantuku untuk bisa menerima keadaan dan perubahan ini. Tapi tidak hanya itu, saat kulewati Jembatan yang berada di atas laut itu banyak pertanyaan yang muncul dalam benakku.

Tidakkah mereka semua takut berada di atas Jembatan yang dibangun diatas laut ini? Apakah mereka tidak takut jika laut marah dan meluluhlantakkan semua pembangunan ini? Bukankan disini yang jadi korban adalah laut? Dengan dibangunnya Jembatan yang kokoh, itu berarti harus ada paku bumi yang ditancapkan, dan tentunya itu menyakiti laut dan bumi bukan?? Apa yang terjadi jika laut marah???

Foto laut yang dipotret dari Jembatan, tenang sekali bukan??? Laut yang tenang ini bisa saja marah dan melenyapkan segalanya. Yaaaccchhhh yang namanya manusia hanya bisa pasrah saja jika memang terjadi apa-apa.

Tapi aku dengar dari gosip-gosip yang beredar (aku sendiri masih belum tau) katanya mur atau baut disana suka diambilin sama oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, benarkah itu??? Untuk apa??? Apa mereka tidak berpikir jika mereka mengambilnya itu berarti mereka akan menghancurkan pembangunan Jembatan ini??? nah kalau sudah hancur terus runtuh bagaimana??? Bego kok dipelihara tuch orang yang mengambil baut itu!!!

Sebenarnya ada gosip lagi, tapi jika saya bercerita disini akankah saya akan seperti Pritha??? Ach whatever, kalau toh saya ditangkap i don't care..... bukankah Negara Indonesia Negara yang bebas berpendapat??? Kabar burung yang saya dengar dari masyarakat sekitar (sepertinya tidak dipublikasikan) sudah ada seorang bayi yang terjebur dan orang yang tak diketahui juga menghilang, mereka hanya melihat ada sepeda motor diatas Jembatan tanpa penghuni alias tanpa ada yang punya. Tercebur kah mereka??? Aku sendiri juga gak tau, toh itu hanya kabar dari masyarakat sekitar.

Tapi kalau memang tercebut, aku hanya bisa bilang itu salah mereka sendiri. Sudah tau ada pengumuman bahwa tidak boleh berhenti di tengah Jembatan untuk foto-foto eh malah banyak banget yang berhenti buat foto-foto sehingga membuat kemacetan yang terjadi di atas Jembatan, malah ada yang nekat duduk diatas pagar untuk difoto. Nah siapa yang salah jika tercebur? Jelas mereka sendiri. Namanya masyarakat hanya bisa melawan peraturan daripada menaatinya. Eh ini jadi serius gini nih, tapi aku jadi terbangkitkan emosiku mendengar kabar seperti itu.

Hufz... udah lah mending kita liat hasil jepretan yang lainnya lagi daripada makin emosi. hehehehe









































Nah selesai sudah laporan dari cewek imut bin mungil (baca : pendek) ini dari Jembatan Suramadu yang menghubungkan Kota Surabaya dan Pulau Madura. Mungkin ada yang belum puas, ma[ng]apkan saya yach karena hanya segini lah yang bisa saya dapatkan dari Jembatan Suramadu itu. Eh tapi yang namanya foto-foto, kalau gak narsis gak seru. Nah saat dibonceng kakakku ada saatnya aku bernarsis-narsis ria, hwehehehehehehe.

Bagi para sobat blogger yang mungkin penasaran sama diriku, ini kukasih 2 jepretan sebagai oleh-oleh, jarang-jarang loh aku mempublikasikan bentuk diriku ini di blog kecuali teman-teman yang sudah add facebook-ku pasti udah tau aku bagaimana-bagaimananya. Yupz, selesai sudah laporannya.







18 Jun 2009

Jembatan Suramadu (2)

39

Masih berlanjut nih kisah Jembatan Suramadu yang barusan selesai dibangun, tapi sejujurnya pembangunan ini antara pro dan kontra juga. Namanya juga masyarakat Indonesia yang mempunyai berbagai pendapat dari segala pandangan. Jujur, selama perjalanan menuju Jembatan Suramadu itu sudah banyak yang berubah di jalanan yang dulu menjadi tempat teman-temanku mencari ikan karena jalanan tersebut letaknya di pinggir sungai. Nah sekarang sungai itu berada ditengah-tengah, jadi rumah dan segalanya yang ada di pinggir sungai itu digusur dan dijadikan jalan yang lebar untuk bisa lanjut ke Jembatan Suramadu. Sungguh ironi sekali, saat kulihat penggusuran itu dulu saat masa-masa penggusuran.

Aku juga sempat bingung saat kucari perempatan jalan yang ada SMA 19 Surabaya yang ternyata telah hilang juga. Perempatan jalan itu kini dipotong dan SMA 19 yang dulu terlihat megah kini jadi terpinggirkan. Semua kenangan akan jalan itu pun jadi hilang juga seiring penggusuran untuk Jembatan Suramadu. Aku merasa ini gak adil (mulai lebay) tapi sungguh aku merasa sedih saat kulihat semuanya telah berubah, tak seperti dulu. Sawah-sawah yang ada dipinggir jalan dulu pun kini hilang dan berganti dengan loket masuk untuk tol Jembatan Suramadu. Banyak kenangan yang menghilang seiring dengan selesainya Jembatan Suramadu yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan Pulau Madura itu.

Tapi ini semua demi kemajuan Negara Indonesia, karena boleh dibanggakan Jembatan Suramaduh ini adalah Jembatan terpanjang di Asia. Haruskah aku bangga dengan mengorbankan kenangan-kenangan itu???

Satu lagi yang kini membuatku kesal, jalanan yang dulu tenang kini berubah jadi macet karena efek dari lampu lalu lintas. Kampungku yang bisa langsung tembus ke jalan raya (dulu) kini harus berputar-putar dulu kalau mau pergi ke jalan raya. Dan aku juga gak bisa kerumah teman dengan mudah karena kalau mau kesana sekarang harus putar balik sebanyak 3 kali, kalau dulu mah gampang tinggal keluar dari kampung nyebrang sungai dan jalan raya udah dech nyampai, nah sekarang???

Udah dech, itu hanya sekelumit asumsi sajo. Dan ini kelanjutan dari hasil jeprat-jepret di Jembatan Suramadu.




Nah ini nih pakai spoiler, ini yang kucari. Akhirnya ketemu juga spoilernya, dengan begini kan lebih ringkas. Nah itu adalah hasil jepretan selama berangkat dari Surabaya ke Pulau Madura. Awalnya kukira aku bisa menjepret foto Jembatan Suramadu seutuhnya, tapi ternyata dari aku berangkat sampai pulang gak terlihat panjangnya. Jadinya aku hanya bisa jeprat-jepret Jembatannya sajo. Ya begitu lah model Jembatan Suramadu, di pinggir untuk Sepeda Motor pakai pagar itu dan berada di pinggir kanan dan kiri sedangkan utamanya ditengah untuk mobil. Tapi disini ada larangan loh yaitu gak boleh untuk para pejalan kaki, sepeda pancal, becak, dan para gerobak.

Siiippp dah, sekian laporan dari rekan vie_three dari Kota tercinta Kota Surabaya. Ikuti terus kisah Jembatan Suramadu selanjutnya, karena sebentar lagi akan ada cerita tentang hilangnya orang di Jembatan itu. Terima kasih.

PS: untuk teman-teman blogger yang sudah sudi berkomentar terima kasih banyak, dan untuk yang masih baru datang atau baru kenalan dengan pemilik blog ini maafkan saya jika saya lama berkunjung balik ke blog kalian dikarenakan kesibukan saya.

17 Jun 2009

Jembatan Suramadu (1)

29

Horeeee akhirnya bisa apdet blog lagi setelah sekian lama rasa malas ini menyiksaku, huhuhuhu. Nah sebenarnya sudah dari hari senin kemaren aku ingin bercerita, tapi ya itu dia masih malas sekali. Barusan blogwalking dan ide-ide yang selama ini masih beterbangan udah bisa jadi satu dikumpulin dan dibungkus dech (kayak nasi bungkus ajah). Jadi saat ini mulai dech tangan ini beradu lagi dengan keyboard untuk menuangkan ide-ide yang telah terpenjara dalam otakku ini, berarti akan ada postingan terjadwal lagi seperti kemaren-kemaren.

Nah untuk kali ini aku ingin berbagi cerita yang datang dari Kotaku tercinta Kota Surabaya. Sudah tau semua kan di berita dan acara-acara di televisi bahwa tanggal 10 kemaren telah disyahkan jembatan yang mengubungkan antara Kota Surabaya dan Pulau Madura yang dinamakan Jembatan Suramadu. Yupz, hari minggu kemaren tanggal 14 juni aku pergi kesana (mumpung masih gratis) bersama kakakku dengan naik Sepeda Motor Supra Fit kesayangan. Awal mulanya ingin pergi kesana pagi-pagi setelah subuh, tapi ternyata molor sampai pukul 06.30 pagi untungnya jembatannya dibuka pukul 06.00. Dan inilah hasil dari jeprat-jepret di jembatan Suramadu, maklum kalau gak begitu jelas namanya juga hape jadul, udah gitu aku motretnya sambil dibonceng karena kakakku gak mau berhenti barang istirahat sejenak. Maklum si kakak pendiam orangnya dan gak mau aneh-aneh, kalau cuman mau nyoba ya nyoba ajah dari Surabaya ke Madura tanpa berhenti langsung balik lagi ke Surabaya. Hufz....













































Nah itu adalah hasil jepretan dari fotografer amati yang gak lihai dalam menjpret foto. Masih satu ini dulu ya, masih banyak aslinya cuman kan takut loadingnya lambat karena banyak foto. Nah postingan kali ini adalah cerita untuk Jembatan Suramadu, foto diatas berada di depat loket masuk tol dari Jembatan Suramadu. Macet beneeeerrrrr..... padahal jam 06.30 loh jadi baru setengah jam saat dibukanya tol itu, tapi ya begitulah banyak sekali orang-orang yang ingin melihat hasil pembangunan dari Jembatan Suramadu.

Ehhhmmmm ditunggu kelanjutannya yee, sekalian nih sambil memunculkan keinginan untuk terus apdet blog, mwehehehehehe.

Ps: mau mengucapkan selamat ulang tahun buat JONK gak tau yang ke berapa. Selamat ultah ajah dech, semoga makin lama makin waras. hwehehehehehe

16 Jun 2009

1, 2, 3 jenis pe-er

26

Pfiuh, setelah dua hari gak apdet dan buka blog.... apakah ada yang kangen sama saya? hwehehehehe kepedean aku. Cuman 2 hari ajah gak bakaln ada yang kangen pit. Tunggu sebentar, bukan kamsud saya untuk menghilang lagi tapi karena saat ini ide-ide saya belum terkumpul jadi satu. Masih beterbangan kemana-mana laksana burung, maka dari itulah blog ini masih belum bisa apdet.

Nah untuk awal mulanya, mau ngerjain pe-er dari teh Linda yang seabrek-abrek pe-ernya ini.

PR I
1. What is your current obsession?
Obsesi yg terbesar saat ini harus bisa jadi SARJANA.

2. What is your weirdest obsession?
Pengen bergaya ala Avril Lavigne dan jalan-jalan di mall, tapi kayaknya udah gak bisa secara aku udah berkepala dua gini (umurnya bukan kepalanya yang dua)

3. What are you wearing today?
Emmm... sekarang saat hari santai jadi make celana jeans model pencil, kaos warna orange dan jaket.

4. What’s for dinner today?
Kagak tau, belum calling-calling mamah.

5. Why is today special?
Karena hari ini aku masih bisa menghirup udara dan masih punya semangat (walaupun sedikit) untuk membuka dan mengapdet blog.

6. What would you like to learn to do?
All about Japan, baik itu bahasanya, kebudayaannya, dan semuanya tentang Jepang dech.

7. What’s the last thing you bought?
Mie Ayam, abis makan nih.

8. What are you listening to right now?
Suara orang bacain berita di tipi, sama suara keyboard yg beradu sama tangan.

9. What is your favorite weather?
Apa ajah yg penting nyaman dipakai, tp yg paling nyaman ya pakai t-shirt.

10. What is your most challenging goal right now?
Bisa nyenengin orangtua dan berharap kuliah besok bisa sampai sarjana.

11. What do you think about the person who tagged you?
Bu RT yang gaul dan keren yang suka banget arisan, dan suka menggosip.

12. If you could have a house totally paid for, fully furnished anywhere in the world, where would you like it to be?
Bla-bla-bla (baca pertanyaan ini lidahku njelimet). Jepang dech.... (eh tapi maksudnya apa? *blethak*)

13. What would you like to have in your hands right now?
HP, soalnya hari ini ketinggalan. huhuhuhuhu

14. What would you like to get rid of?...
Mood yang kadang muncul kadang nggak, aku ingin terus bersemangat.

15. If you could go anywhere in the world for the next hour, where would you go?
Jawabannya cuma satu, Jepang negara impianku.

16. Which language do you want to learn?
Dijawab body language boleh gak? hehehehe Japan language ajah dech....

17. What do you look for in a friend?
Yang mau ngertiin dan gak memonopoli keadaan, yang cuman maunya dingertiin tanpa mau mengerti. Aku gak suka teman seperti itu!!!! (dengan gaya sinchan ngomongnya, pakai menggeal-geolkan pantat)

18. Who do you want to meet in person?
Sahabat di SMA, anik my friend.

19. What’s your favorite type of music?
Apa ajah, asal bukan dangdut, keroncong, campur sari dan sejenisnya.

20. What’s the favorite piece of clothing in your own closet?
Kaos polo warna putih itu nyaman banget dipakai.

21. Any favorite models?
Lebih seneng t-shirt.

22. If you had £100 now what would you spend it on?
Beli komik dan melengkapi koleksi komikku yang kurang kayak Conan, Naruto, Complex dan Samurai Deeper Kyo.

23. Favorite designer?
Busyet dah, designer siapa nih.... boro-boro designer, beli t-shirt ajah kadang kalau di pasar malam ada yang bagus ya langsung dibeli.

24. Fashion pet peeve?
???????? (maksudnya gak ngerti)

25. Do you admire anyone’s style?
Kalau dulu ada, aku suka gayanya Bojes AFI pas manggung. Tapi sekarang gak ada.

26. Describe your personal style
Gak ribet dan paling simple sesimple-simplenya (asal gak sempel (gila, red))

PR. II
Kalau yang ini mah tentang telpon-telpon udah dikerjain, dan jawabannya bisa dilihat disini.

PR. III

44. FOUR NAMES THAT FRIENDS CALL YOU:
Pitri, Pit, Lala, Handayani (ini pas masih sekolah dulu).

45. FOUR MOST IMPORTANT DATES IN YOUR LIFE:
7 Mei, 2 Januari, 18 September, 18 November

46. FOUR THINGS YOU'VE DONE IN THE LAST 30 MINUTES:
Maen farm town, bikin laporan, foto copy, makan.

47. FOUR WAYS TO BE HAPPY:
Dengerin musik, nonton acara tipi yang disuka, bisa bermain sama kucing liar yang kesasar di rumahku, baca komik.

48. FOUR PEOPLE YOU MISS FROM YOUR PAST:
mmmmmmm (berlagak mikir)

49. FOUR GIFTS YOU WOULD LIKE TO RECEIVE :
Komik, Foto-fotonya Avril Lavigne, Kaset CD original Avril Lavigne lengkap, dan laptop!!!

50. FOUR OF YOUR FAVORITE HOBBIES (CURRENTLY):
Nulis cerita, mengahayl, berimajinasi, baca komik.

51. FOUR PLACES YOU WANT TO GO FOR VACATION:
Jepang, Bali, Palembang, Singapura.

52. FOUR FAVORITE DRINKS:
Jus Alpukat, Pop ice coklat, Es Kelapa Muda, Jus Melon

53. FOUR THINGS ALWAYS FOUND IN YOUR BAG:
Kulihat dulu yach di tas. Isinya adalah : tempatnya kacamata, buku agenda, bolpoin, flash disk.

54. FOUR FAVORITE COLORS:
Blue, Green, Black and white.

55. TOP FOUR HANGOUTS:
Gramedia Expo, Gramedia di Delta, Kebun Bibit, Taman Bungkul.

56. TOP FOUR YOU LOVE SO MUCH:
Mamah, papah, kakakku yang tercinta, dan teman-temanku semua-muanya.

57. TOP FOUR ASIAN ACTORS:
Emmmm..... Rain, Toro, Johny Yan, Vic Zhou.

58. FOUR "THINGS" SPECIAL TO YOU:
Komik, HP, buku diary, kacamata (yang ini tentu sangat spesial)

59. FOUR FAVOURITE "UNUSUAL" SONGS:
Gorillaz, Muse, Linkin Park, Rihanna.

60. FOUR EVENTS YOU WILL NEVER FORGET:
Saat dia menyatakan perasaannya (cie-cieeeee), saat mendaftar kuliah kemaren yang bertepatan dengan my birthday, last Mother Day, dan masa-masa sekolah.

61. FOUR THINGS YOU OFTEN DID WHEN YOU WERE A KID:
Maen gambar, layangan, petak umpet dan main keong.

62. TOP FOUR WHO YOU WANT TO ANSWER THIS SURVEY:
Emmmm...... siapa yach??? aku terusin ke Dicky , mbak Dwina, Ferdi Fauzan , Ayas Tasli Wiguna

63. TOP FOUR REASONS WHY YOU ANSWERED THIS SURVEY:
- Lagi gak ada kerjaan setelah menyelesaikan laporan
- Belum bisa ngumpulin ide
- daripada ditimpuk sama yang ngasih pe-er gara-gara belum dikerjakan
- daripada ngantuk nonton berita di tipi.

Okeh dech udah selesai ternyata, nah buat yang disebutin diatas... ditunggu konfirmasinya kalo udah posting pe-er ini. Selamat ngerjain peer!huwakakakakak (ketawa ala pehlawan bertopeng)

14 Jun 2009

Friendly Award

28

Ehm mau memberi salam pembuka seperti apa yak??? Gak ada kata-kata yang terpikirkan nih mau memberi salam pembuka apa? Biasanya sebelum menulis postingan, aku bakal blogwalking dulu. Tapi ini lain, aku cuman pengen memasang award ajah *sambil berpikir* Award ini udah aku terima belum yach??? *garuk-garuk hidung* Ach yaudah dech, yang jelas award yang kupasang ini demi persahabatan yang kujalin bersama teman-teman didunia pengebloggan. Karena sejak mengenal dunia pengebloggan aku jadi punya teman yang buaaaannnnyyyaaaakkkkkk........ mulai dari Sabang sampai Merauke.

Padahal dulu aku sangat sulit mendapat sahabat, sampai sekarang sajo sahabatku cuman 1 dan dia malah menghilang. Jadi sangat sulit bagiku untuk mendapatkan teman, bukan karena aku jahat, sombong atau kenegatifan lainnya. Tapi karena aku memang sulit sekali membuka percakapan pada pertemuan pertama, makanya sulit bagiku untuk berteman. Tapi kalau aku sudah sangat cocok sama salah satu teman, aku akan sangat menjaga pertemanan ini sampai kapanpun. Tak hanya didunia nyata, didunia maya pun apalagi saat ini aku sangat ketagihan ngeblog jadinya aku akan terus menjaga persahabatan yang sudah tercipta karena blog ini.

Untuk saat ini, aku mendapat award dari Mbak fanda , dan ini dia awardnya :





Tuch kan award itu mengutamakan tentang friendly, persahabatan, pertemanan. Jadinya buat semua teman-temanku didunia blog ini, silahkan ambil langsung sekarang tak terkecuali dech, gondol pulang dan jadilah teman yang baik bagi teman-teman kalian baik didunia nyata maupun didunia maya.

13 Jun 2009

Oh Kamera Idaman Alnect Computer

21

Sore ini aku diajak lagi sama kakak untuk jalan-jalan sore, gak tahu mau diajak jalan-jalan kemana. Sepeda Motor kesayangan kakak membelah aspal yang berdebu, kututup hidung dan mulutku dengan saputangan putih nan bersih. Acara jalan-jalan sore ini sekarang menjadi ritual tersendiri antara diriku dan kakak, itupun kami lakukan secara gak langsung. Awalnya aku cuma ingin diantar kakak untuk membeli komik Detective Conan koleksiku, darisitu aku jadi terbiasa pergi bersama kakak pas sore hari. Dan kebiasaan jalan-jalan itu kebanyakan menuju ke gramedia tempat buku-buku dan para komik berkumpul.

Sesampainya di Gramedia, aku dan kakak akan langsung menuju ke tempat BUKU BARU. Jika disitu ada komik koleksi kita nongkrong, pastinya akan langsung kita ambil dan pergi ke kasir. Tapi sore ini kayaknya kosong, tak ada satupun komik yang kita koleksi ada disini. "Mungkin belum datang," asumsi kakak akhirnya. Hufzzz..... aku anya menghela napas.

"Sekarang mau kemana nih enaknya?" tanya kakak padaku. Aku hanya menggeleng kepala, tak tahu enaknya kemana. Aku sudah gak mood lagi untuk kemana-mana, karena setiap pojokan yang kulihat banyak sekali beberapa pasangan yang sedang jalan-jalan, jadi ngiri kan?! Sedangkan aku malah jalan-jalan bersama kakak yang juga kenyataannya kakakku ini sedang jomblo. "Yaudah muter-muter yuuukkkk, mumpung udah disini." ujar kakak akhirnya. Kamipun mulai jalan-jalan di salah satu Mall terkemuka di Kotaku ini.


Bermacam-macam manusia yang kutemui, kadang kalau capek kita berhenti disalah satu stand toko dan melihat-lihat barang yang ada disana. Sampai disaat kecapekan ini datang pas didepan sebuah toko Alnect Computer, di etalase toko itu masih jelas terlihat sebuah benda yang selama ini hanya menjadi khayalanku. Kuamati persis didepan kaca etalase Kamera Canon PowerShot SX10 IS yang dengan gagahnya berada di toko elektronik itu. Aku sudah tak peduli dengan sekelilingku karena sudah 2 minggu ini aku gak melihat Kamera Canon ini karena kesibukanku untuk tidak berjalan-jalan sore.Kamera yang mempunyai bodi berat dan besar ini jadi semakin seksi dimataku. Aku sangat ingin memegangnya.

http://www.alnect.net/products.php?/10/56/120/194/Gadget/Digital_Camera/Canon/Kamera_Canon_PowerShot_SX10_IS

"Pit, ngapain? Ayo jalan." kaget kakakku membuyarkan lamunanku terhadap Kamera Canon PowerShot SX10 IS impianku itu. "Kamu pengen?!" kata kakak padaku yang tidak lekas-lekas beranjak pergi. Aku tetap tak bergeming dan hanya memandang lekat-lekat kamera itu. Dan kulihat ternyata ada yang berubah dari Kamera Canon PowerShot SX10 IS itu, harganya yang Rp. 5.195.000 telah dicoret dan diganti dengan harga Rp. 4.995.000, berarti diadakan BIG SALE.

"Kamera ini mempunyai resolusi maksimal 10.0 million pixels dengan bodi yang cukup kokoh dan memberi kesan tangguh." kudengar samar-samar suara penjaga toko Alnect Computer ini. Ternyata penjaga itu sedang memberi penjelasan kepada seorang anak dan bapak yang kelihatannya cukup berada, pakaian yang mereka pakai semua bermerek. "Boleh saya lihat-lihat dulu." ucap bapak dari anak tersebut. Sang penjaga itu tersenyum dan mengambil Kamera Canon PowerShot SX10 IS impianku itu lalu memberikannya pada bapak itu yang kemudian memegang-megang Kamera yang sangat kusayangi.

"Berat juga yach?" kata bapak itu sambil menimang-nimang Kamera Canon PowerShot SX10 IS. "iya pak, dimensinya itu 124.0 x 88.3 x 86.9 mm dengan berat 560 gram." ujar Sang penjaga toko lagi. Aku mengendap-endap masuk ke toko itu dan mengambil brosur yang ada didepan toko Alnect Computer itu, tanpa kuduga anak dari bapak yang memegang Kamera itu melihatku, seorang cowok yang mungkin masih SMP. Ach, aku tak peduli. Kuambil brosur itu dan kubaca semua yang ada di brosur itu.

Kamera Canon PowerShot SX10 IS
10.0 MegaPixels, 20x Wide Optical Zoom, Optical Image Stabilizer, Super Macro 0cm, Ulta-Sonic (USM) & VCM Technology, Servo AF, Face Detection Technology (AF/AE/FE/WB), Face Select and Track, 2.5" Vari-Angle LCD, Motion Detection Technology, Digic IV Image Processing, Intelligent Contrast Correction. Zoom Capability 20x Optical Zoom + Approx. 4x Digital Zoom, LCD Display 2.5'' TFT Color vari-angle LCD with wide viewing angle (Effective dots: Approx. 235,000 dots).

"Pit!!! kamu itu, ayo pergi." Aku yang sedang sibuk membaca brosur ini langsung mencelat mendengar suara kakakku. "iya." ucapku akhirnya, brosur itu pun kumasukkan ke saku celana. Sekelebat lagi kulihat didalam toko itu, sang bapak dan sang anak telah menyerahkan uang kepada Penjaga toko itu. "Ayo kok..." kakakku yang sudah gak sabar itu akhirnya menyeret tanganku untuk cepat-cepat pergi dari toko ini.

"Nanti kamu bisa belajar biar bisa jadi wartawan handal." kudengar ucapan sang bapak terhadap anaknya itu yang kini berjalan didepanku. Oh, sang anak mempunyai cita-cita untuk menjadi wartawan handal, berarti sama dong sama aku. Tapi sayang aku gak punya Kamera itu, bahkan Kamera Canon PowerShot SX10 IS yang sudah menjadi impianku dan anya bisa kuamati tubuhnya dari luar kaca etalase selama 3 bulan ini telah berada di tangan anak laki-laki SMP itu. Aku berharap semoga Kamera Canon PowerShot SX10 IS itu akan menjadi sangat berguna ditangan anak itu, dan semoga dia bisa menggapai cita-citanya, ujarku dalam hati.

Mungkin masih ada yang mau berminat ikutan kontes???
Hadiahnya menarik loh :
* 1 Unit Notebook Acer Aspire
* 1 Unit Netbook Advan A1N70T
* 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
* 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
* 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
* 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Alnect computer Blog Contest


PS: cerita ini ditulis atas pengalaman yang terjadi oleh sang penulis, nama dan tempat hanya disamakan dengan situasi dan kondisi saat ini.

12 Jun 2009

Alnect Computer Penolongku

37

Selama ini aku punya kebiasaan yang gak pernah aku lewati, yaitu ke rumah salah satu teman SMK yang rumahnya berada didekat rumah. Temen satu ini gokilnya minta mampus, setiap keluar pastinya gila-gilaan, apalagi keluarnya selalu pakai motor Supra Fit kesayanganku. Setiap keluar pastinya ada ajah yang kita lakukan, gak pernah diam. Entah itu godain orang-orang di jalanan, jerit-jerit, nyanyi-nyanyi sambil dengerin musik ataupun ketawa keras-kerasan.

Nah pas minggu kemarin, aku datang ke rumahnya seperti biasanya. Tapi yang luar biasanya, temanku ini udah sms aku pada pagi harinya, aku disuruh ke rumahnya. Sampai di rumahnya, kulihat dia sedang sibuk kesana-kemari membereskan semua barang-barangnya. Kukira dia mau pindahan. Tapi pas kutanya kenapa, dia hanya menjawab, "Barangku ada yang hilang, tolong yach." Aku dengan tetap bertanya-tanya apa yang hilang mengikuti sajo untuk mencari barangnya.

"Emang barang apaan sih yang ilang?" tanyaku sambil ikut-ikutan membereskan barang-barang yang berserakan. Temanku ini tak menjawab, dia malah pergi ke kamarnya dan memberikanku secarik brosur yang kita dapatkan beberapa minggu yang lalu pas kita pergi ke pameran di Hi-Tech Mall dan disana tergambar jelas-jelas UFD A-Data Sport Disney RB18 4GB yang dibelinya pas pameran itu.

"A data ku ilang Fit...." dengan muka capek dia mengatakannya juga. Aku hanya terdiam, dan melihat gambar di brosur serta berbagai macam tulisannya. "Kamu gak lupa kan naruhnya dimana?" tanyaku kemudian. Dan temanku ini tetap gak menjawab dan mulai mencarinya lagi.


Desain dari bahan karet (rubber) melindungi data anda dari benturan dan lebih tahan terhadap air. Data Anda akan lebih aman di dalamnya. Spesial tema (theme) dari Disney dihadirkan dari flashdisk yang satu ini. Bonus 1 tutup kepala USB cadangan yang unik untuk setiap bundelnya. Kubaca brosur itu sekali lagi, aku masih ingat pas beli Flashdisk A-Data ini saat pameran itu. Temanku sangat menyukainya dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat mickey mouse itu. "Mungkin kamu lupa naruhnya..." Tetap tak ada jawaban dari temanku.

Setelah beberapa jam mengubek-ubek rumahnya dan hasilnya tetap nihil tak ditemukan Flashdisk A-Data Sport Disney RB18 4GB berwarna merah yang dibelinya dengan harga Rp. 190.000 itu. "Duuuhhhh gimana ini, masalahnya disitu ada proposal yang sudah kuselesaiin." keluh temanku dan aku gak bisa menjawab, hanya terdiam. Aku gak tahu bagaimana menghibur temanku ini, kulirik dia disebelahku yang terdiam nemplek di tembok (bukan cicak loh) sambil memegang tutup Mickey Mouse cadangan bonus dari pembelian A-Data Sport Disney RB18 4 GB itu.

"Yaudah dech.... aku ikhlasin yang hilang. Fit, besok minggu anterin aku lagi yach beli lagi yang warnanya merah." Aku yang terdiam langsung kaget mendengar suara temanku yang langsung bersemangat lagi. "Beli lagi???" tanyaku ragu. "Ho'oh" jawab temanku dengan nada yang bersemangat. Tapi sedetik kemudian aku teringat akan toko online Alnect Computer yang pernah kulihat di internet, disitu kan bisa langsung beli lewat internet dan barangnya dikirim tanpa perlu capek-capek pergi. "Ehmmmm..... gimana kalau kamu belinya lewat internet?" saranku kemudian, tampak temanku berpikir dan akhirnya dia bangkit menyalakan komputernya yang sudah tersambung dengan koneksi internet.

"Alamatnya dimana?" tanyanya kemudian. "www dot alnect dot net" ujarku mengeja, dan dia langsung browsing-browsing mencari yang diingininya tentunya A-Data. "Lah... ini dia!!!" teriaknya ketika ditemukannya A-Data Sport Disney RB18 4GB terpampang dihadapannya. Di alamat web http://www.alnect.net/products.php?/8/29/102/225/Storage_Media/USB_FlashDisk__4GB/A-Data/UFD_A-Data_Sport_Disney_RB18_4GB_ itu dia menceklik-ceklik sambil bersenandung mengikuti alunan lagu yang terpasang di Winamp.

Pukul 20.00 malam akhirnya aku bisa pulang juga di rumah dan tak perlu lagi mengantarnya ke Hi-Tech Mall untuk beli A-Data lagi, hufz....

Sebelum tidur, pikiranku pun melayang ke Kontes yang kuikuti yang menghadiahkan :
* 1 Unit Notebook Acer Aspire
* 1 Unit Netbook Advan A1N70T
* 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
* 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
* 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
* 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Alnect computer Blog Contest

10 Jun 2009

Rasa penasaranku terhadapmu

45

Setelah sibuk ngurusin blog, ikut kontes, buka facebook, blogwalking.... lah kerjanya kapan fit??? Ya disela-sela pekerjaan itulah, saya melakukan aktifitas internet saya. Nah saat semua itu terselesaikan, teringat di otak saya yang berkapasitas rendah ini tentang alamat email. Selama seminggu saya gak membuka email saya blas, kemaren acara pengecekan email pun dilakukan. Setelah menulis alamat email beserta passwordnya terus enter, loading sebentar dan muncullah beberapa email yang berjumlah 265 yang belum terbaca...... 'pasti kebanyakan dari facebook' pikir saya waktu itu.

Dan ketika acara penghapusan email itu saya lakukan, ada email dari blog ini. Kan setiap ada koment dari blog ini langsung masuk ke email, dan disitu ada nama Buwel mengomentari postingan saya yang berjudul i'm back, hari pahlawan, gelap sepiku (cerpen), kenangan terindah (cerpen), pertanyaan iseng, pokoknya Buwel selalu berkomentar di postingan saya yang lama-lama itu. Dan keheranan saya menjadi-jadi ketika saya baca koment dari dia di postingan saya yang berjudul Puisi, disitu Buwel menulis seperti ini :

Duuuh untuk biawak darat apa nggak neh...

Melihat koment itu, pertanyaan saya yang sudah saya pendam ini mencuat kembali. Biawak darat??? Itu kan istilah saya kalau saya membenci serang laki-laki dan istilah itu kebanyakan ada di diary saya, mengapa dia tahu dengan istilah saya ini??? Atau mungkin saya pernah bercerita tentang biawak darat didunia maya ini??? Saya sempat bingung walaupun akhirnya keputusan bahwa mungkin saya pernah bercerita didunia maya ini tentang biawak darat yang saya sendiri lupa kapan. Atau mungkin juga bukan hanya saya saja yang memakai istilah biawak darat, tapi kan Buwel ini cowok mengapa dia harus memakai istilah biawak darat. Saya makin penasaran dan sampai sekarang saya belum dapat jawaban atas rasa penasaran saya ini, lagian di facebook juga gak ada nama Buwel .

Pengen sekali aku bertanya sama dia, tapi toh akhirnya aku memutuskan mungkin memang benar gak hanya aku saja yang memakai istilah biawak darat atau mungkin juga aku memang pernah bercerita tentang biawak darat.

Lantas yang jadi penasaran lagi saat aku melihat komengan yang tulisannya seperti ini di postinganku yang berjudul pertanyaan iseng :
oooh namanya Fitria Handayani Meilana Sari ya mirip dengan wage dunk, wage namanya wage isnaeni karvitasari...kekekeekkek


Dan pertanyaan yang tersimpan dibenakku adalah, "Wage Isnaini itu siapa????" Orang yang lahir di hari Wage kah? (dalam kalender jawa, red). Okeh memang benar Buwel sudah pernah mengatakannya di komengan artikel yang berjudul Kejutan yang surprise yang berisi seperti ini :
Wooow judulnya kejutan yang surprise kembali mengingatkanku pada wage isnaeni yang selalu membuat kejutan yang surprise..hehehehehehe.
Makasih awardnya ya Vie....
Tentang wage isnaeni dia lahirnya sama 7 mei dengan vie thre...kekekekekekk....
Dia seseorang yang spesial wis di hati ku, hehehehe...
Diantara salah satu alasan bikin blog yaaaah karena dia itu, Pernah bikin blog isinya cuman kisahnya si wage ini, tapi dianya nggak suka.....akhirnya blog tentang wage itu di hapus.
Duuuuh kok komentnya panjang banget ya...heheheh..
btw makasih ya awardnya

Okeh aku tau kalau Wage Isnaini ini orang yang spesial bagi Buwel , dan secara kebetulan Wage Isnaini ini tanggal lahirnya sama denganku. Tapi kan..... aku ini FITRI bukan WAGE ISNAINI!!! Ya bukan apa-apa sih, tapi kan aku gak mau ajah orang melihat diriku tapi lantas gak connect sama diriku dan malah lebih connect ke orang lain. Buwel aku ini FITRI bukan WAGE ISNAINI KARVITASARI (berbicara dengan nada halus), aku tau dia orang yang spesial.... tapi aku tetaplah FITRI yang secara kebetulan mempunyai tanggal lahir yang sama dengan WAGE ISNAINI.

Gak hanya itu saja, masih ada koment dari Buwel di postingan yang berjudul kesepian abadi yang berbunyi seperti ini:
Duuuuh mengapa yak, vie lebih mirip ke aku daripada ke wage isnaeni....xixiixiixxiix

Alamak, aku ralat sekarang ya Buwel .... Aku ini FITRIA HANDAYANI bukan WAGE ISNAINI.

Tapi selain itu semua diatas, aku berterima kasih sama Buwel karena sudah sudi mengubek-ubek blog malezzbanget [dot] com ini dan menulis komentar-komentar disetiap postingannya, tak lupa juga memberi masukan pada postinganku berjudul air & minyak (cerpen) dan gelap sepiku (cerpen) seperti ini :
Lho kok tulisan cerpen yang panjang bikin capek ini nggak ada yang ngoment ya vie...di repost ajah vie..heeehhhe

yang ini juga di repost juga vie...

Ya kalau gak malezz, bakalan aku repost kok. Trims ya Buwel , tapi tetep loh aku masih penasaran tentang Biawak Darat itu dan aku bukanlah WAGE ISNAINI tapi FITRIA HANDAYANI. Mungkin setelah ini kita bisa menjadi teman didunia maya ini dan senangnya diriku temanku bertambah makin banyak setelah aku mempunyai blog. hwehehehehehe

PS: Postingan ini aku buat atas dasar penasaranku dan juga ingin mengucapkan terima kasih terhadap Buwel . Diharap klarifikasinya untuk saudara Buwel , wkekekekekek.

MP4 idaman Alnect Computer

17

Walah setelah mencoba bersales-sales ria, ternyata dan ternyata aku gak handal. Dan setelah mengunjungi blog Mocca-chi yang juga ikutan kontes Alnect.net Blog Contest Periode I, diriku ini langsung terinspirasi. Yang namanya teman walaupun dalam rangka persaingan tetap mengutamakan persahabatan, bener kan Chi??? Eh tapi ada satu yang kurang Chi, namaku kok belum ada di Blog Listmu yak, hehehehehe

By the way, anyway busway ternyata lebih baik jadi diri sendiri ternyata yach. Meskipun didunia pengkontesan ya harus tetap menjadi diri sendiri, nah darisini aku mau jadi diri sendiri dech. Mau review kayak bagaimanapun kalau gak jadi diri sendiri rasanya seperti membohongi publik, apalagi dalam bidang tulis menulis pastinya akan sangat ketahuan jika penulisnya telah bergeser gaya penulisannya. Betul kan??? Nah mulai sekarang aku mau menjadi diri sendiri ach dalam nulis review yang diadain toko online Alnect Computer.

Dengan masih tetap mengikuti Blog Contest yang diadain Alnect Computer dan masih terus melanjutkan review barang-barangnya tapi dengan cara dan kata-kata lebih santai. Tentunya juga terus belajar dan tak lupa juga terus mendengarkan musik, karena dengan mendengarkan musik otak kanan dan kiri jadi seimbang.

Biasanya sih aku suka mendengarkan musik-musiknya LYLA secara aku suka banget sama Naga, kalau toh Junot menelurkan album aku juga pastinya akan sangat menyukainya. Lagu Percayakan yang akan langsung kuputar dari MP4 Video Player STE ST-915A 1GB yang mempunyai kapasitas memory terintegrasi STEdigital 915A yang sebesar 1 GB dan juga modelnya yang keren dan mungil.

http://www.alnect.net/products.php?/7/24/79/100/Media_Player/MP4_Video_Player/STE_Digital/MP4_Video_Player_STE_ST-915A_1GB

Lagu Agnes Monica yang akan selanjutnya kuputar, dan tak lupa mulutku ikut-ikutan mendendangkan lagu Teruskanlah dari Agnes Monica dengan modal suara yang hancur dan pastinya lagu Agnes Monica itu akan kehilangan satu huruf yaitu huruf R. Kalau udah bosan kadang kuganti mendengarkan radio dan tak kuhiraukan muka-muka iri dari temanku. Sungguh aku sudah jatuh hati dengan MP4 Video Player STE ST-915A 1GB ini, kalau toh ada kesempatan untuk mengelusnya aku akan selalu mengelusnya.

Tapi sayang beribu sayang, malam itu adalah malam terakhirku memegang MP4 Video Player STE ST-915A 1GB ketika baterai Lithium Ion MP4 kesayanganku habis, karena disaat itu pula, temanku langsung merampas dan membawa MP4 Video Player STE ST-915A 1GB kesayanganku itu pulang sambil terus mengomel-ngomel. Oh seandainya aku gak perlu ikut arisan aku pasti sudah membeli MP4 Video Player STE ST-915A itu dengan harga Rp. 315.000, tapi sayang arisan yang kuikuti menjerat leherku ini.

Mungkin masih ada yang mau berminat ikutan kontes???
Hadiahnya menarik loh :
* 1 Unit Notebook Acer Aspire
* 1 Unit Netbook Advan A1N70T
* 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
* 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
* 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
* 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Alnect computer Blog Contest

9 Jun 2009

Big Sale dari Alnect Computer

18

Nah sekarang membahas tentang Big Sale yang ditawarkan oleh toko online Alnect Computer. masih seperti yang kemaren yaitu membahas gadget yang bisa dijadiin sebagai ajang bernarsis ria dan yang bisa mendokumentasikan setiap kegiatan yang pernah kita lakukan. Tapi sebelumnya mungkin ada yang bertanya kok kamera terus yang dibahas fit??? Yupz, saya memang ingin membagi informasi tentang kamera dulu. Karena saya juga ingin memberitahu kepada semuanya bahwa toko online Alnect Computer gak hanya menjual barang-barang yang berbau-bau komputer sajo, tapi juga gadget-gadget yang keren-keren.


Seperti Kamera Mpix Semo ZX7 ini yang sangat cocok bagi fotografer pemula, mudah dibawa dan sangat mudah dioperasikan. Kamera Mpix Semo ZX7 mempunyai resolusi kamera sampai 7 Mega Pixels CCD Sensor, 3x Optical Zoom, 4x Digital Zoom, 3.0" LTPS LCD, Video with sound, Anti shake, SD Card, Li-Ion Battery, Smile Capture, Face Tracking, 16 Scenes Mode. Kamera Mpix ZX7 mempunyai dimensi (92.5 x 63.2 x 31.1) mm, sungguh kamera yang keren untuk para pemula yang ingin sekali menjadi fotografer.

Kebetulan juga Kamera Mpix Semo ZX7 sedang diadain Big Sale, dari harga sebelumnya Rp. 1.290.000 menjadi Rp. 990.000, lebih hemat bukan??? Kalau memang anda ingin sekali membelinya langsung ajah ceklik di http://www.alnect.net/products.php?/10/56/124/206/Gadget/Digital_Camera/Mpix/Kamera_Mpix_Semo_ZX7 dan bisa langsung membelinya sekarang juga tanpa perlu repot-repot beranjak dari tempat duduk anda.

Masih pengin dapatin informasi lainnya lagi seputar gadget yang dijual di toko online Alnect Computer, tunggu sebentar donk gak sabaran banget sih. Orang sabar disayang Tuhan loh, hehehehehehe

Mungkin masih ada yang mau berminat ikutan kontes???
Hadiahnya menarik loh :
* 1 Unit Notebook Acer Aspire
* 1 Unit Netbook Advan A1N70T
* 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
* 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
* 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
* 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Alnect computer Blog Contest

Arisan

25

Kemaren hari Senin ada arisan dirumahku, arisan ibu-ibu PKK yang tentunya juga diikuti oleh para ibu-ibu. Wuuuu ramenya cuy, namanya ibu-ibu kalau ngumpul pastinya bergosip-gosip ria. Seharian kemaren setelah pulang kerja sibuk bantu sana-sini mempersiapkan cemilan serta konsumsi untuk arisan, bagian konsumsi selalu diserahkan ke aku. Olala apakah aku memang pantas sekali mengurusi konsumsi ini dilihat dari bentuk badanku? Tapi lumayan juga bisa mencicipi semua konsumsi itu enak apa gak? hehehehe kesempatan dalam kesempitan tuch....

Malamnya jam 19.00 acarapun dimulai, aku yang terjepit dikamar dengan dikelilingi beraneka ragam cemilan yang ada malah makin sumringah karena diberi ijin untuk mencicipi cemilan itu, hohohohoho mamahku memang baik kok. Selama acara yang terjadi adalah menggosip-gosip ria, yach yang namanya ibu-ibu.

Jadi heran sendiri, kenapa yach diadain arisan??? Dan selalu arisan itu untuk ibu??? Dan mengapa setiap ketemu, ibu-ibu selalu bawaannya gosip-gosip dan gosip terus??? Tidak adakah arisan untuk bapak-bapak??? Tapi kalau toh ada, apa mungkin bapak-bapak juga akan menggosip-gosip ria??? Ngomong-ngomong tentang arisan, jadi ingat plurk nih..... Bu RT Plurk sekarang udah jadi miss hardworker nih.... Dan ngomong-ngomong bapak-bapak yang ikut arisan, jadi keingat Zujoe juga, dia kan juga ikutan arisan dan menggosip-gosip ria di plurk. Tapi ngomong-ngomong tentang Zujoe jadi keinget juga kalau blognya belum diupdate.

Eh nulis postingan ini Surabaya lagi hujan euy dan mendungnya gelap banget nih.....

PS: Artikel ini untuk mengisi kekosongan karena kekeringan ide. Aku masih ingin mendukung sobat blogger babamz dalam mengikuti Kontes SEO Aristia Wida Rukmi. Dan juga buat Mas Bibit yang juga gencar-gencarnya mengikuti Belajar SEO Para Pemula. Semoga berhasil dech buat mereka. Oiya lupa, doakan diriku juga yach semoga menang ikut Alnect.net Blog Contest Periode I.

8 Jun 2009

Gadget Keren dari Alnect Computer

22

Tak dapat dipungkiri, jaman sekarang adalah jaman untuk bernarsis-narsis ria. Bahkan gadget yang dikeluarkan jaman sekarang gak akan meninggalkan apa yang dinamakan kamera. Tak dapat dipungkiri lagi, kamera jadi kebutuhan untuk ajang narsis sekaligus untuk mendokumentasikan semua kegiatan yang ada atau bahkan untuk mendokumentasikan keindahan alam yang pernah dikunjungi agar bisa menunjukkan ke orang banyak, apalagi bagi para peblogger sejati kamera sangat dibutuhkan untuk mendokumentasikan dan membagikannya lewat blog.

Bagi siapapun mungkin yang suka melancong ataupun hobby mendokumentasikan keadaan seperti wartawan yang selalu mencari berita, kamera sangat diperlukan. Nah di toko online Alnect Computer anda bisa menemukan bermacam-macam gadget kamera lengkap dengan spesifikasinya.


Kamera Kodak EasyShare ZD710 ini mempunyai fitur yang menarik dengan resolusi kamera 7.1 Megapixel delivers up to (3072 x 2304) still image resolution, Optical Zoom - 10x Schneider-Kreuznach Variogon optical zoom lens, Offers manual, priority, and automatic exposure modes for simple to creative use, 16 Scene modes offer extreme ease when shooting in different environments, Motion JPEG video mode records at 640x480 and 30fps / Capable of pulling and printing individual frames, which can be done directly from the camera. Menariknya lagi, kamera Kodak EasyShare ZD710 ini dapat mengabungkan 2-3 foto dalam panorama left-right.

Jangan ngiler dulu ach liat gambarnya dipajang, langsung ajah kamera ini bisa dibeli secara online kok di toko online Alnect Computer. Dan gak perlu bingung berapa harganya, kamera keren ini bisa langsung anda dapatkan dengan harga Rp. 2.295.000. masih ngiler juga??? langsung ajah tuch ceklik di http://www.alnect.net/products.php?/10/56/245/363/Gadget/Digital_Camera/Kodak/Kamera_Kodak_EasyShare_ZD710.

Masih banyak lagi kamera-kamera lainnya atau mungkin gadget-gadget komputer lainnya yang akan saya beritahu dan mungkin selama ini hanya ada dalam awang-awang saja. Tapi untuk pengenalan aku beritahu dulu kamera Kodak EasySare ZD710 ini dulu yak, yang lainnya menyusul.

Mungkin masih ada yang mau berminat ikutan kontes???
Hadiahnya menarik loh :
* 1 Unit Notebook Acer Aspire
* 1 Unit Netbook Advan A1N70T
* 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
* 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
* 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
* 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Alnect computer Blog Contest

Mencoba Hal Baru

29

Sudah masuk hari Senin lagi nih, dan pastinya kerjaan akan datang lagi. Hufz, jangan banyak mengeluh fit. Semua pekerjaan harus dilakukan dengan tersenyum, senyuuuummmmm...... padahal hari ini ada arisan di rumahku, arisannya ibu-ibu PKK. Haduh repot niy disana-sini banyak sayur berkeliaran.

Nah awal minggu ini, aku mau mencoba hal baru. Diriku yang awal mulanya membuat blog hanya untuk menyalurkan hobby kini mau merambah ke dunia lain (bukan dunianya para setan dan dedemit loh). Aku mau mencoba meramekan suasana Blog Contest Alnect Computer yang diadain oleh Alnect Computer. Walaupun kemampuan si cewek imut ini masih jauh dari kata bagus tapi gak ada salahnya toh kita mencoba.

Gak munafik juga sich, sebenarnya ikutan kontes selain meramekan suasana juga pengen ngedapetin hadiahnya yang terdiri dari :

* 1 Unit Notebook Acer Aspire
* 1 Unit Netbook Advan A1N70T
* 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
* 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
* 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
* 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Nah ada yang ngiler juga sama hadiahnya, daripada ngiler terus mending langsung ajah daftar dengan mengklik gambar dibawah ini.

Alnect computer Blog Contest

7 Jun 2009

Nama Saya FITRI!!! (About me versi 2)

33

Sebelumnya saya pernah bercerita tentang saya di About me bukan?! Jika belum tahu, selahkan dibaca dulu postingan About me itu. Disitu menceritakan tentang diriku, kesukaanku, kegemaranku, dan semua tentang favoritku. Nah untuk yang ini, aku mau menceritakan tentang seluk beluk diriku yang mungkin para sobat blogger masih belum tahu sampai detik ini. Anggaplah ini bukan cerita tapi curahan hati seorang cewek imoet nan mungil kalau dia berdiri a.k.a pendek.

Oke, kenapa judulnya nama saya FITRI diatas?! Karena seperti sobat blogger ketahui nama saya memang benar-benar FITRI walau cara penulisannya beda seperti yang sering saya gunakan vie_three tapi tetep toh cara bacanya sama yaitu FITRI, malah kadang ada yang manggil saya PITRI, VIVIT (khusus yang ini biasanya si JONK yang manggil), PIT saja, LALA (biasanya temen-temen dekat), dan lebih parahnya lagi jika ketemu orang yang baru mereka kadang gak ngeh dan menganggap nama saya VITALIA, VITEYI, atau apalah itu yang membuat saya gondok berat dan manyun dengan suksesnya. Ya jelas lah nama saya itu FITRI bukan VITALIA ataupun VITEYI itu!!!

Ya sebenarnya bukan salah mereka ataupun salah kuping mereka, bukan. Kuping mereka normal, ya karena mereka baru saja mengenalku dan belum begitu tau tentang diriku. Seperti contoh beberapa waktu lalu saat aku sedang sakit dan memeriksakan diri di puskesmas terdekat. Awal mula setiap ke puskesmas mau periksa selalu mendaftar dulu, dan disinilah acara kejengkelan itu terjadi.

Suster (S) yang berada didalam ruangan dan hanya dibatasi kaca antara aku dan dia : Sudah pernah kesini sebelumnya?

Aku : Belum (dengan wajah lesu tanpa semangat sama sekali)
Suster : Namanya siapa?

Aku : FITRI

Suster : VITA siapa?

Aku : (memasang muka bertanya) VITA? FITRI (dengan nada naik 1 oktaf)

Suster : (memasang wajah masam) VITEYI???

Aku : (sudah mulai gondok) FITRI

Suster : (dengan wajah tanpa senyum) Ve-i-te????

Aku : (sudah gak bersemangat dan ingin pulang saja) FITRI.

Suster : (mengambil kertas dan menyerahkan padaku dengan bolpoin sambil memasang muka sangar)

Aku : (menulis di kertas dengan huruf besar-besar)

Suster : Ooo….. FITRI gitu, langsung dari tadi ngomong FITRI (ngomel-ngomel gak karuan)

Aku : (sudah pengin mecahin kaca didepan terus mencincang-cincang suster itu)

Nah dari percakapan diatas apakah kalian sudah tahu masalahnya? Yupz, masalahnya adalah saya tidak bisa mengucapkan nama saya sendiri alias saya itu cadel alias pelat alias tidak bisa mengucapkan huruf R. Perlu diperjelas lagi?! Saya cadel alias tidak bisa mengucapkan huruf R, perlu dipertebal tulisannya??? Sudah jelas kan? Saya itu cadel dan bahkan untuk mengucapkan nama sendiri saja sulit sekali, maka dari itu saya lebih memilih diam saat berada dilingkungan baru.

Dulu malah mamah saya takut kalau saya itu akan bisu atau malah gak mengenal sama sekali huruf R, tapi ternyata selama dalam pantauan saat saya sekolah dulu saya gak pernah menghilangkan 1 huruf pun, lengkap 26 huruf. Berarti saya normal, hanya saja saya gak bisa mengucapkan huruf R dengan baik dan benar.

Tapi saya gak minder dengan kekuarangan saya ini ketika saya tahu bahwa saya mempunyai kelebihan dalam bidang tulis-menulis, saya memang gak bisa mengucapkan dengan jelas huruf R tersebut tapi saya bisa membuat cerita apapun dan saya bangga akan hal itu. Saya memang gak akan bisa lancar dalam berpidato, menyanyi atau apapun itu dibidang suara. Tapi saya bisa membuat cerita yang gak semua orang bisa melakukannya. Saya bisa menulis semua ide dalam awang-awang menjadi sebuah cerita seutuhnya yang bisa dibaca dan diketahui orang lain yang gak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Walaupun terkadang saat dilingkungan baru saya lebih banyak diam daripada saat saya bersama teman-teman.

Saat ini mungkin saya bisa menerima semua ini dengan lapang dada, tapi dulu lain soal. Ketika saya masih remaja saya merasa saya orang yang gak beruntung, bayangkan saja di saat para remaja lain bisa menyalurkan hobby menyanyi mereka dengan rasa bangga walaupun suara mereka hancur, saya malah hanya berdiam diri memikirkan hobby apa yang gak perlu mengeluarkan suara ketika saya juga sangat menyukai nyanyi-menyanyi tersebut. Dan akhirnya hobby menyanyi itu harus terkubur dalam-dalam dan digantikan dengan hobby menulis ini, tapi aku gak nyesel karena ternyata memang duniaku adalah dunia tulis-menulis. Dulu terkadang aku menyalahkan orangtuaku kenapa mereka memberi nama yang bahkan aku sendiri gak bisa mengucapkannya, tapi akhirnya aku sadar bahkan orangtuaku saja gak tahu akan terjadi seperti ini. Toh Fitri nama yang bagus, bukan tanpa alasan orangtuaku memberi nama FITRI.

Aku juga gak akan pernah berkecil hati meski banyak orang yang mencemooh, mencela ataupun mengolok-olok saya karena kecadelan saya. Daridulu saya selalu belajar untuk menerima semua itu sebagai rasa peduli mereka terhadapku, toh aku ini anak normal bukan cacat. Aku hanya tidak bisa mengucapkan 1 huruf yaitu huruf R. Aku masih ingat kata-kata mamah waktu aku menangis saat diolok-olok teman di TK dulu, “Fit kamu itu normal, siapa bilang kamu cacat. Kamu masih bisa berjalan, masih bisa menulis, masih bisa berpikir. Kamu hanya kurang lancar dalam berbicara, tapi kamu anak pintar. Kamu bisa menulis lebih dulu dan lebih cepat dari mereka.”

Dan sampai saat ini omongan itulah yang selalu terpatri dalam hatiku, ketika teman-teman baruku di SD dulu meremehkanku karena hanya aku saja yang tidak bisa mengucapkan huruf R, apalagi saat pelajaran membaca Cuma aku saja yang sangat jarang dipilih untuk membaca yang padahal aku sangat ingin sekali membaca. Saat itu aku dendam, dan setiap pulang dari sekolah aku selalu membaca ulang buku pelaran bahasa Indonesia dengan suara keras dan lantang, karena hanya dirumah saja aku tidak malu dengan kekuranganku ini. Tapi mungkin benar Tuhan Maha Adil, karena walaupun aku kurang lancar mengucapkan huruf R, aku selalu ranking kelas. Apalagi pas awal-awal SD itu, pas penerimaan raport (aku masih ingat betul) aku ranking 1 dikelas itu dan tidak diperbolehkan mengikuti les karena dianggap sudah terlalu pintar untuk mengikuti les tambahan yang diadakan sekolah. Sejak saat itu, semua teman-temanku merubah pandangan mereka dan mulai menganggap aku ada.

Bukan hanya itu saja, sampai aku menginjakkan kaki di kelas SMP, SMK pun aku tetap melakukan hal yang sama. Kejadian seperti itu terus berulang sampai aku SMK, semua anak-anak baru selalu mengacuhkanku dan menganggapku tidak ada karena aku lebih banyak diam daripada mengumbar suara. Tapi mereka akan merubah pandangan mereka saat mereka tahu akan nilai-nilaiku yang gak bisa diremehkan. Sampai sekarang aku masih selalu diolok-olok dan aku akan terus menganggap itu hanya gurauan belaka karena mereka menganggap diriku ada, coba kalau mereka tidak menganggapku ada pasti olok-olok itu tidak ada dan tidak terlontar dari mereka. Aku hanya ingin mempunyai hati seluas langit yang bisa menerima semua itu dengan senyuman.

“Coba kenalan nama kamu siapa?!” ujar salah satu temanku terhadap teman lain. Aku yang melihat hanya tersenyum. “Fiteyi.” Ucap teman yang lainnya laigi dan detik kemudian suara gemuruh ketawa mereka terdengar kemana-mana. “Loh itu ciri khas, yang namanya Fitri kan pasaran tuch. Nah seandainya aku diculik orang atau kesasar, kan keluargaku dan teman-temanku kan gampang nyarinya. Namanya Fitri, tapi anaknya cadel gak bisa mengucapkan huruf R.” ujarku kemudian dengan muka tersenyum tanpa dendam karena aku merasa bangga bisa membuat mereka semakin tertawa, jadinya kan aku menambah pahala karena bisa membuat orang lain senang dan tersenyum.

PS: tetap mendukung buat sobat blogger babamz dalam mengikuti Kontes SEO Aristia Wida Rukmi. Dan juga buat Mas Bibit yang juga gencar-gencarnya Belajar SEO Para Pemula.
sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com